Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
phakbola wrote:Sama2 bos. Kalo menurut saya banyak faktornya seh dalam milih unit, jadi fleksibel aja mau yg atpm atau iu. Yg paling penting yah harga dan kondisi, warna body (pengen yg kuning) dan interior (yg merah jelek banget ), dan juga optionsnya seperti jenis peleknya, atau ada sports exhaust gak.
Emang budget bos di angka brapa yah? Kalo di 1,3-1,4 sudah bisa pilih banyak unit seh sekarang. Kalo saya masih mau nunggu sampe di bawah 1 dulu sambil isi celengan juga.
Pajak tahunan bisa dicek di website samsat koq. Kalo gak salah sekitar 24jtan gitu deh. Boxster lebih murah dikit dibanding cayman.
budget mirip2 lah sama bro phakbola kl bisa dpt di bawah 1M lbh baik
yg kmrn di OLX udah ilang iklan nya pdhl baru pasang sehari
cuma kl mbl ini di pake harian harus nya gak masalah yah, gak akan over heat kan?
gcs83 wrote:
pgn minang boxter atau cayman, ini pengalaman pertama beli mobil bekas yg harga jual (buka) nya di atas 1M
liat di situs carmudi harga untuk boxter thn 2013 ada yg 1,3 ada yg 1,4 mgkn di sini ada yg pengalaman sama harga pasar mobil ginian?
paling enak itu nawar di angka brp? kali aja ada yg pernah minang atau ada pengalaman di sini?
btw harga kedua mbl ini sy perhatikan selama setahun ini gak turun2 malah ada kenaikan -__-"
Menawar itu ada seni tersendiri.
Terlalu rendah, maka mobil diembat orang lain dan kita akan uring-uringan. Terlalu tinggi, dongkol juga walaupun ada senangnya punya mainan baru tapi mahal.
Saran saya, lihat sikon.
Kalau owner BU, tawar rendah. Bilang kalau u serius. Dan pls call back kalau ada penawaran lebih tinggi.
Kalau owner tidak BU, tawar yg wajar. Kadang kita bisa tahu info itu dgn ngobrol2 dengan driver nya si owner (atau siapapun yg rawat mobil itu).
In any case ... Kalau sudah deal, cepat taruh DP supaya tidak berubah pikiran.
thnx bro info dan saran nya
pengalaman sy liat temen2 beli mobkas sih lbh enak nawar sama owner langsung dr pada sama showroom
sebenarnya harga porsche ini berbeda beda krna option nya kan? yg mgkn unit ini dia lbh byk opsi dr pada unit yg lain? apa sbnrnya udah ada pasaran smua yah harga nya mau udah di modif apa gk
stevenanthony wrote:Pengalaman koko ane ambil pors bekas taun lalu
biasa kalo iu, atpm gamau terima servis/ update software setau ane. kalo punya temen orang dalem bisa dibantu, tinggal dibayar aja orangnya. terus dari iu bisa pemutihan ke atpm bayar sekitar 30 jt kalo gasalah, tp waktu2 tertentu aja dan ga semua org tau gan. jadi kalo misalnya mau unit bagus jelas cbu/iu tapi kalo mau tenang atpm.
yang interior merah lebih mahal (ga selalu sih), tapi karena ciri khas porsche interior merah, yang sedasbor2 sesetir2 nya merah semua CMIIW
Maksudnya mau unit bagus jelas unit iu gimana yah? Kokonya ambil porsche yg model apa? Biasanya servis di beres atau bengkel spesialis? Kalo spesialis mungkin bisa dishare jika berkenan dimana lokasinya dan juga biayanya?
optionnya om, lebih banyak sama perhatiin detail interiornya. kulit banyak yg ngelotok kalo kasar. cayman 987 om. di beres
gcs83 wrote:budget mirip2 lah sama bro phakbola kl bisa dpt di bawah 1M lbh baik
yg kmrn di OLX udah ilang iklan nya pdhl baru pasang sehari
cuma kl mbl ini di pake harian harus nya gak masalah yah, gak akan over heat kan?
Wah, bisa hunting bareng neh, tapi nanti malah rebutan lagi yah
Yg iklan o*x itu kayaknya uda sebulanan deh cuma kalo gak salah awalnya dia buka 1,25. Trus mungkin lagi BU, semingguan terakhir baru jadi 1,1an. Karena dia paling murah, laku deh.
Harusnya gak masalah kalo pake harian, kan cuma 6 silinder 2.700cc. Rencananya mau jadi mobil harian yah nter?
Iya, optionsnya porsche kan mahal tuh kalo nonton review yg di luar. Tapi tergantung ke si penjual juga seh butuh duitnya cepet atau kagak.
Kebetulan pernah beli Porsche Cayman bekas tahun 2013, kondisi KM 7.000an. Ane beli tahun 2015 kemarin di harga 1,4M lebih.
Warna putih dengan rim yang paling ane suka, menurut yang jual rim ini termasuk langka dan banyak dicari karena hanya ada di Cayman tahun 2013.
Ane pake harian, alias seminggu bisa ane pake 2-3 hari untuk pulang pergi ke kantor di jalanan Yogyakarta. Pake selama 10 bulan, di KM 12.000an ane jual di angka 1,3M karena ingin ganti yang lain dulu.
Selama pake puas banget, secara ini Porsche haha. Sekarang udah ganti sportcar merk lain, tapi masih tetep kangen dengan raungan suaranya serta pengalaman berkendaranya. Suatu saat pingin balik lagi ke Porsche, entah Cayman lagi atau Carerra.
ab7cn wrote:Memantau trit, berencana mau memboyong Porsche Cayman bulan ini.
1st sport car, 1st european car bagi ane.
Jadi beli gak bos caymannya? Mohon dishare jika berkenan. Perawatannya gimana? Rewel gak?
Jadi masbro, perawatan biasa aja karena kebetulan unit yang ane beli KM-nya baru 6000an, tahun 2013. Lokasi ane di Jogja, kalo service ke Solo di diler mobil-mobil premium yang lengkap peralataannya. Teknisi didatangkan dari Jakarta.
Service hanya 1x pas masuk KM 10.000. Biaya service masih gratis. Selama pakai tidak pernah ada keluhan sama sekali meski ane pakai buat harian. Pemakaian ke luar kota baru sampai Jogja-Solo aja pas service, ditawarin angkut pake towing tapi ane bawa sendiri sekalian pingin coba keluar kota.
Jalanan Jogja-Solo kurang mulus, gak ada tol, tapi ane nyaman dan puas lumayan bisa ngebut nyalip-nyalip. Kalo pingin nyoba sportcar pertama kali, budget 1M-an, enak buat harian, Porsche Cayman ato Boxter pilihan tepat. Cuma kalo Boxter kurang pas kayaknya di Indonesia apalagi buat harian, alasan keamanan.
ab7cn wrote:Jadi masbro, perawatan biasa aja karena kebetulan unit yang ane beli KM-nya baru 6000an, tahun 2013. Lokasi ane di Jogja, kalo service ke Solo di diler mobil-mobil premium yang lengkap peralataannya. Teknisi didatangkan dari Jakarta.
Service hanya 1x pas masuk KM 10.000. Biaya service masih gratis. Selama pakai tidak pernah ada keluhan sama sekali meski ane pakai buat harian. Pemakaian ke luar kota baru sampai Jogja-Solo aja pas service, ditawarin angkut pake towing tapi ane bawa sendiri sekalian pingin coba keluar kota.
Jalanan Jogja-Solo kurang mulus, gak ada tol, tapi ane nyaman dan puas lumayan bisa ngebut nyalip-nyalip. Kalo pingin nyoba sportcar pertama kali, budget 1M-an, enak buat harian, Porsche Cayman ato Boxter pilihan tepat. Cuma kalo Boxter kurang pas kayaknya di Indonesia apalagi buat harian, alasan keamanan.
Sent from my Pixel C using Tapatalk
Waduh si bos balasnya lama amat. Caymannya dari sebelum beli sampe uda dijual, heheh. Thanks for sharing though. Cepet amat yah bosennya 10 bulan uda dijual. Sekarang pakenya apa neh? Kuda jingkrak yah?
phakbola wrote:Waduh si bos balasnya lama amat. Caymannya dari sebelum beli sampe uda dijual, heheh. Thanks for sharing though. Cepet amat yah bosennya 10 bulan uda dijual. Sekarang pakenya apa neh? Kuda jingkrak yah?
Iya terus ganti HP gak install Tapatalk jadi gak ada notif, gak buka-buka SM jadinya [emoji16]
Gak bosen sih, kebetulan ditawari Mustang, pingin coba Muscle Car aja. Kalo pinginnya sih balik lagi ke Porsche, nanti tunggu puasin pake kuda poni dulu haha. Sebab, Porsche is Porsche.
sprint07 wrote:Emang bawa boxster di indo ini kurang baik ya buat keamanan? Pingin suatu saat beli porsche....tunggu penghasilannya yg ga naik2
Karena convertible soft-top maksud ane, kalo ditinggal-tinggal bisa dimasukin orang [emoji16]
Kecuali kalo bukan buat harian, misal dipake keluar sebentar-sebentar doang. Tapi punya Porsche sayang banget kalo gak dinikmatin dipake kemana-mana. Secara ni merk bukan buat pajangan doang.
ab7cn wrote:Iya terus ganti HP gak install Tapatalk jadi gak ada notif, gak buka-buka SM jadinya [emoji16]
Gak bosen sih, kebetulan ditawari Mustang, pingin coba Muscle Car aja. Kalo pinginnya sih balik lagi ke Porsche, nanti tunggu puasin pake kuda poni dulu haha. Sebab, Porsche is Porsche.
Sent from my Pixel C using Tapatalk
Kuda poni yah? Gak disuruh jingkrak aja kudanya bos? Sayang banget cayman diganti mustang, kerasa downgrade gak seh? Kemahalan seh harga mustang menurut saya, but hey, if you love it, who cares.
phakbola wrote:
Kuda poni yah? Gak disuruh jingkrak aja kudanya bos? Sayang banget cayman diganti mustang, kerasa downgrade gak seh? Kemahalan seh harga mustang menurut saya, but hey, if you love it, who cares.
Turun spek sih iya, tapi gak ngerasa downgrade sebab ane dari lama juga pingin punya Mustang, apalagi ini edisi 50 tahun dan pertama kalinya dijual resmi diluar Amrik. Disini kemahalan banget haha, tapi bener, who cares kalo seneng mah.
Bangkitin trid lama hehe Saya juga lagi tertarik sama Cayman, terutama yang 981. Modelnya suka dan masih NA, kalo 718 di bayangan saya pakai turbo males dengan turbo lag.
Ada yang pengalaman punya atau makai Boxster 981 yang 3.4L? Seberapa signifikan ya perbedaan tenaganya kalau dibandingkan yang 2.7L?
Rencananya akan dipakai di Jakarta aja sih, jadi mungkin perlu juga gambaran gimana yang 3.4L kalau dipakai dalam kota, misalnya di tengah macet, karena sepertinya orang sering pakai yang 2.7L nyaman-nyaman saja. Perbedaan harga 3.4L dan 2.7L tidak terlalu besar, saya nggak pengen nantinya menyesal karena nanggung, karena pengalaman ambil Mini Cooper S F56 ngerasa rugi nggak sekalian ambil yang JCW, karena setelah beli mobilnya masih saya upgrade lagi exhaust systemnya dan sudah habis 50 juta, belum rencana mau ganti big brake kit plus remap sudah dipastikan bisa tembus 100 juta. Printilan ini di JCW sudah standar, sedangkan perbedaan harga F56 Red Hot S dan JCW waktu itu 100 juta, sayangnya pada saat itu JCW sudah tembus 1M dan saya belum bisa justifikasi mobil hatchback dengan harga segitu. Untuk Mini-nya tetap dikeep, alternatifnya ambil Audi TTS Mk3. Audi TTS Mk3 ganteng banget sih, cuma ya kayaknya setelah baca forum-forum di luar beberapa migrasi dari TT ke 981 perbedaannya sangat kerasa, banyak yang lebih puas.
Begitulah kira-kira, kalau ada yang punya pengalaman minta tolong dibantu dijelaskan hehe.