Alphard Perlu Vitamin....
Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 614
- Joined: Wed Apr 09, 2008 9:22
- Daily Vehicle: CX-5 KF
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
sienta tangki bensinnya 42 liter bukan 35.JukeJoken wrote: ↑Wed Dec 02, 2020 4:33
kalau soal Head unit , yang punya model lama kayak saya lebih bagus dari yang facelift , soalnya yang lama itu HUnya dari Kenwood , seri DDX.
sama satu hal yang nyebelin , tangki bensinnya kecil , 35 liter doang , jadi rangenya gak jauh jauh banget kalau jalan.
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
btw numpang curcol dua hari lalu baru akuisisi sienta V CVT 2016... penghematan space parkir di rumah skaligus cari mpv lagi yang lebih practical buat angkut mahluk kaki empat... deal harga lumayan bagus hasil nuker splash dan golf MK6 masih kembalian 10juta...
buat ane yang aneh itu driver legroomnya sih bused kaki kiri nya ga ada tempat kena centerdash nya. untung aja posisi nyetir van jadi terpaksa kaki ditekuk menyiku masih enak... joknya kekecilan, setirnya gak telescopic. doortrim belakang juga absen jadi penumpang belakang cuma bergantung ke oh sh*t bar... untung aja gak goyang-goyang parah ini mobil utk ukuran harga segini.
power surge nya di 3000 rpm ke atas enak... di bawah itu enak buat males malesan. dan karena CVT ngga ada rasa power drop terlalu banyak macem 4at nya xpandir...
baru sadar tipe V dan Q itu ternyata bannya beda... pantes ini tipe V tiap kena lobang rasanya heboh bener. profil 50 lagi bused dah kayak jazz GE RS dulu
plus side nya untuk mobil seukuran gini practicality nya sangat bagus... apalagi mak ane gak butuh butuh amat buat jadi mobil utama (cm butuh practicality van tapi size nya kecil, lantai bagasi pendek biar anjing gede bisa naik dengan mudah. dan mobil kayak grenmek luxio terlalu commercial look ).
dan buat ngubah power sliding door ke manual sangat mudah krn tinggal ceklekin tombol di dash... ga pake trik aneh aneh jd gak kuatir kalo dibawa supir...
sayang banget sih van seperti ini emang gak terlalu populer...
buat ane yang aneh itu driver legroomnya sih bused kaki kiri nya ga ada tempat kena centerdash nya. untung aja posisi nyetir van jadi terpaksa kaki ditekuk menyiku masih enak... joknya kekecilan, setirnya gak telescopic. doortrim belakang juga absen jadi penumpang belakang cuma bergantung ke oh sh*t bar... untung aja gak goyang-goyang parah ini mobil utk ukuran harga segini.
power surge nya di 3000 rpm ke atas enak... di bawah itu enak buat males malesan. dan karena CVT ngga ada rasa power drop terlalu banyak macem 4at nya xpandir...
baru sadar tipe V dan Q itu ternyata bannya beda... pantes ini tipe V tiap kena lobang rasanya heboh bener. profil 50 lagi bused dah kayak jazz GE RS dulu
plus side nya untuk mobil seukuran gini practicality nya sangat bagus... apalagi mak ane gak butuh butuh amat buat jadi mobil utama (cm butuh practicality van tapi size nya kecil, lantai bagasi pendek biar anjing gede bisa naik dengan mudah. dan mobil kayak grenmek luxio terlalu commercial look ).
dan buat ngubah power sliding door ke manual sangat mudah krn tinggal ceklekin tombol di dash... ga pake trik aneh aneh jd gak kuatir kalo dibawa supir...
sayang banget sih van seperti ini emang gak terlalu populer...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9631
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
wuih udh lepas jandanya golep??ChZ wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 8:54 btw numpang curcol dua hari lalu baru akuisisi sienta V CVT 2016... penghematan space parkir di rumah skaligus cari mpv lagi yang lebih practical buat angkut mahluk kaki empat... deal harga lumayan bagus hasil nuker splash dan golf MK6 masih kembalian 10juta...
buat ane yang aneh itu driver legroomnya sih bused kaki kiri nya ga ada tempat kena centerdash nya. untung aja posisi nyetir van jadi terpaksa kaki ditekuk menyiku masih enak... joknya kekecilan, setirnya gak telescopic. doortrim belakang juga absen jadi penumpang belakang cuma bergantung ke oh sh*t bar... untung aja gak goyang-goyang parah ini mobil utk ukuran harga segini.
power surge nya di 3000 rpm ke atas enak... di bawah itu enak buat males malesan. dan karena CVT ngga ada rasa power drop terlalu banyak macem 4at nya xpandir...
baru sadar tipe V dan Q itu ternyata bannya beda... pantes ini tipe V tiap kena lobang rasanya heboh bener. profil 50 lagi bused dah kayak jazz GE RS dulu
plus side nya untuk mobil seukuran gini practicality nya sangat bagus... apalagi mak ane gak butuh butuh amat buat jadi mobil utama (cm butuh practicality van tapi size nya kecil, lantai bagasi pendek biar anjing gede bisa naik dengan mudah. dan mobil kayak grenmek luxio terlalu commercial look ).
dan buat ngubah power sliding door ke manual sangat mudah krn tinggal ceklekin tombol di dash... ga pake trik aneh aneh jd gak kuatir kalo dibawa supir...
sayang banget sih van seperti ini emang gak terlalu populer...
emg toyota sm honda debest
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
cobain u turn di jalan sempit Om , pasti emosi terus perhatiin sudut sudut winshield terutama yang pojok kiri dan kanan atas , sienta awal awal suka mulai gelembung terus ada rembesChZ wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 8:54 btw numpang curcol dua hari lalu baru akuisisi sienta V CVT 2016... penghematan space parkir di rumah skaligus cari mpv lagi yang lebih practical buat angkut mahluk kaki empat... deal harga lumayan bagus hasil nuker splash dan golf MK6 masih kembalian 10juta...
buat ane yang aneh itu driver legroomnya sih bused kaki kiri nya ga ada tempat kena centerdash nya. untung aja posisi nyetir van jadi terpaksa kaki ditekuk menyiku masih enak... joknya kekecilan, setirnya gak telescopic. doortrim belakang juga absen jadi penumpang belakang cuma bergantung ke oh sh*t bar... untung aja gak goyang-goyang parah ini mobil utk ukuran harga segini.
power surge nya di 3000 rpm ke atas enak... di bawah itu enak buat males malesan. dan karena CVT ngga ada rasa power drop terlalu banyak macem 4at nya xpandir...
baru sadar tipe V dan Q itu ternyata bannya beda... pantes ini tipe V tiap kena lobang rasanya heboh bener. profil 50 lagi bused dah kayak jazz GE RS dulu
plus side nya untuk mobil seukuran gini practicality nya sangat bagus... apalagi mak ane gak butuh butuh amat buat jadi mobil utama (cm butuh practicality van tapi size nya kecil, lantai bagasi pendek biar anjing gede bisa naik dengan mudah. dan mobil kayak grenmek luxio terlalu commercial look ).
dan buat ngubah power sliding door ke manual sangat mudah krn tinggal ceklekin tombol di dash... ga pake trik aneh aneh jd gak kuatir kalo dibawa supir...
sayang banget sih van seperti ini emang gak terlalu populer...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2526
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Oi.......Suryaputra wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 10:07wuih udh lepas jandanya golep??
emg toyota sm honda debest
Gimana nasib paguyuban endless money pits kita...
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Konon kata seorang pengguna BMW E90 325i....KielConstantine wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 10:51Oi.......Suryaputra wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 10:07wuih udh lepas jandanya golep??
emg toyota sm honda debest
Gimana nasib paguyuban endless money pits kita...
Semua akan toyota pada waktunya
Nanti ane ceritakan di tempat terpisah
Kebetulan kemarin sekali puterbalik pake mobil ini dan bener dong sensasi diklaksonin dan dipotongin motor krn salah ambil ancang ancang pdhl tu tikungan lumayan agak lebar tetep ga dapet 1x muter.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 619
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Sienta Q papa saya pake velg ring 15 berkurang stengah meter radius putarnya om.ChZ wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 11:37Konon kata seorang pengguna BMW E90 325i....KielConstantine wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 10:51Oi.......Suryaputra wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 10:07
wuih udh lepas jandanya golep??
emg toyota sm honda debest
Gimana nasib paguyuban endless money pits kita...
Semua akan toyota pada waktunya
Nanti ane ceritakan di tempat terpisah
Kebetulan kemarin sekali puterbalik pake mobil ini dan bener dong sensasi diklaksonin dan dipotongin motor krn salah ambil ancang ancang pdhl tu tikungan lumayan agak lebar tetep ga dapet 1x muter.
bensinnya jd makin irit, akselerasinya mantap banget, plus bantingannya nyaman karena profil 60.
Bodykitnya juga udah dicabut pas masih baru. bener2 seperti inilah menurut saya sienta yg ideal. jarang mentok juga di tanjakan.
minusnya:
org tunas toyota bingung kenapa kita beli sienta Q tapi downgrade ring 15 dan cabut bodykit.
dan bahkan ada bapak2 pakai sienta G yg nanya berapa duit upgrade lampu dari tipe G jadi tipe Q
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Nah.. kadang yang ngeklakson itu pengen saya suruh coba bawa sienta dulu biar ngerti
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Sienta V ane bannya pake profil 60 , tapi peleknya pelek 16 inch standar , jadi 195 60 16 , awalnya lemot tapi setelah remap jadi enak entah apa motif Toyota ngasih ban 195 50 di mobil kayak gini , pantes kaki kaki ane dah rontok pas KM 30 ribuanvincewonk wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 12:44
Sienta Q papa saya pake velg ring 15 berkurang stengah meter radius putarnya om.
bensinnya jd makin irit, akselerasinya mantap banget, plus bantingannya nyaman karena profil 60.
Bodykitnya juga udah dicabut pas masih baru. bener2 seperti inilah menurut saya sienta yg ideal. jarang mentok juga di tanjakan.
minusnya:
org tunas toyota bingung kenapa kita beli sienta Q tapi downgrade ring 15 dan cabut bodykit.
dan bahkan ada bapak2 pakai sienta G yg nanya berapa duit upgrade lampu dari tipe G jadi tipe Q
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
nah kebetulan sedang banyak cari reference juga untuk future sienta mods ... dan menurunkan size velg termasuk salah satu list kami. intinya bagian ban dan pervelg-an akan jadi rombakan paling awal untuk meningkatkan usabilityvincewonk wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 12:44
Sienta Q papa saya pake velg ring 15 berkurang stengah meter radius putarnya om.
bensinnya jd makin irit, akselerasinya mantap banget, plus bantingannya nyaman karena profil 60.
Bodykitnya juga udah dicabut pas masih baru. bener2 seperti inilah menurut saya sienta yg ideal. jarang mentok juga di tanjakan.
minusnya:
org tunas toyota bingung kenapa kita beli sienta Q tapi downgrade ring 15 dan cabut bodykit.
dan bahkan ada bapak2 pakai sienta G yg nanya berapa duit upgrade lampu dari tipe G jadi tipe Q
wah Q lepas bodikit dan turun velg sih emang spec idaman banget... ini macem di jepang bisa custom sendiri mau option seperti apa jadi keliatan tampang tipe G tapi fitur tipe Q.
dan bagian terlucu dari sienta V dan Q adalah kombinasi ban-velg nya serupa tapi tak sama. velgnya sama, bannya lebih tipis V... akhirnya V malah jadi sangat compromised di sektor kenyamanan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 619
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Yg jd masalah ban std tipe q justru ban favorit om chz ecopiaChZ wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 14:30nah kebetulan sedang banyak cari reference juga untuk future sienta mods ... dan menurunkan size velg termasuk salah satu list kami. intinya bagian ban dan pervelg-an akan jadi rombakan paling awal untuk meningkatkan usabilityvincewonk wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 12:44
Sienta Q papa saya pake velg ring 15 berkurang stengah meter radius putarnya om.
bensinnya jd makin irit, akselerasinya mantap banget, plus bantingannya nyaman karena profil 60.
Bodykitnya juga udah dicabut pas masih baru. bener2 seperti inilah menurut saya sienta yg ideal. jarang mentok juga di tanjakan.
minusnya:
org tunas toyota bingung kenapa kita beli sienta Q tapi downgrade ring 15 dan cabut bodykit.
dan bahkan ada bapak2 pakai sienta G yg nanya berapa duit upgrade lampu dari tipe G jadi tipe Q
wah Q lepas bodikit dan turun velg sih emang spec idaman banget... ini macem di jepang bisa custom sendiri mau option seperti apa jadi keliatan tampang tipe G tapi fitur tipe Q.
dan bagian terlucu dari sienta V dan Q adalah kombinasi ban-velg nya serupa tapi tak sama. velgnya sama, bannya lebih tipis V... akhirnya V malah jadi sangat compromised di sektor kenyamanan
Entah kenapa habis cabut bodykit velg 15 jadinya bagus dan enak dikendarai.
Bensin ada improvement jg 10%
Menurut saya spt inilah seharusnya sienta. Tapi ya market lokal maunya top trim itu full bodykit dan velg besar.
Bentar lagi yaris saya bikin 15 inch jg nih kayaknya haha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Yaris joker turun 15" pake velg yaris joker E ato velg apa om? Pinisirin, lucu aja body kit trd yg udah assy velgnya unyilvincewonk wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 14:42Yg jd masalah ban std tipe q justru ban favorit om chz ecopiaChZ wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 14:30nah kebetulan sedang banyak cari reference juga untuk future sienta mods ... dan menurunkan size velg termasuk salah satu list kami. intinya bagian ban dan pervelg-an akan jadi rombakan paling awal untuk meningkatkan usabilityvincewonk wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 12:44
Sienta Q papa saya pake velg ring 15 berkurang stengah meter radius putarnya om.
bensinnya jd makin irit, akselerasinya mantap banget, plus bantingannya nyaman karena profil 60.
Bodykitnya juga udah dicabut pas masih baru. bener2 seperti inilah menurut saya sienta yg ideal. jarang mentok juga di tanjakan.
minusnya:
org tunas toyota bingung kenapa kita beli sienta Q tapi downgrade ring 15 dan cabut bodykit.
dan bahkan ada bapak2 pakai sienta G yg nanya berapa duit upgrade lampu dari tipe G jadi tipe Q
wah Q lepas bodikit dan turun velg sih emang spec idaman banget... ini macem di jepang bisa custom sendiri mau option seperti apa jadi keliatan tampang tipe G tapi fitur tipe Q.
dan bagian terlucu dari sienta V dan Q adalah kombinasi ban-velg nya serupa tapi tak sama. velgnya sama, bannya lebih tipis V... akhirnya V malah jadi sangat compromised di sektor kenyamanan
Entah kenapa habis cabut bodykit velg 15 jadinya bagus dan enak dikendarai.
Bensin ada improvement jg 10%
Menurut saya spt inilah seharusnya sienta. Tapi ya market lokal maunya top trim itu full bodykit dan velg besar.
Bentar lagi yaris saya bikin 15 inch jg nih kayaknya haha
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Fri Jul 20, 2018 5:14
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Xenia
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Sori agak oot, kalo transmisi 6speed nya lebih enak mana pny sienta dgn pny brv, kl menurut suhu2..?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Jok row ke 3 Voxy, bagian punggungnya bisa d rebahkan sampai bener2 180 derajat kayak Delica nggak Om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
mungkin engineering toyota Indo lupa ganti itu steering rack buat pelek 16...vincewonk wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 14:42
Yg jd masalah ban std tipe q justru ban favorit om chz ecopia
Entah kenapa habis cabut bodykit velg 15 jadinya bagus dan enak dikendarai.
Bensin ada improvement jg 10%
Menurut saya spt inilah seharusnya sienta. Tapi ya market lokal maunya top trim itu full bodykit dan velg besar.
Bentar lagi yaris saya bikin 15 inch jg nih kayaknya haha
jadilah sienta itu mungkin satu2nya mobil yg dari pabriknya kegedean pelek
pake velg kaleng grey, ban profil agak tebal, JDM look.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Ngga om, dia lipet ke atas
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1555
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Kayaknya steering racknya agak aneh, liat video presentasi hiace terbaru meskipun lebih panjang radius putarnya sama krna sudut belok di rodanya bisa patah bangetJukeJoken wrote: ↑Thu Dec 10, 2020 12:53Nah.. kadang yang ngeklakson itu pengen saya suruh coba bawa sienta dulu biar ngerti
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
om,, kl Voxy radius putarnya sama Freed sama ga?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1278
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Voxy panjang 4,7m radius putar 5,5m
Freed panjang 4,2m radius putar 5,2m cmiiw yah
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
dulu pernah duduk di baris ketiga sienta, surprisingly posisi duduk cukup nyaman dan menyangga paha dengan baik
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Mon Jan 04, 2021 7:49
- Location: Bali
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
emang biasa aja naik alphard itu. kaya naik mpv harga 300 juta aja. mau didepan, tengah, belakang sama aja biasa aja. jauh lebih enak naik grand sedona lebih stabil juga karena orientasinya grand sedona memang eropa sih
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Sun Aug 27, 2017 9:46
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Sejak kapan sedona orientasi eropa ? dijual di eropa juga engga
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Mon Jan 04, 2021 7:49
- Location: Bali
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Sun Aug 27, 2017 9:46
Re: Review Compare Roti Tawar size S - M - L: sienta - voxy - alphard
Coba dong Bantuin tambah wawasan, ga nemu nih carnival/sedona di web KIA nya https://www.kia.com/eu/vehicles/kia-range/