Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Merasa puas atau kecewa dengan suatu layanan di dunia otomotif, silakan disampaikan disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Post by Profith83 »

hendranata wrote: Mon Jan 22, 2018 7:45
Profith83 wrote: Mon Dec 19, 2016 14:38 Trust me ... percuma gontok gontokan biarpun di jalur hukum.

Ujung ujungnya nanti S&K nya harus BOCOR atau BUNYI.

Indo susah lah ...
Aku dah kapok sama merk 1 ini. Mending atoyot dan ahond mereka claim garansi gak susah ...
Sekarang saya sedang proses claim drive shaft Mobilio ... semoga lancar
Ini knp om drive shaft nya mobilio? Bunyi dug stop and go?
Gmn kabarnya uda beres?
Stop and Go bunyi dan ada tetesan oli. Sekarang sudah solve om
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Post by hendranata »

Profith83 wrote: Tue Jan 23, 2018 15:44
hendranata wrote: Mon Jan 22, 2018 7:45
Profith83 wrote: Mon Dec 19, 2016 14:38 Trust me ... percuma gontok gontokan biarpun di jalur hukum.

Ujung ujungnya nanti S&K nya harus BOCOR atau BUNYI.

Indo susah lah ...
Aku dah kapok sama merk 1 ini. Mending atoyot dan ahond mereka claim garansi gak susah ...
Sekarang saya sedang proses claim drive shaft Mobilio ... semoga lancar
Ini knp om drive shaft nya mobilio? Bunyi dug stop and go?
Gmn kabarnya uda beres?
Stop and Go bunyi dan ada tetesan oli. Sekarang sudah solve om
diapain pembenahannya?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Post by Profith83 »

hendranata wrote: Tue Jan 23, 2018 23:12
Profith83 wrote: Tue Jan 23, 2018 15:44
hendranata wrote: Mon Jan 22, 2018 7:45
Ini knp om drive shaft nya mobilio? Bunyi dug stop and go?
Gmn kabarnya uda beres?
Stop and Go bunyi dan ada tetesan oli. Sekarang sudah solve om
diapain pembenahannya?
ganti drive shaft
171DJI
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: Fri Jan 12, 2018 10:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Civic

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Post by 171DJI »

Smangat teman, smoga cpt diberikan solusi dan tidak berlarut2.. Saat ini saya jg mengalami betapa capeknya urusan sm korporasi,.. Apalagi sm "oknum" bengkel atau dealer yg notabene adalah representasi atpm.
dadedarwanto
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Aug 27, 2019 0:03
Location: Subang
Daily Vehicle: Datsun Go 2018 Vario 125 2018 Vespa klasik

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Post by dadedarwanto »

piko25 wrote: Mon Dec 19, 2016 3:47 Sharing aja, ini email saya ke nissan care

Work Order : WSWO/D/12/16/03102

Pada hari sabtu 17 Desember 2016 saya service di nissan halim dengan keluhan shock depan mentok, diterima SA Bapak Cecep Mulyana. Beberapa saat kemudian saya dipanggil untuk cek jalan dengan mekanik bernama Adi, menurut Bapak Adi supervisor belum datang jadi dengan mekanik, ketika cek jalan bapak adi masih belum mendapat impresi shock mentok yang saya maksud karena tidak ada bunyi bahkan ketika bergantian coba, akhirnya kembali ke bengkel dan diputuskan shockbreaker dibuka, bapak Adi membuka yang depan kiri dan membandingkan dengan yang baru, dengan cara ditekan.
Ketika ditekan shock kiri relatif sama dengan yang baru, walau menurut saya ada sedikit perbedaan dan bapak adi saya lihat ragu2. Kemudian dipanggil supervisor A (saya tidak memperhatikan nama) kemudian Bapak SPV tersebut menyarankan kanan di lepas, karena saya merasa shock kanan paling terasa mentoknya. Ketika shockbreaker kana di tekan, langsung ambles tidak ada tahanan sama sekali, jauh bedanya dengan yang baru Mekanik, Saya dan SPV bergantian mencoba dan setuju bahwa shockbreaker ini tidak berfungsi dengan baik karena sudah ambles.
Sampai sini di informasikan bahwa akan di ajukan klaim dan di cek record service di bengkel resmi (Beres), saya rutin service di beres. Setelah jam instirahat, saya cek lagi, mekanik bapak adi telah memasang kembali shockbreaker, saya tanyakan klaim tidak bisa karena shockbreaker TIDAK BOCOR dan BUNYI, saya mulai bertanya2 bagaimana sesuatu yang tidak berfungsi tidak bisa di klaim?
Ketika saya ke bagian sparepart, bertanya harga shockbreaker, saya lihat mobil saya di tes jalan kembali oleh supervisor Bapak Dwinggo. Beberapa waktu kemudian saya di panggil menemui SA bapak Cecep dan dijelaskan bahwa telah di cek oleh mekanik Bapak Adi, Supervisor Bapak Dwinggo bahwa klaim tidak bisa karena Shock Breaker TIDAK BUNYI dan TIDAK BOCOR, saya tanya bagaimana shockbreaker yang tidak bunyi dan tidak bocor tapi TIDAK BERFUNGSI DENGAN BAIK tidak bisa di klaim garansi?
Pengertian garansi bukannya memastikan segala sesuatu dalam kendaraan tetap dalam kondisi baik selama masa garansi?
Hebatnya lagi ketika selesai servis, saya masih dikenakan biaya sebesar Rp. 222.000,-
Membayar untuk masalah yang tidak selesai? Apakah hal tersebut hanya terjadi di NISSAN-DATSUN?
Saya sudah keluar waktu dan biaya, masalah tidak selesai.
Mohon Penjelasan dari Pihak Nissan Motor terkait hal ini, karena bagi saya ini seperti lari dari tanggung jawab.
26 agst kmrn baru service 20rb ( km di 14rbuan ) Datgo 2018, setelah dilakukan pengecekan ternyata shockbreaker depan kanan & kiri bocor, dan langsung diganti, garansi tanpa saya mengeluarkan biaya tambahan, padahal sebelumnya tidak ada keluhan kalo shock bermasalah, emang kerasa kalo lewat lubang atau polisi tidur ada suara jeduk, tp sy pikir karakter datsun yaaa kaya gitu :D Sebelum service juga dilakukan pengecekan dan dikonfirmasi estimasi biaya dan penggantian part 20rb km, ternyata pemeriksaan nya memang menyeluruh, dan bisa mendeteksi kerusakan yg tdk disadari oleh pemakainya. Penggantian part garansi tanpa biaya tambahan, dan sepertinya pelayanan after sales nissan-datsun memang semakin meningkat, dilihat dari umur thread ini di akhir 2016, dan pengalaman saya, utk kasus yg hampir sama yaitu shockbreaker. Mohon kepada penulis bisa share update, seperti apa penyelesaian kejadian tersebut, trmksh
zzzprince
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 435
Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38

Re: Shockbreaker Datsun GO+ Rusak tidak di ganti

Post by zzzprince »

dadedarwanto wrote: Tue Aug 27, 2019 0:37
piko25 wrote: Mon Dec 19, 2016 3:47 Sharing aja, ini email saya ke nissan care

Work Order : WSWO/D/12/16/03102

Pada hari sabtu 17 Desember 2016 saya service di nissan halim dengan keluhan shock depan mentok, diterima SA Bapak Cecep Mulyana. Beberapa saat kemudian saya dipanggil untuk cek jalan dengan mekanik bernama Adi, menurut Bapak Adi supervisor belum datang jadi dengan mekanik, ketika cek jalan bapak adi masih belum mendapat impresi shock mentok yang saya maksud karena tidak ada bunyi bahkan ketika bergantian coba, akhirnya kembali ke bengkel dan diputuskan shockbreaker dibuka, bapak Adi membuka yang depan kiri dan membandingkan dengan yang baru, dengan cara ditekan.
Ketika ditekan shock kiri relatif sama dengan yang baru, walau menurut saya ada sedikit perbedaan dan bapak adi saya lihat ragu2. Kemudian dipanggil supervisor A (saya tidak memperhatikan nama) kemudian Bapak SPV tersebut menyarankan kanan di lepas, karena saya merasa shock kanan paling terasa mentoknya. Ketika shockbreaker kana di tekan, langsung ambles tidak ada tahanan sama sekali, jauh bedanya dengan yang baru Mekanik, Saya dan SPV bergantian mencoba dan setuju bahwa shockbreaker ini tidak berfungsi dengan baik karena sudah ambles.
Sampai sini di informasikan bahwa akan di ajukan klaim dan di cek record service di bengkel resmi (Beres), saya rutin service di beres. Setelah jam instirahat, saya cek lagi, mekanik bapak adi telah memasang kembali shockbreaker, saya tanyakan klaim tidak bisa karena shockbreaker TIDAK BOCOR dan BUNYI, saya mulai bertanya2 bagaimana sesuatu yang tidak berfungsi tidak bisa di klaim?
Ketika saya ke bagian sparepart, bertanya harga shockbreaker, saya lihat mobil saya di tes jalan kembali oleh supervisor Bapak Dwinggo. Beberapa waktu kemudian saya di panggil menemui SA bapak Cecep dan dijelaskan bahwa telah di cek oleh mekanik Bapak Adi, Supervisor Bapak Dwinggo bahwa klaim tidak bisa karena Shock Breaker TIDAK BUNYI dan TIDAK BOCOR, saya tanya bagaimana shockbreaker yang tidak bunyi dan tidak bocor tapi TIDAK BERFUNGSI DENGAN BAIK tidak bisa di klaim garansi?
Pengertian garansi bukannya memastikan segala sesuatu dalam kendaraan tetap dalam kondisi baik selama masa garansi?
Hebatnya lagi ketika selesai servis, saya masih dikenakan biaya sebesar Rp. 222.000,-
Membayar untuk masalah yang tidak selesai? Apakah hal tersebut hanya terjadi di NISSAN-DATSUN?
Saya sudah keluar waktu dan biaya, masalah tidak selesai.
Mohon Penjelasan dari Pihak Nissan Motor terkait hal ini, karena bagi saya ini seperti lari dari tanggung jawab.
26 agst kmrn baru service 20rb ( km di 14rbuan ) Datgo 2018, setelah dilakukan pengecekan ternyata shockbreaker depan kanan & kiri bocor, dan langsung diganti, garansi tanpa saya mengeluarkan biaya tambahan, padahal sebelumnya tidak ada keluhan kalo shock bermasalah, emang kerasa kalo lewat lubang atau polisi tidur ada suara jeduk, tp sy pikir karakter datsun yaaa kaya gitu :D Sebelum service juga dilakukan pengecekan dan dikonfirmasi estimasi biaya dan penggantian part 20rb km, ternyata pemeriksaan nya memang menyeluruh, dan bisa mendeteksi kerusakan yg tdk disadari oleh pemakainya. Penggantian part garansi tanpa biaya tambahan, dan sepertinya pelayanan after sales nissan-datsun memang semakin meningkat, dilihat dari umur thread ini di akhir 2016, dan pengalaman saya, utk kasus yg hampir sama yaitu shockbreaker. Mohon kepada penulis bisa share update, seperti apa penyelesaian kejadian tersebut, trmksh
Cukup surprise juga baca review claim shock absorber nya om dade, berarti aftersales nissan gak seperti yang diceritakan banyak orang yg nganggap merk ini mahal perawatan, dan susah claim warranty. Padahal mobil yg diclaim LCGC, tapi mereka mau claim parts defect yang user sendiripun gak tau kalau defect.. beda banget sama pengalaman saya claim shock di bengkel triple elips yang harus bolak balik bengkel, tarik urat dulu, terima edukasi SA dan kabeng, sampai akhirnya buat email ke pusat, baru ditangani dgn serius..