Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: 23 Nov 2014, 12:25

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by ransyah1234 »

MSU wrote: 05 Jan 2021, 20:12 Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
yang salah kostum bemper depannya om pake versi FL pertama...hehe
iya emblem bisa dibenerin sendiri sih kalau lagi santai...
nunggu niat aja :big_biglaugh:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by paidjho »


ransyah1234 wrote: all in all bahan + sudah termasuk sama segala rupa yang saya tulis di atas ~80 an kecil
"
Excel nya gak di keluarin Mas? Gak valid nii...


Btw, tragedi cuci mesin oleh kawan 1 aka montir andalan murid nya h muklis dari padepokan gn kawi kok di sensor?

maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by maastricht889 »

MSU wrote: 05 Jan 2021, 20:12 Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
Penyakit bengkel body repair paling nyebelin ya naruh emblem ini om, apalg yg rekanan ama banyak asuransi wadooo acakadut biasanya. Mgkn mikirnya mereka bodo amat ownernya ga ngurusin begituan, tapi dr kelalaian gini bisa buat penanda buat orang yg nyari mobkas buat deteksi panel yg ada emblemnya (bagasi/fender) repaint apa enggak. Plg pusing macem panel bagasi levina/baleno HB/swift sih, itu sampe logo besarnya yg di tengah susah nempatinnya kl abis repaint
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by Pboyz97 »

nice review om dan congrats buat mobil barunya

warna hijau telur asin memang salah 1 warna langka pada innova gen awal selain merah tua, beige dan biru tua karena yg laku waktu itu mayoritas silver dan hitam, apalagi jaman sekarang nyari yg kondisinya oke agak sulit, apalagi ini tipe V , bensin , dan matic. dimana yg paling laku buat innova gen awal ini adalah g wkwkwk. kalo mau coba om balikin bempernya ke originalnya lagi karena itu udh diganti punya fl1 dan HU nya diganti ke yg 2din touchscreen sekalian + headlampnya jg dibersihin karena sudah agak kusam menurut saya hehehe

dan bensin matic salah 1 varian innova yg value for money karena harga jualnya cukup jatoh dibanding varian innova lainnya mungkin karena lemot dan boros kali ya wkwkkw, kalo nyetirnya santai dan gak pusingin peforma dan konsumsi bbm, innova bensin matic bisa jadi pertimbangan yg cukup menarik
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by Pboyz97 »

MSU wrote: 05 Jan 2021, 20:12 Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
kalo velg, itu orinya tipe V deh om. soalnya desain velg orinya tipe V tahun 2005 sama persis dengan orinya tipe G fl1 tahun 2008-2011
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by piggypig77 »

MaddMaxx wrote: 05 Jan 2021, 15:34 sy masih bingung sm orang2 yg bilang kalo innova 1TR itu boros. minggu lalu sy kebetulan bawa 1TR AT '13 roadtrip kebumen-jaksel via tegal. bawanya superracing karena sendirian. ditempuh dalam waktu 6 jam (udah sama kaya waktu tempuh kereta api kebumen-pasar senen) tapi cuma abis pertalit 350k dengan jarak 450km an. buat yg sering lewat jalur banyumas-slawi pasti tau gimana naik-turun belak-belok nya itu jalur. trus di tol juga geber terus sampe2 gada satupun mobil yg nyalip selama di cipali, pokoknya nyalip2 terus. tapi tetep masih dapet 1:10an. kalo lebih nyante lebih irit lg pastinya. bingung borosnya dimana :big_think:
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
tbr541
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 30 Mar 2016, 13:00

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by tbr541 »

Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
adriangaut
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 04 Feb 2017, 08:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 1988 300E MT
Contact:

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by adriangaut »

Pboyz97 wrote: 05 Jan 2021, 21:03
MSU wrote: 05 Jan 2021, 20:12 Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
kalo velg, itu orinya tipe V deh om. soalnya desain velg orinya tipe V tahun 2005 sama persis dengan orinya tipe G fl1 tahun 2008-2011
Kalo diperhatiin beda finishingnya oom

Tipe V punya itu finishingnya polished

Tipe G finishingnya standar aja

Keliatannya kalo yang asli V itu lebih kilau
malaikat
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: 04 Jan 2021, 14:49
Location: Bali

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by malaikat »

tbr541 wrote: 06 Jan 2021, 00:18 Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
biasanya yang begini sih belum pernah coba yang lain. cobain dulu yang lain baru berasa betapa gak enaknya kijang
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by maastricht889 »

adriangaut wrote: 06 Jan 2021, 00:31
Pboyz97 wrote: 05 Jan 2021, 21:03
MSU wrote: 05 Jan 2021, 20:12 Kalo liat velg & bumper depannya seperti pake punya model generasi berikutnya ya om..
Mgkn di facelift ama owner sebelumnya..
Emblem mah penyakit anak2 body repair,kadang asal cepet2 aja nempelin, padahal kalo innova tinggal cari contekan aja di jalanan
kalo velg, itu orinya tipe V deh om. soalnya desain velg orinya tipe V tahun 2005 sama persis dengan orinya tipe G fl1 tahun 2008-2011
Kalo diperhatiin beda finishingnya oom

Tipe V punya itu finishingnya polished

Tipe G finishingnya standar aja

Keliatannya kalo yang asli V itu lebih kilau
V keluaran awal memang polished om jd lebih kilau. Tp jangan salah juga kalo G yang fl1 di 2008-hampir 2010 itu pake velg V yg polished, habis itu dirubah jd cat silver biasa dg desain sama
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by ChZ »

mantap oom...

kijang inofa bensin metik ini underrated bgt padahal harganya murah dibanding diesel counterpartnya dan masih toyota, masih mudah perawatannya dan masih badak. boros borosnya masih bisa pertalit gpp lah...

lagian 2KD kalo dibiarin bone stock larinya gak lebih enak dari TR... yahh cuma kalo udah ngomong upgrade baru lbh enak beli 2KD...
malaikat wrote: 06 Jan 2021, 07:31
tbr541 wrote: 06 Jan 2021, 00:18 Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
biasanya yang begini sih belum pernah coba yang lain. cobain dulu yang lain baru berasa betapa gak enaknya kijang
ya terserah dia lhaarrr mau anggep innova nyaman... nyaman buat setiap orang beda beda.

FYI sebagian orang over 60-70 lo kasih mersi S class baru akan bilang gak nyaman karena susah keluar masuk dan duduknya rendah banget ampe perutnya ketekuk. lo sodorin kijang se gak nyamannya mereka milih naik kijang.

di sini aja ada member yang udah melanglangbuana pake mersi BMW tetep mobil favoritnya kijang balap.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: 06 Jan 2021, 10:57
ya terserah dia lhaarrr mau anggep innova nyaman... nyaman buat setiap orang beda beda.

FYI sebagian orang over 60-70 lo kasih mersi S class baru akan bilang gak nyaman karena susah keluar masuk dan duduknya rendah banget ampe perutnya ketekuk. lo sodorin kijang se gak nyamannya mereka milih naik kijang.

di sini aja ada member yang udah melanglangbuana pake mersi BMW tetep mobil favoritnya kijang balap.
Lha ini contohnya alm ayah saya. Di usia 60-70 dia lbh suka naik suzuki carry jadul di banding sedan, soalnya lebih gampang keluar masuknya katanya.
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: 09 May 2015, 15:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by Syauqi »

Wah mantan mobil keluarga saya yang oktober 2019 lalu, tipe 2.0v matic tangan pertama dari 2005, dijual km 190rban, kondisi full ori kecuali head unitnya. Kalo ga salah dulu dijual laku 84.5, kondisi pajak mati setaun.
Fuel cons boroosss, dalkot 1:8 kalo saya yg nyetir rpm selalu dibawah 2000. Tarikan juga lemot, kalo buat dalkot - lukot jalur bawah saya lebih megang ayla matic daripada innova hahaha.
Saya setuju sama statementnya om, kalo ga buat dipake tiap hari mobil ini worth it sekali, harga udah murah + badak abis. Ga akan rugi deh makenya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: 06 Jan 2021, 11:13
Lha ini contohnya alm ayah saya. Di usia 60-70 dia lbh suka naik suzuki carry jadul di banding sedan, soalnya lebih gampang keluar masuknya katanya.
yang ane heran terkadang mobil dengan lantai tinggi macem carry atau kijang ini justru lebih diminati user usia lansia dibanding MPV roti tawar pdhl secara aksesibilitas teorinya (dan praktiknya) lebih bagus roti tawar...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by doge »

ChZ wrote: 06 Jan 2021, 11:28
mr_mytplx wrote: 06 Jan 2021, 11:13
Lha ini contohnya alm ayah saya. Di usia 60-70 dia lbh suka naik suzuki carry jadul di banding sedan, soalnya lebih gampang keluar masuknya katanya.
yang ane heran terkadang mobil dengan lantai tinggi macem carry atau kijang ini justru lebih diminati user usia lansia dibanding MPV roti tawar pdhl secara aksesibilitas teorinya (dan praktiknya) lebih bagus roti tawar...
mungkin krn jaman dlu mobil pintu geser itu biasanya jadi mobil barang, jd kesannya gmn gituu..

carry kijang kan biasa di era dlu (70-80an) msh bwt angkut orang juga.. ops tmpt krja bonyok gw si mrk dlu cerita pkenya carry apa kijang gitu
:ngacir:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by PRBS »

malaikat wrote: 06 Jan 2021, 07:31
tbr541 wrote: 06 Jan 2021, 00:18 Mantab mobilnya om..
Kijang innova memang tiada duanya pada kategori mpv kelas menengah. Baik itu kenyamanannya, serbaguna, kehandalannya..
biasanya yang begini sih belum pernah coba yang lain. cobain dulu yang lain baru berasa betapa gak enaknya kijang
mobil lainnya di kelas menengah ladderframe memang apalagi yg enak om? penasaran.
MaddMaxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 08 Dec 2019, 12:50
Location: In the middle of nowhere
Daily Vehicle: Yamaha 2DP

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by MaddMaxx »

piggypig77 wrote: 05 Jan 2021, 22:05
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras :big_peace:
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
MaddMaxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 08 Dec 2019, 12:50
Location: In the middle of nowhere
Daily Vehicle: Yamaha 2DP

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by MaddMaxx »

Syauqi wrote: 06 Jan 2021, 11:23 Wah mantan mobil keluarga saya yang oktober 2019 lalu, tipe 2.0v matic tangan pertama dari 2005, dijual km 190rban, kondisi full ori kecuali head unitnya. Kalo ga salah dulu dijual laku 84.5, kondisi pajak mati setaun.
Fuel cons boroosss, dalkot 1:8 kalo saya yg nyetir rpm selalu dibawah 2000. Tarikan juga lemot, kalo buat dalkot - lukot jalur bawah saya lebih megang ayla matic daripada innova hahaha.
Saya setuju sama statementnya om, kalo ga buat dipake tiap hari mobil ini worth it sekali, harga udah murah + badak abis. Ga akan rugi deh makenya
kalo matic biar gak lemot emang harus sering2 shift ke 3-2 om jgn D terus kalo salip2. kalo D terus ya lemot, kalo pake shift2 cukup responsif kok om sy sdh buktikan.
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: 11 Feb 2014, 20:33
Location: Jakarta

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by piggypig77 »

MaddMaxx wrote: 07 Jan 2021, 07:55
piggypig77 wrote: 05 Jan 2021, 22:05
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras :big_peace:
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by romi10 »

piggypig77 wrote: 07 Jan 2021, 12:28
MaddMaxx wrote: 07 Jan 2021, 07:55
piggypig77 wrote: 05 Jan 2021, 22:05
Kebanyakan karna pada keenakan pake diesel bbmnya cuma 5150/liter ditambah remap doang tenaga naik banyak akhirnya innova bensin di hina terus dan innova diesel dipuja layaknya dewa
bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras :big_peace:
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
Perawatan innova diesel tiap taun cm ganti oli doang (700-800rb) tanpa harus tune up kaya mobil bengsin, mahal dari mana yak? paling 2 taun sekali ganti oli gardan, oli matic sama purging..itu pun cm sekitar gopek

Justru innova diesel menurut saya mobil dengan perawatan paling murah selama ane gonta ganti mobil.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by maastricht889 »

romi10 wrote: 07 Jan 2021, 13:23
piggypig77 wrote: 07 Jan 2021, 12:28
MaddMaxx wrote: 07 Jan 2021, 07:55

bener bgt ini om, padahal kalo bandinginnya sama2 pake lite alias pertalite vs dexlite, hasilnya mirip2 aja. cuma yaa mau gimana lg mental orang kita masih suka pake yg subsidi biarpun sanggup beli ipah disel cash keras :big_peace:
Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
Perawatan innova diesel tiap taun cm ganti oli doang (700-800rb) tanpa harus tune up kaya mobil bengsin, mahal dari mana yak? paling 2 taun sekali ganti oli gardan, oli matic sama purging..itu pun cm sekitar gopek

Justru innova diesel menurut saya mobil dengan perawatan paling murah selama ane gonta ganti mobil.
Purging = tune up mesin diesel om sejauh yg saya alamin. Filter solar, bersih2 rem tiap servis nggak pernah diganti/dikerjain juga om? Kl kasarannya asal gelinding saya setuju statementnya om, dg catetan juga masih dapet periode free jasa servis di bengkel resmi. Periode2 itu biasa ya diberi oli yang begitulah
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: 09 May 2015, 15:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by Syauqi »

MaddMaxx wrote: 07 Jan 2021, 08:13
Syauqi wrote: 06 Jan 2021, 11:23 Wah mantan mobil keluarga saya yang oktober 2019 lalu, tipe 2.0v matic tangan pertama dari 2005, dijual km 190rban, kondisi full ori kecuali head unitnya. Kalo ga salah dulu dijual laku 84.5, kondisi pajak mati setaun.
Fuel cons boroosss, dalkot 1:8 kalo saya yg nyetir rpm selalu dibawah 2000. Tarikan juga lemot, kalo buat dalkot - lukot jalur bawah saya lebih megang ayla matic daripada innova hahaha.
Saya setuju sama statementnya om, kalo ga buat dipake tiap hari mobil ini worth it sekali, harga udah murah + badak abis. Ga akan rugi deh makenya
kalo matic biar gak lemot emang harus sering2 shift ke 3-2 om jgn D terus kalo salip2. kalo D terus ya lemot, kalo pake shift2 cukup responsif kok om sy sdh buktikan.
Saya kalo nyalip hampir selalu oper ke 3 atau 2 om, lumayan lah kalo rpm ditahan antara 3-4k. Tapi kalo begitu bensin ngucurnya jadi lumayan juga, ga worth it tarikan & borosnya :big_peace:
Selama dipake keluarga sayaoverall poin buruk terbesarnya krn boros aja, lainnya tetep mantep & solid walaupun umur udh 14 tahun
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by romi10 »

erwinign wrote: 07 Jan 2021, 14:22
romi10 wrote: 07 Jan 2021, 13:23
piggypig77 wrote: 07 Jan 2021, 12:28

Sebenarnya innova diesel ga akan lbh murah kl jarak tempuhnya sedikit soalnya harga beli lbh mahal n perawatannya juga, apalagi misalkan pake dex
Perawatan innova diesel tiap taun cm ganti oli doang (700-800rb) tanpa harus tune up kaya mobil bengsin, mahal dari mana yak? paling 2 taun sekali ganti oli gardan, oli matic sama purging..itu pun cm sekitar gopek

Justru innova diesel menurut saya mobil dengan perawatan paling murah selama ane gonta ganti mobil.
Purging = tune up mesin diesel om sejauh yg saya alamin. Filter solar, bersih2 rem tiap servis nggak pernah diganti/dikerjain juga om? Kl kasarannya asal gelinding saya setuju statementnya om, dg catetan juga masih dapet periode free jasa servis di bengkel resmi. Periode2 itu biasa ya diberi oli yang begitulah
Purging ya purging om beda sama arti tune up mesin bensin yang harus bersih2 busi dan ruang pembakaran mesin, om emang purging dimana?

Filter solar cm Rp50rb perak doang kalo diitung mah kebangetan om..gantipun kalo pas nyala indikator

Ini ngomongin rawat mesin diesel kok jd bersih2 rem ya? emang innova besin ga bersih2 rem?

Innova diesel emang diciptain untuk asal gelinding om, tp gak rusak2, mangkanya harganya mahal.

Kalo innova om ga bisa d pakai asal gelinding mah om lagi sial aja dapet innova diesel yang kasarnya dapet barang defect, karena rata2 pemakai innova diesel ga penah ada keluhan dengan cara pakai asal gelinding

GNKI ya.
Coffeefarmer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 05 Jan 2017, 18:22

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by Coffeefarmer »

Innova memang memenuhi ekpektasi orang indonesia untuk mobil nyaman, muat banyak dan bisa diandal kan untuk di kota maupun kebutuhan kerja menerjang jalan rusak.

Pernah dikeluarga saya diwaktu bersamaan :
Kakak 1 Innova diesel AT 2012
Kakak ke2 innova diesel MT 2015
Saya innova bensin MT 2013

Kalau perawatan semua di Beres memang paling mahal yg diesel AT, paling murah punya saya.
Tp kalau pergi bareng memang milih yg AT biar tinggal mainin tuas transmisi tanpa perlu nginjak kompling innova yg terkenal sekaligus alat fitnes kaki.
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Telor Asin - Sang Kijang Innova Tua 2005 Bensin Matic

Post by romi10 »

Coffeefarmer wrote: 07 Jan 2021, 16:20 Innova memang memenuhi ekpektasi orang indonesia untuk mobil nyaman, muat banyak dan bisa diandal kan untuk di kota maupun kebutuhan kerja menerjang jalan rusak.

Pernah dikeluarga saya diwaktu bersamaan :
Kakak 1 Innova diesel AT 2012
Kakak ke2 innova diesel MT 2015
Saya innova bensin MT 2013

Kalau perawatan semua di Beres memang paling mahal yg diesel AT, paling murah punya saya.
Tp kalau pergi bareng memang milih yg AT biar tinggal mainin tuas transmisi tanpa perlu nginjak kompling innova yg terkenal sekaligus alat fitnes kaki.
Kl diberes diesel pasti lebih mahal karena selain olinya lebih banyak dan mereka pasti bersih2 ruang bakar mesin, yg mana mestinya mesin diesel itu ga perlu dibersihin lg kalau udah tutup EGR dr awal.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post