Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by Pboyz97 »

Selamat malam SMers sekalian, pada kesempatan kali ini saya akan kembali mereview sebuah mobil, yaitu AN CX5 (2nd gen) Elite 2018.
1.History

2012 : Mazda meluncurkan mobil konsep bernama Minagi di Jepang, yang kemudian berubah menjadi mazda CX-5 pada versi produksinya. Mazda CX5 generasi pertama ini menjadi mobil pertama Mazda yang menggunakan platform Skyactiv Techology . Tak lama kemudian, MMI , meluncurkan CX5 generasi pertama di Indonesia, dengan 2 varian tipe, 1 pilihan mesin, dan 1 varian transmisi, yaitu sport dan touring, bermesin 2.000 CC dan transmisi otomatis 6 percepatan.

2013 awal : MMI menambah 1 varian baru, yaitu tipe Touring dengan velg "17" inch

2013 pertengahan : Secara mengejutkan MMI meluncurkan CX5 dengan kepasitas mesin yang lebih besar, yaitu 2.500 CC yang lebih bertenaga, dengan varian GT dan touring, sedangkan untuk varian sport, tetap menggunakan mesin 2.000 CC. Selain di kapasitas mesin, perbedaannya ada di warna jok yang berubah menjadi beige , cover mesin yang berwarna hitam (2.000 CC warna biru), dan hilangnya jok heater (CMIW) :big_peace:

2014 : MMI memberikan sedikit perubahan pada CX5 2.5, yaitu tuas transmisi menjadi model lurus, dari sebelumnya yang menggunakan model shiftgate.

2015 : MMI meluncurkan CX5 FL, dengan 4 varian dan 2 pilihan mesin , yaitu 2.5 ( GT , Touring, Urban ) , 2.0 (Sport), dengan perbedaan di headlamp, stoplamp, foglamp , grill, dan velg, serta penambahan fitur berupa I- Activesense , I-Stop, SCBS, dll.

2016 : Mazda Indonesia mengalihkan kepemilikan ATPMnya dari MMI ke Eurocars Motor Indonesia, oleh EMI, varian sport dan urban discontinue, sehingga hanya tersisa varian GT dan Touring saja.

2017: EMI meluncurkan Generasi terbaru CX5 (AN CX5) atau CX5 generasi ke2, dengan perubahan di hampir segala sisi, tetapi dengan mesin yang serupa dengan sedikit tuning, yaitu 2.500 CC 6 percepatan. AN CX5 diluncurkan dengan 2 varian, yaitu GT dan Elite

2018: EMI menambah varian baru dari AN CX5, yaitu Touring, varian ini ditempatkan sebagai varian termurah alias entry level dibawah GT dan Elite. Kemudian saat GIAAS 2018, EMI meluncurkan edisi spesial dari AN CX5 yaitu AN CX5 Anniversary edition yang diproduksi secara terbatas, dan merupakan tipe tertinggi , karena harganya yang lebih mahal daripada tipe Elite yaitu 569 juta rupiah, dengan perbedaan pada aksesoris seperti roof rack, paddle shift, dll.

2.Background
Mobil ini dibeli pada saat GIAAS 2018 kemarin untuk menggantikan Honda CRV RE 2010 yg sudah berumur, reviewnya bisa dilihat di viewtopic.php?f=19&t=26207 . Mobil CX5 saya merupakan tipe Elite ,dengan akte lahir CBU Malaysia yg merupakan tipe tertinggi (dibawah Anniv edition), dengan warna special mazda yaitu machine grey. Mobil ini dibeli dengan harga 548 jt, dengan diskon 22,5 jt (20 jt + lucky dip 2,5 jt) dengan bonus merchandise, flazz berlogo mazda & promo diskon aksesoris, dimana bapak saya memasang sun visor dan paddle shift sebagai aksesoris tambahan di CX5 ini. Now, let’s go to the review

3.Exterior
Depan
Image
Terlihat membesar terutama di bagian grillnya, serta headlamp dan foglamp yang mengecil, tetapi tetap terlihat cakep dan mewah.

Samping
Image
Terlihat mirip dengan generasi sebelumnya, namun dengan desain depan yang lebih panjang dan bagian tengah ke belakang yg juga sedikit lebih panjang dibanding sebelumnya.
Belakang
Image
Terlihat cakep, dan enak dilihat, memang tidak jauh beda dengan sebelumnya, namun bentuk lampunya yg mengecil dan sudah LED menambah kesan mahal pada mobil ini.

Tombol power back doornya
Image

4. Interior
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Paling mewah dikelasnya, dengan desain ala2 eropa, dengan BQ yg solid dan material yang berkualitas, serta sukses membuat interior CX5 lama terlihat kuno, serta sukses membuat interior Xtrail T32 dan CRV RW terlihat biasa saja. The best in it’s class pokoknya. Posisi duduk di belakang juga membaik di banding generasi sebelumnya, karena lebih lega dan sandarannya dibuat lebih rebah, karena sudah bisa reclining, walaupun belum bisa selega T32 dan CRV Turbo. Bagasi pun juga lebih luas dibanding sebelumnya, apalagi mobil ini sudah dilengkapi dengan power back door, sehingga memudahkan akses untuk membuka bagasi, namun saying sekali, CX5 masih harus mengakui keunggulan Xtrail dan CRV dalam hal keluasan bagasi. Selain itu lampu interior mobil yg masih halogen menjadi kelemahannya, belum lagi kualitas pencahayaannya kurang terang untuk mobil seharga 500 jt.

Kunci
Image

5. Fitur
Image
Image
Image
Image

Istop:
Image
Kalau sedang tidak aktif, biasanya akan muncul logo berwarna kuning , tetapi lama kelamaan logo i-stop tersebut akan hilang dari layar MID
Image
Kalau sedang aktif, akan muncul logo I-stop berwarna hijau
Cara mematikan / mengaktifkannya cukup mudah, cukup tekan saja tombol I-stop yang berada di bawah kisi2 AC sebelah kanan pengemudi.
Memory seat:
Image
Image
Image

Jok penumpang juga sudah elektrik
Image

Kelebihan utama mobil ini ada di fiturnya. Fitur di mobil ini sangatlah banyak :big_exellent: , misalnya di tipe elite, sudah dilengkapi dengan sunroof, Teknologi I-stop, 6 airbags, keyless entry, SCBS , speaker BOSE , sensor parkir depan belakang, kamera parkir, auto brake hold, airvent , adaptive LED Headlamps, foglamp LED, dll. Intinya cocok buat anda yang merupakan gimmick and tech addict. Selain itu, ada beberapa perbedaan dengan tipe GT . Pada tipe Elite ini sudah dilengkapi dengan:
- Head Up Display
- Memory seat
- Lane Departure Warning, Lane-Keep Assist, Blind Spot Monitoring System dan Smart Brake City Support
- Emblem Elite di bawah tulisan cx5
- Front Under Garnish
- Jok penumpang depan sudah elektrik
- Fitur DVD dan navigasi
- CX5 Lisence plate
Itu baru sebagian kecilnya lho. Berikutnya, saya akan menjelaskan fitur yang ada di head unitnya, antara lain:
A. Applications
Image

Image
Berguna untuk memonitor kondisi kendaraan kita. Di dalamnya terdapat 2 menu, yaitu Fuel Economy Monitor dan Vehicle Status Monitor

Image
Pada menu Fuel Economy monitor terdapat status apakah aki i - stop kita sudah aktif atau belum, selain itu juga terdapat indikator berapa rata2 konsumsi BBM kita.

Image
Sedangkan pada menu Vehicle Status Monitor, terdapat sub menu Warning Guidance dan Maintenance


Image
Fungsi warning adalah sebagai peringatan apabila terjadi sesuatu pada kendaraan kita, misalnya aki yg sudah mulai soak, engine problem, dll.

Image
Sedangkan pada sub menu Maintenance, terdapat sub menu Scheduled, tire rotation dan oil change

Image
Scheduled berguna untuk memberitahukan kita, berapa lama lagi perkiraan kita harus servis rutin

Image
Contohnya, tentang penggantian oli. Indikator tersebut berarti 1.343 KM lagi, kita harus mengganti oli kita
B. Entertaiment
Image

Image
Fiturnya sangat banyak terdapat radio (FM & AM ), Sticher ,Bluetooth, dan USB
Image
Selain itu juga terdapat CD , DVD (khusus tipe Elite), dan AUX
Image
Tampilannya sangat baik dengan suara audio bose yg mantap :big_exellent:
C. Comunication
Image
Berguna untuk menghubungkan HP kita dengan sistem mobil. Sehingga kita tidak perlu lagi menempelkan HP di telinga saat ingin berkomunikasi sambil menyetir, cukup dengan connect HP kita ke fitur communication tadi saja.

D.Naviagtion
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Cukup lengkap, dan fitur ini hanya tersedia di tipe Elite saja. Sangat berguna bagi anda yang sering nyasar ketika berpergian hahaha :big_biglaugh: . Pengaturannya dapat diatur dalam 2 mode yaitu 2Dimensi dan 3 Dimensi.
E Settings
Image
Image
Image

Berisi pengaturan tentang safety system Mazda yaitu I- Activesense seperti Blind spot Monitoring System, dll.

6. Mesin
Mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2.500 CC Skyactiv – G, dengan tenaga 190 HP dan torsi 251 NM, yg dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

7. Driving impression
Image
Masuk ke mobil ini , posisi duduknya sangat ergonomis, dibanding cx5 generasi sebelumnya, posisi duduk di AN CX5 ini sedikit lebih rendah, dan termasuk yg paling ergonomis dikelasnya. Kemudian di setir juga terdapat banyak tombol, seperti cruise control, tombol audio dan telpon, serta info untuk mengganti frekuensi radio.


Mengemudikan mobil ini sangat fun to drive, feedbacknya terasa natural dan feel remnya pas, megikuti semua keinginan kita. Selain itu mobil ini juga stabil even dibawa dalam kecepatan tinggi sekalipun, lebih stabil dibanding crv maupun xtrail, apalagi mobil ini sudah dilengkapi dengan mode manual, walaupun cara pengoperasiannya masih dengan cara menaik – turunkan tuas transmisi seperti model sebelumnya , tetapi untungnya sudah dilengkapi dengan sport mode , walaupun tanpa paddle shift. Seandainya paddle shift dijadikan fitur asli dari AN CX5, bukan opsional seperti saat ini, pasti bakal lebih fun to drive lagi.

Selain itu handling mobil ini juga terbaik dikelasnya, gak ada gejala limbung saat melibas tikungan, dan bobot setirnya juga lebih enteng dibanding model sebelumnya. Perpindahan transmisi 6 speednya juga smooth dan sigap, sehingga menambah kesan fun to drive dari mobil ini . Sayangnya, bantingan suspensi menjadi kelemahannya, walaupun jauh lebih empuk dibanding model sebelumnya, CX5 masih belum bisa mengalahkan CRV dan Xtrail dalam hal kenyamanan dan keempukan suspensi. Selain itu konsumsi BBM mobil ini juga termasuk irit, 1: 8,5 dalkot kalau kaki gak sekolah, kalau kaki2 sekolah bisa dapet 1:13-14, beda tipis dengan model sebelumnya yg mencatat 1: 11 – 12 dalkotnya

8. Conclusion
Kelebihan :
-Fitur melimpah
- Desain exterior dan interior
- Mesin bertenaga
- Irit BBM
- Handling oke
- Fun to drive
- Transmisi sigap dan smooth
- Value for money
- Interior quality terbaik di kelasnya
- Speaker BOSE
- Kaya feedback
- Teknologi hampir menyamai mobil eropa
- Sistem navigasi
- Jok pengemudi dan penumpang sudah elektrik
- Keheningan dan peredaman kabin yang terbaik di kelasnya

Kelemahan:
- Bantingan suspensi gak empuk2 amat
- Row 2 agak sempit
- Bagasi gak seluas lawan2nya
- Lampu kabin masih halogen
- Speedo blm digital
- Sparepart mahal dan inden lama
- Citra merek
- Velg 19 inchnya sekilas agak kekecilan

Selama 5 bulan pemakaian, belum ada masalah yang berarti, semoga awet sampai 5 tahun kedepan

Kesimpulannya , this car is still the best medium on it’s class for me, dengan semua kelebihan dan kekurangannya. Intinya mobil ini cocok untuk anda yang:
- Gak mikirin RV dan brand
- Ingin mobil dengan interior dan teknologi mobil eropa, namun merasa mobil eropa terlalu mahal
- Tech and gimmick enthusiast
- Driving enthusiast
- Ingin medium SUV yang fun to drive, fitur banyak , dan style + prestige yg gak malu2in buat mobil jepang

Sebaliknya, jangan beli mobil ini apabila anda:
- Masih mikirin brand dan Resale value (Mobil itu dibeli buat dinikmatin, bukan buat investasi, kalo mau buat investasi beli rumah / tanah / emas aja hehehe)
- Mementingkan kenyamanan
- Mencari mobil dengan bantingan suspensi yang empuk
- Mencari mobil dengan bagasi yang luas dan row 2 yang lega

With my old CX5
Image

That’s all of my review, mohon maaf apabila ada kesalahan, semoga bermanfaat. Thank you :beer:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
sennarose88
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 10 Dec 2017, 13:16

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by sennarose88 »

Nice review om. Mobil ini selalu berhasil bikin saya noleh pas di jalan karena kegantengannya, apalagi yang warna soul red, terlihat cantik dibawah pantulan lampu di malam hari.

Kekedapan kabin dibandingkan gen 1 bagaimana om, apakah bedanya signifikan? Kalau dibandingkan CRV dan Xtrail bagaimana kekedapannya?
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by F272 »

Nice Review om Pboyz97

Saya jadi teringat, kalo tidak salah tahun 2012 saya langsung TD CX5 warna biru dg varian GT di Mazda Bogor, hari itu adalah hari pertama launching CX5 ...mobil yang bagus dan hampir saja saya beli.. walau akhir nya malah beli Outlander Sport [emoji16][emoji16][emoji16]
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by r12qiSonH4ji »

Review yg sangat menarik om TS, sangat dijelaskan fitur2 yg melimpah di CX-5 Elite, sampai2 ane baru sadar ada fitur itu jg di Mazda 2 GT ane,

Zoom-zoom

:big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: 13 Jul 2014, 11:09
Location: Republic Of CH

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by 34lee »

Review super lengkap,,, good job... bikin video review om ,, biar SM ada reviewer yg handal selain chriz,,,
blacksaphire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: 11 Jan 2013, 10:57

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by blacksaphire »

Review nya bagus n baru tau variannya ada banyak. Menurut saya secara keseluruhan design CX-5 yg awal maupun all new model ini ga cantik n kurang proporsional (subyektif ya), tapi per bagian design-nya emang futuristik banget. Sementara klo CX-3, CX-9 proporsional menurut saya. Yang paling saya suka di generasi sebelumnya bagian spion nya, ada sein tapi posisi tersembunyi, jadi tetep keliatan sporty n ga mengganggu design spion nya
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by mike22 »

Om kira2 apakah ada perbedaan pajak antara cbu japan dan malay? Kalo fitur tidak berubah ya?
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by martinnn »

Warna mobilnya cakep... Lebh cakep dari merahnya Mazda 😙😙
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by iamwewe »

r12qiSonH4ji wrote: 28 Jan 2019, 06:53 Review yg sangat menarik om TS, sangat dijelaskan fitur2 yg melimpah di CX-5 Elite, sampai2 ane baru sadar ada fitur itu jg di Mazda 2 GT ane,

Zoom-zoom

:big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
pagi2 mendung, buka SM, cek thread, baca ripiu, baca komen dan ada ginian :wkkk: :wkkk: :wkkk:
Puffy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 143
Joined: 27 Nov 2016, 22:59

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by Puffy »

AN CX5 yg warna hitam sll buat ane penasaran sma it mobil, dgn design mobil yg skg trus dikasih warna hitam..
Perfect buat ngaca di body mobil ini..
Note: kalo mobilnya kinclong yahhhh,,,
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by mr_mytplx »

Kl headlampnya gmn om?

Terang dan tembus hujankah?
EOR24
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: 24 Jan 2018, 10:08

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by EOR24 »

keren emang mazda, dari foto aja saya ngebayangin naik mobil ini ga akan pernah bosen karena banyak yg bisa 'dimainkan' di dalam nya :mky_02:
alzabine
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 01 Apr 2015, 23:06

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by alzabine »

Itu beneran om, dalkot separah2nya dpt 1 : 8.5 ? kalau normal dalkot 1: 13-14 ? Wah kl emang bener segitu, bisa menggantikan xtrail T32 saya nih, yang dalkot cuma dpt 1:6an.. Daerah Jaksel.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: 14 Feb 2014, 15:01

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by liep »

keren ripiunya, ga skalian bikin ripiu mazda 6 estate om? sptnya bakalan dkasih mbl buat test krn rajin beli mazda hehe
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by maastricht889 »

Kemarin di ig nya permaisuri ada cx5 item ganti velg ke enkei gile keren banget
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: 01 Oct 2015, 08:05

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by geofreyap »

Nice Om.
Enjoy your new ride !
Jinba-ittai spirit is yours now !
:big_smile]
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
User avatar
Johnrambo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 30 Mar 2016, 16:08

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by Johnrambo »

Good review Oom. Semoga awet dan membawa rejeki.
Dulu sempet pengen ini mobil. Sekarang mobil kantor pake ini.
Saya bisa mengerti kenapa reviewer2 mobil banyak yang suka Mazda. Tapi karena pake supir jadi cuma bisa ngerasain jadi penumpang yang sepertinya ngga dapet perhatian dari Mazda sebanyak pengemudi. Menurut saya yang bikin kerasa keras bukan suspensinya tapi tempat duduknya yang kurang empuk. Mungkin pantat saya yang tipis. Desain jok depan juga mengurangi visibiltas penumpang belakang dan memberikan kesan sempit.
Tapi untuk pengemudi dan fitur kayaknya ini salah satu yang terbaik.
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by IGedeAmat »

Johnrambo wrote: 28 Jan 2019, 16:06 Good review Oom. Semoga awet dan membawa rejeki.
Dulu sempet pengen ini mobil. Sekarang mobil kantor pake ini.
Saya bisa mengerti kenapa reviewer2 mobil banyak yang suka Mazda. Tapi karena pake supir jadi cuma bisa ngerasain jadi penumpang yang sepertinya ngga dapet perhatian dari Mazda sebanyak pengemudi. Menurut saya yang bikin kerasa keras bukan suspensinya tapi tempat duduknya yang kurang empuk. Mungkin pantat saya yang tipis. Desain jok depan juga mengurangi visibiltas penumpang belakang dan memberikan kesan sempit.
Tapi untuk pengemudi dan fitur kayaknya ini salah satu yang terbaik.
Mobil kantor + sopir kok Mazda om.. ?
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by solar_kerosen »

Keren bgt reviewnya , headlamp cx5 seksi bgt dgn projectornya
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by piggypig77 »

Kanebo kering IN ACTION hahaha :wkkk:
User avatar
phakbola
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 12 Dec 2015, 21:43

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by phakbola »

Great review Pboyz97! Mobil ini memang paling value for money di kelas suv 500jtan. Sayang fitur Tire Pressure Monitoring Systemnya disunat di generasi ini. Trus arm restnya juga kurang maju buat saya. Back light di tombol pintu driver cuma power window driver aja, harusnya tombol yg lain dikasi back light juga. Dan spion gak auto fold waktu dikunci. Other than that, this car is great sampe bini cinta berat lebih milih sering pake ini daripada w205 :lol:
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by FR6 »

Lengkap banget review nya Om, jadi bikin pengen punya mobil ini hahaha
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by sintoni »

Nais ripiu om.

Salah satu mobil impian ane ini.

Lumayan jg konsumsi BBM nya om, ini pake bensin oktan berapa ya?
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: 13 Oct 2016, 11:34

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by satriakarisma »

Cakep review n mobilnya om.
Gaya ulasannya kaya in dept tour Om B.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Owning Experience : 5 months with AN CX5 2018

Post by marmut »

lampu kabin halogen? bukannya bohlam pijar biasa?
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post