Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Hello smers sekalian. Kali ini saya akan kembali membuat sebuah review mengenai mobil yg kalian sudah tidak asing lagi tentunya.Yeps, it's an all new kijang innova, yg mana sudah eksis sangat lama di Indonesia, puluhan tahun lamanya. Dimulai dari kijang doyok, kemudian kijang super, kijang kapsul, dan yang terakhir kijang innova. Karena sudah banyak yg tahu tentang mobil ini , saya jelaskan secara singkat saja ya
1. History
2004 - 2006
TAM meluncurkan toyota kijang innova, sebagai penerus kijang kapsul. Desainnya pun berubah jauh dari kijang kapsul yg membuatnya terasa lebih mewah dan modern dari segala sisi dibanding kapsul, serta sukses membuat panther terlihat jadul. Terdiri dari varian bensin (2.000 CC) dan diesel (2.500 CC) , dengan tekonologi VVTI untuk bensin dan D4D untuk diesel , serta ditawarkan dalam 3 trim, yaitu E , G, dan V dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Kemudian tahun 2005, TAM meluncurkan 2 varian innova yg cukup langka, yaitu G Cruiser, dan 2.7 V AT yg menggunakan mesin yg sama persis dengan toyota fortuner
2007-2008
TAM memberikan improvement sedikit pada innova, yaitu mesin yg sudah euro 2 , dan penambahan kosmetik sedikit yaitu, rear spoiler, rear bumper , dan lampu sen di spion sebagai standar
2008 akhir - 2011 akhir
TAM memberikan FL pertama di Innova, terlihat jauh lebih ganteng dibanding PFL nya, serta sukses menjadikannya sebagai best innova menurut saya even compared to ANKI itself. Perubahan ada pada grill , velg, dan aksesoris lainnya. Serta tipe V sudah memiliki dual airbags dan ABS sebagai standar. Kemudian, tahun 2010, TAM meluncurkan innova tipe J yg menjadi varian terendah innova dibawah tipe E, bedanya ada di velg yg masih kaleng dan gak ada aksesoris pemanis seperti rear spoiler, rear bumper, dll
2011 akhir - 2012 akhir
Innova mendapat facelift lagi, yaitu dengan nama GNKI, perubahannya sama, yaitu di kosmetik, serta perubahan interior yg sedikit lebih fresh, dan penambahan HU touchscreen sebagai standar di tipe G dan V
2012 akhir - 2013 akhir
Innova mendapat improvement lagi, yaitu penambahan dual airbag untuk tipe E dan G
2013 akhir - 2015 akhir
Innova mendapat FL terakhir, yaitu innova dono. Bedanya sama, yaitu di kosmetik. Kemudian, setelah 3x FL, akhirnya innova berubah model menjadi ANKI.
2016 - 2017
Innova akhirnya totally reborn, setelah 12 tahun gak ganti model,akhirnya TAM meluncurkan ANKI . Desainnya berubah total dari segala sisi, serta sukses membuat innova lama terlihat kuno. Desainnya yg susah dicerna pas awal, lama lama terlihat bagus juga hehehe. Ditawarkan kedalam 3 tipe, yaitu G , V , dan Q, serta varian transmisi matic 6 percepatan dan manual 5 percepatan. ABS dan dual airbags pun menjadi standar disemua varian, apalagi Q yg sudah dapat 6 airbags. Selain itu, innova juga mengalami perubahan pada mesinnya, yaitu jadi dual VVTI pada bensin, serta penurunan kapasistas menjadi 2.400 CC pada dieselnya dari yg sblmnya 2.500 CC, dengan tenaga dan torsi yg lebih besar tentunya.
2018
TAM meluncurkan venturer untuk menggantikan tipe Q diesel. Venturer didesain lebih mewah karena dalemnya full black dan captain seat. Selain itu, venturer juga memiliki kelengkapan yg sama persis dengan tipe Q , ditambah bodykit dan chrome yg membuatnya semakin mewah hehehe. Ditawarkan dalam pilihan mesin bensin dan diesel serta transmisi manual dan otomatis. Selain itu, terdapat improvement pada tipe V , yaitu lampu headlampnya yg udh LED kek tipe Q ,dan penambahan immobilizer pada tipe G
2. Exterior
Depan
Not bad lah, walaupun masih lebih bagus yg lama, tapi lama kelamaan akan biasa juga seiring dengan banyaknya mobil ini dijalanan Indonesia hehehe
Samping
Sedikit lebih panjang daripada yg lama, serta ukuran velg yg agak kekecilan untuk mobil sebesar itu, mungkin velg OEM tipe Q atau venturer sudah cukup untuk kalian pemilik ANKI G dan V yg hanya sekedar ingin upgrade velg ke ukuran yg lebih besar
Belakang
On of The worst part of this car , kek mau niru2 HRV tapi gagal. Innova gen sblmnya masih jauh lebih bagus soal desain bagian belakang
3. Interior
Keunggulan mobil ini ada di interiornya, desainnya jauh lebih modern dan mewah, sehingga sukses membuat interior innova lama terlihat kuno. Selain itu, beda tipe V dan G terlihat pada ac dan setirnya. Jika tipe V acnya digital dan ada tombol di sebelah kanan dan kiri setir, tipe G acnya masih pake model puter2an kompor gas dan tombol di setir hanya ada disebelah kiri saja, untuk audio, tanpa tombol pengaturan MID yg ada disebelah kanan.
Untuk yg lain, silahkan foto yg berbicara, karena semua udh pada tau kan interior mobil ini hehehe
Kalo di venturer, ada layarnya, semacam tab gitu
Jok masih blm kulit, sedangkan tipe Q dan venturer udah kulit
Doortrim
Transmisi
Kisi AC
Power window, yg tipe V ini udah auto retract spionnya, sedangkan yg G blm
Cupholder
Setir dan speedo, tipe v speedonya sudah kek tipe Q dan MIDnya udah TFT, sedangkan tipe G speedonya lebih sederhana tampilannya dan MID nya masih layar kalkulator
Head unit yg cukup lengkap fiturnya, bisa USB dan bluetooth
Selain itu, duduk di row 2 dan row 3 mobil ini sangat lega, which is sangat nyaman kalo mau dipakai dalkot maupun lukot, selain itu GC mobil ini tinggi , jadi gak usah takut gasruk kalo mesti pergi ke daerah pedesaan atau ke daerah yg kondisi jalannya kurang baik
ANKI ini juga cukup practical , karena bagasinya luas dan tempat penyimpanan yg banyak
4. Fitur
Fitur di mobil ini cukup banyak, apalagi dibanding innova gen sblmnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan dual srs airbags, ABS, EBD, BA untuk safety, serta mode berkendara eco dan power mode. Selain itu, tipe V juga sudah dilengkapi dengan ac digital dan tombol audio disetir + kunci immobilizer walaupun blm start stop engine dan headlamp LED.
Fitur MID nya yg cukup lengkap, walaupun masih blm sebanyak yaris joker TRD saya. Pengaturannya pun cukup mudah, cukup dengan menekan tombol2 yg ada disebelah kanan setir
5. Driving Impression
Masih pake kunci kontak, blm keyless
Impresi pertama saya, adalah getaran mesinnya sangat halus untuk ukuran mobil diesel. Jauh lebih halus daripada innova gen sblmnya yg kasar dan berisik. Kemudian, soal tarikan, memang masih kalah dibanding yg lama , terutama di putaran bawah, tapi perpindahan giginya cukup sigap dan smooth, kemudian akelerasinya juga cukup enak dibanding versi bensinnya, walaupun gak secepat yg lama, but at least, this car is enough for daily. Kemudian bantingan suspensi mobil ini cukup empuk dan nyaman, walaupun gak senyaman cortez, tapi bantingan suspensi ANKI sudah jauh lebih baik dari innova gen sblmnya. Kemudian setir terasa berat dan feedbacknya masih ada, walaupun minim, ANKI ini lebih senyap dan lebih fun to drive dibanding CRV RW saya dirumah, walaupun soal fun to drive, Innova lama masih tetap lebih fun to drive menurut saya hehehe
6. Conslusion
Well, ANKI merupakan mobil all rounder yg sangat cukup untuk anda yg menginginkan sebuah medium MPV yg empuk , nyaman, lega, enak dikemudikan, desain interior yg elegan, RV nya bagus (apalagi yg diesel matic), badak (because it's toyota), dan enak dikemudikan. Walaupun sudah jauh membaik dibanding innova lama, mobil ini punya beberapa kelemahan, diantaranya boros BBM untuk yg bensin, tarikan awalnya rada kurang, dan isu jedug putu yg sempat menghantui mobil ini saat awal peluncurannya tahun 2016 lalu, yg untungnya sudah tidak terjadi lagi saat ini.
Pros:
- Desain interior
- Fitur lengkap
- Cukup enak dikemudikan
- Perpindahan giginya sigap dan smooth
- LED Headlamp
- Badak
- Irit BBM (karena ini diesel)
- RV (because it's toyota and it's kijang)
- Nyaman buat lukot dan dalkot
- Handling lumayan oke
- Good noise insulation
- BQ cukup oke
- Bantingan suspensi empuk
- Perawatan murah dan terjangkau
Cons:
- Desain exterior
- Isu jedug putu
- Jok blm kulit
- Blm start stop engine dan keyless entry
- Foglamp blm LED
- Tenaga putaran bawah agak kurang
- Boros dan boyo untuk versi bensinnya
- Harga terlampau mahal untuk sebuah kijang
Tipe yg paling recomended menurut saya adalah 2.4 V diesel, karena fiturnya udah mirip2 tipe Q dan venturer , serta harga venturer yg udah nyentuh 450 jt + tipe G yg minim fitur + versi bensinnya yg loyo dan boros BBM menjadikan alasan saya mengapa merekomendasikan 2.4 V diesel ini sebagai varian ANKI yg paling worth to buy dibanding varian lainnya
That's all of my review, i hope you will enjoy this, and thank you
1. History
2004 - 2006
TAM meluncurkan toyota kijang innova, sebagai penerus kijang kapsul. Desainnya pun berubah jauh dari kijang kapsul yg membuatnya terasa lebih mewah dan modern dari segala sisi dibanding kapsul, serta sukses membuat panther terlihat jadul. Terdiri dari varian bensin (2.000 CC) dan diesel (2.500 CC) , dengan tekonologi VVTI untuk bensin dan D4D untuk diesel , serta ditawarkan dalam 3 trim, yaitu E , G, dan V dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Kemudian tahun 2005, TAM meluncurkan 2 varian innova yg cukup langka, yaitu G Cruiser, dan 2.7 V AT yg menggunakan mesin yg sama persis dengan toyota fortuner
2007-2008
TAM memberikan improvement sedikit pada innova, yaitu mesin yg sudah euro 2 , dan penambahan kosmetik sedikit yaitu, rear spoiler, rear bumper , dan lampu sen di spion sebagai standar
2008 akhir - 2011 akhir
TAM memberikan FL pertama di Innova, terlihat jauh lebih ganteng dibanding PFL nya, serta sukses menjadikannya sebagai best innova menurut saya even compared to ANKI itself. Perubahan ada pada grill , velg, dan aksesoris lainnya. Serta tipe V sudah memiliki dual airbags dan ABS sebagai standar. Kemudian, tahun 2010, TAM meluncurkan innova tipe J yg menjadi varian terendah innova dibawah tipe E, bedanya ada di velg yg masih kaleng dan gak ada aksesoris pemanis seperti rear spoiler, rear bumper, dll
2011 akhir - 2012 akhir
Innova mendapat facelift lagi, yaitu dengan nama GNKI, perubahannya sama, yaitu di kosmetik, serta perubahan interior yg sedikit lebih fresh, dan penambahan HU touchscreen sebagai standar di tipe G dan V
2012 akhir - 2013 akhir
Innova mendapat improvement lagi, yaitu penambahan dual airbag untuk tipe E dan G
2013 akhir - 2015 akhir
Innova mendapat FL terakhir, yaitu innova dono. Bedanya sama, yaitu di kosmetik. Kemudian, setelah 3x FL, akhirnya innova berubah model menjadi ANKI.
2016 - 2017
Innova akhirnya totally reborn, setelah 12 tahun gak ganti model,akhirnya TAM meluncurkan ANKI . Desainnya berubah total dari segala sisi, serta sukses membuat innova lama terlihat kuno. Desainnya yg susah dicerna pas awal, lama lama terlihat bagus juga hehehe. Ditawarkan kedalam 3 tipe, yaitu G , V , dan Q, serta varian transmisi matic 6 percepatan dan manual 5 percepatan. ABS dan dual airbags pun menjadi standar disemua varian, apalagi Q yg sudah dapat 6 airbags. Selain itu, innova juga mengalami perubahan pada mesinnya, yaitu jadi dual VVTI pada bensin, serta penurunan kapasistas menjadi 2.400 CC pada dieselnya dari yg sblmnya 2.500 CC, dengan tenaga dan torsi yg lebih besar tentunya.
2018
TAM meluncurkan venturer untuk menggantikan tipe Q diesel. Venturer didesain lebih mewah karena dalemnya full black dan captain seat. Selain itu, venturer juga memiliki kelengkapan yg sama persis dengan tipe Q , ditambah bodykit dan chrome yg membuatnya semakin mewah hehehe. Ditawarkan dalam pilihan mesin bensin dan diesel serta transmisi manual dan otomatis. Selain itu, terdapat improvement pada tipe V , yaitu lampu headlampnya yg udh LED kek tipe Q ,dan penambahan immobilizer pada tipe G
2. Exterior
Depan
Not bad lah, walaupun masih lebih bagus yg lama, tapi lama kelamaan akan biasa juga seiring dengan banyaknya mobil ini dijalanan Indonesia hehehe
Samping
Sedikit lebih panjang daripada yg lama, serta ukuran velg yg agak kekecilan untuk mobil sebesar itu, mungkin velg OEM tipe Q atau venturer sudah cukup untuk kalian pemilik ANKI G dan V yg hanya sekedar ingin upgrade velg ke ukuran yg lebih besar
Belakang
On of The worst part of this car , kek mau niru2 HRV tapi gagal. Innova gen sblmnya masih jauh lebih bagus soal desain bagian belakang
3. Interior
Keunggulan mobil ini ada di interiornya, desainnya jauh lebih modern dan mewah, sehingga sukses membuat interior innova lama terlihat kuno. Selain itu, beda tipe V dan G terlihat pada ac dan setirnya. Jika tipe V acnya digital dan ada tombol di sebelah kanan dan kiri setir, tipe G acnya masih pake model puter2an kompor gas dan tombol di setir hanya ada disebelah kiri saja, untuk audio, tanpa tombol pengaturan MID yg ada disebelah kanan.
Untuk yg lain, silahkan foto yg berbicara, karena semua udh pada tau kan interior mobil ini hehehe
Kalo di venturer, ada layarnya, semacam tab gitu
Jok masih blm kulit, sedangkan tipe Q dan venturer udah kulit
Doortrim
Transmisi
Kisi AC
Power window, yg tipe V ini udah auto retract spionnya, sedangkan yg G blm
Cupholder
Setir dan speedo, tipe v speedonya sudah kek tipe Q dan MIDnya udah TFT, sedangkan tipe G speedonya lebih sederhana tampilannya dan MID nya masih layar kalkulator
Head unit yg cukup lengkap fiturnya, bisa USB dan bluetooth
Selain itu, duduk di row 2 dan row 3 mobil ini sangat lega, which is sangat nyaman kalo mau dipakai dalkot maupun lukot, selain itu GC mobil ini tinggi , jadi gak usah takut gasruk kalo mesti pergi ke daerah pedesaan atau ke daerah yg kondisi jalannya kurang baik
ANKI ini juga cukup practical , karena bagasinya luas dan tempat penyimpanan yg banyak
4. Fitur
Fitur di mobil ini cukup banyak, apalagi dibanding innova gen sblmnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan dual srs airbags, ABS, EBD, BA untuk safety, serta mode berkendara eco dan power mode. Selain itu, tipe V juga sudah dilengkapi dengan ac digital dan tombol audio disetir + kunci immobilizer walaupun blm start stop engine dan headlamp LED.
Fitur MID nya yg cukup lengkap, walaupun masih blm sebanyak yaris joker TRD saya. Pengaturannya pun cukup mudah, cukup dengan menekan tombol2 yg ada disebelah kanan setir
5. Driving Impression
Masih pake kunci kontak, blm keyless
Impresi pertama saya, adalah getaran mesinnya sangat halus untuk ukuran mobil diesel. Jauh lebih halus daripada innova gen sblmnya yg kasar dan berisik. Kemudian, soal tarikan, memang masih kalah dibanding yg lama , terutama di putaran bawah, tapi perpindahan giginya cukup sigap dan smooth, kemudian akelerasinya juga cukup enak dibanding versi bensinnya, walaupun gak secepat yg lama, but at least, this car is enough for daily. Kemudian bantingan suspensi mobil ini cukup empuk dan nyaman, walaupun gak senyaman cortez, tapi bantingan suspensi ANKI sudah jauh lebih baik dari innova gen sblmnya. Kemudian setir terasa berat dan feedbacknya masih ada, walaupun minim, ANKI ini lebih senyap dan lebih fun to drive dibanding CRV RW saya dirumah, walaupun soal fun to drive, Innova lama masih tetap lebih fun to drive menurut saya hehehe
6. Conslusion
Well, ANKI merupakan mobil all rounder yg sangat cukup untuk anda yg menginginkan sebuah medium MPV yg empuk , nyaman, lega, enak dikemudikan, desain interior yg elegan, RV nya bagus (apalagi yg diesel matic), badak (because it's toyota), dan enak dikemudikan. Walaupun sudah jauh membaik dibanding innova lama, mobil ini punya beberapa kelemahan, diantaranya boros BBM untuk yg bensin, tarikan awalnya rada kurang, dan isu jedug putu yg sempat menghantui mobil ini saat awal peluncurannya tahun 2016 lalu, yg untungnya sudah tidak terjadi lagi saat ini.
Pros:
- Desain interior
- Fitur lengkap
- Cukup enak dikemudikan
- Perpindahan giginya sigap dan smooth
- LED Headlamp
- Badak
- Irit BBM (karena ini diesel)
- RV (because it's toyota and it's kijang)
- Nyaman buat lukot dan dalkot
- Handling lumayan oke
- Good noise insulation
- BQ cukup oke
- Bantingan suspensi empuk
- Perawatan murah dan terjangkau
Cons:
- Desain exterior
- Isu jedug putu
- Jok blm kulit
- Blm start stop engine dan keyless entry
- Foglamp blm LED
- Tenaga putaran bawah agak kurang
- Boros dan boyo untuk versi bensinnya
- Harga terlampau mahal untuk sebuah kijang
Tipe yg paling recomended menurut saya adalah 2.4 V diesel, karena fiturnya udah mirip2 tipe Q dan venturer , serta harga venturer yg udah nyentuh 450 jt + tipe G yg minim fitur + versi bensinnya yg loyo dan boros BBM menjadikan alasan saya mengapa merekomendasikan 2.4 V diesel ini sebagai varian ANKI yg paling worth to buy dibanding varian lainnya
That's all of my review, i hope you will enjoy this, and thank you
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 544
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Nice review omPboyz97 wrote: ↑Mon Mar 16, 2020 12:58 Kemudian, soal tarikan, memang masih kalah dibanding yg lama , terutama di putaran bawah, tapi perpindahan giginya cukup sigap dan smooth, kemudian akelerasinya juga cukup enak dibanding versi bensinnya, walaupun gak secepat yg lama, but at least, this car is enough for daily. Kemudian bantingan suspensi mobil ini cukup empuk dan nyaman, walaupun gak senyaman cortez, tapi bantingan suspensi ANKI sudah jauh lebih baik dari innova gen sblmnya. Kemudian setir terasa berat dan feedbacknya masih ada, walaupun minim, ANKI ini lebih senyap dan lebih fun to drive dibanding CRV RW saya dirumah, walaupun soal fun to drive, Innova lama masih tetap lebih fun to drive menurut saya hehehe
Untuk tarikan, yang om maksud varian lama itu GNKI tahun 2012-15 kah? Karena saya merasa ANKI lebih responsif, lebih "narik" dibanding yg lama, secara 350nm vs 260nm (CMIIW)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Hah seriusan kijang tipe g udah immob???
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26923
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
koq ane ngerasa nya utk nyetir, masi lebi enak ipah lama yah
anki itu ngayun banget suspensi nya, kl lg nyetir celamitan rada jiper selap selip walaupun skrg gearbox matic 6 speed nya ahoy banget, pencet power mode, pindah tuas ke S, bejeg pedal gas sambil maenin plus minus nya.. cuman kl utk jalan jelek dalem kota sehh juara ini anki, enak bantingan nya.. pantes banyak dipake jd mobil blusukan pejabat
kl ipah lama masi lebi less ngayun, palagi kl shock ud ganti yg keras.. lebi nurut pas selap selip
ohh satu lagi, anki kl nutup pintu nya, apalagi pintu tengah nya bleb... kl ipah lama lebi brakkk
anki itu ngayun banget suspensi nya, kl lg nyetir celamitan rada jiper selap selip walaupun skrg gearbox matic 6 speed nya ahoy banget, pencet power mode, pindah tuas ke S, bejeg pedal gas sambil maenin plus minus nya.. cuman kl utk jalan jelek dalem kota sehh juara ini anki, enak bantingan nya.. pantes banyak dipake jd mobil blusukan pejabat
kl ipah lama masi lebi less ngayun, palagi kl shock ud ganti yg keras.. lebi nurut pas selap selip
ohh satu lagi, anki kl nutup pintu nya, apalagi pintu tengah nya bleb... kl ipah lama lebi brakkk
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2536
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Gw baru tau anki type Q pake 6 airbags yah ?
Venturer dpt jg ga 6 airbagnya?
Venturer dpt jg ga 6 airbagnya?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
so untuk fun to drive :Kemudian setir terasa berat dan feedbacknya masih ada, walaupun minim, ANKI ini lebih senyap dan lebih fun to drive dibanding CRV RW saya dirumah, walaupun soal fun to drive, Innova lama masih tetap lebih fun to drive menurut saya hehehe
GNKI > ANKI > CRV ?
gw bingung dengan yang dimaksud fun to drive apaan.
Steering lock-to-lock ratio CR-V 2.2x itu lebih pendek dari ANKI apalagi GNKI yang truck-ish dan sasisnya less rigid karena ladder frame. Bahkan fun fact ini lebih pendek daripada CX-5 yang ente bilang fun to drive... in fact gw desember lalu baru PP Smg-Sby pake mild tuned 160hp GNKI dan biasanya gw pake CR-V RW... berasa kok enakan CR-V di segala aspek.
kecuali dibilang fun to drive karena setir lebih berat, ya wajar ANKI dan GNKI masih lebih berat, cm kok menurut gw setirnya GNKI/ANKI itu berat-beratnya setir ala truk, alias ngga direct. CR-V menurut saya masih lebih direct walaupun ringan. Secara bobot setir CX-5 juga mirip dengan CR-V, sama ringannya. So kalo parameternya bobot stir : GNKI > ANKI > CX-5 > CR-V. Sungguh absurd kalo dibilang GNKI lebih fun to drive dari CX-5
Kalau dibilang fun to drive karena torsinya lebih kuat... masalahnya ANKI torsinya perasaan kaki gw juga lebih kuat dari GNKI kalo sama-sama standar... numbers don't lie 360Nm vs 260Nm.
ane jadi bingung dengan review ini
Mungkin fun to drive karena GNKI berasa ringan dan lebih mudah dipake di dalam kota... easy to drive kali ya maksudnya... kalo ini iya GNKI secara visibility dan ease to drive emang lebih mudah dipake, CR-V RW visibility nya kalah...
Last edited by ChZ on Tue Mar 17, 2020 2:41, edited 4 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Wed May 10, 2017 16:00
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Tipe q udah 6 airbag ya? Berarti lebih worth type q dong dibanding venturer.
Setuju. Utk exterior. Kalau depan sih masih oke la.
Belakangnya nga banget.
Mirip kyk calya sigra. Hahaha
Setuju. Utk exterior. Kalau depan sih masih oke la.
Belakangnya nga banget.
Mirip kyk calya sigra. Hahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Entah kenapa, mau nyetir GNKI sampe ANKI yang diesel remnya yaampun, nggak dapet2 selahnya gr2 torsi di awal yg gede (biasa bawa mobil bengsin). Yg ANKI diesel udah abs harus diinjek dalem banget baru kerasa ngeremnya, kalo GNKI wkt itu nyoba yg G diesel no abs aja ngeremnya jg aneh banget. Kl di ANKI + suspensi belakangnya yg kaya lompat2 kl dr R pindah ke D ato sebaliknya. Malah saya lbh sreg ke GNKI/ANKI bensin terlepas dari borosnya yang aduhai hahahahaha. Cuma, tetep deh sejelek apapun/sehina apapun innova sy ttp seneng krn the best allrounder car in indonesiyah terutama yg 2GD.
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Q diesel sama venturer bensin-diesel yang 7 airbag (6 airbag+knee airbag) om. Q bensin masih 3 airbag
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
kmrn libur natal desember ane pake GNKI tipe G yang non-ABS udah mild tuned, ke surabaya, pulang ke semarang hujan deres. Kondisi disc bergelombang.erwinign wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 2:55 Entah kenapa, mau nyetir GNKI sampe ANKI yang diesel remnya yaampun, nggak dapet2 selahnya gr2 torsi di awal yg gede (biasa bawa mobil bengsin). Yg ANKI diesel udah abs harus diinjek dalem banget baru kerasa ngeremnya, kalo GNKI wkt itu nyoba yg G diesel no abs aja ngeremnya jg aneh banget. Kl di ANKI + suspensi belakangnya yg kaya lompat2 kl dr R pindah ke D ato sebaliknya. Malah saya lbh sreg ke GNKI/ANKI bensin terlepas dari borosnya yang aduhai hahahahaha. Cuma, tetep deh sejelek apapun/sehina apapun innova sy ttp seneng krn the best allrounder car in indonesiyah terutama yg 2GD.
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
bayangin ngeremnya segimana horrornya, ga brani ngebut lebih dari 120, tiap ngerem dari 120 remnya udah bawaan gitu, geter pulak. Cm ketolong ban T-005A nya yang masih baru.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Haahahhahha +++ ngeri ne koh, disc gelombang plg ngeri sih. Pernah hampir ndak isa ngerem gara2 disc gelombang, hampir jeblos gotChZ wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 3:04kmrn libur natal desember ane pake GNKI tipe G yang non-ABS udah mild tuned, ke surabaya, pulang ke semarang hujan deres. Kondisi disc bergelombang.erwinign wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 2:55 Entah kenapa, mau nyetir GNKI sampe ANKI yang diesel remnya yaampun, nggak dapet2 selahnya gr2 torsi di awal yg gede (biasa bawa mobil bengsin). Yg ANKI diesel udah abs harus diinjek dalem banget baru kerasa ngeremnya, kalo GNKI wkt itu nyoba yg G diesel no abs aja ngeremnya jg aneh banget. Kl di ANKI + suspensi belakangnya yg kaya lompat2 kl dr R pindah ke D ato sebaliknya. Malah saya lbh sreg ke GNKI/ANKI bensin terlepas dari borosnya yang aduhai hahahahaha. Cuma, tetep deh sejelek apapun/sehina apapun innova sy ttp seneng krn the best allrounder car in indonesiyah terutama yg 2GD.
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
bayangin ngeremnya segimana horrornya, ga brani ngebut lebih dari 120, tiap ngerem dari 120 remnya udah bawaan gitu, geter pulak. Cm ketolong ban T-005A nya yang masih baru.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Kalo ga salah om, innova fl yang 2012-2013 semuanya kecuali tipe v ga dapat airbag, mulai innova dono baru dapat airbag semua. Terus sepengalaman saya, anki diesel lebih responsif kok tarikannya dari gnki diesel standar.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26923
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Anki bensin jg sama aj om, rem ama suspensi nya rada2 horor.. ane d ruma ad ipah non euro ama anki, 2 2 nya bensin
Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya
Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya
Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya
Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya
Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
erwinign wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 2:55 Entah kenapa, mau nyetir GNKI sampe ANKI yang diesel remnya yaampun, nggak dapet2 selahnya gr2 torsi di awal yg gede (biasa bawa mobil bengsin). Yg ANKI diesel udah abs harus diinjek dalem banget baru kerasa ngeremnya, kalo GNKI wkt itu nyoba yg G diesel no abs aja ngeremnya jg aneh banget. Kl di ANKI + suspensi belakangnya yg kaya lompat2 kl dr R pindah ke D ato sebaliknya. Malah saya lbh sreg ke GNKI/ANKI bensin terlepas dari borosnya yang aduhai hahahahaha. Cuma, tetep deh sejelek apapun/sehina apapun innova sy ttp seneng krn the best allrounder car in indonesiyah terutama yg 2GD.
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Nah ANKI bensin buat saya menarik sih om, sesuai yg bbrp temen saya bilang lbh irit dr GNKI dan nafas di tolnya lebih panjang. 130 masih enak. 1:8 avg fuel consnya sama kaya avanza 1.3 saya hahaahahahDOHC wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 3:20 Anki bensin jg sama aj om, rem ama suspensi nya rada2 horor.. ane d ruma ad ipah non euro ama anki, 2 2 nya bensin
Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya
Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya
Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
erwinign wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 2:55 Entah kenapa, mau nyetir GNKI sampe ANKI yang diesel remnya yaampun, nggak dapet2 selahnya gr2 torsi di awal yg gede (biasa bawa mobil bengsin). Yg ANKI diesel udah abs harus diinjek dalem banget baru kerasa ngeremnya, kalo GNKI wkt itu nyoba yg G diesel no abs aja ngeremnya jg aneh banget. Kl di ANKI + suspensi belakangnya yg kaya lompat2 kl dr R pindah ke D ato sebaliknya. Malah saya lbh sreg ke GNKI/ANKI bensin terlepas dari borosnya yang aduhai hahahahaha. Cuma, tetep deh sejelek apapun/sehina apapun innova sy ttp seneng krn the best allrounder car in indonesiyah terutama yg 2GD.
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4588
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
GNKI diesel AT lebih fun to drive dari ANKI diesel AT mungkin yang dimaksud adalah
GNKI di gas dikit langsung mesinnnya narik.
Kalau ANKI ditoel dikit gasnya yah tarikannya dikit. toel sedang yah nariknya sedang, bejek langsung wosss
kalau GNKI toel atapun gas sedang gak beda. bejek juga gak beda banyak.
jadi yang gaya setir gak suka injak gas dalam alias suka toel toel memang enak GNKI.
Saya ada GNKI diesel AT dan ANKI diesel AT.
kalau sudah kecepatan diatas 40 ANKI diesel kemana mana tarikanya lebih enak.
0-100 km per jam GNKI diesel AT butuh waktu 16 detik
0-100 km per jam ANKI diesel AT butuh 11-12 detik
GNKI di gas dikit langsung mesinnnya narik.
Kalau ANKI ditoel dikit gasnya yah tarikannya dikit. toel sedang yah nariknya sedang, bejek langsung wosss
kalau GNKI toel atapun gas sedang gak beda. bejek juga gak beda banyak.
jadi yang gaya setir gak suka injak gas dalam alias suka toel toel memang enak GNKI.
Saya ada GNKI diesel AT dan ANKI diesel AT.
kalau sudah kecepatan diatas 40 ANKI diesel kemana mana tarikanya lebih enak.
0-100 km per jam GNKI diesel AT butuh waktu 16 detik
0-100 km per jam ANKI diesel AT butuh 11-12 detik
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 394
- Joined: Tue May 20, 2014 11:41
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Nice review om,btw km innovanya masih rendah bgt
Cuman kl buat fun to drive mungkin dibilang ANKI lebih fun to drive karena feel torsi dieselnya sgt kuat dibanding Crv turbo .. tapi sebenernya secara handling, feel steeringnya jauh lebih tajam crv.
Kebetulan saya pakai ANKI 2.4 V juga thn 2017, saat ini dipakai ortu dan lagi ada rencana ganti ke crv turbo karena ortu saya udah mulai susah naik turun ANKI, awal bulan kemarin saya sempet td crv turbo juga, jadi tau plus minusnya kedua mobil ini
Cuman kl buat fun to drive mungkin dibilang ANKI lebih fun to drive karena feel torsi dieselnya sgt kuat dibanding Crv turbo .. tapi sebenernya secara handling, feel steeringnya jauh lebih tajam crv.
Kebetulan saya pakai ANKI 2.4 V juga thn 2017, saat ini dipakai ortu dan lagi ada rencana ganti ke crv turbo karena ortu saya udah mulai susah naik turun ANKI, awal bulan kemarin saya sempet td crv turbo juga, jadi tau plus minusnya kedua mobil ini
'You can go fast, But I can go anywhere'
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
itu LCD buat RSE ga cuma di venturer...tipe V juga dapet
LED masuk pros?ga salah...cb tanya yg ud pake buat malam hari sama keluar kota
BQ jg masuk pros?cb cek kembali deh....
tarikan bawah cons?ini diesel loh...diatas 2500 ato 3000rpm aja turbo nya uda kaya kehabisan nafas
masa iya ANKI lebih fun to drive dibanding CRV?
tipe 2.4Q kayanya udah ga ada lagi....adanya tipe G,V,sama Venturer
*NOTE : saya pake 2.4 V A/T 2016,d rmh ada jg 2.4 G A/T sama 2.0 M/T & ex user CRV jg,tapi yg RE
LED masuk pros?ga salah...cb tanya yg ud pake buat malam hari sama keluar kota
BQ jg masuk pros?cb cek kembali deh....
tarikan bawah cons?ini diesel loh...diatas 2500 ato 3000rpm aja turbo nya uda kaya kehabisan nafas
masa iya ANKI lebih fun to drive dibanding CRV?
tipe 2.4Q kayanya udah ga ada lagi....adanya tipe G,V,sama Venturer
*NOTE : saya pake 2.4 V A/T 2016,d rmh ada jg 2.4 G A/T sama 2.0 M/T & ex user CRV jg,tapi yg RE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
persis pengalaman saya. berapa kali nyetir ANKI, sama kaya nyetir ANPJS. ga ngerti dimana enak dan nyamannya mobil ini. kaya berasa nyetir kapal, belok lemot, nose dive, ga mau diem goyang terus. nah giliran naik ANKI yg sudah ganti sok, jauh banget bedanya sebagai penumpang. tapi ya itu di indo mobil yg semakin kaya kapal semakin nyaman.DOHC wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 3:20 Anki bensin jg sama aj om, rem ama suspensi nya rada2 horor.. ane d ruma ad ipah non euro ama anki, 2 2 nya bensin
Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya
Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya
Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
ANKI bensin not bad ya? selain raungan mesin yg bikin sakit kuping itu. harga seken juga menarik.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 197
- Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Belum dijual 2.4 V AT nya Pak?andyez86 wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 4:03 itu LCD buat RSE ga cuma di venturer...tipe V juga dapet
LED masuk pros?ga salah...cb tanya yg ud pake buat malam hari sama keluar kota
BQ jg masuk pros?cb cek kembali deh....
tarikan bawah cons?ini diesel loh...diatas 2500 ato 3000rpm aja turbo nya uda kaya kehabisan nafas
masa iya ANKI lebih fun to drive dibanding CRV?
tipe 2.4Q kayanya udah ga ada lagi....adanya tipe G,V,sama Venturer
*NOTE : saya pake 2.4 V A/T 2016,d rmh ada jg 2.4 G A/T sama 2.0 M/T & ex user CRV jg,tapi yg RE
Gmn konsumsi bbm 2.0 MT nya dan 2.4 V AT nya?
Last edited by billi on Tue Mar 17, 2020 5:43, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26923
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Nah itu jg sala satu alesan ane ambil anki bensin matic om
Enak buat cruising santai d tol, rpm tinggi khas bensin plus gigi ampe 6 itu enak, lari 120 aj rpm masi rendah, petna lari ampe kira2 160 jg masi bsa lebih
Lari kenceng tp mesin ga perlu meraung2
Enak buat cruising santai d tol, rpm tinggi khas bensin plus gigi ampe 6 itu enak, lari 120 aj rpm masi rendah, petna lari ampe kira2 160 jg masi bsa lebih
Lari kenceng tp mesin ga perlu meraung2
erwinign wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 3:34Nah ANKI bensin buat saya menarik sih om, sesuai yg bbrp temen saya bilang lbh irit dr GNKI dan nafas di tolnya lebih panjang. 130 masih enak. 1:8 avg fuel consnya sama kaya avanza 1.3 saya hahaahahahDOHC wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 3:20 Anki bensin jg sama aj om, rem ama suspensi nya rada2 horor.. ane d ruma ad ipah non euro ama anki, 2 2 nya bensin
Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya
Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya
Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
erwinign wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 2:55 Entah kenapa, mau nyetir GNKI sampe ANKI yang diesel remnya yaampun, nggak dapet2 selahnya gr2 torsi di awal yg gede (biasa bawa mobil bengsin). Yg ANKI diesel udah abs harus diinjek dalem banget baru kerasa ngeremnya, kalo GNKI wkt itu nyoba yg G diesel no abs aja ngeremnya jg aneh banget. Kl di ANKI + suspensi belakangnya yg kaya lompat2 kl dr R pindah ke D ato sebaliknya. Malah saya lbh sreg ke GNKI/ANKI bensin terlepas dari borosnya yang aduhai hahahahaha. Cuma, tetep deh sejelek apapun/sehina apapun innova sy ttp seneng krn the best allrounder car in indonesiyah terutama yg 2GD.
Impresi pertama nyetir ANKI = kaya nyetir bis krn lebar dan panjang banget, tapi lama2 biasa dan msh bisa kontrol panjang bodinya waktu manuver2
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
awas nanti ada yang maksa harus beli diesel krn pake feeling diesel lebih enak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26923
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Bagi ane sehh not bad om, palagi jd penumpang disetirin, empuk2 lwatin jalan jelek, asal jgn ngebut2 aj, jd mabukkunaskun wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 5:01persis pengalaman saya. berapa kali nyetir ANKI, sama kaya nyetir ANPJS. ga ngerti dimana enak dan nyamannya mobil ini. kaya berasa nyetir kapal, belok lemot, nose dive, ga mau diem goyang terus. nah giliran naik ANKI yg sudah ganti sok, jauh banget bedanya sebagai penumpang. tapi ya itu di indo mobil yg semakin kaya kapal semakin nyaman.DOHC wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 3:20 Anki bensin jg sama aj om, rem ama suspensi nya rada2 horor.. ane d ruma ad ipah non euro ama anki, 2 2 nya bensin
Kl lg nyetir pecicilan, anki ga enak, di rem malah ngedive banget, pindah2 jalur jg body roll lebi berasa.. ipah tuwir malah lebi mending, mau start gila2an atau di rem mendadak ga ampe heboh goyang body nya
Utk anki mungkin musti ikutin cara om kompre kl, ganti pake bilstein shock nya
Btw anki ud ga segila generasi sblom nya koq minum bensin nya.. ane nyetir gaya sinting aj masi dapet 1:8 dalkot, matic pula
ANKI bensin not bad ya? selain raungan mesin yg bikin sakit kuping itu. harga seken juga menarik.
Ga seboros ama selemot ipah bensin jebot sehh utk tarikan
Utk suspensi, ad rencana mau ikutin om kompre sehh, mau coba bilstein, iseng2 nanya d atrium ktanya sejutaan
Cuman yah seken nya emg rada sedih, ane pake 2.5 taon aj ud depresiasi lmayan..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Gausah mulai lagi Mod sindir-sindirannya, toh perdebatan trit sebelah sudah selesai. Kebiasaan sindir-sindiran di kaskus zaman dulu mohon ditinggalkan di SM. Saya yakin Mod CHZ sudah cukup dewasa menghadapi perbedaan pendapat.
Btt, terlepas dari ngayun dan naikan seperti kapal, ANKI ini memang produk yg sesuai dengan kondisi di Indo. Muat banyak, GC tinggi, naikan ngayun, lega, kaki-kaki kuat, image pejabat
Bahkan pernah ngobrol langsung dengan saudara yang pelihara ANKI dan Old CX5, katanya enakan ANKI karena empuk dibanding CX5 yang setiap permukaan jalan terasa, apalagi kebanyakan orang Indo jarang yang suka nyetir sampai nekuk kanan kiri masa bodoh dengan chasis flexing atau apalah itu namanya. Jalan jelek teredam ngayun sudah bersyukur.
Poin ANKI lebih Fun To Drive dibanding CRV? Di mananya? Lebih fun empuk ngayun meredam jalan jelek dan road noise senyap? Iya
Lebih fun handlingnya? Big no.
Karena definisi fun to drive tiap orang berbeda-beda.
Fun to drive bagi pengguna SUV Ladder = peace of mind hajar lubang atau jalan jelek, commanding driving position, bisa mengintimidasi mobil lain.
Fun to drive bagi so called petrolhead = chasis kaku untuk manuver, mobil nurut, handling tajam, pantat ga ngebuang dsb
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
hahahahhaa pardon oom... kebawa btw ga bisa delete / edit post karena bukan moderator.slapnuts wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 8:02
Gausah mulai lagi Mod sindir-sindirannya, toh perdebatan trit sebelah sudah selesai. Kebiasaan sindir-sindiran di kaskus zaman dulu mohon ditinggalkan di SM. Saya yakin Mod CHZ sudah cukup dewasa menghadapi perbedaan pendapat.
Btt, terlepas dari ngayun dan naikan seperti kapal, ANKI ini memang produk yg sesuai dengan kondisi di Indo. Muat banyak, GC tinggi, naikan ngayun, lega, kaki-kaki kuat, image pejabat
Bahkan pernah ngobrol langsung dengan saudara yang pelihara ANKI dan Old CX5, katanya enakan ANKI karena empuk dibanding CX5 yang setiap permukaan jalan terasa, apalagi kebanyakan orang Indo jarang yang suka nyetir sampai nekuk kanan kiri masa bodoh dengan chasis flexing atau apalah itu namanya. Jalan jelek teredam ngayun sudah bersyukur.
Poin ANKI lebih Fun To Drive dibanding CRV? Di mananya? Lebih fun empuk ngayun meredam jalan jelek dan road noise senyap? Iya
Lebih fun handlingnya? Big no.
Karena definisi fun to drive tiap orang berbeda-beda.
Fun to drive bagi pengguna SUV Ladder = peace of mind hajar lubang atau jalan jelek, commanding driving position, bisa mengintimidasi mobil lain.
Fun to drive bagi so called petrolhead = chasis kaku untuk manuver, mobil nurut, handling tajam, pantat ga ngebuang dsb
yups kalau yang disebut bawa ANKI lebih fun karena hajar lobang ga mikir, ane cukup setuju... krn dulu pake panjah juga berasa fun nya ketika bisa nyetir ala supir angkot... ngga mikir pepet pepetan hayuk, hajar lobang hayuk, nyetirnya ga perlu ati-ati bgt atau pake otak...
mau blagu ugal di jalanan juga ngga bakal di notice karena mobilnya generik. Istilahnya orang uda apal oh kelakuan driver panjah emang gini
macem Clarkson yang ancur-ancurin mobil rental. Fun, in a different way.
tapi kalo soal handling ngga lah, setir direct CR-V kemana-mana, front-end CR-V lebih sharp (by far margin, ane coba GNKI front end nya ngga ada sharp-sharp nya), chassis CR-V lebih kaku dan rigid (remember CR-V shares the same platform with Type-R Civic yang merupakan salah satu hot hatchback terbaik saat ini).
CR-V pantatnya masih bisa nurut dan ngga flexing parah waktu ditekuk di O-turn. Ladder frame mustahil ngga flexing, justru aneh kalo ladder ngga flexing, wong emang tujuannya pake ladder adalah supaya bisa flexing di jalan jelek / offroad.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26923
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Short review and test drive : ANKI 2.4 V AT 2016
Mungkin mnurut ane racikan yg pas kayanya settingan suspensi kya ipah lama tp dikasi tranny ama enjin anki
Ohh daleman interior jg anki, ipah lama dah kaya mobil barang aj interior nya
Ohh daleman interior jg anki, ipah lama dah kaya mobil barang aj interior nya
numpang lewat aja....