Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Sedikit Cerita.:
Spek: ANE Matic
Ban : GT Radial A/T Plus 205/70/R15
Diisi 2 Dewasa & 2 anak+ Barang.
Waktu : 27-28 July 2019
Checkpoint BSB : jam 4 sore, 27 July 2019
Touchdown : 5.20 sore, 27 July 2019
Time offroad : - + 1 jam
Turun : 9 pagi, 28 July 2019.
Berawal dari post di group SM RoadTrip ke BSB yang kalau ga salah inget sudah dari bulan Juni 2019.
Tapi saat itu berhubung ban masih standart, jadi ga masukin lineup.
Baru pada dekat2 hari H saya ikutan lineup, dan saya belum tau yang lain pakai mobil apa.
Yang pasti Disclaimernya "4x2 sudah bisa lewat, siap baret dan siap kaki2 rusak".
Dalam hati, "kaki2 rusak tinggal claim beres, baret2 claim asuransi. Aman lah"
Lineup seharusnya kumpul di RA 102, tapi apa daya karna Tol update macetnya cepet banget, jadi terjebak.
Baru dekat2 102 sudah lewat 40 menit dari waktu yamg di tentukan (13:00 WIB), langsung contact om Rakean dan beliau juga sudah lewat 102 dan di arahkan agar menuju exit tol Ciperna, karna di sana lineup juga berkumpul. Langsung Gassspol..
Checkpoint Lineup di exit tol ciperna.
Setelah semua hadir, lanjut ke checkpoint BSB.
Disini mulai banyak yang menanyakan "Yakin nih R3 mau di bawa naik?", secara yang lain AWD, 4x4 dan RWD.
Saya bilang "yakin dong, udah jauh2 masa ga di bawa naik" .
Rolling lah kita.... Dan, langsung di hadapi tanjakan curam dengan bebatuan (oiya saya di posisi 2, di belakang nya everest.)
Langsung geser transmisi ke L, dan lewat tanpa halangan atau hilang traksi.
Mobil. Melaju pelan namun pasti dengan posisi transmisi L atau 2.
500m pertama di banyak ilalang yang akan(pasti) membuat tanda kenang2an di seluruh body(sampe setinggi pilar A)
Lalu masuk ke jalan penuh batuan ukuran kecil dan sedang FWD masih aman dan tidak ada mentok di sisi bawah(karna GC sudah 203).
Lalu FWD pun mencapai limitnya, tidak mendPatkan traksi karna roda depan terganjal obstacles (batu dan jalan berpasir) pada posisi menanjak, sudah di coba mundur dan gas dari bawah sampai mepet ke tanah, masih juga tidak mendapatkan bagian jalan yang bisa dilewati.
Ini posisi mobil 1 dan 2 jalan beriringan dan yang lain masih jauh di belakang.
Setelah beberapa kali coba dan rombongan di belakng sudah sampai dan terjadi antrian, maka diputuskanlah agar di rescue oleh Everest(menarik R3 tanpa beban sedikitpun) sejauh - +20m.
Setelah rescue selesai, kita jalan beriringam lagi dan kondisi jalan masih terus berbatu dan berpasir.
100 meter sebelum sampai lokasi, terdapat tanjakan berkelok dan terdapat obstacles yang tidak bisa di taklukan oleh FWD. Maka mau tidak mau rescue lagi.
Tapi overall 4x2 FWD + ban A/T bisa melewati trek ini.
Mungkin yg kurang kemarin adalah ban saya terlalu keras, lupa untuk mengurangi angin, jadi mengurangi angin ban bisa membantu mendapatkan traksi lebih maksimal.
Oiya pada saat pulang, perlu sangat hati2 karna turunan sangan terjal dan banyak turuna berkelok juga, malah 2 kali mentok, tapi hanya kena pelindung plastik depan bawah.
Untuk mengatasi dorongan mobil, saya tidak memakai D karna malah jadi lebih cepat dan berat untuk di rem.
Jadi saya pakai mode N dan lock rem tangan SEPERLUNYA dengan kombinasi rem kaki untuk semua turunan.
#kalau ada yg lebih expert mengenai cara meluncur di bebatuan berbasir dengan Matic, bisa di koreksi cara saya.
Dan jangan lupa full baret karna ranting dan lecet karna batu di bagian depan bawah adalah Absolute.
Kapok??? Tentu tidak. Malah sekarang makin mau ke light offroad lagi.
Ada beberapa cerita lucu sebenarnya. seperti saya lupa sebagian besar nama2 lineup.
sampai pulang pun saya masih salah, yaitu om Nanda yang seharusnya namanya adalah om Syaiful (everest).
Mohon maaf on Syaiful atas kelancangan ini. terimakasih banyak untuk om rakean (navara), om Jun (VRZ 4x4) , om Syaiful (everest), om Maskopat (taft) , om Kumar (Subaru), om galih (Troops), dan lain nya yang masih saya coba ingat2 nama nya.
**Foto lainnya menyusul, dan video dashcam akan di upload.
#SUZUKI
#R3 #ertiga
#GTRadial #savero
#bukitseribubintang #BSB
#offroad
#Serayamotor #OW
Spek: ANE Matic
Ban : GT Radial A/T Plus 205/70/R15
Diisi 2 Dewasa & 2 anak+ Barang.
Waktu : 27-28 July 2019
Checkpoint BSB : jam 4 sore, 27 July 2019
Touchdown : 5.20 sore, 27 July 2019
Time offroad : - + 1 jam
Turun : 9 pagi, 28 July 2019.
Berawal dari post di group SM RoadTrip ke BSB yang kalau ga salah inget sudah dari bulan Juni 2019.
Tapi saat itu berhubung ban masih standart, jadi ga masukin lineup.
Baru pada dekat2 hari H saya ikutan lineup, dan saya belum tau yang lain pakai mobil apa.
Yang pasti Disclaimernya "4x2 sudah bisa lewat, siap baret dan siap kaki2 rusak".
Dalam hati, "kaki2 rusak tinggal claim beres, baret2 claim asuransi. Aman lah"
Lineup seharusnya kumpul di RA 102, tapi apa daya karna Tol update macetnya cepet banget, jadi terjebak.
Baru dekat2 102 sudah lewat 40 menit dari waktu yamg di tentukan (13:00 WIB), langsung contact om Rakean dan beliau juga sudah lewat 102 dan di arahkan agar menuju exit tol Ciperna, karna di sana lineup juga berkumpul. Langsung Gassspol..
Checkpoint Lineup di exit tol ciperna.
Setelah semua hadir, lanjut ke checkpoint BSB.
Disini mulai banyak yang menanyakan "Yakin nih R3 mau di bawa naik?", secara yang lain AWD, 4x4 dan RWD.
Saya bilang "yakin dong, udah jauh2 masa ga di bawa naik" .
Rolling lah kita.... Dan, langsung di hadapi tanjakan curam dengan bebatuan (oiya saya di posisi 2, di belakang nya everest.)
Langsung geser transmisi ke L, dan lewat tanpa halangan atau hilang traksi.
Mobil. Melaju pelan namun pasti dengan posisi transmisi L atau 2.
500m pertama di banyak ilalang yang akan(pasti) membuat tanda kenang2an di seluruh body(sampe setinggi pilar A)
Lalu masuk ke jalan penuh batuan ukuran kecil dan sedang FWD masih aman dan tidak ada mentok di sisi bawah(karna GC sudah 203).
Lalu FWD pun mencapai limitnya, tidak mendPatkan traksi karna roda depan terganjal obstacles (batu dan jalan berpasir) pada posisi menanjak, sudah di coba mundur dan gas dari bawah sampai mepet ke tanah, masih juga tidak mendapatkan bagian jalan yang bisa dilewati.
Ini posisi mobil 1 dan 2 jalan beriringan dan yang lain masih jauh di belakang.
Setelah beberapa kali coba dan rombongan di belakng sudah sampai dan terjadi antrian, maka diputuskanlah agar di rescue oleh Everest(menarik R3 tanpa beban sedikitpun) sejauh - +20m.
Setelah rescue selesai, kita jalan beriringam lagi dan kondisi jalan masih terus berbatu dan berpasir.
100 meter sebelum sampai lokasi, terdapat tanjakan berkelok dan terdapat obstacles yang tidak bisa di taklukan oleh FWD. Maka mau tidak mau rescue lagi.
Tapi overall 4x2 FWD + ban A/T bisa melewati trek ini.
Mungkin yg kurang kemarin adalah ban saya terlalu keras, lupa untuk mengurangi angin, jadi mengurangi angin ban bisa membantu mendapatkan traksi lebih maksimal.
Oiya pada saat pulang, perlu sangat hati2 karna turunan sangan terjal dan banyak turuna berkelok juga, malah 2 kali mentok, tapi hanya kena pelindung plastik depan bawah.
Untuk mengatasi dorongan mobil, saya tidak memakai D karna malah jadi lebih cepat dan berat untuk di rem.
Jadi saya pakai mode N dan lock rem tangan SEPERLUNYA dengan kombinasi rem kaki untuk semua turunan.
#kalau ada yg lebih expert mengenai cara meluncur di bebatuan berbasir dengan Matic, bisa di koreksi cara saya.
Dan jangan lupa full baret karna ranting dan lecet karna batu di bagian depan bawah adalah Absolute.
Kapok??? Tentu tidak. Malah sekarang makin mau ke light offroad lagi.
Ada beberapa cerita lucu sebenarnya. seperti saya lupa sebagian besar nama2 lineup.
sampai pulang pun saya masih salah, yaitu om Nanda yang seharusnya namanya adalah om Syaiful (everest).
Mohon maaf on Syaiful atas kelancangan ini. terimakasih banyak untuk om rakean (navara), om Jun (VRZ 4x4) , om Syaiful (everest), om Maskopat (taft) , om Kumar (Subaru), om galih (Troops), dan lain nya yang masih saya coba ingat2 nama nya.
**Foto lainnya menyusul, dan video dashcam akan di upload.
#SUZUKI
#R3 #ertiga
#GTRadial #savero
#bukitseribubintang #BSB
#offroad
#Serayamotor #OW
Last edited by sruputway on Mon Jul 29, 2019 10:17, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 4723
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Pertamax...!!
Selamat ya Om @sruputway Kalo tidak salah...ini Road Trip pertama om bersama SMRT ya..?
Langsung Gaspol BSB..mantab... mana foto2 nya ???
Selamat ya Om @sruputway Kalo tidak salah...ini Road Trip pertama om bersama SMRT ya..?
Langsung Gaspol BSB..mantab... mana foto2 nya ???
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
woow.. keren om R3 nya udah sampe BSB.. seru ya
kapan2 mau naik ke sana sore, turun malem, pengen ngerasain sensasinya..
kapan2 mau naik ke sana sore, turun malem, pengen ngerasain sensasinya..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
belum bisa posting foto, Om. tunggu 10 postingan dulu... sekarang masih 5 posts...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
sedikit saran, Om. kalo turunan curam dan apa lagi panjang, jangan ke D dan N. lebih aman geser tuas di L atau 1 sambil injek pedal rem.sruputway wrote: βMon Jul 29, 2019 8:20 Sedikit Cerita.:
Spek: ANE Matic
Ban : GT Radial A/T Plus 205/70/R15
Diisi 2 Dewasa & 2 anak+ Barang.
Waktu : 27-28 July 2019
Checkpoint BSB : jam 4 sore, 27 July 2019
Touchdown : 5.20 sore, 27 July 2019
Time offroad : - + 1 jam
Turun : 9 pagi, 28 July 2019.
Berawal dari post di group SM RoadTrip ke BSB yang kalau ga salah inget sudah dari bulan Juni 2019.
Tapi saat itu berhubung ban masih standart, jadi ga masukin lineup.
Baru pada dekat2 hari H saya ikutan lineup, dan saya belum tau yang lain pakai mobil apa.
Yang pasti Disclaimernya "4x2 sudah bisa lewat, siap baret dan siap kaki2 rusak".
Dalam hati, "kaki2 rusak tinggal claim beres, baret2 claim asuransi. Aman lah"
Lineup seharusnya kumpul di RA 102, tapi apa daya karna Tol update macetnya cepet banget, jadi terjebak.
Baru dekat2 102 sudah lewat 40 menit dari waktu yamg di tentukan (13:00 WIB), lanfsung contact om Rakean dan beliau juga sudah lewat 102 dan di arahkan agar menuju exit tol Ciperna, karna di sana lineup juga berkumpul.
Checkpoint Lineup di exit tol ciperna(ada di foto).
Setelah semua hadir, lanjut ke checkpoint BSB(ada di foto).
Disini mulai banyak yang menanyakan "Yakin nih R3 mau di bawa naik?", secara yang lain AWD, 4x4 dan RWD.
Saya bilang "yakin dong, udah jauh2 masa ga di bawa naik" .
Rolling lah kita.... Dan, langsung di hadapi tanjakan curam dengan bebatuan (oiya saya di posisi 2, di belakang nya everest.)
Langsung geser transmisi ke L, dan lewat tanpa halangan atau hilang traksi.
Mobil. Melaju pelan namun pasti dengan posisi transmisi L atau 2.
500m pertama di banyak ilalang yang akan(pasti) membuat tanda kenang2an di seluruh body(sampe setinggi pilar A)
Lalu masuk ke jalan penuh batuan ukuran kecil dan sedang FWD masih aman dan tidak ada mentok di sisi bawah(karna GC sudah 203).
Lalu FWD pun mencapai limitnya, tidak mendPatkan traksi karna roda depan terganjal obstacles (batu dan jalan berpasir) pada posisi menanjak, sudah di coba mundur dan gas dari bawah sampai mepet ke tanah, masih juga tidak mendapatkan bagian jalan yang bisa dilewati.
Ini posisi mobil 1 dan 2 jalan beriringan dan yang lain masih jauh di belakang.
Setelah beberapa kali coba dan rombongan di belakng sudah sampai dan terjadi antrian, maka diputuskanlah agar di rescue oleh Everest(menarik R3 tanpa beban) sejauh - +20m.
Setelah rescue selesai, kita jalan beriringam lagi dan kondisi jalan masih terus berbatu dan berpasir.
100 meter sebelum sampai lokasi, terdapat tanjakan berkelok dan terdapat obstacles yang tidak bisa di taklukan oleh FWD. Maka mau tidak mau rescue lagi.
Tapi overall 4x2 FWD + ban A/T bisa melewati trek ini.
Mungkin yg kurang kemarin adalah ban saya terlalu keras, lupa untuk mengurangi angin, jadi mengurangi angin ban bisa membantu mendapatkan traksi lebih maksimal.
Oiya pada saat pulang, perlu sangat hati2 karna turunan sangan terjal dan banyak turuna berkelok juga, malah 2 kali mentok, tapi hanya kena pelindung plastik depan bawah.
Untuk mengatasi dorongan mobil, saya tidak memakai D karna malah jadi lebih cepat dan berat untuk di rem.
Jadi saya pakai mode N dan lock rem tangan SEPERLUNYA dengan kombinasi rem kaki untuk semua turunan.
#kalau ada yg lebih expert mengenai cara meluncur di bebatuan berbasir dengan Matic, bisa di koreksi cara saya.
Dan jangan lupa full baret karna ranting dan lecet karna batu di bagian depan bawah adalah Absolute.
Kapok??? Tentu tidak. Malah sekarang makin mau ke light offroad lagi.
#SUZUKI
#R3 #ertiga
#GTRadial #savero
#bukitseribubintang #BSB
#offroad
#Serayamotor #OW
L atau 1 ada efek engine break kalo kelewat curam. ini kalo matic konvensional ya. kalo cvt ane gak paham.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4723
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
woooo. ....pantesan, sampe bingung saya, lagi cari free hosting image sekarang..
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
saya matic konvensional om.maskopat wrote: βMon Jul 29, 2019 9:04sedikit saran, Om. kalo turunan curam dan apa lagi panjang, jangan ke D dan N. lebih aman geser tuas di L atau 1 sambil injek pedal rem.sruputway wrote: βMon Jul 29, 2019 8:20 Sedikit Cerita.:
Spek: ANE Matic
Ban : GT Radial A/T Plus 205/70/R15
Diisi 2 Dewasa & 2 anak+ Barang.
Waktu : 27-28 July 2019
Checkpoint BSB : jam 4 sore, 27 July 2019
Touchdown : 5.20 sore, 27 July 2019
Time offroad : - + 1 jam
Turun : 9 pagi, 28 July 2019.
Berawal dari post di group SM RoadTrip ke BSB yang kalau ga salah inget sudah dari bulan Juni 2019.
Tapi saat itu berhubung ban masih standart, jadi ga masukin lineup.
Baru pada dekat2 hari H saya ikutan lineup, dan saya belum tau yang lain pakai mobil apa.
Yang pasti Disclaimernya "4x2 sudah bisa lewat, siap baret dan siap kaki2 rusak".
Dalam hati, "kaki2 rusak tinggal claim beres, baret2 claim asuransi. Aman lah"
Lineup seharusnya kumpul di RA 102, tapi apa daya karna Tol update macetnya cepet banget, jadi terjebak.
Baru dekat2 102 sudah lewat 40 menit dari waktu yamg di tentukan (13:00 WIB), lanfsung contact om Rakean dan beliau juga sudah lewat 102 dan di arahkan agar menuju exit tol Ciperna, karna di sana lineup juga berkumpul.
Checkpoint Lineup di exit tol ciperna(ada di foto).
Setelah semua hadir, lanjut ke checkpoint BSB(ada di foto).
Disini mulai banyak yang menanyakan "Yakin nih R3 mau di bawa naik?", secara yang lain AWD, 4x4 dan RWD.
Saya bilang "yakin dong, udah jauh2 masa ga di bawa naik" .
Rolling lah kita.... Dan, langsung di hadapi tanjakan curam dengan bebatuan (oiya saya di posisi 2, di belakang nya everest.)
Langsung geser transmisi ke L, dan lewat tanpa halangan atau hilang traksi.
Mobil. Melaju pelan namun pasti dengan posisi transmisi L atau 2.
500m pertama di banyak ilalang yang akan(pasti) membuat tanda kenang2an di seluruh body(sampe setinggi pilar A)
Lalu masuk ke jalan penuh batuan ukuran kecil dan sedang FWD masih aman dan tidak ada mentok di sisi bawah(karna GC sudah 203).
Lalu FWD pun mencapai limitnya, tidak mendPatkan traksi karna roda depan terganjal obstacles (batu dan jalan berpasir) pada posisi menanjak, sudah di coba mundur dan gas dari bawah sampai mepet ke tanah, masih juga tidak mendapatkan bagian jalan yang bisa dilewati.
Ini posisi mobil 1 dan 2 jalan beriringan dan yang lain masih jauh di belakang.
Setelah beberapa kali coba dan rombongan di belakng sudah sampai dan terjadi antrian, maka diputuskanlah agar di rescue oleh Everest(menarik R3 tanpa beban) sejauh - +20m.
Setelah rescue selesai, kita jalan beriringam lagi dan kondisi jalan masih terus berbatu dan berpasir.
100 meter sebelum sampai lokasi, terdapat tanjakan berkelok dan terdapat obstacles yang tidak bisa di taklukan oleh FWD. Maka mau tidak mau rescue lagi.
Tapi overall 4x2 FWD + ban A/T bisa melewati trek ini.
Mungkin yg kurang kemarin adalah ban saya terlalu keras, lupa untuk mengurangi angin, jadi mengurangi angin ban bisa membantu mendapatkan traksi lebih maksimal.
Oiya pada saat pulang, perlu sangat hati2 karna turunan sangan terjal dan banyak turuna berkelok juga, malah 2 kali mentok, tapi hanya kena pelindung plastik depan bawah.
Untuk mengatasi dorongan mobil, saya tidak memakai D karna malah jadi lebih cepat dan berat untuk di rem.
Jadi saya pakai mode N dan lock rem tangan SEPERLUNYA dengan kombinasi rem kaki untuk semua turunan.
#kalau ada yg lebih expert mengenai cara meluncur di bebatuan berbasir dengan Matic, bisa di koreksi cara saya.
Dan jangan lupa full baret karna ranting dan lecet karna batu di bagian depan bawah adalah Absolute.
Kapok??? Tentu tidak. Malah sekarang makin mau ke light offroad lagi.
#SUZUKI
#R3 #ertiga
#GTRadial #savero
#bukitseribubintang #BSB
#offroad
#Serayamotor #OW
L atau 1 ada efek engine break kalo kelewat curam. ini kalo matic konvensional ya. kalo cvt ane gak paham.
sebelumnya saya lakukan seperti yang om Kopat mention diatas, tapi karna dorongan engine masih terlalu besar jadi saya pakai cara di atas untuk turun merayap.
kurang Low gear kali ya om..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Sun Jan 21, 2018 0:12
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Baret2 karena non kecelakaan bisa claim asuransi ya?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
foto taruh di serayagallery.com aja Om... masih afiliasi dengan SM juga...
nanti tinggal copas BB Code nya di marih. kek foto ane di sebelah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11029
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
acung 2 jempol dan angkat topi..... mantap..!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri May 19, 2017 14:39
- Location: jakarta utara
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Sembah sujut buat om ryno n kel, serta ertiga ow.
Ttd
Avanza ow hambalang
Ttd
Avanza ow hambalang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
angkat topi nih sama om...
niat dl yg utama ternyata.
rekord sbg FWD pertama yg b'tengger d bukit.
rwd dah pernah naik
fwd dah pecah jg sm om ini
tinggal sedan nih....yg blm
*naek ngga ...nekat ngga ni...
niat dl yg utama ternyata.
rekord sbg FWD pertama yg b'tengger d bukit.
rwd dah pernah naik
fwd dah pecah jg sm om ini
tinggal sedan nih....yg blm
*naek ngga ...nekat ngga ni...
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Tinggal poles om kalau lecet ilalang, ini juga paling ga akan di poles dalam waktu dekat, tanggung sampe akhir tahun
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Thu Jul 25, 2019 15:21
- Location: West Nusa Tenggara
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
wah, seru juga ya om ertiga bisa ikut light offroad.. itu ban dengan tebal 70 ga mentok ya om? ada yg diakalin ga?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
AN Ertiga penuh perjuangan di titik ini, berjuang mendapatkan traksi. Yang belakang berasa nonton konser Metallica dengan smoking effect nya.....xixixix
Nyerah belum....?
Kalo belum coba lagi, kalo dah cukup yuk kita tarik......tarik mang, namanya juga oprud wanabe #smrt #ow
No one left behind
Om momod.....kalo upload video gimana sih, mesti ke yutub dulu kah ?
#newbie3hari
Nyerah belum....?
Kalo belum coba lagi, kalo dah cukup yuk kita tarik......tarik mang, namanya juga oprud wanabe #smrt #ow
No one left behind
Om momod.....kalo upload video gimana sih, mesti ke yutub dulu kah ?
#newbie3hari
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
iya, Om...Gasoline24 wrote: βTue Jul 30, 2019 17:42
Om momod.....kalo upload video gimana sih, mesti ke yutub dulu kah ?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
keren om....
btw lecet2nya parah ngga om?
btw lecet2nya parah ngga om?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
mau ikut?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
Baret rambut aja ko om (Tapi banyak) , parahan lecet kalau muter balik ga bayar gopek
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Wed Jul 04, 2018 8:05
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Ertiga ke Bukit Seribu Bintang 27-28 July 2019
masih perlu belajar banyak ttg OW nih.Gasoline24 wrote: βTue Jul 30, 2019 17:42 AN Ertiga penuh perjuangan di titik ini, berjuang mendapatkan traksi. Yang belakang berasa nonton konser Metallica dengan smoking effect nya.....xixixix
Nyerah belum....?
Kalo belum coba lagi, kalo dah cukup yuk kita tarik......tarik mang, namanya juga oprud wanabe #smrt #ow
No one left behind
Om momod.....kalo upload video gimana sih, mesti ke yutub dulu kah ?
#newbie3hari20190727_164049.jpg20190727_164356.jpg20190727_164022.jpg
enak yeee yang di belakang berasa nonton konser,