Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
hai all
nyambung dari thread review voxy sebelumnya:
download/file.php?id=38475
kini ogut mau iseng review compare trio roti tawar Toyota ini dari size S, M, ke L
jadi ceritanya mertua beli Alphard G 2019 ANH30 tanpa compare dengan saingan2 laen karena... ya maunya alphard. padahal dah ada voxy juga di rumah akhirnya voxy jadi jarang kepake deh. dan ogut sering kena tugas jadi driver deh yes well but anyway karena ga jago review ogut coba bandingkan aja ya dengan pengalaman ogut pernah punya sienta dan sedang miara voxy juga
Pax comfort
Sienta Q Nanggung di semua row (3)
Voxy Row 2 ok, Row 3 manusiawi (2)
Alphard G Row 2 n 3 legaa. Pax depan masi dapet ottoman pula. (1)
Driver comfort
Sienta Q shifter AT di lantai bikin ngga ergonomis (3)
Voxy good commanding position (1)
Alphard G arm rest driver ngga seenak voxy, mungkin karena gw pendek yah (163cm) kalo tinggian kayanya enak2 aja (2)
NVH
Sienta Q better than LMPVs (3)
Voxy better than sienta sih (2)
Alphard G better than voxy. wind noise baru muncul di atas 100kpj. motor juga ga terlalu kedengeran. (1)
Performance
Sienta Q cukup ajah buat gw (3)
Voxy Power memadai dan ngga berasa bawa mobil gede (2)
Alphard G Power memadai banget buat dalkot jakarta dan tol2 sekitarnya. manuver berasa lebih gede dari voxy sih tapi ngga parah banget. (1)
FC
Sienta Q cc berbicara, paling hemat (1)
Voxy ga beda jauh sama sienta sih, kayanya masih di 1:8 kombi (2)
Alphard G FC di bawah voxy. Auto start stopnya kaya ga berasa dah abis mati langsung nyala lagi akhirnya seringan dimatiin. (3)
ICE
Sienta Q HU lemot. (3)
Voxy HU mendingan dari sienta, speaker mendem n kurang terutama buat row 3 (2)
Alphard G HU paling mendingan si. dapet monitor pun. tapi suara rada lebih mendem dari voxy standar. volume harus dikencengin dikit. (1)
Features ketiganya udah ada HSA dan VSC
Sienta Q ngga ada yg standout. (3)
Voxy sun & moon roof (2)
Alphard G sun n moon roofs, wireless charger, PBD, cam360, gorden, air purifier, etc (1)
angka2 di belakang itu urutan di tiap kategori. kalo dijumlahin ala2 scoring si jadinya
Sienta: 19
Voxy: 13
Alphard: 10
kesimpulan pribadi gw: kalau nyetir sendiri ya masi lebih enak voxy sih dibanding sienta atau alphard. tapi sebagai penumpang ya enak alphard kemana-mana. keunggulan dimensi kecilan sienta malah ga tercapai karena radius putar kegedean haha kecuali pake resep downsize velg itu si
bonus pics let me know kalau mau ada foto/review bagian spesifik dari alphard atau voxy yah.
oia ada satu lagi: buat gw penumpang row 3 paling gampang keluar tu di voxy, baru sienta, trus terakhir alphard. karena gw ga tau cara lipet bangku tengah alphard hahaha jadinya maksa lewat gang mulu
nyambung dari thread review voxy sebelumnya:
download/file.php?id=38475
kini ogut mau iseng review compare trio roti tawar Toyota ini dari size S, M, ke L
jadi ceritanya mertua beli Alphard G 2019 ANH30 tanpa compare dengan saingan2 laen karena... ya maunya alphard. padahal dah ada voxy juga di rumah akhirnya voxy jadi jarang kepake deh. dan ogut sering kena tugas jadi driver deh yes well but anyway karena ga jago review ogut coba bandingkan aja ya dengan pengalaman ogut pernah punya sienta dan sedang miara voxy juga
Pax comfort
Sienta Q Nanggung di semua row (3)
Voxy Row 2 ok, Row 3 manusiawi (2)
Alphard G Row 2 n 3 legaa. Pax depan masi dapet ottoman pula. (1)
Driver comfort
Sienta Q shifter AT di lantai bikin ngga ergonomis (3)
Voxy good commanding position (1)
Alphard G arm rest driver ngga seenak voxy, mungkin karena gw pendek yah (163cm) kalo tinggian kayanya enak2 aja (2)
NVH
Sienta Q better than LMPVs (3)
Voxy better than sienta sih (2)
Alphard G better than voxy. wind noise baru muncul di atas 100kpj. motor juga ga terlalu kedengeran. (1)
Performance
Sienta Q cukup ajah buat gw (3)
Voxy Power memadai dan ngga berasa bawa mobil gede (2)
Alphard G Power memadai banget buat dalkot jakarta dan tol2 sekitarnya. manuver berasa lebih gede dari voxy sih tapi ngga parah banget. (1)
FC
Sienta Q cc berbicara, paling hemat (1)
Voxy ga beda jauh sama sienta sih, kayanya masih di 1:8 kombi (2)
Alphard G FC di bawah voxy. Auto start stopnya kaya ga berasa dah abis mati langsung nyala lagi akhirnya seringan dimatiin. (3)
ICE
Sienta Q HU lemot. (3)
Voxy HU mendingan dari sienta, speaker mendem n kurang terutama buat row 3 (2)
Alphard G HU paling mendingan si. dapet monitor pun. tapi suara rada lebih mendem dari voxy standar. volume harus dikencengin dikit. (1)
Features ketiganya udah ada HSA dan VSC
Sienta Q ngga ada yg standout. (3)
Voxy sun & moon roof (2)
Alphard G sun n moon roofs, wireless charger, PBD, cam360, gorden, air purifier, etc (1)
angka2 di belakang itu urutan di tiap kategori. kalo dijumlahin ala2 scoring si jadinya
Sienta: 19
Voxy: 13
Alphard: 10
kesimpulan pribadi gw: kalau nyetir sendiri ya masi lebih enak voxy sih dibanding sienta atau alphard. tapi sebagai penumpang ya enak alphard kemana-mana. keunggulan dimensi kecilan sienta malah ga tercapai karena radius putar kegedean haha kecuali pake resep downsize velg itu si
bonus pics let me know kalau mau ada foto/review bagian spesifik dari alphard atau voxy yah.
oia ada satu lagi: buat gw penumpang row 3 paling gampang keluar tu di voxy, baru sienta, trus terakhir alphard. karena gw ga tau cara lipet bangku tengah alphard hahaha jadinya maksa lewat gang mulu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 567
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nice compare & review Om.
Tapi kok jadinya sienta score-nya paling tinggi ya?
Kalau bantingan paling pas yang mana Om?
Tapi kok jadinya sienta score-nya paling tinggi ya?
Kalau bantingan paling pas yang mana Om?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Kalau Sienta sepengalaman ane 3 tahun pake , durability kurang Om.. pas tahun pertama dan kedua pake , shockbreaker depan dah ganti , bearing support depan dah ganti , lower arm satu set juga udah ganti , mounting mesin dah kena 2 biji , komponen di rem apa gitu saya lupa ada yang pecah , tensioner pulley juga udah ganti pas tahun kedua , sekarang tensioner dah masalah lagi.
kalau sisi plusnya , Tenaganya oke. Respon CVTnya juga dibanding merek lain menurut saya lebih oke. Handlingnya juga oke banget , lincah , lebih enak dari Xpander ane yang digembar gembokkan suspensinya mirip Evo 10 suspensinya juga nyaman banget , kecuali tipe V , bannya pake 195 50 , terlalu tipis , pas ane naikin ke 195 50 kayak tipe Q (tipe V sama Q profil bannya beda) , jadi lebih enak. tapi sekarang ane ganti 195 60 jadi empuk banget.
kalau soal Head unit , yang punya model lama kayak saya lebih bagus dari yang facelift , soalnya yang lama itu HUnya dari Kenwood , seri DDX.
sama satu hal yang nyebelin , tangki bensinnya kecil , 35 liter doang , jadi rangenya gak jauh jauh banget kalau jalan.
kalau sisi plusnya , Tenaganya oke. Respon CVTnya juga dibanding merek lain menurut saya lebih oke. Handlingnya juga oke banget , lincah , lebih enak dari Xpander ane yang digembar gembokkan suspensinya mirip Evo 10 suspensinya juga nyaman banget , kecuali tipe V , bannya pake 195 50 , terlalu tipis , pas ane naikin ke 195 50 kayak tipe Q (tipe V sama Q profil bannya beda) , jadi lebih enak. tapi sekarang ane ganti 195 60 jadi empuk banget.
kalau soal Head unit , yang punya model lama kayak saya lebih bagus dari yang facelift , soalnya yang lama itu HUnya dari Kenwood , seri DDX.
sama satu hal yang nyebelin , tangki bensinnya kecil , 35 liter doang , jadi rangenya gak jauh jauh banget kalau jalan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Reviewnya agak obvious sih outcomenya... Cmn scoringnya ini bacanya gimana? Skor lbh kecil lbh bagus gitu?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
sistem scoring kayanya model penalti ya? jadi paling kecil angka maka terbaik.
hasil akhir sudah jelas ya, duit ga boong. apalagi untuk ukuran toyota yg paling jago urusan ginian.
hasil akhir sudah jelas ya, duit ga boong. apalagi untuk ukuran toyota yg paling jago urusan ginian.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nais ripiu om.
Sistem scoringnya semakin kecil semakin bagus soalnya berdasarkan ranking.
Jadi karena si Apat ranking 1 nya paling banyak ya berarti juara dah.
Sistem scoringnya semakin kecil semakin bagus soalnya berdasarkan ranking.
Jadi karena si Apat ranking 1 nya paling banyak ya berarti juara dah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nah benerr skor paling kecil paling bagus wkwkwk maap agak aneh ya scoringnya
@satriakarisma
Buat bantingan sebagai penumpang enakan alphard.. buat driver enakan voxy dikit klo lagi penuh yah
@satriakarisma
Buat bantingan sebagai penumpang enakan alphard.. buat driver enakan voxy dikit klo lagi penuh yah
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Yesh very obvious si sesuai stereotipe di masyarakat
Yaa siapa tau berguna buat yang lagi cross shopping voxy baru vs alphard x seken wkwk bedanya ga jauh si
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Sep 03, 2017 16:10
- Location: bandung
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
dari harga juga keliatan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Fri Mar 13, 2015 4:14
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Kalo di ANH20 di bawah jok baris 2 bagian belakang ada kaya pedal gitu om untuk diinjak dan di dorong
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nah iyak kaya voxy tuh
Kalo anh30 kayanya ga ada, dan andai ada pun walau jok tengah dah paling depan n maju, masi kecil celah pintunya
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 790
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nice comparation oom!
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
om, sy baru punya yg uk S, merk honda tapi.. pengen naik ke M aja dulu, ga kuat kalo ke L mah.
tanya, kl radius putarnya sienta dan voxy kurleb sama kah ?
tanya, kl radius putarnya sienta dan voxy kurleb sama kah ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
kalau kata temen dan beberapa kenalan, alphard gen 3 si lebih bagus bantingannya daripada sebelumnya tapi ya ga sampe wow. terlebih kalau udah biasa naik mobil kelas 1M akan terasa sebenernya alphard itu biasa banget dari segi kenyamanan total. NVH biasa, bantingan biasa, bangku biasa, yang luar biasa ya karena bentuk kotak jadi lega banget = indo banget.rakyatwkwkland wrote: βWed Dec 02, 2020 10:47 Nice comparation oom!
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
dan bener dibandingkan serena C27/c26 atau voxy atau noah pun ga sampe 2x lebih bagus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1559
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nice review om
Sienta sama voxy udah pasti dihajar sama kakak tertuanya
Tapi misal faktor harga dimasukkan sebagai pertimbangan juga....harga voxy sekian kalinya harga sienta, harga alphard sekian kalinya harga sienta n sekian kalinya harga voxy, apakah rankingnya masih sama? Gampangnya, harga alphard sekitar 2-2,5x lipat harga voxy, apakah masih worth it kalo dibandingkan voxy dengan semua plus minusnya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 790
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nah itu, artinya emang ane ga salah ya kalo dari segi kenyamanan total alphard bisa dibilang biasa banget untuk mobil 1M. Ane inget di thread lain pernah ada orang yang bilang kalo doi ngebandingin grand sedona dan alphard transformer punya dia, bahkan masih enakan grand sedona kemana2.kunaskun wrote: βWed Dec 02, 2020 12:43kalau kata temen dan beberapa kenalan, alphard gen 3 si lebih bagus bantingannya daripada sebelumnya tapi ya ga sampe wow. terlebih kalau udah biasa naik mobil kelas 1M akan terasa sebenernya alphard itu biasa banget dari segi kenyamanan total. NVH biasa, bantingan biasa, bangku biasa, yang luar biasa ya karena bentuk kotak jadi lega banget = indo banget.rakyatwkwkland wrote: βWed Dec 02, 2020 10:47 Nice comparation oom!
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
dan bener dibandingkan serena C27/c26 atau voxy atau noah pun ga sampe 2x lebih bagus
Kalo buat ane pribadi sih, ane ngerasa kurang worthed ya untuk boil 1M dengan kenyamanan begitu. Tapi untuk orang lain belum tentu, dan bener apa kata oom kalo alphard punya nilai jual interior yang lega. Ane tambahin lagi, selain interior lega, juga model interiornya ya menurut ane pribadi beneran terkesan premium dari segi desain. Lah dilalah, lega+model keren/mevvah+krum2an everywhere = selera orang indo bangettt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
nice review om dgn sistem scoring yg unik
memang dari harga sudah bicara ya
tapi kalau masukin faktor value for money sih voxy lebih ok ya
krn dgn harga 1/2 dari alphard dapet kenyamanan yg hampir mendekati alphard
cuma menurut saya ground clearance voxy agak rendah ya
saya bbrp kali bawa ke mall kena gasruk terus kolongnya
memang dari harga sudah bicara ya
tapi kalau masukin faktor value for money sih voxy lebih ok ya
krn dgn harga 1/2 dari alphard dapet kenyamanan yg hampir mendekati alphard
cuma menurut saya ground clearance voxy agak rendah ya
saya bbrp kali bawa ke mall kena gasruk terus kolongnya
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
ya, mayoritas pengguna kendaraan di indo ya = toyota indorakyatwkwkland wrote: βWed Dec 02, 2020 14:36 Nah itu, artinya emang ane ga salah ya kalo dari segi kenyamanan total alphard bisa dibilang biasa banget untuk mobil 1M. Ane inget di thread lain pernah ada orang yang bilang kalo doi ngebandingin grand sedona dan alphard transformer punya dia, bahkan masih enakan grand sedona kemana2.
Kalo buat ane pribadi sih, ane ngerasa kurang worthed ya untuk boil 1M dengan kenyamanan begitu. Tapi untuk orang lain belum tentu, dan bener apa kata oom kalo alphard punya nilai jual interior yang lega. Ane tambahin lagi, selain interior lega, juga model interiornya ya menurut ane pribadi beneran terkesan premium dari segi desain. Lah dilalah, lega+model keren/mevvah+krum2an everywhere = selera orang indo bangettt
apalagi bicara soal kenyamanan, enak dipake, enak dinaiki coba diliat youtuber indo = mayoritas pengguna kendaraan = terlalu banyak bias mesti cek ke user pribadi terus salign dibandingkan satu sama lain, cobain sendiri baru ketahuan aslinya.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
akhirnya ada review mpv toyota yang bukan avanza innova
saya pernah naik ANH20 alphard kalo dibandingin sama E52 Elgrand sih brasa jelek bener bantingannya. E52 Elgrand jauh lebih superior. pdhl itu elgrand ATPM vs alphard IU full spek...
dan di alpat gen 2 ini buat posisi supir agak ngeselin, krn postur bonnet yang pesek akhirnya ruang roda agak sedikit mengganggu legroom driver. pake sepatu atau sendal yang agak gede dijamin sering nyangkut dah.
AGH30 vellfire saya jg pernah coba ni jujur yah jauh lebih nyaman dr alpat previous gen, cuma tetep brasanya mobil kelas 500 juta nyamannya... bukan mobil kelas 1 miliar. nyamannya on-par saja dengan new CR-V turbo... bahkan owner vellfire nya barusan beli CRV 2.000cc baru waktu itu bilang koq vellfire sama CRV ga beda jauh gini naikannya malah lebih demen bawa CRV...
bahkan kalo mau ekstrem sy naik hiace langsung ga inget blas apa itu alphard... jauhhhhhhh enakan hiace. cuma ya hiace memang dalemnya plastik tidak ada interior trimming yang mevvah dan fitur penunjang luxury...
+ limbungnya alpat lbh terasa dibanding elgrand karena mobil ini kalo liat posturnya jangkung bener kayak APV luxio... tingginya nyaris 1.9m smentara elgrand cuma 1.8m...
alphard di indonesia memang menang image. sebenarnya naikannya ga seberapa special...rakyatwkwkland wrote: βWed Dec 02, 2020 10:47 Nice comparation oom!
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
saya pernah naik ANH20 alphard kalo dibandingin sama E52 Elgrand sih brasa jelek bener bantingannya. E52 Elgrand jauh lebih superior. pdhl itu elgrand ATPM vs alphard IU full spek...
dan di alpat gen 2 ini buat posisi supir agak ngeselin, krn postur bonnet yang pesek akhirnya ruang roda agak sedikit mengganggu legroom driver. pake sepatu atau sendal yang agak gede dijamin sering nyangkut dah.
AGH30 vellfire saya jg pernah coba ni jujur yah jauh lebih nyaman dr alpat previous gen, cuma tetep brasanya mobil kelas 500 juta nyamannya... bukan mobil kelas 1 miliar. nyamannya on-par saja dengan new CR-V turbo... bahkan owner vellfire nya barusan beli CRV 2.000cc baru waktu itu bilang koq vellfire sama CRV ga beda jauh gini naikannya malah lebih demen bawa CRV...
bahkan kalo mau ekstrem sy naik hiace langsung ga inget blas apa itu alphard... jauhhhhhhh enakan hiace. cuma ya hiace memang dalemnya plastik tidak ada interior trimming yang mevvah dan fitur penunjang luxury...
+ limbungnya alpat lbh terasa dibanding elgrand karena mobil ini kalo liat posturnya jangkung bener kayak APV luxio... tingginya nyaris 1.9m smentara elgrand cuma 1.8m...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Baca yg dibold, tetiba inget pas naik mikrolet APV trus duduk di depan, lah jadi kayak duduk di warteg krn kaki kiri naik krn nginjek spakbor.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
nahh waktu saya duduk di kursi driver alpat juga brasa nyupir alpat rasa nyupir APV gini ya emang mobil ini duduk di blakang enaknya cuma ya gak kayak APV juga sih nyetirnya.
untung aja gen 3 udah gak gini
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1558
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Yg bikin bantingan anh20 gak enak krna suspensi belakangnya blm multilink/ double wishboneChZ wrote: βThu Dec 03, 2020 2:38 akhirnya ada review mpv toyota yang bukan avanza innova
alphard di indonesia memang menang image. sebenarnya naikannya ga seberapa special...rakyatwkwkland wrote: βWed Dec 02, 2020 10:47 Nice comparation oom!
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
saya pernah naik ANH20 alphard kalo dibandingin sama E52 Elgrand sih brasa jelek bener bantingannya. E52 Elgrand jauh lebih superior. pdhl itu elgrand ATPM vs alphard IU full spek...
dan di alpat gen 2 ini buat posisi supir agak ngeselin, krn postur bonnet yang pesek akhirnya ruang roda agak sedikit mengganggu legroom driver. pake sepatu atau sendal yang agak gede dijamin sering nyangkut dah.
AGH30 vellfire saya jg pernah coba ni jujur yah jauh lebih nyaman dr alpat previous gen, cuma tetep brasanya mobil kelas 500 juta nyamannya... bukan mobil kelas 1 miliar. nyamannya on-par saja dengan new CR-V turbo... bahkan owner vellfire nya barusan beli CRV 2.000cc baru waktu itu bilang koq vellfire sama CRV ga beda jauh gini naikannya malah lebih demen bawa CRV...
bahkan kalo mau ekstrem sy naik hiace langsung ga inget blas apa itu alphard... jauhhhhhhh enakan hiace. cuma ya hiace memang dalemnya plastik tidak ada interior trimming yang mevvah dan fitur penunjang luxury...
+ limbungnya alpat lbh terasa dibanding elgrand karena mobil ini kalo liat posturnya jangkung bener kayak APV luxio... tingginya nyaris 1.9m smentara elgrand cuma 1.8m...
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Pantesan tetangga depan saya dua kali ganti Elgrand E52 dari yg pre FL dan FL, padahal sebelumnya pakai ANH20. Saya pernah coba ANH20 dan dirumah ada C26 yg udah ganti ban ke Michelin (aslinya Ecopia yang begitulah) emang rasanya ga jauh beda sih. Kalo nyetir malah enakan C26 despite tenaganya yg lemes di awal tp kalo udah kenceng lebih enak dan fun to driveChZ wrote: βThu Dec 03, 2020 2:38 akhirnya ada review mpv toyota yang bukan avanza innova
alphard di indonesia memang menang image. sebenarnya naikannya ga seberapa special...rakyatwkwkland wrote: βWed Dec 02, 2020 10:47 Nice comparation oom!
Btw, berhubung oom punya ketiga-tiganya, ane mau nanya pendapat oom. Untuk alphard yang generasi ini, apakah naikannya sudah jauh lebih nyaman dari generasi2 sebelumnya?
Karena terus terang ane pernah numpang naik alphard gen 1, yang masuk indo masih lewat IU itu loh. Entah lah, tapi menurut ane naikannya seperti kurang sesuai dengan selisih harga kelas di bawahnya. Padahal sepertinya kondisi kaki2 masih sehat dan masih senyap, odo juga masih cukup rendah (atau emang dasar ekspektasi ane yang ketinggian yak? wkwkwkwk ) sebagai perbandingan, ane juga pernah numpang naik batumakam biskuit serena c26 dengan kondisi kaki dah gluduk2, odo lebih tinggi. Tapi impresi ane, ane ngerasa kalau dua mobil itu dibandingkan, melihat harga alphard yang biasanya 2x lipat harga c26, kalo menurut pendapat pribadi ane naikan dan peredaman NVH alphard kayanya gak nyampe 2x lipatnya dari c26 deh... Jadi ane merasa sebenernya selisih harga yang segitu banyak yang paling berasa cuma kabin yang jauh lebih luas, interior yang lebih mewah dan tentunya bq yang lebih baik, sama engine yang rada gedean dikit.
Tapi sebenernya untuk alphard gen 1 dan 2 ane gak heran, karena suspensinya masih torsion beam! Nah, yang generasi transformer ini kan udah double wishbone, mungkin oom sebagai owner alphard dan voxy bisa memberikan pendapat bagaimana perbandingan kenyamanannya. Apakah selisih kenyamanannya sebanding dengan selisih harganya?
Terima kasih oom
saya pernah naik ANH20 alphard kalo dibandingin sama E52 Elgrand sih brasa jelek bener bantingannya. E52 Elgrand jauh lebih superior. pdhl itu elgrand ATPM vs alphard IU full spek...
dan di alpat gen 2 ini buat posisi supir agak ngeselin, krn postur bonnet yang pesek akhirnya ruang roda agak sedikit mengganggu legroom driver. pake sepatu atau sendal yang agak gede dijamin sering nyangkut dah.
AGH30 vellfire saya jg pernah coba ni jujur yah jauh lebih nyaman dr alpat previous gen, cuma tetep brasanya mobil kelas 500 juta nyamannya... bukan mobil kelas 1 miliar. nyamannya on-par saja dengan new CR-V turbo... bahkan owner vellfire nya barusan beli CRV 2.000cc baru waktu itu bilang koq vellfire sama CRV ga beda jauh gini naikannya malah lebih demen bawa CRV...
bahkan kalo mau ekstrem sy naik hiace langsung ga inget blas apa itu alphard... jauhhhhhhh enakan hiace. cuma ya hiace memang dalemnya plastik tidak ada interior trimming yang mevvah dan fitur penunjang luxury...
+ limbungnya alpat lbh terasa dibanding elgrand karena mobil ini kalo liat posturnya jangkung bener kayak APV luxio... tingginya nyaris 1.9m smentara elgrand cuma 1.8m...
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 850
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Mr Jukejoken, mohon info dong, sienta ganti ban 195/60 apa beloknya tidak gasruk apa2 y? apa penampilannya masih proper? Ane jg pengguna sienta V, rencana mau ganti 195/60 juga supaya empuk.JukeJoken wrote: βWed Dec 02, 2020 4:33 Kalau Sienta sepengalaman ane 3 tahun pake , durability kurang Om.. pas tahun pertama dan kedua pake , shockbreaker depan dah ganti , bearing support depan dah ganti , lower arm satu set juga udah ganti , mounting mesin dah kena 2 biji , komponen di rem apa gitu saya lupa ada yang pecah , tensioner pulley juga udah ganti pas tahun kedua , sekarang tensioner dah masalah lagi.
kalau sisi plusnya , Tenaganya oke. Respon CVTnya juga dibanding merek lain menurut saya lebih oke. Handlingnya juga oke banget , lincah , lebih enak dari Xpander ane yang digembar gembokkan suspensinya mirip Evo 10 suspensinya juga nyaman banget , kecuali tipe V , bannya pake 195 50 , terlalu tipis , pas ane naikin ke 195 50 kayak tipe Q (tipe V sama Q profil bannya beda) , jadi lebih enak. tapi sekarang ane ganti 195 60 jadi empuk banget.
kalau soal Head unit , yang punya model lama kayak saya lebih bagus dari yang facelift , soalnya yang lama itu HUnya dari Kenwood , seri DDX.
sama satu hal yang nyebelin , tangki bensinnya kecil , 35 liter doang , jadi rangenya gak jauh jauh banget kalau jalan.
pakai merk apa bannya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 850
- Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Ane baru aja lihat di youtube alphard dibandingkan dengan wuling victory lewat bny speedbum jalan 80km/h
menurut video yg ane lihat sih si alphard guncangannya lebih kerasa dibanding wuling victory
menurut video yg ane lihat sih si alphard guncangannya lebih kerasa dibanding wuling victory