Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Itu smua d ganti krn kampas ud abis, atau emg iseng aj ud lama belom ganti
lupa mbah... mungkin sekitaran 80 atau 90 ribuan. mungkin ya....
ganti karena memang sudah waktunya.
karena saya baru mulai memperhatikan "berapa KM" baru 3-4 tahun belakangan semenjak main disini.
dahulu, memperhatikan odometer hanya untuk penggantian oli mesin tanpa melihat waktu. ma'lum, nggak ngerti.
DOHC wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 8:52
Utk penggantian kampas rem depan biasa per brapa puluh rebu km seh mbah
Terutama utk mobil2 enteng lcgc sperti brio agya dkk, trus semi enteng sperti jazz hrv juke, trus obesitas sperti inofa, trus yg se igun sperti vrz
Nuhun
nda pernah liat odometer. apalagi semenjak kopat kapit, sebisa mungkin nggak masuk kabin mobil kecuali terpaksa.
tapi dari 2 mobil terdekat :
- ayla metik, KM sekarang di kisaran 110rb. ini brake pad ke tiga yang dipakai.
pertama, sudah tentu akebono bawaan pabrik.
kedua, aspira lucknut yang selalu bunyi saat merayap di kemacetan.
ketiga, advics.
- sienta manual, KM sekarang di 120an rb. sekarang brake pad kedua yang dipakai.
pertama pakai advics bawaan pabrik.
kedua bendix gct.
Yg sienta ganti d odo brapa mbah
Itu smua d ganti krn kampas ud abis, atau emg iseng aj ud lama belom ganti
Omnibus wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 10:14
tanpa terasa sebentar lagi kita akan mengakhiri perjalanan cuap2 kita di part 5 tret hentul ini.
tanpa disangka2 tret ini yg sempat mati suri dan berjalan tersendat2 di part 1 mampu kita hidupkan kembali sampai sejauh ini bahkan mungkin sampai nanti melewati krisis pandemi covid. turut menjadi bagian dr sejarah.
tanpa ada yg tau masa depan, mungkinkah tret ini tetap hidup jauh melebihi generasi member saat ini. hentul lives on!!!
tanpa nyerocos panjang lebar lagi, saya sudahi omong kosong saya.
cheers
yang sedih, TS, mbah
sjamsul
terakhir aktif tahun 2016. 5 tahun lalu.
ditambah, om pak gentong sampai sekarang tidak ada kabar berita...
Omnibus wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 10:14
tanpa terasa sebentar lagi kita akan mengakhiri perjalanan cuap2 kita di part 5 tret hentul ini.
tanpa disangka2 tret ini yg sempat mati suri dan berjalan tersendat2 di part 1 mampu kita hidupkan kembali sampai sejauh ini bahkan mungkin sampai nanti melewati krisis pandemi covid. turut menjadi bagian dr sejarah.
tanpa ada yg tau masa depan, mungkinkah tret ini tetap hidup jauh melebihi generasi member saat ini. hentul lives on!!!
tanpa nyerocos panjang lebar lagi, saya sudahi omong kosong saya.
Dari sekian taun part 1 bae.. skrg bisa smpe part 5... tidak lain pelaku utamanya ada tiga... Mbah delko, mbah rektor kaos stahlwille, dan mbah masas..
Itu smua d ganti krn kampas ud abis, atau emg iseng aj ud lama belom ganti
lupa mbah... mungkin sekitaran 80 atau 90 ribuan. mungkin ya....
ganti karena memang sudah waktunya.
karena saya baru mulai memperhatikan "berapa KM" baru 3-4 tahun belakangan semenjak main disini.
dahulu, memperhatikan odometer hanya untuk penggantian oli mesin tanpa melihat waktu. ma'lum, nggak ngerti.
ahh berarti umur nya emg 80-90 an rebu yah
sama, saya jg semenjak bergaul dsini baru ngerti ini itu... kl dulu odometer cuman buat patokan ganti perlendiran ama pas buat jual mobil doank
Omnibus wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 10:14
tanpa terasa sebentar lagi kita akan mengakhiri perjalanan cuap2 kita di part 5 tret hentul ini.
tanpa disangka2 tret ini yg sempat mati suri dan berjalan tersendat2 di part 1 mampu kita hidupkan kembali sampai sejauh ini bahkan mungkin sampai nanti melewati krisis pandemi covid. turut menjadi bagian dr sejarah.
tanpa ada yg tau masa depan, mungkinkah tret ini tetap hidup jauh melebihi generasi member saat ini. hentul lives on!!!
tanpa nyerocos panjang lebar lagi, saya sudahi omong kosong saya.
cheers
nanti kl ud pej 100
giliran siapa nehh yg toel2 pak bos buat bkin part 6 nya
yanuarra wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 11:47
Dari sekian taun part 1 bae.. skrg bisa smpe part 5... tidak lain pelaku utamanya ada tiga... Mbah delko, mbah rektor kaos stahlwille, dan mbah masas..
bertiga trio mustkenthir
.....
lha termasuk ngana pelakunya mbah dekan. ngaku2 nubie nyimak di pojokan.
yanuarra wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 11:47
Dari sekian taun part 1 bae.. skrg bisa smpe part 5... tidak lain pelaku utamanya ada tiga... Mbah delko, mbah rektor kaos stahlwille, dan mbah masas..
bertiga trio mustkenthir
.....
lha termasuk ngana pelakunya mbah dekan. ngaku2 nubie nyimak di pojokan.
Ane mah apa atuh mbah shifu.. ilmunya cetek secetek kolem cetek..
kunaskun wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 13:56
akibat germany super engineering yg blg: ganti rotor setiap 2x ganti pad mbah? sedangkan umur pad paling 20-30 ribu km.
justru sebetulnya mayoritas kendaraan disana, sangat disarankan ganti pad beserta rotornya.
seperti yang mbah
Omnibus
jelaskan diatas, pad kalau sudah kelamaan pasti jadi keras, ujung-ujungnya, rotor yang kemakan.
btw, mbok yao nyumbang foto tools lagi mbah.... penutupan 3 halaman lagi.
k1493nk wrote: ↑Mon Jul 05, 2021 14:17
Anki sy malah dah ganti rotor tp pad masih tebal. Odo kurang dr 30rb pas ganti
kalau mobil sekarang, sudah rahasia umum segala disunat.
mulai dari kualitas rotor yang gampang meleyot di toyota, sampe kasus steering rack hampir di semua merk mobil yang beredar disini.
di SM saja sudah berapa banyak yang ngeluh bebunyian di suspensi depan?
belum yang diluar forum ini...
belum lagi yang nggak ikut forum...