VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by sprint07 »

Naksir seken scirocco 2.0, reability nya bagaimana ya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by ChZ »

pradit_d wrote: ↑Fri Dec 27, 2019 16:26 Mantap review nya. Ini yg ane suka, mematahkan mitos katanya...katanya... padahal yg bilang katanya itu blm pernah pake/punya. Ane pengalaman pegang merek yg katanya paling reliable sekalipun untuk part2nya jg ya tetep ga bisa dipake selamanya, ada waktunya ganti, mitos yg bilang ga bakal inden pun ane ga setuju karena slow moving nya ane tetep mahal n inden rata2 2-3 mgg. Pake merek yg ga pasaran jg ga beda kok, padahal di luaran mitosnya merek ini gampang bikin kantong jebol, ternyata sama aja kok kyk merek pasaran berimage reliable tadi.
ya bgitulah orang kita, mau punya mobil tapi gak mau ngerawat. Bensin kasi yang murah, giliran ganti part dikit dibilang mobilnya rewel rusakan. Padahal yah udah 5-7 taon emang wajar aja kalo ada wear n tear heheheh.

mgk kalo dari pengalaman pribadi yaa... miara yang banyak beredar di jalanan v yang kurang laku dan bengkelnya dikit itu yang ngebedain dari segi parts itu : model yang banyak beredar di jalanan banyak toko spare partnya, yang berani nyetok part slow moving di luar beres juga gak dikit.

Sedangkan yang kurang laku, beres aja gak ready apalagi cari yang di luar beres. indent part nya mgkn sama-sama indent tapi pengalaman ane di merek yang kurang laris itu tingkat PHP nya lebih gede, bilang ready seminggu jadinya hampir sebulan :mky_05:

cari part di luar beres juga nggak gampang. Kalo udah niat piara mobil "aneh-aneh" ya memang kudu niat sih dan gabung komunitas itu bisa menolong banget :big_peace:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
turbine888
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Jul 19, 2016 15:22

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by turbine888 »

sprint07 wrote: ↑Sat Dec 28, 2019 0:11 Naksir seken scirocco 2.0, reability nya bagaimana ya
Kalo yg 2.0 harusnya selama maintanance rutin aman sentosa om. Soalnya dia pakai dsg wet clutch yg lebih awet dan gak gampang panas, terus mesinnya yg 2.0 jg sama dgn golf gti mk6, shg tuning potential jg besar. Paling yg perlu diperhatikan cuman kapan terakhir ganti dsg oil, ganti oli mesin, dan filter oli
Siap86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Tue Dec 15, 2015 23:46

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Siap86 »

turbine888 wrote: ↑Fri Dec 27, 2019 13:02 Rocco 1.4 TSI kalo masih jalan 20k, menurut pengalaman saya sih blm bisa jadi patokan om. Dulu saya pakai taun 2014 dgn kondisi stage 1 by APR sampe odo reading di 55k awal taun kmrn dan ane jual. Imo, mobil ini termasuk yg paling rewel di garasi (ada ipah, fortuner, & w212).

Jajannya lumayan juga :big_cry: , saat odo 25k, DSG minta diganti segelondong (50an jt), lalu di 35k flywheel minta ganti (20jt), lalu waktu odo 50k, part terakhir yg diganti adlh waterpump (7jt), ABS Sensor (2jt) dan klakson. Semua maintenance dan repairs dilakukan di VW.

Sejak ganti dsg, direcommend oleh SA VW kalau macet sebaiknya ditaruh di manual dan ditahan di gigi 1 biar gk kepanasan mechanya. But, kalo mau aman banget, bisa piara yg 2.0 atau R. Temen saya ada yg piara Rocco 2.0 stage 3 skrg odo di 68k dan aman sejahtera.

Tapi walau begitu, sy akui ini mobil mantep banget buat daily. Modelnya dapet, handling enak, konsumsi bbm juga irit. And, i admit i still miss that little thing sometimes :big_biglaugh:

Sekian opini saya, maaf jika ada yg tidak berkenan atau menyinggung, ini cuman my personal experience aja
Mahal juga ya VW brand eropa lain yg pernah sya pake pug 207 sedan ganti waterpump di beres astra peugeot jasa plus sparepart cuma 1.9jt πŸ˜…
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by vipere »

turbine888 wrote: ↑Fri Dec 27, 2019 13:02 Rocco 1.4 TSI kalo masih jalan 20k, menurut pengalaman saya sih blm bisa jadi patokan om. Dulu saya pakai taun 2014 dgn kondisi stage 1 by APR sampe odo reading di 55k awal taun kmrn dan ane jual. Imo, mobil ini termasuk yg paling rewel di garasi (ada ipah, fortuner, & w212).

Jajannya lumayan juga :big_cry: , saat odo 25k, DSG minta diganti segelondong (50an jt), lalu di 35k flywheel minta ganti (20jt), lalu waktu odo 50k, part terakhir yg diganti adlh waterpump (7jt), ABS Sensor (2jt) dan klakson. Semua maintenance dan repairs dilakukan di VW.

Sejak ganti dsg, direcommend oleh SA VW kalau macet sebaiknya ditaruh di manual dan ditahan di gigi 1 biar gk kepanasan mechanya. But, kalo mau aman banget, bisa piara yg 2.0 atau R. Temen saya ada yg piara Rocco 2.0 stage 3 skrg odo di 68k dan aman sejahtera.

Tapi walau begitu, sy akui ini mobil mantep banget buat daily. Modelnya dapet, handling enak, konsumsi bbm juga irit. And, i admit i still miss that little thing sometimes :big_biglaugh:

Sekian opini saya, maaf jika ada yg tidak berkenan atau menyinggung, ini cuman my personal experience aja
setuju banget ini. ya mungkin thread ini bisa jadi patokan nanti setelah mobilnya masuk masa kristis 4-5 tahun.
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by wekiweko »

Numpang share aja sebagai eks user Mk.7, seperti yang gue share di thread berikut:

viewtopic.php?f=19&t=25042

Masalah yang paling berasa ya pas di awal2 sempet dua kali masalah dengan DSG (yang pertama pas pemakaian seminggu dan dapet replacement car tiguan). Tapi waktu dilepas di Km 63 ribuan bisa dibilang ga ada cerita aneh sampe titik itu.

Sekarang pake VW lagi, tiguan allspace. Nanti pas udah sebulan pemakaian gue share di SM lagi :)
ericksakti
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Apr 30, 2017 14:51

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by ericksakti »

wekiweko wrote: ↑Sat Jan 04, 2020 15:19 Numpang share aja sebagai eks user Mk.7, seperti yang gue share di thread berikut:

viewtopic.php?f=19&t=25042

Masalah yang paling berasa ya pas di awal2 sempet dua kali masalah dengan DSG (yang pertama pas pemakaian seminggu dan dapet replacement car tiguan). Tapi waktu dilepas di Km 63 ribuan bisa dibilang ga ada cerita aneh sampe titik itu.

Sekarang pake VW lagi, tiguan allspace. Nanti pas udah sebulan pemakaian gue share di SM lagi :)
bro kalau tiguan allspace kemarin ada dapet promo apa2 ga ya? nunggu unitnya brp lama sampai dapat

ane belum pernah pake vw tapi consider untuk ambil vw tiguan allspace, apakah ada hal2 tertentu yg harus diperhatiin?
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by wekiweko »

ericksakti wrote: ↑Sat Jan 04, 2020 18:40
wekiweko wrote: ↑Sat Jan 04, 2020 15:19 Numpang share aja sebagai eks user Mk.7, seperti yang gue share di thread berikut:

viewtopic.php?f=19&t=25042

Masalah yang paling berasa ya pas di awal2 sempet dua kali masalah dengan DSG (yang pertama pas pemakaian seminggu dan dapet replacement car tiguan). Tapi waktu dilepas di Km 63 ribuan bisa dibilang ga ada cerita aneh sampe titik itu.

Sekarang pake VW lagi, tiguan allspace. Nanti pas udah sebulan pemakaian gue share di SM lagi :)
bro kalau tiguan allspace kemarin ada dapet promo apa2 ga ya? nunggu unitnya brp lama sampai dapat

ane belum pernah pake vw tapi consider untuk ambil vw tiguan allspace, apakah ada hal2 tertentu yg harus diperhatiin?
Promonya gue dapet warranty 5 tahun atau 100.000 km jadi ke bengkel bawa mobil aja sih bro. Nunggu unitnya gue kemarin itu ga lama sih gue bayar TDP tanggal 25 November, tanggal 30 November mobil dikirim. Gue pilih warna yang ready aja bro.

Tapi untuk tanda jadinya sendiri gue udah dari GIAS bro 😁

Udah mau 1000 Km sih sejauh ini alhamdulillah belum ada apa2 bro.
ericksakti
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Sun Apr 30, 2017 14:51

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by ericksakti »

wekiweko wrote: ↑Sun Jan 05, 2020 12:42
ericksakti wrote: ↑Sat Jan 04, 2020 18:40
wekiweko wrote: ↑Sat Jan 04, 2020 15:19 Numpang share aja sebagai eks user Mk.7, seperti yang gue share di thread berikut:

viewtopic.php?f=19&t=25042

Masalah yang paling berasa ya pas di awal2 sempet dua kali masalah dengan DSG (yang pertama pas pemakaian seminggu dan dapet replacement car tiguan). Tapi waktu dilepas di Km 63 ribuan bisa dibilang ga ada cerita aneh sampe titik itu.

Sekarang pake VW lagi, tiguan allspace. Nanti pas udah sebulan pemakaian gue share di SM lagi :)
bro kalau tiguan allspace kemarin ada dapet promo apa2 ga ya? nunggu unitnya brp lama sampai dapat

ane belum pernah pake vw tapi consider untuk ambil vw tiguan allspace, apakah ada hal2 tertentu yg harus diperhatiin?
Promonya gue dapet warranty 5 tahun atau 100.000 km jadi ke bengkel bawa mobil aja sih bro. Nunggu unitnya gue kemarin itu ga lama sih gue bayar TDP tanggal 25 November, tanggal 30 November mobil dikirim. Gue pilih warna yang ready aja bro.

Tapi untuk tanda jadinya sendiri gue udah dari GIAS bro 😁

Udah mau 1000 Km sih sejauh ini alhamdulillah belum ada apa2 bro.
ada nomor sales yg bisa dihubungi ga bro?
soale gw td baru tanya sales yg di pik katanya dapet warranty 2 tahun dan free service 5 taun,ga dapet 5 taon warrantynya
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by benzz89 »

Baru dengar juga VW kasih warranty 5 tahun? Sudah kaya wuling aja nih [emoji4]

Ane juga dengar dari sales ane di PIK cuman 2 taon doang & 2 taon mah hitungannya sebentar aja gak berasa, atau ini cuman program tertentu saja kah?
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by wekiweko »

Wait sorry gue pake term yang salah itu free service yang 5 tahun. Really sorry for the inconvenience

Gue edit postingan gue sebelumnya
eriwow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Fri Oct 12, 2018 5:33
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: VW Tiguan

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by eriwow »

Nunggu om wekiweko buat laporan setelah 1 bulan make tiguan.... gimana impresinya?
w168
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Tue Sep 22, 2015 21:47

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by w168 »

AFAIK VW ini cukup reliable utk versi yg non dry clutch (bisa dibilang kelas eropa yg reliablitynya gak kalah sama mobil jepang)
Taon lalu gue angkut rocco buat adek.
Karena VW 1.4 terkenal problem dg mecha, So I decided to get R version.
Nyarinya waktu itu yg kondisi mesin standar.. Ex ownernya cm ganti straight pipe custom (udah distandarin karena terlalu annoying)
Buat gue sih yg bermasalah dr mobil ini ground clearancenya aja & parkir mundur lebih susah dr mobil normal krn kaca belakang kecil & bokongnya bahenol.
Mobil ini cm bisa bener2 dinikmati di tol pas lagi kosong.

Sampe sekarang pake ga pernah problem aneh2, karena mobil jg lebih sering di garasi.
Utk perawatan surprisingly biaya servisnya 2 jt'an, kata temen yg pegang brio servis dia 1.5jt.. Beda tipis..
Dan harga ban standarnya taon lalu ganti set michelin ps4s around 19-20 jt, itu aja yg bikin nangis.
gunawanmobil
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Sep 05, 2019 9:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Crv

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by gunawanmobil »

wekiweko wrote: ↑Sun Jan 05, 2020 14:48 Wait sorry gue pake term yang salah itu free service yang 5 tahun. Really sorry for the inconvenience

Gue edit postingan gue sebelumnya
Iya om, kalau ada review nya cakep om. Lg consider ambil, cuma sehari2 jalanan macet. Katanya stop n go nya kurang oke. Bnr gk ya?
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by evolution21 »

gunawanmobil wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 17:36
Iya om, kalau ada review nya cakep om. Lg consider ambil, cuma sehari2 jalanan macet. Katanya stop n go nya kurang oke. Bnr gk ya?
stop n go kurang ok utk yg masih pake transmisi wet clutch dsg dengan mesin tsi supercharger + turbocharger seperti di golf mk6 tsi dan roco 1.4 tsi

kalo yg golf baru mk7 meski masih pake dsg wet clutch 7 speed, dengernya udah normal. itu hanya turbocharger saja, superchargernya diilangin (kemungkinan ini yg bikin stop n gonya ga enak)

saya pernah coba sendiri di polo 1.2 turbo dsg wet cluth 7 speed juga udah normal.
k4sus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Tue Sep 18, 2012 11:56

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by k4sus »

evolution21 wrote: ↑Fri Mar 27, 2020 2:06
gunawanmobil wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 17:36
Iya om, kalau ada review nya cakep om. Lg consider ambil, cuma sehari2 jalanan macet. Katanya stop n go nya kurang oke. Bnr gk ya?
stop n go kurang ok utk yg masih pake transmisi wet clutch dsg dengan mesin tsi supercharger + turbocharger seperti di golf mk6 tsi dan roco 1.4 tsi

kalo yg golf baru mk7 meski masih pake dsg wet clutch 7 speed, dengernya udah normal. itu hanya turbocharger saja, superchargernya diilangin (kemungkinan ini yg bikin stop n gonya ga enak)

saya pernah coba sendiri di polo 1.2 turbo dsg wet cluth 7 speed juga udah normal.
kebalik bro. mesin 1.4 TSI dan 1.2 TSI semua pake Dry Clutch DSG 7 speed. kecuali Tiguan dan GTI/R itu pake Wet Clutch DSG 6 Speed.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by evolution21 »

k4sus wrote: ↑Mon Mar 30, 2020 17:05
evolution21 wrote: ↑Fri Mar 27, 2020 2:06
gunawanmobil wrote: ↑Thu Mar 26, 2020 17:36 stop n go kurang ok utk yg masih pake transmisi wet clutch dsg dengan mesin tsi supercharger + turbocharger seperti di golf mk6 tsi dan roco 1.4 tsi

kalo yg golf baru mk7 meski masih pake dsg wet clutch 7 speed, dengernya udah normal. itu hanya turbocharger saja, superchargernya diilangin (kemungkinan ini yg bikin stop n gonya ga enak)

saya pernah coba sendiri di polo 1.2 turbo dsg wet cluth 7 speed juga udah normal.
kebalik bro. mesin 1.4 TSI dan 1.2 TSI semua pake Dry Clutch DSG 7 speed. kecuali Tiguan dan GTI/R itu pake Wet Clutch DSG 6 Speed.
hais bener
thanks koreksinya

dryclutch 7speed
ane cobain di mk6 gejala aneh stop n go
polo 1.2 turbo dah normal, mulus

wet clutch 6 speed
di new tiguan jg no problem
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by ginting »

btw, saya lihat IG punya bengkel REV, itu Polo TSI diremap jadi sekitar 140 HP...nah, berarti itu mirip saya Polo VRS yg dijual ATPM.
Terlepas dari warranty yg NIL, apakah remap diluaran ini beda dengan remap dari dealer ?
atau jangan2 Dealer VW juga remap disitu juga ?
k4sus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: Tue Sep 18, 2012 11:56

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by k4sus »

ginting wrote: ↑Tue Mar 31, 2020 10:29 btw, saya lihat IG punya bengkel REV, itu Polo TSI diremap jadi sekitar 140 HP...nah, berarti itu mirip saya Polo VRS yg dijual ATPM.
Terlepas dari warranty yg NIL, apakah remap diluaran ini beda dengan remap dari dealer ?
atau jangan2 Dealer VW juga remap disitu juga ?
Yang Dealer itu pake piggyback atau Tuning Box. Bukan Remap.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by ginting »

k4sus wrote: ↑Fri Apr 03, 2020 10:40
ginting wrote: ↑Tue Mar 31, 2020 10:29 btw, saya lihat IG punya bengkel REV, itu Polo TSI diremap jadi sekitar 140 HP...nah, berarti itu mirip saya Polo VRS yg dijual ATPM.
Terlepas dari warranty yg NIL, apakah remap diluaran ini beda dengan remap dari dealer ?
atau jangan2 Dealer VW juga remap disitu juga ?
Yang Dealer itu pake piggyback atau Tuning Box. Bukan Remap.
OK, terima kasih oom k4sus atas infonya
:big_exellent: :big_exellent:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Omnibus »

up trit .... just info

buat yg mau nambah ilmu ttg mechatronic dsg DQ200 dry-clutch ini lg dibedah sm maha guru ane. oh ya dia jg koleksi tools nya goks.

skip awal2 kl ga mau lihat iklan midtronics battery tester.
worth to watch though.

User avatar
12punch
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 6 2017

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by 12punch »

ada perkembangan terhadap vw sciroco TS nya?
" In times of crisis, we stand united! β€œ
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
Hadiya
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu May 21, 2020 5:26
Daily Vehicle: VW TIGUAN

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Hadiya »

Ane bukan scirocco user, tapi sodaranya si tiguan..
Mobil tahun 2013, skrg posisi 52rb km.. Sejauh ini baru minta ganti sway bar (karetnya sudah getas, klo ganti di beres 1 set bisa kena 7jtan, klo impor sendiri 3jtan, klo ganti braket dan bushingnya 800rbuan, karetnya doang cuma 350rbuan)

Lalu ganti Sensor abs belakang satu set 2jtan (klp gasalah inget).. Tp klo mau pake aftermarket beli di aliexpress 200rbu uda dapet sepasang tuh..

Paling yg agak repot klo mechatronicnya kena, kaga ada aftermarkernya.. Haha..

Yg lain aman.. Dsg aman, kaki kaki senyap, waterpump belum ada noise

Klo mau nekan harga sparepart baiknya lgs impor sendiri/jastip dari UK/eropa ..

Ganti oli transmisi klo pake oli bawaan vw nya bisa 600rb seliter.. Klo ane beli merk aftermarket cuma 185rb seliter..
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Moonshade »

Halo om" sekalian sorry baru buka SM lagi, banyak juga yg nanyain kondisi scirocco gw ya.
20200620_113224-01.jpeg
Posisi sekarang udah ampir 26.000km. Dipake daily macet"an tiap hari (tanah abang bro, macetnya next level), kalo kosong gaspol.
20200410_101401-01.jpeg

So far dari review terakhir no problem at all, so far so good !
Service rutin cuma ganti oli + filter tiap 5000km
Filter oli 190rb + 3.5 liter oli yacco @150rb.
IMG_20200704_092016_377.jpg
Terakhir baru ganti nyobain oli ptt di 25k KM, sekalian sungkeman uda lama ga mampir ke act. Mungkin nanti gw buat report lengkap lagi di 30rb KM :big_okay:
VideoCapture_20200704-091849.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
w168
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Tue Sep 22, 2015 21:47

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by w168 »

Hadiya wrote: ↑Sun May 24, 2020 5:29 Ane bukan scirocco user, tapi sodaranya si tiguan..
Mobil tahun 2013, skrg posisi 52rb km.. Sejauh ini baru minta ganti sway bar (karetnya sudah getas, klo ganti di beres 1 set bisa kena 7jtan, klo impor sendiri 3jtan, klo ganti braket dan bushingnya 800rbuan, karetnya doang cuma 350rbuan)

Lalu ganti Sensor abs belakang satu set 2jtan (klp gasalah inget).. Tp klo mau pake aftermarket beli di aliexpress 200rbu uda dapet sepasang tuh..

Paling yg agak repot klo mechatronicnya kena, kaga ada aftermarkernya.. Haha..

Yg lain aman.. Dsg aman, kaki kaki senyap, waterpump belum ada noise

Klo mau nekan harga sparepart baiknya lgs impor sendiri/jastip dari UK/eropa ..

Ganti oli transmisi klo pake oli bawaan vw nya bisa 600rb seliter.. Klo ane beli merk aftermarket cuma 185rb seliter..
oli transmisi aftermarketnya pake merk & tipe apa bro kalo boleh tau? kebetulan utk next servicenya waktunya ganti oli transmisi..