LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Jokkulit
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 11 Jan 2018, 23:22
Location: Pekanbaru
Daily Vehicle: Innova

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Jokkulit »

Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.

btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.

kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga


DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.

lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.

Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.

cukup pakai obeng saja.

dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..
IMG_20191124_144139.jpeg
IMG_20191124_144139.jpeg (116.99 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_144234.jpeg
IMG_20191124_144234.jpeg (105.98 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_143256.jpeg
IMG_20191124_143256.jpeg (73.66 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_143252.jpeg
IMG_20191124_143252.jpeg (71.95 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_143011.jpeg
IMG_20191124_143011.jpeg (62.15 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_122511.jpeg
IMG_20191124_122511.jpeg (89.42 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_115125.jpeg
IMG_20191124_115125.jpeg (58.53 KiB) Viewed 1155 times
IMG_20191124_113722.jpeg
IMG_20191124_113722.jpeg (66.67 KiB) Viewed 1155 times
Jokkulit
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 11 Jan 2018, 23:22
Location: Pekanbaru
Daily Vehicle: Innova

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Jokkulit »

ginting wrote: 24 Nov 2019, 20:05
Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.

btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.

kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga


DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.

lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.

Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.

cukup pakai obeng saja.

dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..

IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Jokkulit wrote:
ginting wrote: 24 Nov 2019, 20:05
Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.

btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.

kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga


DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.

lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.

Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.

cukup pakai obeng saja.

dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..

IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls buat jd teman pajero saya.
bener oom...
di kecepatan rendah ini berat...
sy pernah coba ANPS, ANF, TB, ..Mux paling berat stirnya..

tapi begitu sudah jalan dia jadi enteng..tapi gak enteng banget juga..

sy sih nganggapnya :

kecepatan rendah : too heavy

kecepatan menengah - tinggi : pas...gak enteng banget tp gak berat juga..
kalau enteng banget maka kalau speed over 150 ..saya takut meleng dikit stir geol..lantas nabrak separator tengah jalan toll..

byw, ini hydraulic power steering, bukan electric.
masih konvensional Power steering

saran saya sih oom test drive aja 1 hari ke luar kota masibg2 mobil..nanti putuskan berdasarkan rata rata score tiap aspek..





Jokkulit
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 11 Jan 2018, 23:22
Location: Pekanbaru
Daily Vehicle: Innova

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Jokkulit »

ginting wrote: 25 Nov 2019, 20:51
Jokkulit wrote:
ginting wrote: 24 Nov 2019, 20:05 enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.

btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.

kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga


DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.

lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.

Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.

cukup pakai obeng saja.

dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..

IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls buat jd teman pajero saya.
bener oom...
di kecepatan rendah ini berat...
sy pernah coba ANPS, ANF, TB, ..Mux paling berat stirnya..

tapi begitu sudah jalan dia jadi enteng..tapi gak enteng banget juga..

sy sih nganggapnya :

kecepatan rendah : too heavy

kecepatan menengah - tinggi : pas...gak enteng banget tp gak berat juga..
kalau enteng banget maka kalau speed over 150 ..saya takut meleng dikit stir geol..lantas nabrak separator tengah jalan toll..

byw, ini hydraulic power steering, bukan electric.
masih konvensional Power steering

saran saya sih oom test drive aja 1 hari ke luar kota masibg2 mobil..nanti putuskan berdasarkan rata rata score tiap aspek..
Mana ada mobil test drive bisa di pakai 1 hari ke luar kota.
Ada unit test drive aja udh syukur.
Kalau unit display yg sudah hampir setahun dan akinya di cabut....apa saja yg perlu saya lakukan waktu beli.om? Apa perlu minta kuras tangki?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Jokkulit wrote:
ginting wrote: 25 Nov 2019, 20:51
Jokkulit wrote: Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls buat jd teman pajero saya.
bener oom...
di kecepatan rendah ini berat...
sy pernah coba ANPS, ANF, TB, ..Mux paling berat stirnya..

tapi begitu sudah jalan dia jadi enteng..tapi gak enteng banget juga..

sy sih nganggapnya :

kecepatan rendah : too heavy

kecepatan menengah - tinggi : pas...gak enteng banget tp gak berat juga..
kalau enteng banget maka kalau speed over 150 ..saya takut meleng dikit stir geol..lantas nabrak separator tengah jalan toll..

byw, ini hydraulic power steering, bukan electric.
masih konvensional Power steering

saran saya sih oom test drive aja 1 hari ke luar kota masibg2 mobil..nanti putuskan berdasarkan rata rata score tiap aspek..
Mana ada mobil test drive bisa di pakai 1 hari ke luar kota.
Ada unit test drive aja udh syukur.
Kalau unit display yg sudah hampir setahun dan akinya di cabut....apa saja yg perlu saya lakukan waktu beli.om? Apa perlu minta kuras tangki?
yg musti dilakukan : kuras tangki, kuras oli mesin, itu menurut sy wajib

minta garansi yg sama dgn unit biasa
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by himaatoo »

Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.

Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.

Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.

Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,

1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.

2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?

3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?

4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?

Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.

Salam hormat 🙏🏻
blibagus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 25 Jan 2016, 09:19

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by blibagus »

himaatoo wrote: 07 Dec 2019, 23:38 Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.

Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.

Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.

Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,

1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.

2. cut ...
1. di kantor sy ada panther tahun 2013 om. sampai sekarang blm pernah yg namanya keluar asap di bagian mesin. tapi itu kondisinya untuk panther, ga tau kalau mux om.

maaf cuma sumbang info sedikit.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by FU27 »

himaatoo wrote: 07 Dec 2019, 23:38 Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.

Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.

Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.

Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,

1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.

2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?

3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?

4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?

Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.

Salam hormat 🙏🏻
Setau saya, itu tandanya kompresi dah bocor. Makanya asap masuk ruang oli.
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by himaatoo »

blibagus wrote: 08 Dec 2019, 05:57
1. di kantor sy ada panther tahun 2013 om. sampai sekarang blm pernah yg namanya keluar asap di bagian mesin. tapi itu kondisinya untuk panther, ga tau kalau mux om.

maaf cuma sumbang info sedikit.
Oh siap om, makasih infonya :frm_salut:
FU27 wrote: 08 Dec 2019, 10:43
Setau saya, itu tandanya kompresi dah bocor. Makanya asap masuk ruang oli.
Waduh, ngeri juga ya om, :e-think:
Kalau olinya keenceran mungkin nguap lewat lubang dipstick ga om?
Maap saya lupa kemaren itu mobil pakenya oli yg berapa :ungg:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by IGedeAmat »

himaatoo wrote: 09 Dec 2019, 10:17
blibagus wrote: 08 Dec 2019, 05:57
1. di kantor sy ada panther tahun 2013 om. sampai sekarang blm pernah yg namanya keluar asap di bagian mesin. tapi itu kondisinya untuk panther, ga tau kalau mux om.

maaf cuma sumbang info sedikit.
Oh siap om, makasih infonya :frm_salut:
FU27 wrote: 08 Dec 2019, 10:43
Setau saya, itu tandanya kompresi dah bocor. Makanya asap masuk ruang oli.
Waduh, ngeri juga ya om, :e-think:
Kalau olinya keenceran mungkin nguap lewat lubang dipstick ga om?
Maap saya lupa kemaren itu mobil pakenya oli yg berapa :ungg:
Pass aja om, cari unit lain...
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by himaatoo »

IGedeAmat wrote: 09 Dec 2019, 11:27
Pass aja om, cari unit lain...
Hehe iya sih om, jangan sampe cuma gara-gara liat kmnya jadi tergiur ya :big_smile]
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Halooo oom @himaatoo

Terima kasih sudah mampir oom..

Berikut ini jawaban saya.

1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..

Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw

2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw

Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.

3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin

4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja

Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.

Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk





himaatoo wrote:Selamat malam om Ginting, mohon ijin amatir gabung di threadnya om Ginting.

Makasih om atas review muxnya, setelah membaca dari page 1 sampe 29 benar-benar menginspirasi sekaligus meracuni, hehehe.

Karena thread ini akhirnya tertarik untuk cari mux second, dan berkelana lah lalu ketemu satu di daerah kota tangerang.

Kondisinya masih oke based on km masih 26rb dan ternyata stnknya atas nama pt.
Ada beberapa hal yang mau saya tanyain om,

1. Pas coba nyalain mesin kok kaya ada yg aneh ya om, ada kaya asap tipis keluar entah dari hole buat dipstick oli atau dari mana saya gatau.
Apa ini wajar om untuk mesin diesel? Karena saya baru di dunia perdieselan, hehe.

2. Trus kedua, ada bagian yg berkarat di bagian kanan mesin, entah itu header pipe atau apa sayangnya ga saya poto om.
Ijin apakah mobilnya om Ginting juga ada part engine yg sudah berkarat?

3. Trus apa karna itu mobil banyak nganggurnya ya makanya akhirnya ada karatnya?

4. Sedikit oot, untuk om Ginting dan para senior yang lebih mengerti, balik nama dari pt ke perorangan ribet ga ya prosesnya? Dan biayanya kira-kira berapa ya?

Terima kasih sebelumnya om-om senior semua, maap baru nongol langsung nanya bejibun, hehe.

Salam hormat [emoji1317]
IMG_20191207_100826.jpeg
IMG_20191207_100826.jpeg (76.43 KiB) Viewed 934 times
IMG_20191208_090844.jpeg
IMG_20191208_090844.jpeg (126.23 KiB) Viewed 934 times
IMG_20191208_152520.jpeg
IMG_20191208_152520.jpeg (90.95 KiB) Viewed 934 times
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by himaatoo »

ginting wrote: 09 Dec 2019, 19:46 Halooo oom @himaatoo

Terima kasih sudah mampir oom..

Berikut ini jawaban saya.

1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..

Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw

2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw

Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.

3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin

4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja

Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.

Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk


IMG_20191208_152520.jpegIMG_20191208_090844.jpegIMG_20191207_100826.jpeg
Wah terima kasih banyak om Ginting atas jawabannya :big_smile]

Memang sepertinya harus dilupakan unitnya dan move on cari yg lain lagi, hehe :mky_01:

Makasih om :frm_salut:
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 31 Aug 2017, 21:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Adril »

himaatoo wrote: 10 Dec 2019, 19:36
ginting wrote: 09 Dec 2019, 19:46 Halooo oom @himaatoo

Terima kasih sudah mampir oom..

Berikut ini jawaban saya.

1. Asap.
Harus dicek lagi darimana asalnya. Belum pernah ada sejarahnya MuX berasap kayak gitu di komunitas MuX yg saya ikuti. Even utk MuX generasi 1 yg 2014 masih setrongggg..

Kalau saran saya sih lupakan aja itu itu. Jangan gambling.
Masih banyak wanita lain yang layak dipinang wkwkwkw

2. Berkarat
Ya, ada 2 parts yg warnanya beda, dan teksturenya agak kasar, warnanya kayak coklat terakota yaitu : exhaust manifold, dan EGR valve.
kalau itu sih dari awal sy beli juga udah gitu warnanya wkwkw

Yg mesti diantisipasi adalah kalau EGR dimatikan pakai plat besi, biasanya ada rembes oli di sambungan.

3.Kalau berkarat jrn nganggur biasanya body yg kena duluan. itu warna sih menurut saya adalah "mateng" krn panas suhu mesin

4. Balik nama dari PT mah gampang.
Sama aja kok, cuma butuh surat pelepasan hak yg diteken direksi, plus kuitansi jual beli std aja

Saya sih gak alergi mobil atas nama PT asal sehat, daripada atas nama pribadi tp maintenance asal asalan.

Btw, maaf baru balas krn week end kemaren Ultah Bravey ke 3 di Jogja, yg dirayakan oleh segenap warga SMRT tercinta wkwk


IMG_20191208_152520.jpegIMG_20191208_090844.jpegIMG_20191207_100826.jpeg
Wah terima kasih banyak om Ginting atas jawabannya :big_smile]

Memang sepertinya harus dilupakan unitnya dan move on cari yg lain lagi, hehe :mky_01:

Makasih om :frm_salut:
Yg saya tau dari pakar mobil disel hati2 kalo asap keluar dari stik cek olie berarti ada yg bocor, namun kalo ada asap hitam dari knalpot kemungkinan sudah diremap resing, nah yg ini bisa jadi bonus bagi yg suka kecepatan hehe
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 31 Aug 2017, 21:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Adril »

Jokkulit wrote: 24 Nov 2019, 19:08 Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
rada ngayun tapi nyaman, tapi malah jadi hati2 karna bisa bikin ngantuk nyamannya haha
full bisol amaaaaan, saya pake full bisol selepas inrayen sekarang dah jalan 60rb km alhamdulillah tanpa masalah
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 31 Aug 2017, 21:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Adril »

Jokkulit wrote: 25 Nov 2019, 20:13
ginting wrote: 24 Nov 2019, 20:05
Jokkulit wrote:Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.

btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.

kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga


DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.

lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.

Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.

cukup pakai obeng saja.

dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..

IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls.
Mux masih pake ps sistem hidrolik biasa bukan eps, jadi karakternya begitu, feeling saya isuzu ngejar durabilitasnya, positifnya juga jika rusak masih bisa diservice & murah, kalo udah pake sistem eps gak setangguh sistem hidrolik, kalo dah rusak amit2 harus beli segelodongan harganya bisa bikin bokek hehe
syakur
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 15 Dec 2012, 08:01

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by syakur »

Saya tertarik dg Mu-X i series...
Cuma tenaganya jadi handicap..
Kalau di remap setting normal bisa dapat berapa Hp ang torque?
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by himaatoo »

Adril wrote: 12 Dec 2019, 21:09
Yg saya tau dari pakar mobil disel hati2 kalo asap keluar dari stik cek olie berarti ada yg bocor, namun kalo ada asap hitam dari knalpot kemungkinan sudah diremap resing, nah yg ini bisa jadi bonus bagi yg suka kecepatan hehe
Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.

Btw punya om Adril taun berapa kah? Udah ada masalah yang berarti belum om selama 60rb km ini?
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by KielConstantine »

himaatoo wrote: 12 Dec 2019, 23:43
Iya om sayangnya keluar asepnya dari lubang dipstick oli bukan dari knalpot, dan putih lagi, wkwkwk.
Mungkin karena itu kali si sorum jual relatif di bawah harga pasaran.
Asep warna putih biasanya ngebakar oli mesin. Oli bisa kering tuh bahaya. Trus klo dari arah dipstick kemungkinan jg ring sehernya udah rusak, musti ganti.

Mending dilewatin aja unitnya, atau kalo tetep mau dipinang minta teken harga lagi. Langsung bawa ke bengkel spesialis diesel buat semi overhaul.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by krniawnhdr »

Adril wrote: 12 Dec 2019, 21:22
Jokkulit wrote: 25 Nov 2019, 20:13
ginting wrote: 24 Nov 2019, 20:05 enggak terlalu oom..
dengan 5 links suspension, emang dia lembut dan panjang travelnya.

btw, sy sdh ganti shock dgn Amada Extreeme type comfort, dan lebih kaku sedikit tp gak keras.

kalau bio solar sih masih aman, tp tarikan kurang.
sy skrg seringnya oplos dex dan bio. jd gak terlalu mahal, tp tarikan masih enakan.
biasa saya isi 200,000 bio,dan sisanya dex sampai full.
kadang kena 200,000 buat dex juga


DIY
Tadi siang iseng iseng DIY buka filter udara di ruang mesin, dan juga buka fikter AC di bawah dashboard penumpang kiri.

lumayan banyak debu di filter udara, mungkin salah satunya krn Roadtrip SMRT Berbagi Ceria vol 2 ke Tanjung Lesung 2 bulan lalu.

Lalu rasa di kabin jd lebih seger krn filter sdh bersih.

cukup pakai obeng saja.

dan untuk menyeprot filter, sy bawa ke bengkel motor deket rumah..
kebetulan si Lae orang Batak juga..langganan saya..

IMG_20191124_113722.jpegIMG_20191124_115125.jpegIMG_20191124_122511.jpegIMG_20191124_143011.jpegIMG_20191124_143252.jpegIMG_20191124_143256.jpegIMG_20191124_144234.jpegIMG_20191124_144139.jpeg
Om....kata review youtube....setirnya berat dikecepatan rendah...tp ringan di kecepatan tinggi.kok malah kebalik?
Harusnya kan berat di kecepatan tinggi.
Saya msh galau nih mux atau santa fe gls.
Mux masih pake ps sistem hidrolik biasa bukan eps, jadi karakternya begitu, feeling saya isuzu ngejar durabilitasnya, positifnya juga jika rusak masih bisa diservice & murah, kalo udah pake sistem eps gak setangguh sistem hidrolik, kalo dah rusak amit2 harus beli segelodongan harganya bisa bikin bokek hehe
jangan lupa positifnya EPS juga om biar obyektif..
EPS lebih hemat bahan bakar sebab yang memutar powersteering adalah electricalnya, beda sama model hidrolis yang menggunakan putaran mesin sehingga beban mesin menjadi lebih berat, apalagi spek diatas kertasnya mux ga bagus2 amat buat kelas SUV.
ditambah pompa power steering yang mengambil tenaga dari putaran mesin melalui puli juga ikut membebani loadnya si dapur pacu mobil yang masih pake sistem hidrolis. Nah karena ngambil tenaga dari mesin, beban jadi lebih besar. ya juga kerasa dari efisiensi bahan bakarnya tidak sebaik mobil dengan EPS...
Ditambah lagi, selang oli pada sistem hidrolis bisa bocor dan menyebabkan kerusakan.
Di sisi lain, sistem EPS nggak menggunakan pompa dan selang, jadi menghasilkan kinerja yang lebih efektif daripada sistem hidrolis. Sistem EPS ngga menguras bahan bakar secara berlebihan dan mudah juga untuk dirawat.
Sistem hidrolis memakai fluida berupa oli, sedangkan EPS menggunakan motor elektrik atau komputer untuk memudahkan perputaran setir. Selain itu, sensitivitas setir dapat disesuaikan langsung dengan kecepatan laju mobilnya..
cmiiw
himaatoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 04 Nov 2019, 05:39
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Ford fiesta

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by himaatoo »

KielConstantine wrote: 13 Dec 2019, 01:04 Asep warna putih biasanya ngebakar oli mesin. Oli bisa kering tuh bahaya. Trus klo dari arah dipstick kemungkinan jg ring sehernya udah rusak, musti ganti.

Mending dilewatin aja unitnya, atau kalo tetep mau dipinang minta teken harga lagi. Langsung bawa ke bengkel spesialis diesel buat semi overhaul.
Iya om kayanya sih ga mau lanjut lagi deh, soalnya ga tau problem utamanya di mana.
Mending kalo cuma ring sehernya, kalo linernya kena juga amsyong dah :glodak:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Adril wrote: 12 Dec 2019, 21:16
Jokkulit wrote: 24 Nov 2019, 19:08 Mux itu mengayun seperti pajero dakar gak om?
Saya pakai pajero dakar 2018 itu mengayun.
Kalau dr baru di kasih full biosolar aman gak?
rada ngayun tapi nyaman, tapi malah jadi hati2 karna bisa bikin ngantuk nyamannya haha
full bisol amaaaaan, saya pake full bisol selepas inrayen sekarang dah jalan 60rb km alhamdulillah tanpa masalah
Sengayun-ngayunnya MUX sih sebenarnya gak parah banget, tapi memang tidak stabil kalau ngebut di pengkolan.
syakur wrote: 12 Dec 2019, 21:30 Saya tertarik dg Mu-X i series...
Cuma tenaganya jadi handicap..
Kalau di remap setting normal bisa dapat berapa Hp ang torque?
Kata mbah Bebonk sih 180-200 HP bisa, silahkan kontek aja beliau buat diskusi.

saya sih maen aman saja gak perlu tinggi tinggi amat untuk daily driven.

Yang jelas dalam real life itu jangan semata terpaku sekian HP, sekian NM,..
tapi juga harus dilihat berat kendaraan, kesigapan transmissi, setting thrortle response, power band, dll
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Update Setelah Pemakaian 3 Tahun

Ultah Bravey yang dirayakan oleh warga SMRT di KHotel Kaliurang, 7-9 Dec 2019 dengan jumlah peserta total 55 KR + warga lokal anggota forum SM yg ikut bergabung telah berlangsung lancar.

Sepulang dari Jogja maka saatnya untuk melakukan service rutin 40,000 km walaupun masih kurang dikit odonya

Cakupan service kali ini adalah :
Kuras ATF butuh 10 ltr pk Mobil ATF 3309 beli di TODA Bintaro 10 lt, harga 128,000 per liter

Oli mesin Mobil1 delvac 5W40 sy beli 4 liter krn stok di rumah masih ada 3 liter, beli di TODA juga harga 215,000 per liter

Sedangkan pengerjaan di Astra Isuzu BSD adalah :
Ganti filter solar atas dan bawah
Ganti filter udara
kasih gemuk di laher
kuras oli PS
kuras coolant
dan service lain lain sesuai buku manual

Total biaya di Astra Isuzu adalah Rp 950,700

Kata teman saya sih yg sdh pernah kuras ATF di 40,000 km sih belum butek, tp sy pikir krn ini mobil kesayangan dan saya paling kesel kalau mobil rusakan (mogok) maka sy kuras saja

Feeling berkendara makin enak setelah oli ATF dan filter diganti
tarikan makin enteng

btw, filter solar sy beli yg Lokal saja yaitu 60,000 rupiah, nanti tiap 10,000 km dibuang.

Sekian Update, semoga bermanfaat

Sambil nunggu mobil selesai diservice, saya sempatkan foto Mux warna merah. ternyata cakep juga merahnya.


IMG_20191214_152723.jpeg
IMG_20191214_152723.jpeg (54.52 KiB) Viewed 772 times
IMG_20191214_103607.jpeg
IMG_20191214_103607.jpeg (76.75 KiB) Viewed 772 times
IMG-20191214-WA0075.jpeg
IMG-20191214-WA0075.jpeg (56.06 KiB) Viewed 772 times
IMG-20191214-WA0079.jpeg
IMG-20191214-WA0079.jpeg (64.83 KiB) Viewed 772 times
IMG_20191214_134142.jpeg
IMG_20191214_134142.jpeg (69.93 KiB) Viewed 772 times
IMG_20191214_114800.jpeg
IMG_20191214_114800.jpeg (62.57 KiB) Viewed 772 times
IMG_20191214_151819.jpeg
IMG_20191214_151819.jpeg (49.57 KiB) Viewed 772 times
IMG_20191214_152220.jpeg
IMG_20191214_152220.jpeg (64.26 KiB) Viewed 772 times
IMG_20191215_105331.jpeg
IMG_20191215_105331.jpeg (46 KiB) Viewed 772 times
Gto979
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 09 Dec 2019, 19:08
Location: Jakarta Utara
Daily Vehicle: Isuzu mu-x

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Gto979 »

Siang pak pak salam kenal. Saya pengguna mux 2014. Kalo pake atf spirax s5 bisa kan ya. Sy cek di labelnya dia bisa jws 3309 soalnya lebih murah.rp 70 rb
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post