iya masa keemasan emang disitu ya buat yg ngerasain pasti ga akan lupa. bareng genio estilo sm lancer dan gan. mesin2 gti tuh emang enak. astina kan gti mesinnya. sayangnya corolla ane yg karbu bukan gti, maklum jatah kantor bokap utk nyokap dptnya itu. ane yg pake wkwkwk. waktu pertama main ke beres buat serpis, biasa dulu kan ngemis2 ilmu dr mekanik2 bengkel, yg berkesan pas ke tunas ridean di dewi sartika. waktu itu disitu ada corolla gti ganti jeroan semua pake TRD (piston, stang, ring, semua lah) dinyalain buat ngeracunin ane tuh. mekaniknya baik dulu. wah itu rpm naiknya cepet bener sampe 8-9 ribu, tp idle nya goyang dombret. dulu tuh pengeeen bgt punya mobil itu. hahahahaOr4cle wrote: ↑20 May 2021, 15:42
Wuuihhh om masas , jaman segitu Corolla sma Astina mobil gaul anak muda banget.
Kayaknya golden age modif otomotif di jaman 1990 - 2000an. Jaman segitu PnP sangat lumrah, sekarang lebih ke colok-colokan piggy dah melejit. Untuk profile kem jarang diutak-atik padahal jantung performa siklus 4 tak ya di situ, lebih hard-core di jaman om Omni
Ane mulai belajar otomotif dari motor 2 tak di era akhir 90-an. Pulang kuliah langsung nongkrong di bengkel jalan Panjang ; gonta-ganti karburator / knalpot, riset sudut squish cylinder head, dll. Dulu di jln panjang & Gatsu plong belum ada busway, jadi abis setting langsung tancap start. Beruntungnya saat beli mobil pertama, jazz di taon 2005 napsu modif sudah terarah, cuma PnP, header, knalpot full set sudah lumayan terasa beda dibanding stock car. Idem seperti kata om, mobil yang penting perawatannya kalo telaten dirawat top performa sllu terjaga
jaman skrg yg masih ada rasa2 mobil 90s ya jazz GK. rasa raw N/A nya msh ada, termasuk bantingannya hahaha. yah lumayan lah buat nostalgia2an. kadang ane belom bisa move on dr jaman itu.