Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

Mau review mobil istri, usia mobil kira2 setahun. udah jalan 4600km
Minum Pertamax turbo, oli Fastron gold 0w-20 API SN

Alasan beli:

Istri nyari mobil yang pilar A agak kotak dan bentuknya kabinnya agak boxy khususnya ruang kepala. Mobil sebelum ini pakai Kia Ray dan Mini Cooper. dan bukan melengkung seperti kebanyakan mobil umumnya disini. Dia sempet naksir berat dengan wagon R. Tapi karena fitur safety yang terlalu minim dan getaran mesin, jadi dicoret dari kandidat.

Test drive dilakukan di bali dengan cara rental ignis GL AGS selama seminggu. Setelah seminggu dicoba, keluhan datang dari transmisi yang melorot di tanjakan dan akselerasi yang terasa terlalu spontan. Kita sempet rental brio juga 2 hari, tapi headroomnya kurang tinggi. Saya 181cm dan istri 171cm. walaupun istri suka banget dengan transmisi CVTnya yang halus.

Driving feel:

Mobil ini bener2 kerasa enteng, akselerasinya terasa spontan dan gesit. Mesinnya kerasa happy banget diajak lari. diatas 4200-4300 rpm, kerasa ada dorongan ekstra dan suara mesinnya agak berubah. mesin ini juga irit, sempet average 21km/L pas PP jakarta bogor jam 4 pagi. di dalam kota macet2 pun masih 1:15-an full to full. MIDnya ga bisa dipercaya dan menurut saya agak terlalu optimistis. Gear rationya cukup lumayan khususnya di gigi 5 untuk di jalan tol. di tol lari 100 rpmnya kisaran 2600-2700.

Steeringnya menurut saya hopeless, feedbacknya ga ada, agak kerasa pelan juga (khususnya habis putar balik). tapi bobot steeringnya lumayan menurut saya. Suspensinya menurut saya terlalu keras, khususnya bagian belakang. tapi untungnya kebanyakan kita hanya duduk didepan, jadi ga terlalu kerasa. pernah naik taksi online pake ignis, wah keras bgt di blkg. cuma ya maklum aj, bodi dan ground clearancenya juga tinggi. saya prefer brio untuk urusan suspensi daripada ignis. stabilnya dapet, ga terlalu keras juga.

Peredamannya cukup lumayan untuk di kelasnya, dibanding brio ini jauh lebih baik. mungkin yang kurang hanya peredam di atap, tp saya juga maklum dengan kelasnya. yang paling berisik dari mobil ini ketika di tol ada di bagian pilar A dan spionnya.

Yang paling mengecewakan untuk saya pribadi adalah transmisi AGSnya. Sudah lama saya tidak mengemudikan mobil bertransmisi AMT, sejak proton Savvy dan BMW M3 SMG. Untuk istri saya yang seumur hidupnya mengendarai transmisi otomatis dengan torque converter, dia kaget mobil ini bisa melorot ditanjakan dan perlunya menggunakan rem tangan. Karena seumur hidup dia hanya menggunakan P. dia juga berkomentar, stop n go dimobil ini tidak nyaman. Untuk saya pribadi yang terbiasa dengan mobil manual, saya 90% lebih memilih mode manualnya karena lebih halus. Tapi saya suka dengan power loss yang minim khas manual ketika berakselerasi dari 60-80kmh, konsumsi bahan bakar yg irit dan biaya ganti kopling yang murah. Andai AMT ada hill start assist ya?

Interior:
IMG-20191010-WA0002.jpg
IMG-20191010-WA0001.jpg
IMG-20191010-WA0004.jpg
IMG-20191010-WA0006.jpg
Semuanya plastik, tp cukup colorful dengan ada insert putih dan handle pintu console tengah sewarna bodi. Tapi saya pribadi lebih senang hard plastic untuk pemakaian sehari. ga pusing retak ataupun rusak walaupun dijemur. bersihinnya gampang dan tahan lama. Menurut saya kombinasi interiornya bikin mobil ini terkesan ceria dan tergolong unik juga karena dashboardnya tidak mirip dengan produk suzuki yang lain.

console tengahnya yang sewarna bodi agak terkesan reot dan mudah goyang ketika jadi kaki bersandar disitu. Tapi mobil ini selama setahun nyaris tidak ada rattle. Unit rental di bali pun yang sudah jalan 40rb km dan mau 2 tahun pun ga ada rattle. kebalikan dengan unit rental honda brio satya yang baru 6 bulan justru sudah kriyet.

Pilar Cnya bener2 bikin blindspot yang parah ketika nengok untuk ngintip ataupun parkir. Jendela belakangnya pas dilihat dari luar besar, tapi dari dalam agak kecil karena sudut kemiringannya. tapi bagian lain cukup enak.

Driving positionnya cukup tinggi buat ukuran city car. buat istri saya ini kelebihan utama ignis. Joknya enak supportnya cukup tebal di kiri dan kanan. Lumayan empuk juga. Headrestnya juga tinggi dan agak maju ke depan, walaupun penumpang belakang jadi ga bisa lihat depan. Saya suka dengan joknya. Setirnya sayangnya ngga telescopic, tapi cukup dekat ke badan dibanding Agya. Entah kenapa saya kurang suka dengan tombol bagian bawah climate control di tipe GX. Harus rajin2 gunting kuku supaya gampang. lebih mudah gaya old school di tipe GL. Tapi salut dengan suzuki, ACnya full option, ada defogger depan belakang, heater, pengatur arah dan benar2 otomatis tinggal set temp and that's it. Storage juga cukup lumayan, tapi andai saja ada arm rest merangkap console box pasti lebih bagus.

Jok belakang sebenarnya cukup lega khususnya di headroom. Tapi untuk ukuran keluarga saya, mobil ini kita hitung sebagai 4 seater. legroom jok belakang ketika saya duduk didepan nyaris tidak tersisa. agak2 claustrophobic di belakang menurut saya karena desain jendela belakang dan headrest jok depan yang super tinggi.

Bagasi juga tergolong cukup, saya rasa march lebih lega daripada ini. andai saja lantai bagasinya bisa lebih rata dan joknya ketika dilipat juga tidak membentuk tonjolan yang cukup mengganggu. Suzuki juga harusnya jual optional luggage cover dari plastik seperti optional SGA wagon R dan ertiga.

Eksterior:
IMG-20191010-WA0008.jpg
IMG-20191010-WA0007.jpg
IMG-20191010-WA0003.jpg
IMG-20191010-WA0005.jpg
Saya suka bagian depannya, lampunya besar dan terang juga di malam hari. bentuk grill terkesan seperti kacamata kuda menurut saya tapi terlihat lucu. arch roda yang melebar juga memberi kesan baik, yang sayangnya membuat ban 175 kelihatan seperti ban sepeda.

Dari samping juga profilnya agak sedikit mengotak terlihat unik dan mirip2 SUV. Saya juga senang dengan velg bawaan yang sudah hitam, karena saya suka hitam hehe. opsi warna untuk atap dan spion juga bikin mobil ini seperti mini cooper KW hehe.

Dari belakang menurut saya desainnya fine2 aja, tapi memang agak kontroversial dan memicu "love it or hate it". Desainnya secara keseluruhan agak2 retro tapi lebih ke arah modern. Istri saya senang sekali dengan bentuk mobil ini luar dan dalam, dan dia bilang mobil ini punya karakter dan tidak terkesan seperti mobil kecil pada umum yang terkesan apa adanya karena harganya murah.

Aftersales:

Biaya perawatan suzuki cukup terjangkau dibanding merek lain, baik jasa, oli, dan sparepartnya. Bengkel resminya juga spengalaman saya tidak sembarangan memasukkan pengerjaan yang tidak perlu dilakukan seperti merek sbelah. Cuma memang oli SGO 0w-20nya yang menurut saya minus dan membuat mesin ignis bersuara seperti mesin jahit. Setelah ganti oli lain, sekarang mesin jauh lebih tenang.

Kesimpulan:
Diluar transmisi AGS dan suspensi kerasnya, menurut saya ini alternatif city car yang bagus. Mobilnya unik, punya karakter, bensinnya irit, fiturnya banyak perawatannya murah, build qualitynya bagus, ground clearance tinggi, dan thumbs up untuk suzuki bikin mobil yang enteng.

+ Punya soul dan character (jarang2 mobil murah ada karakter)
+ Ringan
+ Desain unik
+ Irit bensin
+ Ground clearance tinggi
+ Perawatan murah
+ Harga dan fiturnya

- Suspensinya keras
- AGSnya
- Interior putihnya mudah kotor
- Steering feel
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018

Post by FU27 »

Mantab oom. Tadinya mau beli Ignis, tapi jadinya KWR karena STNK nya bisa 2 bulan.
User avatar
Fatf00
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Wed Sep 26, 2018 5:46
Location: Jawa Barat
Daily Vehicle: honda beat

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by Fatf00 »

saya juga naksir ignis om.
sempet pakai ertiga at gx setahunan, berharap banget kalo ingis pake transmisi cvt.
matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by matra »

mobil paling value for money di kelasnya sebelum ada all new kia picanto
all new picanton fitur dan build qualitinya top dah
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by dany_pos »

Ane termasuk yg suka desain nya, apalagi yg warna merah cabe. Bbrp waktu lalu jg liburan ke bali iseng rental yg tipe gx mt, enak jg bawanya karena sehari2 pake dcab beda bgt. Rasanya langsung dpt feel nya aman enak buat manuver karena kecil, tapi tetep pede hajar lubang. Yg bilang gc ga penting, mungkin harus nyoba naik ke ramp trotoar di bali, jalanan sih minim lubang di bali, tapi trotoarnya tinggi bgt, mau masuk ke toko2 pinggir jalan kudu waspada. Sebelumnya ane jg rental yaris, jazz, brio gasruk semua kecuali agak miring, ini pake ignis langsung hajar tanpa gasruk. Di bali jg ane liat populasi ignis bnyk di jln, begitu jg splash n kwr, secara presentase dgn daerah lain maksudnya
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

dany_pos wrote: ↑Fri Nov 29, 2019 11:43 Ane termasuk yg suka desain nya, apalagi yg warna merah cabe. Bbrp waktu lalu jg liburan ke bali iseng rental yg tipe gx mt, enak jg bawanya karena sehari2 pake dcab beda bgt. Rasanya langsung dpt feel nya aman enak buat manuver karena kecil, tapi tetep pede hajar lubang. Yg bilang gc ga penting, mungkin harus nyoba naik ke ramp trotoar di bali, jalanan sih minim lubang di bali, tapi trotoarnya tinggi bgt, mau masuk ke toko2 pinggir jalan kudu waspada. Sebelumnya ane jg rental yaris, jazz, brio gasruk semua kecuali agak miring, ini pake ignis langsung hajar tanpa gasruk. Di bali jg ane liat populasi ignis bnyk di jln, begitu jg splash n kwr, secara presentase dgn daerah lain maksudnya
Satu2nya city car yg ga nyangkut di polisi tidur apartemen kita cuma ini om. Di indonesia menurut saya gc penting sekali. Kalau dulu saya tinggal 7thn di korea, nah gc mobil sana ceper2 ga masalah. Dan perlu dipertimbangkan juga approach angle bumper depannya jg sih om :ngacir:
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018

Post by vincewonk »

FU27 wrote: ↑Fri Nov 29, 2019 8:56 Mantab oom. Tadinya mau beli Ignis, tapi jadinya KWR karena STNK nya bisa 2 bulan.
andai safety featurenya lebih lengkap dan mesin 4cyl. Kita pilih wagon r om. Bentuk boxynya mirip sama mobil lama istri saya soalnya. Dia demen roti tawar. Ngira2nya lebih gampang pas masuk jalan sempit. :big_okay:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by Pugman »

Soal suspensi Koq menurut saya malah sebaliknya ya, saya memang hanya menumpang seh di Brio dan Ignis, sebagai penumpang baik dikursi depan maupun belakang Ignis buat saya bantingan jauh lebih enak dari brio pun begitu dengan kekedapan kabin jauh lebih bagus dari Brio. Feel interiornya juga menurut saya Ignis unggul dari Splash, Picanto, Brio, Etios dan sirion versi sebelum all new.
Ignis secara subjektif menurut saya terasa lebih mahal dari harganya, harga di bawah 200jt tapi feelnya seperti mobil dengan harga di atas 200jt.
Yang kurang sreg dari mobil ini ya bentuk lampu belakangnya.
nomnom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by nomnom »

Sudah 2x punya ignis (sy tipe pemakai yg jual mobil ketika ada utung/selisih harga beli-jual) dan setiap cari barang lagi pasti menomor satukan ignis untuk dibeli (jika harga masuk) dari beberapa dagangan yg sdh sy jual, masih ignis yang paling worth to buy, dan pasti untung πŸ˜‚, apa lagi harga bekasnya lumayan turun. Ignis gx 2018 mt dapet di harga 11xjt dan laku 12xjt

Kelebihan menurut saya :
- irit bbm
- build quality bagus
- unik bentuknya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by ChZ »

kesan yang saya dapet juga pertama nyoba mobil ini. Berkarakter. dulu pertama banget keluar malah ane coba yang MT. engine nya gak super powerful tapi terasa ada punch nya. feel transmisi manualnya juga asik, cuma yah setirnya itu emang ngeselin. gak salah mereka bilang Suzuki spesialis mobil kecil

kmrn sempat test drive yang AGS dan hampir mau ambil ini buat mobil ngider-ngider nyokap walau akhirnya dapet offer bagus beli Splash 2013 AT jd selisih harganya cukup banyak dgn Ignis baru, krn toh buat mobil ngider dalkotan aja ya udah beli Splash bekas aja.

Yang AGS cukup asik kalau udah terbiasa harusnya, kalau udah ngerasain AGSnya mobil-mobil dgn kelas dan harga mirip AGSnya Ignis ini rasanya cukup enak.

Apalagi dibandingin Wuling Cortez AMT.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by Pboyz97 »

Nice review om, yg mengganjal dari ignis emg cuma AGS sm bentuk luarnya aja yg bukan selera semua orang, sisanya worth it lah untuk kelas city car
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by iwing »

siiipppp. lihat jarum speedo yang nunjuk ke bawah (angka 6) itu enak. btw yang kurang sreg itu bokong nya hehehee
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by Harchi »

ChZ wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 3:16 kesan yang saya dapet juga pertama nyoba mobil ini. Berkarakter. dulu pertama banget keluar malah ane coba yang MT. engine nya gak super powerful tapi terasa ada punch nya. feel transmisi manualnya juga asik, cuma yah setirnya itu emang ngeselin. gak salah mereka bilang Suzuki spesialis mobil kecil

kmrn sempat test drive yang AGS dan hampir mau ambil ini buat mobil ngider-ngider nyokap walau akhirnya dapet offer bagus beli Splash 2013 AT jd selisih harganya cukup banyak dgn Ignis baru, krn toh buat mobil ngider dalkotan aja ya udah beli Splash bekas aja.

Yang AGS cukup asik kalau udah terbiasa harusnya, kalau udah ngerasain AGSnya mobil-mobil dgn kelas dan harga mirip AGSnya Ignis ini rasanya cukup enak.

Apalagi dibandingin Wuling Cortez AMT.
Loh amt nya cortez ga enak ya om? Soalnya baca2 review katanya lebih enak dibanding sijuki punya, entahlah itu sugesti karena lagi euforia wuling kmrn atau emang beneran gitu...blm nyoba n ga pengen nyoba
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by FU27 »

Sempat TD Ignis AGS di GIIAS 2019, respons AGSnya terasa enak, dan smooth ketika pindah gigi. Padahal penasaran pengen ngerasain operan giginya yang jerky.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

Pugman wrote: ↑Fri Nov 29, 2019 16:18 Soal suspensi Koq menurut saya malah sebaliknya ya, saya memang hanya menumpang seh di Brio dan Ignis, sebagai penumpang baik dikursi depan maupun belakang Ignis buat saya bantingan jauh lebih enak dari brio pun begitu dengan kekedapan kabin jauh lebih bagus dari Brio. Feel interiornya juga menurut saya Ignis unggul dari Splash, Picanto, Brio, Etios dan sirion versi sebelum all new.
Ignis secara subjektif menurut saya terasa lebih mahal dari harganya, harga di bawah 200jt tapi feelnya seperti mobil dengan harga di atas 200jt.
Yang kurang sreg dari mobil ini ya bentuk lampu belakangnya.
Ignis justru menurut saya pas ketika diisi 4 org om hehehe. Menurut saya bgitulah seharusnya bantingannya pas diisi 1 atau 2 org.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

ChZ wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 3:16 kesan yang saya dapet juga pertama nyoba mobil ini. Berkarakter. dulu pertama banget keluar malah ane coba yang MT. engine nya gak super powerful tapi terasa ada punch nya. feel transmisi manualnya juga asik, cuma yah setirnya itu emang ngeselin. gak salah mereka bilang Suzuki spesialis mobil kecil

kmrn sempat test drive yang AGS dan hampir mau ambil ini buat mobil ngider-ngider nyokap walau akhirnya dapet offer bagus beli Splash 2013 AT jd selisih harganya cukup banyak dgn Ignis baru, krn toh buat mobil ngider dalkotan aja ya udah beli Splash bekas aja.

Yang AGS cukup asik kalau udah terbiasa harusnya, kalau udah ngerasain AGSnya mobil-mobil dgn kelas dan harga mirip AGSnya Ignis ini rasanya cukup enak.

Apalagi dibandingin Wuling Cortez AMT.
Andai ada airbag splash sbenernya masuk itungan. Profil bannya juga enakan splash menurut saya om. Pernah rental wuling cortez amt sih di bali. Paling bermasalah pas di parkiran villanya itu parkir mundur nanjak. Bau kopling terus om chz hehehe. Pindah giginyq jg lebih lambat drpd ignis.
maswewe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by maswewe »

Suka Ignis..mau beli gak diperkenankan Menkeu... ya udah ...
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3689
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by sandal »

Ijin nimbrung sesama Ignis, punya saya MT tahun 2017 akhir udah 225xx km

Sparepart cuma ganti handle bagasi belakang yang retak... Sisanya sama seperti om TS...
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by PRBS »

Sesama user ignis, mirip kayak TS.. AGS yg jadi momok pas sebelum beli ternyata fine2 aja (saya user CVT dan AT jadul soanya).. malah mode M nya saya suka sekali..

Per sekarang (pembelian juni 2018) sudah masuk 35rb km, belum ganti parts apa2, cuma aki bawaan diganti pas service 20rb sama beres.. kaki2 masih senyap, belum ada gejala bunyi2an di interior (ini saya cukup kaget).. bandingin sama serena C26, di km 35rb sudah pernah ganti arm kiri sama shockbreaker..

Iritnya ignis kayak motor, orangtua saya aja jadi suka rebutan pakai ini buat daily (saya ujung2nya pakai KRL lagi), hahaha.

Ubahan yg saya pakai cuma ganti velg sama profil ban, grip lebih oke.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

maswewe wrote: ↑Sun Dec 01, 2019 1:26 Suka Ignis..mau beli gak diperkenankan Menkeu... ya udah ...
Terbalik kalo gtu om. Saya pribadi ga cocok dgn ignis. Karena saya tau istri saya yang seumur hidup bawa torque converter akan susah adaptasi dengan transmisinya. Tapi dia seneng bgt dengan mobilnya. Jadi ya dibeli deh.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by maastricht889 »

Pernah bbrp kali dapet taxol pake ignis, odometernya dah pd tinggi2 tapi ngerawatnya apik (tertinggi wkt itu 73rb, unit th 2017). Plg seneng kl taxol dpt hatchback ignis, nyaman, lega, mesin nya halus tipikal ertiga tapi gesit. Mobil AMT saya pernah ngerasain 2x om, KWR sama pug 508 diesel 1.6. Sama2 aneh nya buat saya yg nggak biasa naik AMT gara2 nyendal2nya. Kl waktu dapet taxol KWR, rasanya mobil kaya kedorong jin waktu oper gigi. Kl 508 diesel dalkot ngga enak, tp begitu 90 kmh baru kerasa enak banget
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by krniawnhdr »

vincewonk wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 14:22
ChZ wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 3:16 kesan yang saya dapet juga pertama nyoba mobil ini. Berkarakter. dulu pertama banget keluar malah ane coba yang MT. engine nya gak super powerful tapi terasa ada punch nya. feel transmisi manualnya juga asik, cuma yah setirnya itu emang ngeselin. gak salah mereka bilang Suzuki spesialis mobil kecil

kmrn sempat test drive yang AGS dan hampir mau ambil ini buat mobil ngider-ngider nyokap walau akhirnya dapet offer bagus beli Splash 2013 AT jd selisih harganya cukup banyak dgn Ignis baru, krn toh buat mobil ngider dalkotan aja ya udah beli Splash bekas aja.

Yang AGS cukup asik kalau udah terbiasa harusnya, kalau udah ngerasain AGSnya mobil-mobil dgn kelas dan harga mirip AGSnya Ignis ini rasanya cukup enak.

Apalagi dibandingin Wuling Cortez AMT.
Andai ada airbag splash sbenernya masuk itungan. Profil bannya juga enakan splash menurut saya om. Pernah rental wuling cortez amt sih di bali. Paling bermasalah pas di parkiran villanya itu parkir mundur nanjak. Bau kopling terus om chz hehehe. Pindah giginyq jg lebih lambat drpd ignis.
pake apa om rentalnya? kebetulan saya lagi cari2 rental mobil di bali yg recomended...hehe
Newmember2018
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Ignis

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by Newmember2018 »

Nyonya ane pernah punya ignis gx ags cuma bertahan sekitar 6.5 bulan sebelum akhirnya dijual dan ganti yaris joker. Salah satu alasan dijual adalah karena nyonya bener-bener nggak sreg dengan melorotnya di tanjakan, sama dengan pengalaman om TS.
Mobil ini luar biasa iritnya.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

krniawnhdr wrote: ↑Tue Dec 03, 2019 6:19
vincewonk wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 14:22
ChZ wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 3:16 kesan yang saya dapet juga pertama nyoba mobil ini. Berkarakter. dulu pertama banget keluar malah ane coba yang MT. engine nya gak super powerful tapi terasa ada punch nya. feel transmisi manualnya juga asik, cuma yah setirnya itu emang ngeselin. gak salah mereka bilang Suzuki spesialis mobil kecil

kmrn sempat test drive yang AGS dan hampir mau ambil ini buat mobil ngider-ngider nyokap walau akhirnya dapet offer bagus beli Splash 2013 AT jd selisih harganya cukup banyak dgn Ignis baru, krn toh buat mobil ngider dalkotan aja ya udah beli Splash bekas aja.

Yang AGS cukup asik kalau udah terbiasa harusnya, kalau udah ngerasain AGSnya mobil-mobil dgn kelas dan harga mirip AGSnya Ignis ini rasanya cukup enak.

Apalagi dibandingin Wuling Cortez AMT.
Andai ada airbag splash sbenernya masuk itungan. Profil bannya juga enakan splash menurut saya om. Pernah rental wuling cortez amt sih di bali. Paling bermasalah pas di parkiran villanya itu parkir mundur nanjak. Bau kopling terus om chz hehehe. Pindah giginyq jg lebih lambat drpd ignis.
pake apa om rentalnya? kebetulan saya lagi cari2 rental mobil di bali yg recomended...hehe
Dirujuk villa askara di canggu om. Suruh satpamnya nyari dapet cortez 1.8 amt yg std. 300rb sehari. Mobilnya baru jalan 5rb km
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Suzuki Ignis GX AGS 2018 setelah setahun

Post by vincewonk »

Newmember2018 wrote: ↑Tue Dec 03, 2019 7:55 Nyonya ane pernah punya ignis gx ags cuma bertahan sekitar 6.5 bulan sebelum akhirnya dijual dan ganti yaris joker. Salah satu alasan dijual adalah karena nyonya bener-bener nggak sreg dengan melorotnya di tanjakan, sama dengan pengalaman om TS.
Mobil ini luar biasa iritnya.
Andai ignis ini ganti. Penggantinya ya yaris joker om. Istri saya seneng safety featurenya lengkap. 7 airbag, selain trax sama rush dibawah 300jt ga ada lagi yg 7 airbag