W42d wrote: ↑10 Aug 2020, 20:16
Kira kira kalau brio lama diganti strut assy and lower arm nya dgn model brio baru ini apakah karakter suspensi nya bisa berubah menjadi lebih halus? Kalau dr konstruksi sepertinya sama dan interchangeable. Karena brio lama bantingannya kasar banget. Biarpun kaki2nya lumayan kuat untuk mobil fwd.
kadang kadang biarpun ganti generasi tapi masih ada beberapa dudukan yang sama... check saja om strutnya brio lama dan baru apakah bisa kompatibel... hehehe
DOHC wrote: ↑10 Aug 2020, 21:26
ChZ wrote: ↑08 Aug 2020, 15:43
btw brarti K dan L enjin ahond ini matahin mitos kalo aluminum engine block ga kuat diboost gede...
nambahin
4B11 pake T hurup gede jg full aluminium block koq
btw K series by default itu kayanya emg dirancang utk jd enjin tuned mods, ntuh desain enjin blok bawah nya aj mirip2 ama B series, makanya kuat di boost gila2an
ini jg makanya saya rada kuciwa sehh, K series pelan2 dimatiin... pdahal mustinya biarkan lah legacy K series tetep di preserve utk line up honda yg atas2 macam crv atau accord... kalo perlu di tandem ama turbo... asik kan tuh, 200 hp dapet lah, sleeper car... biar planga plongo itu masda dkk
ngomongin K engine... masih bakal tetep eksis koq... mungkin masih rada panjang umurnya sblm beralih ke full EV.
agak susah jg mau matiin K soalnya basis performance engine nya... honda dari dulu selalu punya platform buat eco engine dan performance engine...
kayak dl di B dan D, skrg diterusin L dan K. L itu gimana gimana mau powernya 300hp juga tetep kastanya eco engine. D series SOHC dulu juga biarpun vtec-e tapi tetep buas dan klo niat ngoprek mahh jadi tuh ga main swap swap, byk estilo masih pake stock D16 buat drag.
honda gt loh, bikin eco engine aja sadis
di luar masih ada civic pake K20C NA malah... accord yang dimatiin kan cuma yang MT... yang 2.0 10 speed AT masih idup. di thai CRV malah pake K24 lama dengan CVT...
mungkin yang bakal mampus duluan R engine... posisinya nanggung euy... displacement cuma 1.8 - 2.0L. skrg udah kecover 1.5 turbo semua.
K enjin cuma berubah aj dari NA-Turbo, mungkin abis ini K hybrid... next type R.