Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by merkapa »

mobil ini gede lo, barusan tes drive cukup enak jauh lebih enak drpada Granmax atau Megacarry
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by grandis_GT »

Di kota ane ada beberapa berkeliaran , ada yg bawa genset , papan bunga , dll , sepintas emang mirip grenmex .
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Change »

Rpm versi diesel setelah dilihat lagi, redline di 7000rpm. Klaim pabrik, mesin sama dgn chevy spin. Mudah2an cukup bertenaga mesinnya angkut triplek, semen, pasir, etc dan minum biosolar...berhubung kurang laku model diesel ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by newcity_vtec »

Sudah adakah user dfsk super cab yg diesel ?
moniqueen
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 29, 2019 13:01
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Aveo

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by moniqueen »

newcity_vtec wrote: Thu Sep 19, 2019 2:52 Sudah adakah user dfsk super cab yg diesel ?
saya pernah pakai om dfsk yg diesel dan bensin, dari sisi harga untuk saat ini lebih baik ambil traga kecuali butuh ac nya dan lebar bak nya
nizamuddinaulia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Wed Apr 18, 2018 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by nizamuddinaulia »

L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
moniqueen
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 29, 2019 13:01
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Aveo

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by moniqueen »

nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter saja :big_grin:

dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor :big_cry:
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by newcity_vtec »

moniqueen wrote: Sun Sep 29, 2019 15:41
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter saja :big_grin:

dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor :big_cry:

Perawatan lebih mahal untuk spare parts nya atau biaya servicenya Om?
moniqueen
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 29, 2019 13:01
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Aveo

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by moniqueen »

newcity_vtec wrote: Mon Sep 30, 2019 2:13 Perawatan lebih mahal untuk spare parts nya atau biaya servicenya Om?
saya service sendiri, saat kilometer 40rb saya pernah tanya ke beres biaya jasa service nya 650rb, spare part mesin nya blm tau karena blm ada part mesin yg diganti, filter oli dan filter udara harus beli di bengkel resmi, sampai sekarang saya blm ketemu persamaanya dengan merk jepang yg lebih umum, terakhir batok spion kiri pecah ditabrak angkot mau ganti ternyata harganya lumayan karena model spion nya yg seperti mobil jaman now

dan ada hal yg aneh jg di dfsk, gratis biasa servis itu hanya berlaku di showroom tempat kita beli, tidak bisa dipake di dealer lain, standart pelayanannya pun berbeda antara 1 dealer dengan yg lainnya, ada dealer yg pada saat servis memberikan estimasi dan perincian biaya berbentuk print out seperti bengkel resmi pada umumnya, tapi ada yg cm kasi coret2an kertas oleh kepala mekaniknya dan biayanya bersifat estimasi(tebak2an)

tapi unitnya sendiri sih saya pribadi puas untuk build quality nya
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by newcity_vtec »

Waduh, kalau service gratis hanya berlaku di tempat mobil di beli mah repot banget.
Dagh gitu tdk standard lagi.
Spare part ama biaya servicenya ndak kuat dagh secara fungsinya buat cari uang bukan buat habisin uang.
Kalau BBM selama berbanding lurus dengan tenaga dan irit masih oke lah ya.
nizamuddinaulia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Wed Apr 18, 2018 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by nizamuddinaulia »

moniqueen wrote: Sun Sep 29, 2019 15:41
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.

Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter saja :big_grin:

dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor :big_cry:
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Change »

Kebetulan sudah beli yg dfsk diesel, suara sementara sih khas disel commonrail, dan sudah ada intercooler. Belum sampai 1000km, kesannya ac cukup dingin, untuk kehematan bbm, blm bisa komentar krn terakhir isi dari mobil pertama kali datang, belum habis dan baru jalan sedikit saja. Tenaga mesin 1.3, cukup ok
User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Fri Jul 12, 2019 1:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by mboisker »

di Malang pickup ini lebih laku dibanding Glory dan rata2 dibeli oleh petani/pedagang sayur
moniqueen
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 29, 2019 13:01
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Aveo

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by moniqueen »

nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2
nizamuddinaulia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Wed Apr 18, 2018 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by nizamuddinaulia »

moniqueen wrote: Mon Sep 30, 2019 12:04
nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2
Muatan apa om?
Box or bak? Biasa bawa berapa ton?
Itu kaki2 nya perlu gemuk ga ya? Apa sama kayak mobil penumpang pake bushing karet?
Kalo truk engkel kan biasanya di kingpin sama bushing per nya bisa pake grease gun
moniqueen
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 29, 2019 13:01
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Aveo

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by moniqueen »

nizamuddinaulia wrote: Sun Sep 29, 2019 15:07
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2
Muatan apa om?
Box or bak? Biasa bawa berapa ton?
Itu kaki2 nya perlu gemuk ga ya? Apa sama kayak mobil penumpang pake bushing karet?
Kalo truk engkel kan biasanya di kingpin sama bushing per nya bisa pake grease gun
[/quote]

Bak, muatan mebel jarang melebihi 1 ton, sepertinya sih pake bushing karet, setau saya ga bisa di stempet
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by Change »

IMG_20200215_080529.jpg
Update dfsk 1.3tdi, sampai km 7150, sudah kedua kalinya nyala indikator check engine light. Pertama kali nyala di Km 3000-an, indikasi di bengkel dfsk cikokol tangerang, ada kotoran di soket, entah soket ecu atau yg lainnya, hanya dibersihkan. Skrg timbul lagi di KM 7150, rencana akan di cek sekalian ganti oli.
Pemakaian cukup puas, AC dingin, minum biosolar, irit 1:17 utk rute macet bandara Soetta - Sunter PP. Tinggal lihat seberapa tahan minum biosolar mesinnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
criztaliz
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Aug 27, 2017 15:18
Daily Vehicle: l300

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by criztaliz »

Change wrote:
IMG_20200215_080529.jpg
Update dfsk 1.3tdi, sampai km 7150, sudah kedua kalinya nyala indikator check engine light. Pertama kali nyala di Km 3000-an, indikasi di bengkel dfsk cikokol tangerang, ada kotoran di soket, entah soket ecu atau yg lainnya, hanya dibersihkan. Skrg timbul lagi di KM 7150, rencana akan di cek sekalian ganti oli.
Pemakaian cukup puas, AC dingin, minum biosolar, irit 1:17 utk rute macet bandara Soetta - Sunter PP. Tinggal lihat seberapa tahan minum biosolar mesinnya.
Klo 1:17 dexlite asumsi 10k. Rp600/km
L300 1:9 juga Rp.600an/km
Hmm menarik juga bang info pemakaiannya.
Tapi kira2 berapa ton yah daya angkut maksimal nih mobcin? Torsi maks brp?
Gue sih punya armada l300 rata2 beban
2-2.5 ton. Torsi 135nm.
Apa sebenar fair dibandingkan dengan l300?
Baru pernah sekali liat DFSK pickup melintasi minas riau.tapi bawa beban ringan jd blum lihat disiksanya sampe mana kuatnya.
Buat yang udah paham tanjakan minas.
riauJalan disini cukup menantang.
Hampir tiap hari truk balak/tronton terbalik/gagal nanjak soalnya
User avatar
smjtkgabe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Tue Oct 30, 2018 9:44

Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)

Post by smjtkgabe »

Barang kali ada yang mau cari perbandingan
Hyundai mengeluarkan Unit PiCk Up juga.
Dengan Panjang Bak 3.110 M
Dan panjang Full 5.175 M
Mesin 2.700 cc dan Mesin pakai Solar
Irit dan angkutan yang Banyak.