Om om sekalian mau konsultasi nih
saya pemakai fortner vnt 2014
kM 72 RB
kalau pas kerja shift malam
sering banget ngetem di dalam mobil
3-4 jam an
ngadem AC di mobil stasioner gitu
saya pakai oli top 1 hd plus yg 10w-30
kalau sudah pagi saya turun ke kantor lagi persipn pulng mesin kan dingin
panasin sebentar 5 menitan terus jalan
begitu ketemu tanajakn RPM 2000 an ada asap putih keabu2an dikit kayaknya,
asapa itu terjadi jika mobil habis di pakai ngetem 3-4 jam itu
kalau pas pagi panasin mobil dengan waktu yg sama
dengan hajar tanjakan anehnya gak pernah berasap,
apakh ada yang salah? spek oli mungkin? ataukah
solar busuk yang di pakai mgkn?
check dipstick masih berada di atas titik 2 dikit,
sekaan tidak menguap sih,
apakh ada yang salah Om om di mari mohon petunjuknya
Terima Kasih
Asap Putih Fortuner VNT 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Mon Nov 14, 2016 10:59
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Fortuner VNT
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sun Aug 17, 2014 7:43
Re: Asap Putih Fortuner VNT 2014
Coba pakai oli yg buntutnya 40 dan pastikan asli. Bengkel resmi saja pakainya 15w-40 untuk mesin 2KD ini.
Kalau asap putih kelihatannya oli terbakar / masuk ke ruang bakar berlebihan.
Kalau asap putih kelihatannya oli terbakar / masuk ke ruang bakar berlebihan.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Asap Putih Fortuner VNT 2014
Kalau kondisi pemakaian seperti itu interval ganti oli idealnya setiap 200 jam engine running hour.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Asap Putih Fortuner VNT 2014
Iya seinget ane 2kd ini mintanya oli buntut 40
Kata suhu turboman
Bisa 10w40 atau 15w40
Kata suhu turboman
Bisa 10w40 atau 15w40
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Tue Jan 22, 2019 11:57
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: CB150R K15
Re: Asap Putih Fortuner VNT 2014
Pernah susah distarter ga om kalo pagi hari atau ketika mobil setelah berhenti lama?BBMnya pake bio ya om?bramray wrote: ↑Thu Apr 09, 2020 13:45 Om om sekalian mau konsultasi nih
saya pemakai fortner vnt 2014
kM 72 RB
kalau pas kerja shift malam
sering banget ngetem di dalam mobil
3-4 jam an
ngadem AC di mobil stasioner gitu
saya pakai oli top 1 hd plus yg 10w-30
kalau sudah pagi saya turun ke kantor lagi persipn pulng mesin kan dingin
panasin sebentar 5 menitan terus jalan
begitu ketemu tanajakn RPM 2000 an ada asap putih keabu2an dikit kayaknya,
asapa itu terjadi jika mobil habis di pakai ngetem 3-4 jam itu
kalau pas pagi panasin mobil dengan waktu yg sama
dengan hajar tanjakan anehnya gak pernah berasap,
apakh ada yang salah? spek oli mungkin? ataukah
solar busuk yang di pakai mgkn?
check dipstick masih berada di atas titik 2 dikit,
sekaan tidak menguap sih,
apakh ada yang salah Om om di mari mohon petunjuknya
Terima Kasih
KNWOLEDGE=HORSPOWER
Please visit https://www.instagram.com/garasi.gaxi/
Please visit https://www.instagram.com/garasi.gaxi/