Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by y_anjasrana »

yaaa... gitu dehhh.... :mrgreen:
jgn dibandingin ma produk eropa atau jepang
Accurate V5 Accounting System Consultant
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by ricz »

Gold Pocket wrote:dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.

mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.

selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.

dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.

selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.

mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.

tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.

sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.

tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
Strategi mrk pintar juga ya, mrk sengaja mendekatkan diri kpd calon konsumen mrk....
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Bueuk_32 »

Gold Pocket wrote:dari info yang ada, pabrikan hindi yang satu ini gak memposisikan diri untuk bertarung sama produksi jepangan.

mereka saaja memilih untuk menjual mobilnya dulu baru belakangan buat acara lounching.
acaranya sendiri juga akan digelar secara berbeda. tidak di mall mewah atau hotel, tapi akan di perkebunan dan pasar2 pedesaan.

selain itu mereka berkomitmen untuk membuka layanan purna jual di sumatra, kalimantan, sulawesi hingga ke nusa tenggara. walau mungkin di awal hanya pada ibukotanya saja.

dan sepertinya mereka memang menyisir pasar yang selama ini nyaris tidak tersentuh.

selama ini petani2 kita tidak punya pilihan transportasi murah yang dapat mengangkut hasil sayuran mereka, kebun buah mereka, atau sekedar transportasi harian untuk angkat pupuk bagi kebun kecil mereka.

mau beli L300? rasanya kok gak terjangkau ya.
akhirnya hanya sejenis suzuki carry saja yang bisa kebeli.

tapi dengan keluarnya mahindra yang main di sektor micro dengan mesin diesel, saya rasa ini bisa jadi sela peluang yang selama ini tidak tersentuh pabrikan jepang maupun korea.

sekarang tinggal waktu yang membuktikan seberapa kuat ini mobil2 hindi untuk menggantikan kerbau dan sapi di desa2.

tentunya harga yang diset juga harus bisa dijangkau oleh dompet mereka yang jadi sasaran market.
ane kok gak rela yah kalo pasar "pengganti kerbau dan sapi" ini justru digarap negerinya shahrukh khan. padahal kalo pemerintah serius, pasar ini bisa jadi proyek dasar pengembangan mobil nasional. udah ada esemka, kancil, komodo, dll. tinggal dukungan riil pemerintah, bukan sekedar alat pencitraan politik. bikin industri pesawat terbang aja bisa, masa ini ngga?
"The Power of ren-Dreams"
Image
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by ricz »

Apalah yg bisa diharapkan dari negara sampah ini....
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Bueuk_32 »

"negara sampah" ini juga negara tempat kita hidup, yang sebenarnya lebih banyak berliannya daripada sampahnya. yang sampah itu kan pejabatnya dan rakyatnya yg terlalu mudah dimakan iklan politik, bukan negaranya.
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 999
Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Bhanaspati »

tauk nih.... ane gemes nya bukan maen dgn pemerintah kita...

padahal udah lumayan banyak lho mobil2 hasil produksi bangsa kita
kok ya pemerintah masih diem aja.
huuuu....
ricz wrote:Apalah yg bisa diharapkan dari negara sampah ini....
jangan salah lho om ricz...
kita patut berbangga lho dengan negara kita tercinta ini

gimana gak bangga... lha wong negara2 maju masih pada sibuk mikirin kehidupan dari bumi ke bulan

sedangkan negara kita tercinta ini, sudah lama memikirkan kehidupan dari bulan ke bulan
:big_slap:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2494
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by MonSTER_GTR »

@atas ane buakakakakakakakakakakakakkaakakak :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 999
Joined: Thu Jun 13, 2013 8:58

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Bhanaspati »

kalo om metket baca itu, bisa sembelit doi...
:wkkk: :wkkk:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by madcat015 »

Langsung mules mbah... :big_biglaugh:

Image

*krn ane cuman punya satu poto kucing ketawa, ane pajang di sini dah... mewakili ane yg sdg ngakak skr...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Bueuk_32 »

Bhanaspati wrote:kalo om metket baca itu, bisa sembelit doi...
:wkkk: :wkkk:
biar ga sembelit semburin aja idungnya pake menyan atau olesin pantadnya pake balsem, mbah :drinking:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by y_anjasrana »

Beda ya klu mbah Bhanas yg post.... langsung.................. :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Turboman »

Back To Topic yah

buat OOT sudah ada trit khusus OOT
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by valentina_oye »

Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Turboman »

valentina_oye wrote:Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
Pick Up Maxximo :
http://www.mahindramaxximoplus.com/

Yg Scorpio itu versi SUV nya spt nya banyak dipake polisi di sana......kalo lihat film2 Indihe biasanya tu mobil ada

ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :

Image
Thar.......Willy's wannabe dgn mesin CRDe

Image
Xylo....saingan Ipah, sebesar Ipah, Diesel CRDe dgn power lebih gede, harga di bawah Ipah (utk variant yg setara)

Image
Xylo versi mini......Diesel CRDe 1500 cc Twin turbo.........cuman konyolnya 3rd row seatnya hadap2-an dan masing2 single aja

Image
XUV500 dengan spec mendekati Captiva....mesinnya juga 2200 cc CRDe dgn 140 PS / 320 Nm........harga cuman sedikit di atas Ipah D4 D seri V....ada variant 4X4 nya........

IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen

Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia

Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll

Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........

Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"

IMO & CMIIW

*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by valentina_oye »

yg XUV500 itu keren, saya pernah numpang waktu ke india thn 2012 kmrn. Itu monocoque ya? tapi sepertinya tangguh n cocok di indonesia. Impresinya waktu itu keren juga mobil ini, malah saya sempat ngira basisnya dari captiva soalnya dashboard mirip n udah pake diesel yg halus. Tapi ternyata bukan, kapasitas mesinnya aja beda...xixixixi. Klo boleh milih antara XUV500 ama Innova kayaknya saya milih XUV500 deh.....
:big_peace:
Setuju mod klo di india org2 lebih milih fungsi dibanding design.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Turboman »

Wahh menarik nih

Bisa diceritakan gimana ride quality-nya XUV500 ini jika dibanding Captiva / CR-V / X-Trail ?

Kalo lewat jalan jelek ada bunyi2 / suara gemuruh roda kedengeran jelas gak di kabin ?

Suara mesin Diesel-nya halus / berisik ?

Btw ke India nemuin Sharuk-Khan kah ? he he
valentina_oye wrote:yg XUV500 itu keren, saya pernah numpang waktu ke india thn 2012 kmrn. Itu monocoque ya? tapi sepertinya tangguh n cocok di indonesia. Impresinya waktu itu keren juga mobil ini, malah saya sempat ngira basisnya dari captiva soalnya dashboard mirip n udah pake diesel yg halus. Tapi ternyata bukan, kapasitas mesinnya aja beda...xixixixi. Klo boleh milih antara XUV500 ama Innova kayaknya saya milih XUV500 deh.....
:big_peace:
Setuju mod klo di india org2 lebih milih fungsi dibanding design.
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by valentina_oye »

Untuk tugas kantor om....xixixi
Namanya numpang jadi nggak banyak yg bisa diceritain. Yg jelas saya itu perjalanan dari Delhi ke Agra. karena banyak org jadi pake 2 mobil yaitu mahindra XUV500 n innova diesel (bukan tipe G atau V spt di Indo, lupa).
Perbandingannya :
- goncangan di jalan jelek rasanya imbang, meskipun Innova ladder frame n Mahindra monocoque
- kesenyapan kabin unggul mahindra, suara mesin n ban lebih senyap....aneh juga rasanya, soalnya ini kan merek yg masih terasa asing
- design interior saya lebih suka mahindra
- diesel mahindra halus, mirip captiva punya teman saya, pastinya lebih halus dari innova
- pengendalian n fun to drive (menurut supir-nya) masih enakan innova pastinya
- build quality keliatannya imbang2 aja, saya kurang suka sih ama kualitas plastik dashboard-nya, masih lebih bagus si Kudo...xixixi
- oh iya posisi duduk di kursi belakang (baris 2) masih lebih nyaman mahindra, soalnya klo naik innova rasanya punggung nggak nempel di sandaran kursi, seperti ada yg mengganjal gitu, kurang nyaman
- ayunan pas menikung lebih kerasa di innova
itu aja yg inget...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Turboman »

Beeugghhh.....gak heran si Five double O ini laris manis kayak kacang goreng di sana

thx for sharing sis valentina......analisa anda tajam dan mendetail juga....salut :frm_tumbright:
valentina_oye wrote:Untuk tugas kantor om....xixixi
Namanya numpang jadi nggak banyak yg bisa diceritain. Yg jelas saya itu perjalanan dari Delhi ke Agra. karena banyak org jadi pake 2 mobil yaitu mahindra XUV500 n innova diesel (bukan tipe G atau V spt di Indo, lupa).
Perbandingannya :
- goncangan di jalan jelek rasanya imbang, meskipun Innova ladder frame n Mahindra monocoque
- kesenyapan kabin unggul mahindra, suara mesin n ban lebih senyap....aneh juga rasanya, soalnya ini kan merek yg masih terasa asing
- design interior saya lebih suka mahindra
- diesel mahindra halus, mirip captiva punya teman saya, pastinya lebih halus dari innova
- pengendalian n fun to drive (menurut supir-nya) masih enakan innova pastinya
- build quality keliatannya imbang2 aja, saya kurang suka sih ama kualitas plastik dashboard-nya, masih lebih bagus si Kudo...xixixi
- oh iya posisi duduk di kursi belakang (baris 2) masih lebih nyaman mahindra, soalnya klo naik innova rasanya punggung nggak nempel di sandaran kursi, seperti ada yg mengganjal gitu, kurang nyaman
- ayunan pas menikung lebih kerasa di innova
itu aja yg inget...
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Rakean »

Turboman wrote:
valentina_oye wrote:Ini kapasitas angkutnya berapa ya? Yg gambar paling bawah kayaknya bannya kecil gitu, secara visual bikin ane kurang yakin bisa angkut berat2. Klo yg d-cab nya keren juga tuh. Klo harganya murah bisa jadi alternatif mobil buat yg hobby off road atau dimodif model2 big foot, bentuk kotaknya keknya cocok tuh dipasangin bumper besi model off road gitu. menurut ane agak2 mirip TLC 70 malah....
Pick Up Maxximo :
http://www.mahindramaxximoplus.com/

Yg Scorpio itu versi SUV nya spt nya banyak dipake polisi di sana......kalo lihat film2 Indihe biasanya tu mobil ada

ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :

Image
Thar.......Willy's wannabe dgn mesin CRDe

Image
Xylo....saingan Ipah, sebesar Ipah, Diesel CRDe dgn power lebih gede, harga di bawah Ipah (utk variant yg setara)

Image
Xylo versi mini......Diesel CRDe 1500 cc Twin turbo.........cuman konyolnya 3rd row seatnya hadap2-an dan masing2 single aja

Image
XUV500 dengan spec mendekati Captiva....mesinnya juga 2200 cc CRDe dgn 140 PS / 320 Nm........harga cuman sedikit di atas Ipah D4 D seri V....ada variant 4X4 nya........

IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen

Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia

Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll

Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........

Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"

IMO & CMIIW

*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8

isuzu panther disana udah ada yg versi commonrail, dan interior juga lebih bagus daripada isuzu panther buatan IAMI :big_weee:

coba kalo isuzu panther di indonesia kek gitu, lumayan bisa bersaing dengan ipah :mky_02:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by VanzMatic »

Turboman wrote:
-cut-
ATPM Mahindra di sini spt nya fokus utk niaga dan commercial dulu, padahal Mahindra punya bbrp produk menarik spt :

Image
Image
-cut-

Image
-cut-

Image
-cut-
:mky_05: OMG....... :mky_05:
Turboman wrote: IMHO:
Bagi saya pribadi menariknya mobil2 yg sukses di India karena dikembangkan sesuai dengan tuntutan keadaan di sana spt :
- Mobil sering dijejali orang banyak / barang, hingga melebihi kapasitas angkutnya dan harus tetap survive
- Jalanan di India masih banyak yg jelek
- Konsumen India sgt concern dgn faktor konsumsi BBM, mobil2 boros gak laku di sana.
- Konsumen di India sgt rewel & cerewet......hal2 kecil aja bisa dikomplen

Bbrp situasi yg sama sering kita hadapi di Indonesia

Hanya saja kekurangan mobil2 India (merek asli Indihe) hingga hari ini rata2 menyangkut soal Interior / kualitas material interior / quality built interior.....plastik2 kasar dll

Utk model...nah ini.....spt-nya konsumen2 di India gak urusan dgn model, yg peting fungsionalitas....terbukti di sana Isuzu Panther (tavera) masih laris manis hingga hari ini.........

Soal model ini bisa jadi "tantangan" tersendiri saat dipasarkan di Indonesia dimana konsumen Indonesia masih banyak yg "Judge a book by it's cover"

IMO & CMIIW

*Bukan seles mobil Indihe, hanya pengamat otomotip aja8
Driver Indiahe emang loyosonto kalo di habit mereka di indiahe sana...
super loyosonto...
Mostly gaya nyupirnya mirip mirip supir supir bus Sumber Bencono yg udah ganti nama itu.
Pokoknya nyalip, pokoknya klakson all the way..
Mo akibatnya nyebur ke jurang ato kebakar, perkara belakang mah...
Betul, sis Valent?
:mky_03:

Jadi keinget salah satu andalan Nissan US yang dijuluki nightmare....saking tampangnya... :big_blushing:

Nightmare kalo liat Kijang Super yang diekspor disana menjadi....
Image
:big_chicken:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by valentina_oye »

untung ane disediain supir khusus buat angkut2 tamu asing perusahaan, sepertinya sih emang org2 khusus yg nggak ugal2an....xixixixi
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by VanzMatic »

yang ane incer dari mobil mobil indiahe yang CBU kesini adalah:
ane ngincer KLAKSON nya...

Secara, Audi saja pernah rilis berita akan membuat klakson yang lebih longlasting untuk pasar Indiahe..mengingat disana buisingnya setengah koit.. bising klakson...
dikit dikit tiiiiiin... dikit dikit tiiiiiin....

nglakson malah disuru loh...
Image
Image
Image
:mky_01:

Order klakson bikinan Mahindra aja deh ya... Boleh? :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by valentina_oye »

itulah perbedaan india n thai om vanz. klo di india bising banget suara klakson sahut2an, klo di thai biar macet parah gimana pun org2 kayaknya takut klakson....

sorry oot
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by Turboman »

Traffic yg kayak "neraka" + jalanan masih banyak yg jelek + mobil dimuatin sampe overload + konsumen rewel & cerewet

Dengan kondisi "Extreme" spt tsb maka produsen2 yg dagangannya sukses berarti mobil2-nya benar2 tahan banting & gebuk scr luar biasa

Salah 1 yg proven = Ipah D4 D.......sejak diluncurkan pertama kali hingga hari ini penjualan di sana anteng aja di angka 5000 - 6000 unit / bulan, kalo drop juga palingan ke 4000 sekian

Mahindra Bolero MUV biarpun modelnya purba itu penjualannya dahsyat banget di sana, bisa 9000 - 10 rb unit / bulan, Scorpio-nya juga laris manis

Produk dalam negeri kalo gak oke mah ditinggal konsumen juga spt Tata Aria Aria yg cuman laku puluhan unit / bulan, kalah jauh dibanding Ipah dan Renault Duster yg juga laku keras di sana.

http://www.team-bhp.com/forum/indian-ca ... lysis.html

Konsumen2 di sana spt-nya sgt rasional & gak ada cincai2 spt konsumen di Indo.........

*Bukan seles Mahindra*
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mahindra mulai memasarkan Pick Up & D-cab di Indonesia

Post by VanzMatic »

right or wrong, this is my country...
*belajar chauvinism*

愛がみえない...
........ :ngacir:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "