Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
journeytohell
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: 05 Jan 2009, 20:43
Location: Jkt
Daily Vehicle: Anki Q_W221

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by journeytohell »

Reviewnya baguss pak. itu dashboardnya udah dibungkus ulang ya? Makanya gap panel dashnya kelihatan gak rapih. Akselerasinya menggiurkan yg 3.5Q
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

pengendiesel wrote: 04 Apr 2018, 20:05 Ini pasti salah satu review mobil terbaik yang pernah saya baca :big_exellent: bukan cuma super detil, tapi juga sukses bikin saya ngiri dan ngiler.

Q factornya di jalan tol :big_comfort:
Btw, cruising 100km/h di gear 6 rpm berapa om?
Thanks for the compliment :beer:

Di SM ini banyak reviewer handal, dan sayapun belajar dari mereka

Ngiler adalah hal yg wajar, krn dgn pricetag seharga LCGC, kita bisa punya mobil yg powernya lebih besar dari rata2 passenger car yang beredar di indonesia. Kapan lagi mobil seharga LCGC bisa mengasapi mobil keluaran terbaru seharga 1 miliaran :D

Btw, 100 kpj at 1900 rpm

Swedeppon wrote: 04 Apr 2018, 20:23 Saya suka sekali reviewnya, khas sm, detil seperti tahun2 lalu waktu saya masih jd silent reader disini

Pilihan yang bijak om, yang penting semuanya senang, dan well spent on money
Laggy, dull typical toyota steering masih kerasa ya, kalau saya udh jd dealbreaker itu

Mungkin sj saya akan ambil w204 atau accord cp2 v6 j35, btw om, kalau data2nya masih dipegang, boleh dirinci ngak kira2 untuk jauhnya maintenance cost antara yang w204 sama ini, iya saya tahu pasti mmg mahal w204, the point is hanya curious sj exactnya bagaimana

Keep reviewing om, saya suka betul yg begini
Thanks for the compliment :beer:

Pilihan ke Camry memang kebih banyak consider ke Maintenance aspect sih. Jujur aja klo mau paket perfect itu W204 C280. Compact, jauh lebih stabil, steering jauh lebih enak dan masih nyaman. Tapi maintenance nya itu yg bagi saya agak riskan, karena ada beberapa issue di W204, pertama issue balance shaft engine di M272 series, yang klo dapet unit yg kena issue itu apes deh, bisa 3 digit jebolin tabungan. Blm lagi electrical issue, krn most of luxury european cars semua sistemnya terintegerasi, jadi ada sedikit failure di electrical mobil bisa mati total.

Btw, saya gak berhak menjabarkan maintenance cost nya W204, krn banyak yg lebih ahli disini. Saya cuma berdasarkan baca di forum2
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

erwinign wrote: 04 Apr 2018, 21:00 Superduper nice review om joseeee, ndak neko2 sama itungan ownership cost nya jelasss [emo-mark-A] . Camry XV40 Q ini salah satu stock sleeper car yang saya seneng juga om. Saking pasaran nya camry di indo, saya kalo lagi nyetir/dijalan selalu sweeping camry2 yang lewat terutama XV40 ini (XV30 juga sebenernya, keliatan dr peleknya). Begitu liat di bokongnya terus ada tulisan "3.5 Q" "V6" saya mbatin "edian, camry paling jossssssssss iki"/"wah, camry mantep ini" wkwkwkw. Selama baca reviewnya om jose, saya keinget waktu numpang mobil temen saya yang sama2 stock sleeper car dari deutschland, mercy W140 S600 V12. Saya yang cm numpang thok ttp amaze sama mercy satu itu yang pelan2 (ato udah) jadi future classic benz dr model, mesin, reliability, road presence. Dari suara starter V12, torsi, remnya luar biasa itu mercy. Mungkin impresi saya sama camry Q 3.5 hampir sama kaya impresi saya sama mercy s600 itu kalo suatu waktu ngetes/numpang, langsung impressed waktu liat emblem seri sama typenya (3.5Q V6) :mky_02: . Kayanya belakangan itu di SM reviewnya banyakan long term mobil yang udah >5th, jadi seru bacanya wkkw
Thanks for the compliment :beer:

Yup, mesin2 besar punya tempat tersendiri di hari sebagian penggemar otomotif, ditambah makin langkanya produksi mobil berkonfigurasi seperti ini skrg.
Makanya keputusan ambil V6 3.5Q ini memang utk saya pake/simpen long term, krn zaman sudah mengarah ke efisiensi. Jadi walaupun nanti saya punya mobil2 keluaran baru, saya tetep bisa sesekali nikmatin pake mobil mesin gede.
geofreyap wrote: 04 Apr 2018, 21:12 Camry gen ini itu di mata oe paling berwibawa.
Modelnya cenderung ambil aman. Tapi justru karakternya kuat.
Dan ternyata yg 3.5 fiturnya lumayan ya untuk tahunnya.
Ga sangka oe.
Masukin goal list boleh kayaknya nih :big_think:
Mobil ini desainnya eternal, walaupun kadang ngebosenin tapi ga pernah lekang dimakan zaman. Cocok utk dipake long term
Jan07 wrote: 04 Apr 2018, 21:22 Salah satu mobil yang ane pengen :big_love: 3500 V6 Seharga Calya :big_exellent: Btw Nice review om lengkap&Detail banget... :big_exellent:
Thanks ya sudah mampir, baca & komen :beer:
quyquy wrote: 04 Apr 2018, 21:28 Sedikit OOT

Ngomongin mesin V6 mobil jepang jadi inget si Gallant dari Mitsubishi..

Pernah muncul v6 dengan cc mesin kecil cuma 2000cc

Ane sempet pernah punya di tahun 2002, Gallant paus tahun 95.

Wah itu suaranya aduhai bangeeet..

Saat itu temen ane ada accord tahun lawas juga edisi 94, suara dan tenaganya nggak ada apa2nya ketimbang si gallant.

Ngomong2 tentang V6 cc gede terbaru kayaknya yg paling murah saat ini dimiliki oleeeeh....: Kia Grand Sedona.. (cmiiw)
Galant, pelopor japanese V6 kenceng di indo. Galant ST/Hiu masih jadi impian saya, cuma nyari unit yg bagus susahnya minta ampun, sebagian udah bobrok, sebagian udah dimodif ngampung dan sebagian lagi udah jadi penghuni junkyard..sedikit sekali yg masih bagus..sayang

Grand Sedona, V6 tapi body dinosaurus :D
Increase speed = increase Risk
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

grandis_GT wrote: 04 Apr 2018, 21:54 Salah satu review paling bagus yg ada di SM , lengkap dan detail , salutee , berarti Aurion oom ini tahun 2007/8 ? , Dan saya merasa gak percaya harga kaki" nya cuma segitu , jauhhh kalo di bandingkan dengan restorasi kaki" Nissan Xtrail 2.5 STT 2007 punya om ane , bisa 2-3 x lipat harganya di banding list Camry om itupun bukan genuine , di tunggu long term review-nya om 👍👍
Thanks for the compliment :beer:

Iya thn 2007, pemakaian 2008

Saya pun beresin kaki2 sebagian parts gak pake genuine kok. Cuma brake pad sm ball joint yg ori. Krn sy liat local made pun skrg kualitasnya udah lumayan krn mereka jg punya grade juga, ada yg good quality, ada yg reguler (buat mobil yg diberesin utk dijual)

r12qiSonH4ji wrote: 04 Apr 2018, 22:21 Gokil reviewnya om Jose,
Benar2 membuka mata ane akan kelebihan 3.5 Q ini, dgn range harga yg masih dlm batas kewajaran pula. Dan dapat dipake ortu atau mertua pergi kondangan.

Thank you very much,

Mulai malam ini bakal nyisihin uang buat nabing beli mobil ini,
setelah ane melego hatchback ane 2 bulan kmren, ane bingung mau ganti dgn sedan apa. Pertama yg kepikiran adalah sedan atau Hatch V6. Karena dlu pas pake mk7 golf, gampang dpt 200 kpj. Dan mobil ini masuk budget, karena mau beli M2 bekas blm ada (klopun ada, pasti mahal banget). Mending beli ini aja, harganya hampir sama kyk beli honda freed psd 2013.

Jujur ane setelah gk ada golf, kangen sama hatch or sedan. Kemana2 bawa mobil tinggi, enak sh bisa melibas jalanan apa aja, offroad lucu2an jg bisa. Tapi keinginan terpendam pengen beli lg 1 biji sedan v6 under 200 jt.
Cause I love driving up 200 with hatch or sedan. Klo pake SUV ane, bisa sh sampe 200 tp itu tinta cumi keluar semua diknalpot. Biarpun berpenggerak 4 roda, tetap saja masih kurang kenikmatannya.

Sekali lagi terima kasih banyak,

Oia klo lg poles ke om Nescafe, kabar2in ya, tar ane ikut nimbrung.

:big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
Loh si golep merah kenapa dijual om? Abis garansi ya :D

Beneran deh om, ini mobil klo dibawa kondangan terutama yg tempatnya di gedung2 punya BUMN selalu dapat prioritas. Dapat parkir gak pernah jauh, pernah suatu pesta resepsi parkiran penuh bgt and you know what, mobil ini dikasih parkir di lobby, dibelakang mobil penganten...luarr biasa aura pejabatnya di mobil ini :D

Hahaha..review ane udah bikin beberapa orang jadi mau beli mobil ini..siap2 pasaran naik nih hahaha :D

200 kpj gampang bgt didapat pake mobil ini (asal dpt unit sehat). Yup salah satu yg ane kurang sreg ambil VGT & dimodif adalah pas ngebut keluar lah itu tinta cumi2 :D
Increase speed = increase Risk
User avatar
A7Corsair
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: 07 Sep 2014, 08:35

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by A7Corsair »

quyquy wrote: 05 Apr 2018, 00:19
erwinign wrote: 04 Apr 2018, 21:32
quyquy wrote: 04 Apr 2018, 21:28 Sedikit OOT

Ngomongin mesin V6 mobil jepang jadi inget si Gallant dari Mitsubishi..

Pernah muncul v6 dengan cc mesin kecil cuma 2000cc

Ane sempet pernah punya di tahun 2002, Gallant paus tahun 95.

Wah itu suaranya aduhai bangeeet..

Saat itu temen ane ada accord tahun lawas juga edisi 94, suara dan tenaganya nggak ada apa2nya ketimbang si gallant.

Ngomong2 tentang V6 cc gede terbaru kayaknya yg paling murah saat ini dimiliki oleeeeh....: Kia Grand Sedona.. (cmiiw)
Kalo kangen sama suara rumbling V6 nya galant ke channel utube nya om ascentti om, itu galant hiu 98 in very pristine condition
Barusan ane tonton om..

Hohoho mulai menit ke 17:45 suara rumble V6nya..

Kalo yg gallant sebelumnya V6 2000cc selain rumble gitu ada suara nging nya.. bener2 aduhai banget..
Saya jg pernah pelihara paus '96 buat lucu2an ... kurang lebih 10 taunan dari taun 2003 ...
Emang bikin nagih kalo udah rpm di atas 4k ...

Mbaca tred ini ... jadi lbh pengen punya Q 3.5 ... yg udah FL kalo bisa ...
:big_exellent:
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by omenRoo »

keren reviewnya.. enak dibaca.. selamat tunggangan barunya.. sama seperti yg saya rasakan pas hunting mobil tempo hari.
kapan2 ikut kumpul SM Roadtrip ya..
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: 10 Aug 2009, 10:01

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by aipiesblue »

wow, baru kali ini baca review mobil jd ngiler pengen ikutan punya mobilnya, terutama price compare to feature yg didapat.

harga sekennya udah seharga LCGC, parts kaki-kaki murah meriah khas Toyota, dibanding kaki-kaki Livina Xgear 09 ane skrg mah kayanya lebih murah camry ini.

buat mobil weekend cocok, FC-nya gak akan terlalu berasa.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by b8099ok »

Jose wrote: 04 Apr 2018, 20:50 @om ginting,
Hahaha..itu saya nulis review gaya motuba mbah..isine guyon kabeh..langsung ta’hapus begitu direpost di kandang wuling..cucu takut pada kebakaran jenggot hahaha :big_weee:

b8099ok wrote: 04 Apr 2018, 19:11 Suka high rev koq beli v6? Hrsnya beli v12,... :ngacir:
Wuah..ampun maharadja diradja sri baginda bebonk..ane cuma rakjat djelata yg pingin punya mobil kentjang, jd mampunya beli bekasan..belum sanggup main di bebonk V12 class. :e-pray:

Palingan ane cuma sanggup minta diskon kobel di istana bebonk garage :frm_salut:
v12 irit koq,... Bisa pake FRD fluid,... :big_love:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Suryaputra »

Gagal pertamax :glodak:
Nice review om :frm_salut:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: 30 Oct 2011, 18:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by iwidiyanto »

Kata temen yg pernah pakai camry gen ini, headlamp nya rawan berembun. benarkah?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by ChZ »

Jose wrote: 04 Apr 2018, 18:16
Khusus utk bro chz yg bela2in login, ane nggak multiquote :big_okay:

Jujur aja utk perkotaan 2.4 jauh lebih enak krn feel toyotanya dapet bgt, serasa bawa altis & vios yg sekali towel udah loncat. Tapi pas mau agresif di tol ya gitu deh, putaran tingginya loyo & raungan mesinnya mulai terdengar seperti tercekik. Makanya dari awal maunya V6 :D.
Btw bantingan 2.4 & 3.5 itu rada beda loh, 2.4 memang berasa ngayun bgt, di 3.5 travelnya lebih pendek & firm tapi masih nyaman.

Altis OK kok chris, tapi klo ambil 2nd harus dicek CVT nya krn klo owner sebelumnya dongok, bakal amsyong nanti trouble & gantinya segelondong

Pernah coba FK4 pas giias & TD di dealer, klo dibanding 3.5Q, akselerasi 0-120 lebih enak FK4, turbo & CVT nya ngangkat speednya jadi nendang bgt..tapii, begitu masuk 160 baru berasa bagai bumi dan langit..FK4 rada lambat ngangkatnya, sedangkan 3.5 V6 berasa makin nonjok, terutama mulai dari highrev gear 3-4-5. Di gear 5, 225 kpj blm redline dan masih sisa satu gear lagi..edan lah, ogut blm berani hahaha :shrug:

Sesama pengemudi high rev :big_deal:

Btw, jangan kelamaan hiatus chris, nanti jadi kebiasaan kayak HunterXHunter :big_weee:
kayaknya memang karakter V6 ya, bawahnya agak lemah dibanding 4 silinder. Soalnya denger dari pemilik BMW 318i E46 N42 versi 325i nya juga gak terlalu gimana kalau dibawa di dalem kota, baru buas waktu kejar-kejaran sampe top speed.

Hahahhaha klasik ya, CVT mesti cari yang rawatan which is annoying kalo udah ngomong altis nyari yang rawatan, krn banyakan ex kantor :mky_05:

Hoih... berasanya di beda horsepower um... :mky_01: beda 100hp sendiri antara FK4 (170hp) dan 3.5Q (270ish HP ?). Baru kenanya waktu top speed.

iya ngerasain beberapa mobil turbodiesel bertorsi besar dan udah tuning... kenceng sih... cuma tetep aja ngganjel gitu redline kok cuma sampe 4000 dah mentok :mky_01: mana itupun kalo dibejek sampe 4000 juga nafas udah pada keok. Makanya giliran nyoba Ertiga DDiS karakternya mirip bensin ane juga kaget... :mky_01: nariknya di atas kuat banget.

Wkwkwkwk yah habisnya review corner di SM gak se-berjaya 4-5 tahun lalu jadi agak bosen :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

alvin23 wrote: 04 Apr 2018, 21:37
Jose wrote: 04 Apr 2018, 19:55
alvin23 wrote: 04 Apr 2018, 17:58 reviewnya bagus banget om, rapi dan tertata. dr fotonya, kyknya dpt unit di gading serpong ya? kayak familiar bursa mobilnya haha.

numpang nanya, itu beresin kaki-kaki di satu bengkel apa gimana om? atau bbrp kali ke bengkel berbeda? list bengkelnya banyak banget soalnya haha
trus udh ada cruise control blm ya?

sedan2 toyota emang bekasnya menggiurkan semua, Altis juga, meski kalah fun to drivenya dibanding honda, tapi ttp ini sedan yang jauh lbh enak dr mobil2 tinggi
Yup, rumah di depok dapat unitnya di gading serpong :D

Itu beresinnya sambil jalan om, awalnya dari hasil scan di A2K sebelum beli katanya cuma engine mounting atas & selang2 yg harus ganti, tapi kaki masih bunyi, mulai deh beresin satu-satu. Itu pun ada trial & error dlm milih bengkel. Ada yg udah 3x datang gak solved, ada yg sekali datang lgsg Solved.

Tapi justru disitu serunya punya mobil bekas, kita jadi tau macam2 parts mobil & masalah2 yg berhubungan dgn masing2 parts. Kadang2 malah analisa saya yg bermodal baca2 di internet lebih jitu dari orang bengkel. :D
Ahaha i see. Gading serpong menurut saya barangnya lumayan2 om, dan emang kl nyarinya mobil2 level kyk camry fortuner accord dll banyak. agak jarang main kelas Low disana, minimal Jazz/Yaris.

Setuju om, mobkas asik kok, apalagi jaman skrg, dr segi mesin aman asal bensin dan oli bagus. mesin umur 10 tahun blm rembes atau OH wajar, gakayak dulu mobkas umur 5 thn keatas banyak penyakitan.

Nah ini masalah beres/A2K, buat diagnosa kaki2 gapernah beres. Saya jg pengalaman gitu, sampe 2 kali servis saya nanya "yakin ga ada yg harus diganti itu kaki-kaki? saya bawa udah beda dan keras banget wkwkwk". Pengennya dr dulu ada bengkel yg jago diagnosa kaki, list part kaki2 yg dibutuhin, ane beliin yg ori/oem, baru pasang ke dia hahaha. Kadang bengkel kaki2 mintanya rekondisi, atau nawarin part dr dia yg udh agak dimahalin dikit dan non ori.

enjoy the car oom :big_okay:
Berdasarkan pengalaman kemaren sih urusan problem solving memang lebih bagus di bengkel spesialis kaki, biasanya mereka kasih pilihan mau rekondisi atau ganti. Nah klo ganti mereka biasanya ambil untung juga dari harga parts nya.

Ya pilihan sih, klo mau murah ya belanja sendiri, tapi harus punya bengkel atau montir yg sudah langganan. Soalnya montir2 di sentra onderdil ada yg bagus ada pula yg kurang bagus.
808BB wrote: 04 Apr 2018, 22:30 Nice review bro jose.
Finally ke toyota juga ya setelah lama dengan honda.
2gr-fe mesin yang enak buat cruising di tol, mesin nya terasa effortless buat sekedar overtaking.
Lihat FC nya memang sepertinya mesin dan transmisi mobil ini ga bisa buat eco. Saya kira FC nya bakalan lebih bagus dibanding 2gr-fe yang di taro di suv. Ternyata sama saja haha

Satu lagi masalah mesin ini biasanya banyak sludge.
Halo Dokter Bobby, apa kabar :upss:

Iya nih setelah berkeluarga memang harus consider mobil yg lebih comfort
Haha sama aja om konsumsinya, lagian mesin ini lahir di era go green blm marak
Sludge? Berarti harus lebih sering carbon clean ya?
Increase speed = increase Risk
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: 06 Oct 2017, 11:05

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by adiputra4 »

Review yg menarik untuk dibaca. Great!

Saya juga pengguna camry, dulu 2.4 V 2007, sekarang 3.5 Q 2010.
Dipakai bolak balik 90 km, 80% lewat tol.

Yg ditulis bro Jose banyak jg yg saya alami seperti moncong liar kalo di kick down,transmisi halus kaya CVT, suspensi lebih keras sedikit, rem kurang pakem dan setir berat banget.

Mobil ini kesannya lazy, kalem, smooth tapi kalo gasnya dibejek baru keluar buasnya.

Beberapa kali saya pacu 180 kpj di tol dalam kota, 190 kpj tol cipularang, top speed baru 220 kpj di tol arah bandara.
Saya ganti velg vellfire R18 ukuran ban 225/50/R18.

0-100


Mobil ini gampang sekali wheel spin, apalagi di parkiran mall2 gas dikit aja ciittttttttt :mky_01: kalo RWD pasti lebih asik :mky_02:

Camry XV40 cat hitamnya kurang deep, kalah deep dari accord. Bagusnya cat nya XV40 ini ga gampang swirl.
Last edited by adiputra4 on 05 Apr 2018, 13:12, edited 1 time in total.
satrialiar69
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: 16 Jun 2016, 10:44

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by satrialiar69 »

keinginan yang sempat teredam untuk punya 3.5Q ini membara lagi habis baca review ini, suka cara penyampaiannya.
semalem duduk bareng baca sama istri, dan responnya positif membaca review ini, katanya sambil membaca sekaligus membayangkan gimana rasanya hahaha

thanks Om Jose
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Jose »

ginting wrote: 04 Apr 2018, 22:23
Jose wrote:@om ginting,
Hahaha..itu saya nulis review gaya motuba mbah..isine guyon kabeh..langsung ta’hapus begitu direpost di kandang wuling..cucu takut pada kebakaran jenggot hahaha :big_weee:

b8099ok wrote: 04 Apr 2018, 19:11 Suka high rev koq beli v6? Hrsnya beli v12,... :ngacir:
Wuah..ampun maharadja diradja sri baginda bebonk..ane cuma rakjat djelata yg pingin punya mobil kentjang, jd mampunya beli bekasan..belum sanggup main di bebonk V12 class. :e-pray:

Palingan ane cuma sanggup minta diskon kobel di istana bebonk garage :frm_salut:
Sejalan sm trit saya "motube sedan cc besar buat touring" sepertinya ini adalah pilihan lebih rasional dibanding crown, having taken into account such a acquisition cost, age, maintenance, availability of parts (crown itu langka, pasti toko jg gak berani nyetok), durability, accomodation, etc.

hatur sembah nuwun dari bergejil, mbah..
ojo dibully komen dari cucu ya mbah...
Ditunggu om ginting ambil sedan cc gede juga, biar ga bosen bejek diesel terus :D

Mobil ini buat lucu-lucuan enak kok om, harga murah, maintenance gampang, tenaga standar udah besar
Tats wrote: 04 Apr 2018, 22:25 Kalau dikasih kesempatan ambil mobil "lucu2an" sy juga consider pilih camry ini
Tenaganya on paper sangat gila untuk ukuran di indo
Accord juga menarik tp si sistem silinder mati itu bikin males kalo rusak
Kalau camry hybrid bekas kira2 gimana ya? ada yg pengalaman? sori oot dikit
Camry Hybrid basic horsepower cuma 156 hp ditambah motor listrik jadi 205 hp. Lebih enak utk city cruising krn respon lebih instan.

Klo mau hybrid pastikan owner sebelumnya udah ganti unit battery nya krn klo belum pasti gak lama lagi harus ganti dan harga battery nya diatas 50jt
journeytohell wrote: 05 Apr 2018, 03:11 Reviewnya baguss pak. itu dashboardnya udah dibungkus ulang ya? Makanya gap panel dashnya kelihatan gak rapih. Akselerasinya menggiurkan yg 3.5Q
Sepertinya dashboard udah di retrim krn salah satu kelemahan XV40 pre-FL adalah dashboarnya mudah retak klo kena panas terus menerus

Thanks :beer:
1704MX wrote: 05 Apr 2018, 08:32 keren reviewnya.. enak dibaca.. selamat tunggangan barunya.. sama seperti yg saya rasakan pas hunting mobil tempo hari.
kapan2 ikut kumpul SM Roadtrip ya..
Thanks om :beer:

Saya sih mantau terus grup WA wasem roadtrip cuma blm bisa waktunya :shrug:
aipiesblue wrote: 05 Apr 2018, 08:49 wow, baru kali ini baca review mobil jd ngiler pengen ikutan punya mobilnya, terutama price compare to feature yg didapat.

harga sekennya udah seharga LCGC, parts kaki-kaki murah meriah khas Toyota, dibanding kaki-kaki Livina Xgear 09 ane skrg mah kayanya lebih murah camry ini.

buat mobil weekend cocok, FC-nya gak akan terlalu berasa.
Satu lagi yg jadi pengen setelah baca review ini :D

Intinya saya sih review apa adanya, gak ada yg dilebihin dan dikurangin, wong saya bukan brand ambassador dari mobil yg saya review kok :big_blushing:

Thanks sudah mampir & komen :beer:

b8099ok wrote: 05 Apr 2018, 09:31
v12 irit koq,... Bisa pake FRD fluid,... :big_love:
Hahaha no komen :big_chicken:

Suryaputra wrote: 05 Apr 2018, 09:57 Gagal pertamax :glodak:
Nice review om :frm_salut:
Pertamax dari kemarin, kemana aja lu Pih :big_weee:
Increase speed = increase Risk
User avatar
kramatbatu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 07 Nov 2017, 09:44
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NCP93

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by kramatbatu »

mbl idaman sy ini camry xv40. menurut sy paling cakep drpd yg baru. kesan mewah msh dpt bgt & tergolong timeless modelnya :mky_02:
F653RM , F710 , NHP170 , NCP93
stiffler
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 134
Joined: 27 May 2015, 12:07

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by stiffler »

Sori oot, di cibubur point ke bengkel apa? Recommended atau tidak? Saya lg cari bengkel untuk altis di wilayah cibubur, kaki2nya bermasalah mulu
Escaflowne
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 22 Jul 2016, 09:23

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by Escaflowne »

Seru banget baca reviewan camry nya, jadi lgs liat liat web jual beli mobil online hehehe...

Semoga saya bisa segera beli unit seperti om, mengingat saya juga suka nyetir high rev tapi krn ada baby jadi sekarang lebi ke eco mode on hehehe

Semoga sehat terus ya mobilnya om...
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: 24 Nov 2015, 12:53

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by hackers11 »

edited: 4,9 jt teryata setelah baca full hehe :mky_01:

Review pajaknya dong om. Biaya tahunanya berapa ya?
Apa masih diatas 5jt?
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: 11 Nov 2005, 11:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by octafiantos »

ChZ wrote: 05 Apr 2018, 11:35
kayaknya memang karakter V6 ya, bawahnya agak lemah dibanding 4 silinder. Soalnya denger dari pemilik BMW 318i E46 N42 versi 325i nya juga gak terlalu gimana kalau dibawa di dalem kota, baru buas waktu kejar-kejaran sampe top speed.
Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by ChZ »

octafiantos wrote:
ChZ wrote: 05 Apr 2018, 11:35
kayaknya memang karakter V6 ya, bawahnya agak lemah dibanding 4 silinder. Soalnya denger dari pemilik BMW 318i E46 N42 versi 325i nya juga gak terlalu gimana kalau dibawa di dalem kota, baru buas waktu kejar-kejaran sampe top speed.
Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: 12 Jan 2017, 09:11

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by efact »

ChZ wrote: 05 Apr 2018, 23:49
octafiantos wrote:
ChZ wrote: 05 Apr 2018, 11:35
kayaknya memang karakter V6 ya, bawahnya agak lemah dibanding 4 silinder. Soalnya denger dari pemilik BMW 318i E46 N42 versi 325i nya juga gak terlalu gimana kalau dibawa di dalem kota, baru buas waktu kejar-kejaran sampe top speed.
Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
ini setuju, pengalaman dulu pake m52b20, 6 cyl cc kecik, biarpun manual, feel rpm bawahnya ampas banget, bgtu kena di range maks torsinya di 3,700an rpm, baru mayan ngejambak sampe redline...suaranya juga aduhaiii..
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by arfs »

ChZ wrote: Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
318i E46 ada tiga versi engine di indo...
Di akhir life cycle nya kan pakai mesin N46 juga... CMIIW.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by ChZ »

efact wrote: 06 Apr 2018, 08:28
ChZ wrote: 05 Apr 2018, 23:49
octafiantos wrote: Rada bingung bacanya.
E46 N42 versi 325i, maksudnya E46 325i?
Versi awal dan facelifnya pake mesin M54B25 dan itu i6.
Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
ini setuju, pengalaman dulu pake m52b20, 6 cyl cc kecik, biarpun manual, feel rpm bawahnya ampas banget, bgtu kena di range maks torsinya di 3,700an rpm, baru mayan ngejambak sampe redline...suaranya juga aduhaiii..
m52b20 E36 320i yah om... sama saya juga pernah coba yang 323i MT... mobilnya baru sedep ketika dihajar sampe maksimal. Buat dalem kota kurang nyaman nyodoknya. Biarpun mungkin torsi mendingan dari 320i karena cc nya lebih gede
arfs wrote: 06 Apr 2018, 08:40
ChZ wrote: Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
318i E46 ada tiga versi engine di indo...
Di akhir life cycle nya kan pakai mesin N46 juga... CMIIW.
bru inget... :mky_01: hapalnya ngondah bukan BMW... maap :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: 19 Mar 2018, 13:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Review & Owning The Old Beast, Toyota Camry V6 3.5Q

Post by rendr »

ChZ wrote: 06 Apr 2018, 08:52
efact wrote: 06 Apr 2018, 08:28
ChZ wrote: 05 Apr 2018, 23:49

Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
ini setuju, pengalaman dulu pake m52b20, 6 cyl cc kecik, biarpun manual, feel rpm bawahnya ampas banget, bgtu kena di range maks torsinya di 3,700an rpm, baru mayan ngejambak sampe redline...suaranya juga aduhaiii..
m52b20 E36 320i yah om... sama saya juga pernah coba yang 323i MT... mobilnya baru sedep ketika dihajar sampe maksimal. Buat dalem kota kurang nyaman nyodoknya. Biarpun mungkin torsi mendingan dari 320i karena cc nya lebih gede
arfs wrote: 06 Apr 2018, 08:40
ChZ wrote: Maksudnya yang bilang begitu pemilik 318i E46 versi N42... kan ada 2 versi M43 dan N42 klo 318i.

Di atas "versi 325i" maksudnya E46 versi 325i... mesin M54 sama spt om bilang.

Maap kalau bahasanya membingungkan... Ngetiknya sambil mabok.
318i E46 ada tiga versi engine di indo...
Di akhir life cycle nya kan pakai mesin N46 juga... CMIIW.
bru inget... :mky_01: hapalnya ngondah bukan BMW... maap :ngacir:
Sorry om mau sekedar nambahin informasi, 320i e36 punya ratio final gear yg lebih pendek dari 323i soalnya.. that's why 323i rasanya lebih enak diatas dan punya top speed yg lebih tinggi dari 320i :big_peace:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post