Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yang Mini Morris classic aja sekarang harganya udah ngga ketulungan om. Punya teman kemarin laku di atas 600jt Morris Rover
Iya F56 perlu waktu untuk diterima modelnya hehe, mungkin beda cerita kalo sudah jadi MINI GP3 ya
Thx atensinya om
Redboost wrote: ↑18 Jan 2021, 13:56
keren review nya om mini cooper mau yg lama sampe baru selalu eye catching dan sering jadi artis dadakan di parkiran cuman entah kenapa yg F56 kyk abis di entup tawon jadi bengkak
vim wrote: ↑18 Jan 2021, 13:37
Siap om, thx jg bs sharing. Saya doakan semoga suatu saat om pendoli bs test drive jg.
Saya sangat menentang terjadinya kecelakaan, dalam hal ini kecelakaan berkendara. Oleh sebab itu, sebaiknya kita kenali mobil yg akan kita gunakan, dan di sisi lain mental serta karakter kita sebagai pengemudi jg harus disiapkan bahkan disesuaikan dengan kendaraannya. Baik kendaraan niaga biasa atau supercar.
Modif atau tuning mobil blh kok tp imbangi jg dgn komponen penting lainnya, ada up-force downforce. Sistem braking, steering wheel, tyre dsb. Mobil apa pun bs dibuat sekencang mungkin tp tanpa research yg baik tentunya hanya jadi 'gerobak pengantar nyawa'
Semoga bermanfaat & berkenan ya om
pendoli wrote: ↑18 Jan 2021, 13:13
I see, thanks om. Masukan buat NA vs turbo nya eye opening banget, belum pernah test drive juga sih soalnya hehe
Setuju banget om, buat saya mah lebih penting drivability drpd cuma incer ngebut, dah jarang ngebut2 haha mending dibuat lebih enak sesuai dengan driving style masing2 aja biar bisa selalu senyum
Redboost wrote: ↑18 Jan 2021, 13:56
keren review nya om mini cooper mau yg lama sampe baru selalu eye catching dan sering jadi artis dadakan di parkiran cuman entah kenapa yg F56 kyk abis di entup tawon jadi bengkak
wah lagi lagi review mobil yang on sale oom vim... hahahaha...
Lebih berhati-hati ya temans. Hal ini juga yang membuat saya memilih MINI ini dibanding mobil sekelas lainnya, seperti Fiat Abbart 500, FT86, Merc A250 dsb, karena paling tidak buat saya MINI ini memiliki sistem pengereman yang paling mirip dengan mobil sport sesungguhnya, direct grip, tidak ada gejala rollover dan sistem suspensi aktif yang sesuai.
ini salah satu poin yang menarik. "mirip mobil sport sesungguhnya" apalagi compared to Abarth 500 dan FT86 yang sebenarnya juga adalah sportcar proper dan lightweight juga, apalagi mengingat oom vim yang biasa pegang Porsche 911. Dalam konteks direct-ness yang dirasakan atau braking powernya ini oom?
vim wrote: ↑18 Jan 2021, 14:46
Siap om Redboost, thx sudah mampir.
Yang Mini Morris classic aja sekarang harganya udah ngga ketulungan om. Punya teman kemarin laku di atas 600jt Morris Rover
Iya F56 perlu waktu untuk diterima modelnya hehe, mungkin beda cerita kalo sudah jadi MINI GP3 ya
Thx atensinya om
Redboost wrote: ↑18 Jan 2021, 13:56
keren review nya om mini cooper mau yg lama sampe baru selalu eye catching dan sering jadi artis dadakan di parkiran cuman entah kenapa yg F56 kyk abis di entup tawon jadi bengkak
sama sama om vim sebenernya sih soal desain kalo namanya bukan mini tetep bagus cuman yg mengganjal ketika itu bawa nama mini kok ya lebih cocok namanya maxi cooper
1996 Honda GL100 CDI
2006 Honda Supra X 125 NF125SD
2006 Toyota Kijang Innova G 1TR-FE M/T
2018 Toyota Kijang Innova G 1TR-FE A/T
Redboost wrote: ↑18 Jan 2021, 13:56
keren review nya om mini cooper mau yg lama sampe baru selalu eye catching dan sering jadi artis dadakan di parkiran cuman entah kenapa yg F56 kyk abis di entup tawon jadi bengkak
dientup tawon, bahasa semarang banget om
kyknya banyak daerah di jawa tengah khususnya yg pake kata kata dientup tawon om erwinign
1996 Honda GL100 CDI
2006 Honda Supra X 125 NF125SD
2006 Toyota Kijang Innova G 1TR-FE M/T
2018 Toyota Kijang Innova G 1TR-FE A/T
Thx sudah mampir hehehe.. Nexttime saya akan coba review mobil yang tidak on sale om
Untuk pengereman benar om, yang saya rasakan memang mobil ini sangat direct dan power brakingnya baik. di JCW lebih baik lagi. Downforce pada saat pengereman juga baik, kemungkinan didukung oleh suspensi yang rigid mungkin. Hal ini sangat membantu dalam bermanuver.
Btw, thx korekssinya om, salah saya tulis Abbart 500 yang benar Abarth 500
Thx om
ChZ wrote: ↑18 Jan 2021, 14:57
wah lagi lagi review mobil yang on sale oom vim... hahahaha...
Lebih berhati-hati ya temans. Hal ini juga yang membuat saya memilih MINI ini dibanding mobil sekelas lainnya, seperti Fiat Abbart 500, FT86, Merc A250 dsb, karena paling tidak buat saya MINI ini memiliki sistem pengereman yang paling mirip dengan mobil sport sesungguhnya, direct grip, tidak ada gejala rollover dan sistem suspensi aktif yang sesuai.
ini salah satu poin yang menarik. "mirip mobil sport sesungguhnya" apalagi compared to Abarth 500 dan FT86 yang sebenarnya juga adalah sportcar proper dan lightweight juga, apalagi mengingat oom vim yang biasa pegang Porsche 911. Dalam konteks direct-ness yang dirasakan atau braking powernya ini oom?
Iya MINI Maxi om hehehe. F56 memang jadi terlihat chubby ya. Kalo kita compare actionnya di film The Italian Job dan PIXES, sepertinya F56 di PIXELS terlihat kurang gesit
Thx om
Redboost wrote: ↑18 Jan 2021, 15:19
sama sama om vim sebenernya sih soal desain kalo namanya bukan mini tetep bagus cuman yg mengganjal ketika itu bawa nama mini kok ya lebih cocok namanya maxi cooper
Kebetulan lagi ada cukup waktu, saya akan share video pendek kumpulan footage yang saya pernah buat selama memiliki mobil ini.
Saya berharap video ini dapat memberikan sedikit pencerahan kepada teman-teman pengalaman memiliki MINI. Populasi mobil ini mungkin tidak sebanyak mobil lainnya, jadi keseruan sebagian besar datang dari acara di komunitas.
Video saat ini masih dalam proses, apabila sudah siap akan saya update kembali di forum ini ya
Title: Not Normal Experiences with My MINI
Durasi: 2:05 menit
Kualitas Gambar: Cinematic 4K UHD
mininya masih bagus seperti baru, walaupun tipenya non s. semoga cepat laku dengan harga yg om inginkan dan jatuh ke tangan yg tepat ya, yg mengerti esensi dari sebuah mobil eropa seken terutama mini
salah satu mini favorit dan idaman bapak saya, tapi yg S nya dan JCW nya. dulu 2017 bapak saya hampir nekad beli Cooper S R56 2010 cuma karena minimnya pengetahuan , koneksi dan masih awam mobil bekas apalagi mobil eropa akhirnya diurungkan dan diputuskan untuk kembali ke mobil jepang saja, mobil ini merupakan mobil yg iconic, secara pernah dipake di film mr bean yg sangat terkenal itu dan desainnya yg timeless + gak berubah jauh bentuk bodynya dari dulu - sekarang. pernah juga test drive jarak pendek mini cooper S F56 tahun 2016 lalu, yg saya rasakan adalah bantingannya agak keras dan dalamnya berasa simple tapi mewah dan modern, dan audionya jg superb buat saya wkwk, dan mobil ini salah 1 yg cocok buat investasi karena RV nya cenderung nahan kalau saya perhatikan dan termasuk mobil hobi, sama kondisinya rata2 jg mint sih yg saya liat di market place karena hampir semua mobil simpanan dan km nya rata dibawah 45 rb semua wkwkkw, serta mobil ini terkenal dengan gokart feelnya dimana mobil ini sangat mudah untuk dikendalikan dan sangat asyik dikemudikan dikelasnya wkwk
vim wrote: ↑19 Jan 2021, 12:24
Teman-teman SM-ers,
Kebetulan lagi ada cukup waktu, saya akan share video pendek kumpulan footage yang saya pernah buat selama memiliki mobil ini.
Saya berharap video ini dapat memberikan sedikit pencerahan kepada teman-teman pengalaman memiliki MINI. Populasi mobil ini mungkin tidak sebanyak mobil lainnya, jadi keseruan sebagian besar datang dari acara di komunitas.
Video saat ini masih dalam proses, apabila sudah siap akan saya update kembali di forum ini ya
Title: Not Normal Experiences with My MINI
Durasi: 2:05 menit
Kualitas Gambar: Cinematic 4K UHD
Hahahahaha masih inget aja om sama slogan pamerannya mini jman 2012-2013 (not normal), yg emang bener2 iconic dr slogan ama eksekusi pamerannya
Setuju om, buat saya jg model MINI rata-rata Timeless, tuning dari BMW baik mesin dan brake system buat saya cukup akurat untuk bermanuver. Sebenarnya, ada bbrp model MINI yang sudah discontinue tapi kemungkinan nantinya akan jadi collectors hunt, yaitu MINI Paceman & MINI Roadster. R56 gokart feelnya masih sangat kental om, F56 agak kurang hehehe
Thx om
Pboyz97 wrote: ↑19 Jan 2021, 17:25
nice review om vim
mininya masih bagus seperti baru, walaupun tipenya non s. semoga cepat laku dengan harga yg om inginkan dan jatuh ke tangan yg tepat ya, yg mengerti esensi dari sebuah mobil eropa seken terutama mini
salah satu mini favorit dan idaman bapak saya, tapi yg S nya dan JCW nya. dulu 2017 bapak saya hampir nekad beli Cooper S R56 2010 cuma karena minimnya pengetahuan , koneksi dan masih awam mobil bekas apalagi mobil eropa akhirnya diurungkan dan diputuskan untuk kembali ke mobil jepang saja, mobil ini merupakan mobil yg iconic, secara pernah dipake di film mr bean yg sangat terkenal itu dan desainnya yg timeless + gak berubah jauh bentuk bodynya dari dulu - sekarang. pernah juga test drive jarak pendek mini cooper S F56 tahun 2016 lalu, yg saya rasakan adalah bantingannya agak keras dan dalamnya berasa simple tapi mewah dan modern, dan audionya jg superb buat saya wkwk, dan mobil ini salah 1 yg cocok buat investasi karena RV nya cenderung nahan kalau saya perhatikan dan termasuk mobil hobi, sama kondisinya rata2 jg mint sih yg saya liat di market place karena hampir semua mobil simpanan dan km nya rata dibawah 45 rb semua wkwkkw, serta mobil ini terkenal dengan gokart feelnya dimana mobil ini sangat mudah untuk dikendalikan dan sangat asyik dikemudikan dikelasnya wkwk
Masih dong om erwinign hahaha unforgettable. Dulu Iconnya MINI R56 warna Chilli Red ini soalnya hehehe
erwinign wrote: ↑19 Jan 2021, 17:55
Hahahahaha masih inget aja om sama slogan pamerannya mini jman 2012-2013 (not normal), yg emang bener2 iconic dr slogan ama eksekusi pamerannya
Thx sudah mampir. Kalo berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman komunitas tidak pernah ada yang menggolongkan MINI sebagai "endless money pit". Sepanjang kita tidak kutak-katik extreme, pemakaian dan perawatan berkala normal dan baik, selama 7 tahunan saya bersama mobil ini tidak pernah mengalami kerusakan yang berjemaah. Aman kok om, dan ATPM terus berusaha untuk memberikan service terbaik.
Semoga berkenan ya om.
sammyjimun wrote: ↑19 Jan 2021, 17:56
Maaf mau nanya, berhubung jarang bgt yg review mini, apakah mini termasuk dalam golongan "endless money pit"?
Berikut ini saya share video pendek berisi pengalaman memiliki, berkendara dan berkomunitas bersama dengan MINI Cooper R56 Hatchback tahun 2013. Video ini hanya menggambarkan 'Live with MINI' selama 7 tahun terakhir. Dalam video ini, hampir setiap acara komunitas disponsori oleh ATPM Maxindo MINI.
So, without further ado, silahkan pasang speaker, kencangkan volume, setting quality video di 2160p60 - 4K, simetriskan posisi rebahan dan konsentrasi silahkan menikmati
Semoga berkenan & bermanfaat. Jangan lupa Subscribe untuk melihat video-video berikutnya wkkwk YouTuber banget deh
vim wrote: ↑19 Jan 2021, 18:48
Teman-teman SM-ers,
Berikut ini saya share video pendek berisi pengalaman memiliki, berkendara dan berkomunitas bersama dengan MINI Cooper R56 Hatchback tahun 2013. Video ini hanya menggambarkan 'Live with MINI' selama 7 tahun terakhir. Dalam video ini, hampir setiap acara komunitas disponsori oleh ATPM Maxindo MINI.
So, without further ado, silahkan pasang speaker, kencangkan volume, setting quality video di 2160p60 - 4K, simetriskan posisi rebahan dan konsentrasi silahkan menikmati
Semoga berkenan & bermanfaat. Jangan lupa Subscribe untuk melihat video-video berikutnya wkkwk YouTuber banget deh
TQ
Wuih... Keren kali oom videonya
Bisa sampe 4K pulak, ya walaupun lappy ane mah cuma bisa sampa FHD doang
Meski beberapa footagenya ada yg rada geter2, tapi overall videonya berhasil bikin ane tambah ngiler dan ngidam sama mini. Kereeennn oom! Komunitasnya mantull jg yah mini ini.
Yang paling keren sih openingnya, berasa opening film2. Ane kira itu video lokasinya dimana, ngintip di bagian bawahnya ada bus transjak, oalah ternyata di jkt... wkwkwkwkwk
Makin semangat ngumpul pundi2 nabung buat beli mini nih
Baca thread ini, Sy teringat sesumbar sy di tahun 2012 lalu (Jabang Bayik dah 9 tahun)
Di waktu libur Lebaran/Natal (Maaf lupa) Ketika kakak sy datang ke rumah sy dgn brand new/fresh dr lambung kapal F56.
Sy sesumbar dlm hati, Awas aja 1 atau 2 tahun kedepan sy bakal bawa Mini jg pas Kumpul keluarga.
Ehh lhadalah ampe sekarang dah 9 tahun Sesumbar sy masih aja blm bisa di jabanin.
Pas ada niat duit ga ada, ada duit tar ada aja hal mendesak yg buat batal ambil Mini.
Hahaha, malah curhat.
Thx review'nya oom Vim.
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
vim wrote: ↑19 Jan 2021, 18:29
Halo om sammyjimun,
Thx sudah mampir. Kalo berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman komunitas tidak pernah ada yang menggolongkan MINI sebagai "endless money pit". Sepanjang kita tidak kutak-katik extreme, pemakaian dan perawatan berkala normal dan baik, selama 7 tahunan saya bersama mobil ini tidak pernah mengalami kerusakan yang berjemaah. Aman kok om, dan ATPM terus berusaha untuk memberikan service terbaik.
Semoga berkenan ya om.
sammyjimun wrote: ↑19 Jan 2021, 17:56
Maaf mau nanya, berhubung jarang bgt yg review mini, apakah mini termasuk dalam golongan "endless money pit"?
ngomong-ngomong jadi ingat kalau R56 ini MINI terakhir yang tergolong unik dalam pengembangannya. Kalau tidak salah pernah disebut oleh sesepuh helem putih kalau ini MINI terakhir yang masih ada darah inggrisnya. Engine nya sendiri justru malah prancis punya (PSA Group)
Di varian pertama Mini jadi MINI hingga tahun 2012 kemarin, walaupun karakter radikal dan fungsional ini sudah secara masif bergeser ke arah fashion item, aura Issigonis di MINI tetap kental, inilah yang membuat banyaknya fans fanatik Mini yang berperang pendapat menjadi dua kubu seimbang tentang kelayakan MINI disebut sebagai penerus Mini. Aura Issigonis di MINI varian awal hingga 2012 bisa terlihat di besarnya porsi development yang dilakukan oleh British engineers; 60% British, 40% Germans dibantu secara masif oleh Prancis dan Amerika Serikat. Bisa dibilang, generasi ini adalah perkawinan ideal diantara dua negara ini; Germans mengembangkan desain eksterior dan drivetrain-nya, sedang Inggris mengembangkan sisanya yang lain, termasuk desain chassis dan layout interior.
Hasilnya? Mesin PSA dan transmisi getrag diatas axle depan dengan setup fantastis dari Germans di masukkan ke dalam sasis yang rigiditasnya dipertanyakan, dan interior dengan layout dan kualitas buatan serba "British", lalu Germans yang melakukan fine tuning akhir semuanya. Akhirnya didapatlah mobil yang berkarakter seperti anjing kecil; twitchy, angry, wobbly, but fast. Setiap nyetir Cooper S sebelumnya akan selalu mendapatkan sense bahwa bagian depan mobilnya mau melarikan diri dari mobilnya, dan mobil bisa kelipat dua saat belok super tajam dengan kecepatan tinggi. Perasaan tidak aman, yang anehnya malah menjadi huge fun saat berkendara. Dan karena sasis ini dibuat ekslusif hanya untuk MINI, tidak sharing platform, maka feel seperti ini hanya akan didapatkan di MINI.
Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya om, resolusi footage sumbernya campur-campur, ada video yang sudah lama (tahun-tahun awal punya MINI) yang hanya FHD, ada yang dari raw 8K juga, ada yang dari HP, baru yang murni raw 4K hehe
Thx atas pujiannya ya om, masih belajar jadi pemula saya jadi pasti banyak banget kekurangannya
Kalo soal komunitas memang mantul om, walaupun tidak ada yang sempurna ya. Dari pengalaman saya pernah gabung beberapa komunitas baik mobil niaga sampai ke supercar, buat saya komunitas MINI ini lebih nyaman. Lokasi semua di Indonesia kok om hehehe.
Siap om, saya doakan semoga segera terkumpul pundi2nya agar dapat memiliki mobil yang iconic ini
Thx ya om rakyat
rakyatwkwkland wrote: ↑19 Jan 2021, 23:50
Wuih... Keren kali oom videonya
Bisa sampe 4K pulak, ya walaupun lappy ane mah cuma bisa sampa FHD doang
Meski beberapa footagenya ada yg rada geter2, tapi overall videonya berhasil bikin ane tambah ngiler dan ngidam sama mini. Kereeennn oom! Komunitasnya mantull jg yah mini ini.
Yang paling keren sih openingnya, berasa opening film2. Ane kira itu video lokasinya dimana, ngintip di bagian bawahnya ada bus transjak, oalah ternyata di jkt... wkwkwkwkwk
Makin semangat ngumpul pundi2 nabung buat beli mini nih
keren om, semoga segera jadi kenyataan ya om. Amin
Btw, seingat saya F56 baru masuk ke Indonesia sekitar tahun 2014 ya om, mungkin tahunnya salah kali om. Karena F56 baru dilaunch itu November 2013, tidak lama setelah saya beli R56
Yang penting tetap belajar, berusaha dan berharap om, usaha yang baik niscaya akan mendapatkan hasil yang baik bahkan sesuai harapan. ngomong apa ini saya wkwkk
Thx sudah mampir ya om
pernahmiskin wrote: ↑20 Jan 2021, 03:15
Baca thread ini, Sy teringat sesumbar sy di tahun 2012 lalu (Jabang Bayik dah 9 tahun)
Di waktu libur Lebaran/Natal (Maaf lupa) Ketika kakak sy datang ke rumah sy dgn brand new/fresh dr lambung kapal F56.
Sy sesumbar dlm hati, Awas aja 1 atau 2 tahun kedepan sy bakal bawa Mini jg pas Kumpul keluarga.
Ehh lhadalah ampe sekarang dah 9 tahun Sesumbar sy masih aja blm bisa di jabanin.
Pas ada niat duit ga ada, ada duit tar ada aja hal mendesak yg buat batal ambil Mini.
vim wrote: ↑17 Jan 2021, 15:34
Untuk drag-race saya yakin sulit bagi MINI ini untuk menang dengan C240 Sport, namun untuk kelincahan di jalan raya tentunya MINI lebih unggul, selain pergantian transmisi yang lebih responsif, sistem pengereman yang setara mobil sport lain juga membuat manuver lebih sporty dan nyaman. Sehubungan dengan rem, saya hanya ingin mengingatkan pada teman-teman di sini. Banyak saya lihat mobil 'mahal' (istilah saya utuk mobil sejuta umat ) yang ngebut2 salip-salip di tol. Mohon atensinya ya teman-teman, bagi saya itu sangat teramat BERBAHAYA. Mobil-mobil tersebut tidak di-desain dengan sistem pengereman mobil sport yang sesuai untuk bermanuver di kecepatan tinggi. Lebih berhati-hati ya temans. Hal ini juga yang membuat saya memilih MINI ini dibanding mobil sekelas lainnya, seperti Fiat Abbart 500, FT86, Merc A250 dsb, karena paling tidak buat saya MINI ini memiliki sistem pengereman yang paling mirip dengan mobil sport sesungguhnya, direct grip, tidak ada gejala rollover dan sistem suspensi aktif yang sesuai.
Perbandingan lainya antara lain dengan VW Golf GTI Mk6. Well, ini memang agak ketat ya. Secara driving experience harian tentunya VW Golf jauh lebih memanjakan pengemudi dengan comfort, namun kelincahan memang unggul MINI R56 ini. Handling & Braking menurut saya masih lebih unggul MINI apalagi dikecepatan tinggi. Untuk penampilan, tentunya VW Golf tidak se-eye-catching MINI ini paling tidak menurut opini saya hehehe
keren om mini nya buat sruntulan dalem kota, pernah coba mini r56 yang bayswater, menarik memang.
sygny bukan turbo ya, kalau turbo sih C240 pasti ketebas, dl sy punya c240 sama golf tsi aja ketebas.
abarth 500.. mobil yg bener2 lucu, bini suka, tapi.. meh itu transmisi bikin ilfeel. amt, kaya ga konek tranmisi sama mesin, syg bgt.
golf gti sih mantep cukup reliable atau A250, cm common aja ga lucu.
kayanya om vim suka mobil2 anti mainstream ya, kia, ford, plg yang mainstream ya benz
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Kalo tidak salah, memang di generasi R56 ada 2 engine yang dari Prince PSA Peugeot Citroen dan BMW. Tapi menurut informasi yang saya terima, MINI R56 saya ini menggunakan mesin BMW 1.6L dan Cooper S 2.0L.
Demikian kira-kira om.
Btw, saya jadi ingat pernah nawar sesepuhnya MINI waktu msh MG & Rover mobil ini Morris MG tahun 1966. Ijin sharing foto-fotonya ya hehe:
Semoga bermanfaat
ChZ wrote: ↑20 Jan 2021, 11:20
ngomong-ngomong jadi ingat kalau R56 ini MINI terakhir yang tergolong unik dalam pengembangannya. Kalau tidak salah pernah disebut oleh sesepuh helem putih kalau ini MINI terakhir yang masih ada darah inggrisnya. Engine nya sendiri justru malah prancis punya (PSA Group)
Di varian pertama Mini jadi MINI hingga tahun 2012 kemarin, walaupun karakter radikal dan fungsional ini sudah secara masif bergeser ke arah fashion item, aura Issigonis di MINI tetap kental, inilah yang membuat banyaknya fans fanatik Mini yang berperang pendapat menjadi dua kubu seimbang tentang kelayakan MINI disebut sebagai penerus Mini. Aura Issigonis di MINI varian awal hingga 2012 bisa terlihat di besarnya porsi development yang dilakukan oleh British engineers; 60% British, 40% Germans dibantu secara masif oleh Prancis dan Amerika Serikat. Bisa dibilang, generasi ini adalah perkawinan ideal diantara dua negara ini; Germans mengembangkan desain eksterior dan drivetrain-nya, sedang Inggris mengembangkan sisanya yang lain, termasuk desain chassis dan layout interior.
Hasilnya? Mesin PSA dan transmisi getrag diatas axle depan dengan setup fantastis dari Germans di masukkan ke dalam sasis yang rigiditasnya dipertanyakan, dan interior dengan layout dan kualitas buatan serba "British", lalu Germans yang melakukan fine tuning akhir semuanya. Akhirnya didapatlah mobil yang berkarakter seperti anjing kecil; twitchy, angry, wobbly, but fast. Setiap nyetir Cooper S sebelumnya akan selalu mendapatkan sense bahwa bagian depan mobilnya mau melarikan diri dari mobilnya, dan mobil bisa kelipat dua saat belok super tajam dengan kecepatan tinggi. Perasaan tidak aman, yang anehnya malah menjadi huge fun saat berkendara. Dan karena sasis ini dibuat ekslusif hanya untuk MINI, tidak sharing platform, maka feel seperti ini hanya akan didapatkan di MINI.
Thx sdh mampir om. Iya benar bayswater Cooper S. Kalo Turbo sih memang kalo di bejeg brutal om wkwk F56 saya JCW jadi mungkin agak jomplang ya dengan R56 ini hehehe.
Pernah nyoba Abarth 500 waktu masih dipegang Garansindo, kalo buat saya sih 'No' ya om hehehe
wwkwkk benar om, saya kebetulan lebih prefer brand yang punya history dan R&D yang konsisten om hehehe. Kebetulan saya bukan fans brand Jepang, makanya kemarin punya Alphard karena terpaksa Grand Sedona belum settle masuk ke Indonesia. Alphard saya tidak perlu review ya om, karena sudah banyak yang review
Thx om farizfsa
farizfsa wrote: ↑20 Jan 2021, 12:59
keren om mini nya buat sruntulan dalem kota, pernah coba mini r56 yang bayswater, menarik memang.
sygny bukan turbo ya, kalau turbo sih C240 pasti ketebas, dl sy punya c240 sama golf tsi aja ketebas.
abarth 500.. mobil yg bener2 lucu, bini suka, tapi.. meh itu transmisi bikin ilfeel. amt, kaya ga konek tranmisi sama mesin, syg bgt.
golf gti sih mantep cukup reliable atau A250, cm common aja ga lucu.
kayanya om vim suka mobil2 anti mainstream ya, kia, ford, plg yang mainstream ya benz
Numpang nyelonong bertanya puh.
Sekarang ibu negara lagi ngidam mini Cooper S
Rencana mau cari yg second saja dengan unit yg masih seger.
Saya paham...
Halo suhu2 SM, mohon nubie diberikan masukan dan saran nih suhu,
Apakah worth untuk membeli sebuah santa fe diesel th 2013 di tahun 2023 ini? :ungg:...
Halo semuanya, mau coba share mobil yang baru saya ambil :big_childish: bmw e60 530i lci last edition
Pengalaman sebelumnya pake bmw e39 528i, pakai...