Khusus TOP SPEED - PART 03

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by impactful »

pengendiesel wrote: Mon Apr 15, 2019 13:24 Top speednya kelas dewa semua :big_deal:

Entah kenapa rekan2 yang ngebuuuuttttt di jalan tol, saya yang ngeri...mungkin faktor umur...hail jalur kiri :big_weee:
Agak oot dikit, tapi sy kok ngeri ya ambil jalur paling kiri... krn banyak orang suka ngebut di bahu jalan, trus tiba tiba balik masuk ke kanan misal ada cone, truk mogok, mobil patroli/petugas tol... bus, truk, lane hogger, apa perasaan sy aja? kalau cuma perasaan tapi kok it happens everyday... #curhatanpenggunajagorawi&jorr

sy lbh sering ambil jalur paling kanan dalam batas kecepatan, klo ada yg ngebut sy kasih jalan ngalah ke tengah, seringnya sih begitu lihat sikon...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by maastricht889 »

impactful wrote: Mon Apr 15, 2019 14:36
pengendiesel wrote: Mon Apr 15, 2019 13:24 Top speednya kelas dewa semua :big_deal:

Entah kenapa rekan2 yang ngebuuuuttttt di jalan tol, saya yang ngeri...mungkin faktor umur...hail jalur kiri :big_weee:
Agak oot dikit, tapi sy kok ngeri ya ambil jalur paling kiri... krn banyak orang suka ngebut di bahu jalan, trus tiba tiba balik masuk ke kanan misal ada cone, truk mogok, mobil patroli/petugas tol... bus, truk, lane hogger, apa perasaan sy aja? kalau cuma perasaan tapi kok it happens everyday... #curhatanpenggunajagorawi&jorr

sy lbh sering ambil jalur paling kanan dalam batas kecepatan, klo ada yg ngebut sy kasih jalan ngalah ke tengah, seringnya sih begitu lihat sikon...
Lha terus kl dicipali yg 2 lane doang gimana om? Bs lebih beresiko
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by PRBS »

Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Btw om, bawa ignis di speed rata2 160-180an (rata2 loh ya) apa ga ngeri om? .. tapi saya salut sih dengan om.. mesin ignis sih no doubt, dia emang surprisingly lumayan powerfull (eventho diatas kertas buruk HPnya)

Tapi yg bikin ragu itu simply karena profil bannya yg mengerikan itu.. (175,65, 5inch) ramping banget dan jenis bannya eco ga jelas (alur bannya standar bgt bukan buat highspeed, cuma buat ecobox)

Btw kalau profil bannya diganti 195/55 dan ganti semi slick (such as achilles 123s) pasti lebih safe..

Anyway, keep driving safe om :big_exellent:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by KielConstantine »

Ane share yg recently doing aja kali yah, sekitar 1-2 tahun kebelakang:

Pernah test top speed pas libur lebaran tahun 2017
Di toll tj priok arah ke jorr jem 2 pagi.

E90 325i lci dpt 215 km/h
Spec ban RFT pabrikan, ganti smua pake
michelin pilot sport 4. Sisanya standart ting ting.

Diatas itu udah berat naeknya ga tau knp, pdhl klaim pabrikan di 224 max. Mobil tua kali.. haha

----
Akhir tahun 2018, di tempat yang sama. Toll tj priok arah jorr. Jam 1an pagi.

Innova d4d (2kd) a/t. Spek cuman remap by satria_wr + downpipe 507 ronny. Dpt 170 km/h (ga berani lg, soalnya kaki2 standart, apalagi remnya parah bener men innova)

----
Pernah jg di tmpt yg sama, jam yg relatif sama, sekitar pertengahan tahun 2018.

Bawa old pjs dakar (4D56 - VGT) punya bokap.
Spek standart ting ting. Dpt 170 km/h jg,
tp yg ini masih stabil n kg ngeri drpd si innova d4d.

----
Btw ane kalo suntuk ga bisa tidur, suka kluarin mobil tengah malem trus bawa ke toll tj priok itu. Atau muter2 belakang sirkuit BSD, yg letaknya di belakang showroom BMW BSD.

Sekedar melepas penat. Malah kadang nge-spot beberapa mobil berkaca film hitam gelap pekat berenti dipinggir jalan ga tau lagi "ngapain" wkwkwkwkwkwk :drinking:


Mgkn disini ada yg minat gathering jem 1 jem 2 pagi?
Hahaha
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Woompy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: Fri Jul 08, 2016 6:15

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by Woompy »

PRBS wrote: Mon Apr 15, 2019 14:58 Btw om, bawa ignis di speed rata2 160-180an (rata2 loh ya) apa ga ngeri om? .. tapi saya salut sih dengan om.. mesin ignis sih no doubt, dia emang surprisingly lumayan powerfull (eventho diatas kertas buruk HPnya)

Tapi yg bikin ragu itu simply karena profil bannya yg mengerikan itu.. (175,65, 5inch) ramping banget dan jenis bannya eco ga jelas (alur bannya standar bgt bukan buat highspeed, cuma buat ecobox)

Btw kalau profil bannya diganti 195/55 dan ganti semi slick (such as achilles 123s) pasti lebih safe..

Anyway, keep driving safe om :big_exellent:
Errr itu lari 160-180 cuma beberapa kali namun sesaat aja. Rata-ratanya ya 120-140. Bisa secepet itu juga didukung faktor gt cikarang utama sama gt cikunir yg sama sekali engga ngantri :big_love:

Yes memang masih menjadi wishlist ganti velg + michelin primacy 4/Turanza t005 195/60 R15. Harusnya komposisi kayak gitu udah bikin si ignis lebih safe & lebih enak :e-think:

Btw rasanya masih lebih ngerasa safe bawa ignis pake ekopia lebar 175 lari 140-160 daripada bawa rush trd 2015 pake dueller lebar 215 lari 120-140. Rasanya si ekopia masih (sedikit) lebih direct drpd si dueller. Well faktor mobil juga sih ya :ngacir:
2012 HR15DE 4AT - Shell Helix Ultra 5w30
2015 CTHD 6AT - Amsoil European Car Formula 5w30
2017 K12M 5MT - Amsoil Signature Series 0w20
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by pengendiesel »

impactful wrote: Mon Apr 15, 2019 14:36
pengendiesel wrote: Mon Apr 15, 2019 13:24 Top speednya kelas dewa semua :big_deal:

Entah kenapa rekan2 yang ngebuuuuttttt di jalan tol, saya yang ngeri...mungkin faktor umur...hail jalur kiri :big_weee:
Agak oot dikit, tapi sy kok ngeri ya ambil jalur paling kiri... krn banyak orang suka ngebut di bahu jalan, trus tiba tiba balik masuk ke kanan misal ada cone, truk mogok, mobil patroli/petugas tol... bus, truk, lane hogger, apa perasaan sy aja? kalau cuma perasaan tapi kok it happens everyday... #curhatanpenggunajagorawi&jorr

sy lbh sering ambil jalur paling kanan dalam batas kecepatan, klo ada yg ngebut sy kasih jalan ngalah ke tengah, seringnya sih begitu lihat sikon...
Iya juga sih hahaha paling serem sama yang ngebut di bahu jalan...susah prediksi maunya apa, tau2 masuk lagi. ke jalur
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by PRBS »

Ariazaki wrote: Mon Apr 15, 2019 17:26 - cut -
Errr itu lari 160-180 cuma beberapa kali namun sesaat aja. Rata-ratanya ya 120-140. Bisa secepet itu juga didukung faktor gt cikarang utama sama gt cikunir yg sama sekali engga ngantri :big_love:

- cut -

Btw rasanya masih lebih ngerasa safe bawa ignis pake ekopia lebar 175 lari 140-160 daripada bawa rush trd 2015 pake dueller lebar 215 lari 120-140. Rasanya si ekopia masih (sedikit) lebih direct drpd si dueller. Well faktor mobil juga sih ya :ngacir:
My bad, saya salah nangkap berarti hehe :big_deal:
Kalau 120-140 itu masih tergolong “normal” orang indo cruising di toll sih.. saya juga sering bgt cruising di speed segitu hehe (eventho udah melanggar max speed di toll) :mky_01:

Btw buat yg di bold.. saya sepemahaman.. gausah ignis, saya pribadi merasa lebih safe bawa veloz ngebut dispeed segitu (120-140) dibanding old or ANR/T (terlepas suara mesinnya ya)
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by Moonshade »

VideoCapture_20190316-115105.jpg
Scirocco 1.4 TSI top speed yang bisa dibuktikan 232km/h
Tol jkt - bogor
No pic= Hoax :e-naughty:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Moonshade on Tue Apr 16, 2019 6:23, edited 1 time in total.
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by adiputra4 »

Camry Q

Masih gigi 5

Udah ga berani lg krn ga ada yg pegangin kamera, kalo ada yg megangin masih berani gas poll terus sampe mentok

Jangan ditiru ya :big_peace:


Image
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by adrevolution »

Image

Mazda 2 Skyactiv standar... bensin Pertamax
Masih sisa gasnya tapi gak berani ah... mulai rame trafficnya
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by supriyadi »

Edisi mudik perdana & test tol perdana. 2 Juni 2019 jam 12.20an dari rest area didaerah Kendal lupa rest area berapa ke arah semarang, pake Livina 2014 full penumpang 5 dewasa & 3 anak coba urut gas dapat 160 kpj. Cuma beberapa saat aja, soalnya alarm sebelah sudah bunyi :wkkk: :wkkk: dan lagi jalan mulai gak rata. Maaf gak ada foto
addnice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Mon Mar 04, 2019 0:51
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mux

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by addnice »

Edisi tol cipali, 3 mobil berbeda
Ignis AGS standard 2018 140 kmh
Innova 2GD standard 2016 180 kmh
Mux standard 2014 160 kmh
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by kompresorz »

kalo saya skrg senang bukan main top speed..

tapi sberapa cepat mobil kondisi stop n go...


perkotaan jalan rame umpamanya ada poldur lebar jalan raya posisi belakang contoh...depan avanza belakangnya freed trs freed duluin avanza iseng dr blakang itu freed saya duluin lagi...

trs freed gak terima mau di gas...saya iseng panteng gas sampingan sedikit kdepan...

freed berusaha duluin...saya panteng dikit aja..biar senang freednya mobilnya kencang....tp tetap freed gak bisa duluin...

tkadang hrv n cx5 n civic turbo kondisi stop n go sering saya isengin...pokoe mobil bensin rakyat lah...

klo di tol sering bgtu...ky mobil peugeut 307 di tol ceper gak mau duluin malah digas...
kasih duluan pas kosong sama2 gas sampe 170 ...udah saya sampingin lewatin dikit...

depan rame bgayalah itu 307 selap selip....

ya gak usah diladenin...toh yg penting jelas BOGAR kencang...

bosan main top speed...wong harian tol 160-200 yang mana aja bisa...


2 GD tandem pigibak...207 hp 430 NM...rpm 1500-1600 lgsg turbo boosss...pesawat take off...

disel GD strongggg
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by Or4cle »

Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by pengendiesel »

Lupa sudah pernah posting ato belum

Estilo 190 speedo nyolong
Katana 130 sensasinya WOWWWWW
Taft 120 sensasinya WOOOWWWWW juga
Panther 2.3 135
Kijang kapsul 1.8 efi 155
Panther turbo 155
Kijang grand extra 120
Altis 1.8 170 gas masih sisa banyak
Cronos 2.5 v6 160 gas masih sisa banyyyyaaaaaaakkkkkk....sangking kencengnya akselerasi ini mobil, jadi susah cari top speednya. Jalan kosong panjang langsung kemakan dalam waktu singkat

Pas sudah agak tobat dan kembali ke jalan yang benar
Livina 1.5 4a/t 180, speedo nyolong tapi gas masih sisa. Kayaknya at least 200km/h on speedo masih dapet
Sienta CVT 140
Forti vnt 120
Mobilio 140, kena limiter

Itu aja yang inget
Sekarang di tol jalan 80-100km/h dan suka ngumpat2 kalo ada yang ngebut plus ketambahan pindah2 jalur....lupa kalo dulu pas masih bodoh juga sering nglakuin hal yang sama :mky_01:
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by rendr »

Update lagi.. Apv Arena manual..
Masih bisa nambah.. tp msh inget nyawa penumpang
Screenshot_2019-07-22-10-45-56.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
Mamen009
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: Wed Jan 24, 2018 5:01
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2000 Mitsubishi Galant ST MT

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by Mamen009 »

Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
Hampir mirip sama pengalaman beberapa tahun lalu. Pake Karimun Estilo juga tapi yg PFL (4cyl) :mky_01:.

Memang mobil akselerasinya enteng banget, di tol cakung dulu iseng penasaran sama top speednya, dapet di 160 (rasanya kena angin dikit langsung pindah jalur karena ban & velg bawaan yang unyu-unyu itu) :big_biglaugh:

Sampe rumah mobil ga dipake lagi sampe besok, eh besoknya akinya soak/gamau nyala :big_biglaugh:, bener-bener econobox yang unik.
triopdd
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Fri Dec 14, 2018 2:52
Location: Jakarta

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by triopdd »

Accord Cp2 2.4 A/T : 220 km/h abis jalanan
Captiva diesel NFL A/T :190 km/h limiter
Jazz GE8 A/T : 190 km/h limiter
Juke CVT : 170 Km/h limiter juga kayaknya
Avanza 1.3 A/T 2012 : 160 Km/h abis itu sadar nih mobil gak ada abs dan airbag langsung turunin ke 140an aja
Outlander Sport CVT : 170 km/h masih bisa lebih kayaknya tapi abis jalanan
Ford Fiesta 1.4 A/T : 180 km/h diturunan cipularang pas di jalan datar paling pol 160 an tapi kondisi full penumpang
Xtrail 2.5 T31 CVT : 180 km/h rpm masih sisa cuman karena cvt juga kayaknya
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
gadjahalphien
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 457
Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by gadjahalphien »

Beberapa topspeed yg sempat terekam, baik speedo ataupun GPS

RM3 - 2.4 AT : 199 km/jam @ GPS
C8FE54FC-49FB-421B-A559-1070ED60B117.jpeg


Ayla - 1.2 AT : 166 km/jam @ GPS
4FD5B247-9402-489F-B1E8-8F52F10F00A9.jpeg


W204 1.8t : 236 @ Speedo
2D45097B-5D90-4E2D-A892-F0A8D88C9948.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Daily : 65kW 3NR-VE or Bus TJ or RB jadul
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
adiv
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: Tue Jan 20, 2009 4:49

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by adiv »

gadjahalphien wrote:Beberapa topspeed yg sempat terekam, baik speedo ataupun GPS

RM3 - 2.4 AT : 199 km/jam @ GPS
C8FE54FC-49FB-421B-A559-1070ED60B117.jpeg


Ayla - 1.2 AT : 166 km/jam @ GPS
4FD5B247-9402-489F-B1E8-8F52F10F00A9.jpeg


W204 1.8t : 236 @ Speedo
2D45097B-5D90-4E2D-A892-F0A8D88C9948.jpeg
Ayla 166 kph [emoji33][emoji33]
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by ddyta27 »

Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
K10B di wagon r lebih ganas lagi om, kalo berani bisa mentok speedometer malah lebih 185km/jam base on gps.. final gear nya lebih kasar dibanding estilo.. tapi dengan kondisi mobil seperti itu cukuplah di 80-100 :D
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by Or4cle »

ddyta27 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:00
Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
K10B di wagon r lebih ganas lagi om, kalo berani bisa mentok speedometer malah lebih 185km/jam base on gps.. final gear nya lebih kasar dibanding estilo.. tapi dengan kondisi mobil seperti itu cukuplah di 80-100 :D
Sejak awal pemakaian mesin K di estilo sekarang rata2 mesin suzuki memakai seri K.
Swift, SX4 S-Cross, Ertiga, Ciaz bahkan pick up Carry pun memakai mesin seri K.
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by iwing »

Or4cle wrote: Fri Aug 02, 2019 4:27
ddyta27 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:00
Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33

Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
K10B di wagon r lebih ganas lagi om, kalo berani bisa mentok speedometer malah lebih 185km/jam base on gps.. final gear nya lebih kasar dibanding estilo.. tapi dengan kondisi mobil seperti itu cukuplah di 80-100 :D
Sejak awal pemakaian mesin K di estilo sekarang rata2 mesin suzuki memakai seri K.
Swift, SX4 S-Cross, Ertiga, Ciaz bahkan pick up Carry pun memakai mesin seri K.
SX4 masih pakai seri M om
gadjahalphien
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 457
Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by gadjahalphien »

adiv wrote: Thu Aug 01, 2019 23:39Ayla 166 kph [emoji33][emoji33]
Mobilnya masih standar ting-ting kok om.
Itu nembusin segitu, ya km masih 3000 atau 4000an.
Daily : 65kW 3NR-VE or Bus TJ or RB jadul
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Post by Jose »

Camry 3.5Q = 230 kpj (masih bisa lebih tp nyali udah habis)

Yang bisa terfoto cuma berani saat 200 kpj, diatas 200 butuh fokus ekstra hold steering & liat jalanan
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Increase speed = increase Risk