Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: 30 Oct 2012, 15:48
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
mobil ini gede lo, barusan tes drive cukup enak jauh lebih enak drpada Granmax atau Megacarry
- grandis_GT
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: 26 Aug 2012, 19:36
- Location: Riau
- Contact:
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Di kota ane ada beberapa berkeliaran , ada yg bawa genset , papan bunga , dll , sepintas emang mirip grenmex .
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: 30 Oct 2016, 05:50
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Rpm versi diesel setelah dilihat lagi, redline di 7000rpm. Klaim pabrik, mesin sama dgn chevy spin. Mudah2an cukup bertenaga mesinnya angkut triplek, semen, pasir, etc dan minum biosolar...berhubung kurang laku model diesel ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: 15 Mar 2007, 07:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Sudah adakah user dfsk super cab yg diesel ?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 29 Sep 2019, 20:01
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Aveo
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
saya pernah pakai om dfsk yg diesel dan bensin, dari sisi harga untuk saat ini lebih baik ambil traga kecuali butuh ac nya dan lebar bak nya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: 18 Apr 2018, 13:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.
Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.
Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 29 Sep 2019, 20:01
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Aveo
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter sajanizamuddinaulia wrote: ↑29 Sep 2019, 22:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.
Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: 15 Mar 2007, 07:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
moniqueen wrote: ↑29 Sep 2019, 22:41betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter sajanizamuddinaulia wrote: ↑29 Sep 2019, 22:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.
Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor
Perawatan lebih mahal untuk spare parts nya atau biaya servicenya Om?
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 29 Sep 2019, 20:01
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Aveo
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
saya service sendiri, saat kilometer 40rb saya pernah tanya ke beres biaya jasa service nya 650rb, spare part mesin nya blm tau karena blm ada part mesin yg diganti, filter oli dan filter udara harus beli di bengkel resmi, sampai sekarang saya blm ketemu persamaanya dengan merk jepang yg lebih umum, terakhir batok spion kiri pecah ditabrak angkot mau ganti ternyata harganya lumayan karena model spion nya yg seperti mobil jaman nownewcity_vtec wrote: ↑30 Sep 2019, 09:13 Perawatan lebih mahal untuk spare parts nya atau biaya servicenya Om?
dan ada hal yg aneh jg di dfsk, gratis biasa servis itu hanya berlaku di showroom tempat kita beli, tidak bisa dipake di dealer lain, standart pelayanannya pun berbeda antara 1 dealer dengan yg lainnya, ada dealer yg pada saat servis memberikan estimasi dan perincian biaya berbentuk print out seperti bengkel resmi pada umumnya, tapi ada yg cm kasi coret2an kertas oleh kepala mekaniknya dan biayanya bersifat estimasi(tebak2an)
tapi unitnya sendiri sih saya pribadi puas untuk build quality nya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: 15 Mar 2007, 07:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Tiger 2000
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Waduh, kalau service gratis hanya berlaku di tempat mobil di beli mah repot banget.
Dagh gitu tdk standard lagi.
Spare part ama biaya servicenya ndak kuat dagh secara fungsinya buat cari uang bukan buat habisin uang.
Kalau BBM selama berbanding lurus dengan tenaga dan irit masih oke lah ya.
Dagh gitu tdk standard lagi.
Spare part ama biaya servicenya ndak kuat dagh secara fungsinya buat cari uang bukan buat habisin uang.
Kalau BBM selama berbanding lurus dengan tenaga dan irit masih oke lah ya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: 18 Apr 2018, 13:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Wah mantep om setaun 80K kmmoniqueen wrote: ↑29 Sep 2019, 22:41betul, rata2 milih bensin karena harga dibawah kompetitor tapi sudah dapat ac dan ps tapi dengan besar bak melebihi l300, diesel nya recommend dexlite jadi walaupun irit cost nya tetap tinggi, ukuran bak bensin lebih besar dibandingkan diesel, kalo soal reliability punya saya umurnya 1 tahun tapi kilometer hampir 80rb, sampai sekarang cuma ganti oli dan filter sajanizamuddinaulia wrote: ↑29 Sep 2019, 22:07 L300 menang badak aja, orang biasa bawa muatan 3 ton padahal uji Kir nya cuma 1 ton (auto tilang mah ini)
Tp pasti defesek ini lebih irit kalo liat history ertiga diesel or pinsel, secara rpm peak torque nya lebih rendah
Gatau deh reliability engine nya kayak apa. Penasaran hasil B30 nya si defesek.
Tp kayaknya org lebih tertarik yang versi bensin karena murmer ya?
dfsk itu beli nya murah tapi rawat nya lebih mahal dibanding kompetitor
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: 30 Oct 2016, 05:50
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Kebetulan sudah beli yg dfsk diesel, suara sementara sih khas disel commonrail, dan sudah ada intercooler. Belum sampai 1000km, kesannya ac cukup dingin, untuk kehematan bbm, blm bisa komentar krn terakhir isi dari mobil pertama kali datang, belum habis dan baru jalan sedikit saja. Tenaga mesin 1.3, cukup ok
- mboisker
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: 12 Jul 2019, 08:06
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Vario 1st Gen
- Contact:
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
di Malang pickup ini lebih laku dibanding Glory dan rata2 dibeli oleh petani/pedagang sayur
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 29 Sep 2019, 20:01
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Aveo
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2nizamuddinaulia wrote: ↑29 Sep 2019, 22:07
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: 18 Apr 2018, 13:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Muatan apa om?moniqueen wrote: ↑30 Sep 2019, 19:04ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2nizamuddinaulia wrote: ↑29 Sep 2019, 22:07
Wah mantep om setaun 80K km
ganti oli intervalnya berapa om? pake oli apa?
kalo 100K+ gada masalah berarti kualitasnya lumayan oke tuh mesin
Box or bak? Biasa bawa berapa ton?
Itu kaki2 nya perlu gemuk ga ya? Apa sama kayak mobil penumpang pake bushing karet?
Kalo truk engkel kan biasanya di kingpin sama bushing per nya bisa pake grease gun
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: 29 Sep 2019, 20:01
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Aveo
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Muatan apa om?nizamuddinaulia wrote: ↑29 Sep 2019, 22:07
ganti oli saya interval per 7500km, oli pake 10w40 superbox untuk yg bensin sedangkan yg solar pake meditran 15w-40, mesin sih saya yakin kuat, yg agak rentan sepertinya kaki2 depan karena kebetulan unit saya dua2nya dari awal datang sebelah kiri depan ada bunyi di kaki2
Box or bak? Biasa bawa berapa ton?
Itu kaki2 nya perlu gemuk ga ya? Apa sama kayak mobil penumpang pake bushing karet?
Kalo truk engkel kan biasanya di kingpin sama bushing per nya bisa pake grease gun
[/quote]
Bak, muatan mebel jarang melebihi 1 ton, sepertinya sih pake bushing karet, setau saya ga bisa di stempet
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: 30 Oct 2016, 05:50
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Pemakaian cukup puas, AC dingin, minum biosolar, irit 1:17 utk rute macet bandara Soetta - Sunter PP. Tinggal lihat seberapa tahan minum biosolar mesinnya.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: 27 Aug 2017, 22:18
- Daily Vehicle: l300
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Klo 1:17 dexlite asumsi 10k. Rp600/kmChange wrote:Update dfsk 1.3tdi, sampai km 7150, sudah kedua kalinya nyala indikator check engine light. Pertama kali nyala di Km 3000-an, indikasi di bengkel dfsk cikokol tangerang, ada kotoran di soket, entah soket ecu atau yg lainnya, hanya dibersihkan. Skrg timbul lagi di KM 7150, rencana akan di cek sekalian ganti oli.
Pemakaian cukup puas, AC dingin, minum biosolar, irit 1:17 utk rute macet bandara Soetta - Sunter PP. Tinggal lihat seberapa tahan minum biosolar mesinnya.
L300 1:9 juga Rp.600an/km
Hmm menarik juga bang info pemakaiannya.
Tapi kira2 berapa ton yah daya angkut maksimal nih mobcin? Torsi maks brp?
Gue sih punya armada l300 rata2 beban
2-2.5 ton. Torsi 135nm.
Apa sebenar fair dibandingkan dengan l300?
Baru pernah sekali liat DFSK pickup melintasi minas riau.tapi bawa beban ringan jd blum lihat disiksanya sampe mana kuatnya.
Buat yang udah paham tanjakan minas.
riauJalan disini cukup menantang.
Hampir tiap hari truk balak/tronton terbalik/gagal nanjak soalnya
- smjtkgabe
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: 30 Oct 2018, 16:44
Re: Pick Up Mini DFSK dgn Diesel 1.3 MultiJet DDiS engine (JTD engine)
Barang kali ada yang mau cari perbandingan
Hyundai mengeluarkan Unit PiCk Up juga.
Dengan Panjang Bak 3.110 M
Dan panjang Full 5.175 M
Mesin 2.700 cc dan Mesin pakai Solar
Irit dan angkutan yang Banyak.
Hyundai mengeluarkan Unit PiCk Up juga.
Dengan Panjang Bak 3.110 M
Dan panjang Full 5.175 M
Mesin 2.700 cc dan Mesin pakai Solar
Irit dan angkutan yang Banyak.
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 66 Replies
- 2831 Views
-
Last post by Alwayspaid
-
- 17 Replies
- 1302 Views
-
Last post by ChZ
-
- 20 Replies
- 1476 Views
-
Last post by ChZ
-
- 225 Replies
- 20395 Views
-
Last post by adityawei
-
- 63 Replies
- 5331 Views
-
Last post by faridrach
-
- 17 Replies
- 1794 Views
-
Last post by syakur
-
- 12 Replies
- 909 Views
-
Last post by farizfsa
-
- 13 Replies
- 564 Views
-
Last post by bimzbim