REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

tukangparkir
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 21 Jul 2010, 17:50

REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by tukangparkir »

“Life’s too short to drive boring cars.”

Mungkin karena kutipan kalimat iklan itulah, meskipun harganya tidak murah saya memutuskan untuk membeli BMW X5 xDrive 40i di akhir tahun 2020 lalu. Konon mobil SAV BMW sangat enak dan nyaman dikendarai. Awalnya rencana beli X3. Tapi begitu duduk di X5 langsung berubah pikiran. Jadilah mobil ini dipesan, guys. Warnanya saya pilih Black Shappire dengan jok Vernasca Coffee. Baru tahu kalau beli mobil Eropa warna jok bisa kita pilih sendiri.

Setelah menunggu sekitar 2 minggu, dan setelah dipasang kaca film, mobil dibawa keluar showroom. Mobil ini menggantikan mobil utama Honda CRV RE 2.4 Facelift tahun 2010 yang dibeli dari baru dan sudah dipakai selama 10 tahun.
Oh ya, sebelum membeli mobil ini, saya mencoba mencari-cari review di serayamotor tapi tidak ketemu. Sesudah dipakai 3 bulan, saya coba paparkan kesan yang didapat dari BMW X5 G05 ini.

Eksterior

Image
Image

Tampilannya menurutku terlihat gagah dan sangat memukau. Kehadiran mobil ini di jalan sangat “terasa.” Ukurannya besar, lebar, tapi sekaligus juga sporty.

Dari depan, tampilan kidney grills ukurannya sangat proporsional. Sekarang kalau lihat grills di BMW lain jadinya kok seperti agak kekecilan. 😊

Grillnya punya teknologi Active Shutter Grill yang akan membuka dan menutup sendiri untuk meningkatkan aerodinamika.

Image

Lampu depan terlihat unik karena ada nuansa biru yang menandakan hadirnya teknologi Laser Light yang katanya bisa menerangi jalan hingga sejauh 500 meter.

Image

Dari belakang bentuknya keren. Besar. Knalpot berbentuk trapezium ada di kanan dan kiri.

Image

Kap mesin pakai hidrolik. Finishing di ruang mesin sangat rapi.

Roda

Image
Image

Diameter velg sebesar 20 inci terlihat sangat cocok dengan bongsornya kendaraan. Ukuran bannya juga sangat lebar, mungkin agar cengkraman ke aspal lebih kuat karena katanya mesin 3000cc-nya, yang tenaganya disalurkan ke keempat roda, mampu melesatkan mobil ini dari 0 ke 100 km/jam dalam hanya 5,5 detik.

Ban menggunakan jenis Run Flat Tires (RFT) yang dapat terus menahan bobot mobil meskipun udara di dalamnya sudah kosong sehingga mobil tidak dibekali ban cadangan. Kadang terasa cemas juga, guys. Belum pernah bawa mobil yang tidak ada ban cadangannya. Secara selama membawa mobil, sudah cukup sering mengalami ban kempes dan harus mengganti dengan cadangan.

Masuk ke mobil

Image

Kunci mobil dikasih dua. Satu diplay key, dan satu kunci biasa. Display key bisa digunakan secara remote untuk memantau apakah kendaraan sudah terkunci dengan baik, apakah jendela dan sunroof sudah tertutup rapat, menaik-turunkan ketinggian air suspension, memantau kecukupan oli, minyak rem, jadwal perawatan berkala, melihat apakah lampu mobil sudah dipadamkan, dan menghidupkan AC mobil. Fitur-fitur display key ini jarang saya gunakan. Dan karena ukurannya yang lebih besar, saya lebih suka kantongi kunci biasa.

Pintu mobil bisa di-unlock cukup dengan cara menyentuh gagang pintu. Untuk lock juga cukup dengan sentuhan di pegangan pintu, sehingga kunci tidak perlu dikeluarkan dari kantong celana.

Saat pintu di-unlock, kita disambut welcome light berupa cahaya seperti karpet menyinari lantai di luar pintu mobil. Lampu headlight di depan menyala, ambient light, lampu kabin depan dan belakang, monitor iDrive, speedometer semua menyala. Jangan terlalu sering lock dan unlock kendaraan ini, guys. Habis tenaga baterai.

Interior

Image
Image

Di dalam mobil, kita dimanjakan bahan kulit berkualitas tinggi. Di jok, sekitar pintu, dashboard, sandaran tangan. Jahitannya asli. Bahan dikombinasi dengan wood panel yang terlihat dan teraba mewah. Tempat duduknya lebar dan solid. Sandaran punggungnya terasa memeluk badan kita dengan pas. Posisi duduk bisa diatur secara elektrik di kursi pengemudi maupun penumpang depan. Ada penyangga paha yang bisa diatur panjang-pendek sehingga dapat mengurangi lelah saat perjalanan jauh.

Interiornya luas dan lapang. Di dalam mobil bersama istri serasa musuhan, karena duduknya saling berjauhan. ;-)

Image

Duduk di belakang cukup lega. Terdapat 2 layar entertainment. Jendela penumpang belakang dilengkapi krey untuk menambah privasi. Kursi penumpang belakang tidak bisa lebih direbahkan. Pendingin udara di kursi belakang dapat diatur secara tersendiri. Penumpang belakang kiri dan kanan juga bisa atur suhu udaranya masing-masing.

Oh ya, AC di mobil saya ini terasa kurang dingin. Entah karena besarnya interior mobil ini atau bagaimana. Padahal sudah pakai V-Kool. Kalau beli mobil ini bonus kaca film dapatnya merek 3M. Mau ganti ke V-Kool harus bayar sendiri.

Panoramic sunroofnya besar sekali, sampai ke kursi baris kedua. Dibuka tutup secara elektris. Kalau dibuka lebar, kabin jadi terkesan bertambah luas. Teman yang ikut biasanya berkomentar tentang betapa lapangnya mobil ini.

Image

Ukuran bagasi sangat luas. Saking luasnya, pintu bagasi bukanya unik, terpisah menjadi bagian atas dan bawah. Membuka bagasi juga bisa menggunakan comfort access dengan cara gerakan menendang ke kolong dan pintu akan membuka sendiri tanpa perlu menggunakan kunci maupun sentuhan. Mau buka bagian atasnya saja atau buka atas dan bawah sekaligus dapat diatur di pengaturan di iDrive.

Image

Tombol Start Engine untuk menyalakan mobil letaknya unik, posisinya di panel tengah dekat tuas transmisi. Saat tombol Start Engine dinyalakan, steering wheel posisinya secara otomatis bergerak turun ke posisi siap untuk dikemudikan. Kalau mesin dimatikan, steering wheel bergerak menjauhi pengemudi dan terungkit ke atas untuk memudahkan pengemudi keluar mobil. Cukup keren juga, guys. Fitur naik turunnya steering wheel ini tidak bisa dinonaktifkan. Semoga tidak bermasalah dalam pemakaian jangka panjang.

Juga kalau mesin dimatikan, posisi gear otomatis berpindah dari D (atau N atau R) ke P dan rem tangan otomatis aktif. Canggih.
Di sekitar stir terdapat pengaturan auto lamp, auto wiper, paddle shift, tombol laser light, cruise control.

Tombol-tombol elektrik banyak sekali di mobil ini. Asli pusing dibuatnya. Saking banyaknya tombol di mobil ini, ada video di youtube yang khusus hanya menunjukkan satu-persatu tombol di mobil X5 ini. Panjang videonya lebih dari 17 menit.

Saat mesin dihidupkan, layar speedometer dan iDrive langsung aktif tanpa jeda waktu, AC otomatis beroperasi, audio terkoneksi secara bluetooth ke handphone dan langsung memainkan musik.

Image
Image

Speedometer fully digital. Tampilan peta navigasi selalu terpatri di tengah speedometer.

Tema dan warna di layar speedometer berubah sesuai mode berkendara yang dipilih. Mode SPORT buat ngebut warna merah, COMFORT warna jingga, ECO PRO buat hemat bensin warna biru. Untuk drive mode, hampir selalu saya gunakan COMFORT. Ada juga mode ADAPTIVE, yang sampai sekarang belum begitu paham fungsinya.

Pengalaman pakai mode ECO PRO, pernah satu kali ketika hendak menyalip kendaraan, saat pedal gas ditekan tenaga mobil tiba-tiba hilang. Jadinya terkena umpatan pengendara dari arah berlawanan. Sejak saat itu tidak mau lagi pakai mode ECO PRO.

Tenaga mesin dengan mode COMFORT sudah sangat baik. Perpindahan transmisi 8 percepatannya sangat halus. Sampai sekarang belum pernah secara serius memakai mode SPORT dan SPORT+. Tapi memang terasa perbedaan yang kentara antara tiap mode.

Layar iDrive ukurannya gede, 12,5 inci. Berbagai informasi kendaraan bisa dilihat di sini. Banyak pengaturan juga dilakukan di sini. Dari warna interior light, informasi jadwal servis kendaraan, navigasi peta, aplikasi, musik, pengaturan ketinggian bukaan pintu bagasi, dan lain-lain.

Di iDrive 7.0 ini ada fitur Hand Gesture. Kita bisa mengatur volume suara, mengganti saluran radio, menyalakan dan mematikan media, hanya dengan gerakan melambaikan jari dan tangan. Ini juga cukup membuat teman yang belum pernah melihat teknologi ini terpana.

Speaker audio biasa-biasa saja karena tipe 2020 ini masih menggunakan speaker biasa. X5 keluaran tahun 2021 sekarang katanya sudah pakai Harman Kardon. Tapi karena suasana kabin memang sangat kedap, lagu terdengar cukup jernih dan jelas.

Ada juga fitur Personal Digital Assistance yang bisa diaktifkan dengan menyebut “hello BMW.” Dengan adanya asisten ini, kita dapat berbincang dengan mobil untuk melakukan berbagai pengaturan dengan perintah suara. Yah, sama seperti Siri di iPhone dan Google Assistant di Android, guys. Dari menyalakan radio, mengubah warna ambient light dan temperatur AC, juga menanyakan tekanan angin di keempat roda, kondisi oli, seberapa lama kita sudah mengendarai mobil, kondisi cuaca, dan lain-lain. Kalau lagi kebelet pipis, kita bisa bilang “hey BMW, I want to pee,” dan personal assistance ini otomatis mengarahkan peta untuk membimbing mobil menuju toilet di SPBU terdekat. Serius!

Image

Di bagian tengah ada dua buah cup holder yang cukup canggih, bisa untuk memanaskan dan mendinginkan minuman. Biasa saya pakai untuk menjaga minuman tetap dingin. Kalau kopi panas belum pernah saya coba, takut kalau tumpah bisa repot bersihinnya. Juga ada wireless charger untuk handphone. Display key bisa dicharge secara wireless di situ.

Di konsol tengah banyak perangkat pengatur elektroniknya. Di antaranya ada saklar pengatur ketinggian Air Suspension. Suspensi bisa diturunkan hingga mobil menjadi ceper. Dikombinasikan dengan mode SPORT+, siap buat dipakai ngebut. Bisa juga ditinggikan kalau mau melewati jalanan yang rusaknya parah habis. Atau dipakai off-road.

Air Suspension biasa saya fungsikan saat cuci mobil. Suspensi saya tinggikan sehingga untuk mencuci bagian kolong mobil jadi lebih mudah. Selain itu dari itu, hampir tidak pernah dipakai.

Selain itu juga terdapat pengaturan Auto Start Stop, Auto Hold, Hand Brake, Hill Descent Control.

Ada banyak colokan USB, depan dan belakang. Dari semua colokan USB, hanya ada satu USB tipe A, sisanya semua tipe C.

Dengan begitu banyaknya perangkat elektronik di mobil ini tentunya banyak juga memakan tenaga baterai. Tapi untung baterai mobil ini ada dua. Satu di bawah kap mesin, dan satu lagi di bawah bagasi belakang. Cukuplah buat memainkan semua kecanggihan yang ada.

Handling
Sampai sekarang, mobil masih dikemudikan dengan cukup hati-hati. Mobilnya terasa besar pada saat masuk ke gedung parkiran atau jalan sempit. Tapi begitu sudah di jalan raya, dengan tenaganya yang besar, output 340hp dan torsi 450nM, mobil ini lincah meliuk-liuk, tidak lagi terasa bongsor. Di jalan tol, tekanan kaki ke pedal gas membuat mobil lain tampak mengecil dengan cepat di spion.

Windshieldnya besar sehingga pandangan pengemudi luas. Tapi kap mesinnya jelas terasa panjang. Semburan air untuk wiper yang tersembunyi di bawah kap mesin ada 3 buah. Belum pernah lihat ada mobil yang semburan air wipernya ada tiga. Jadinya kalau membersihkan windshield airnya sangat berlimpah.

Dengan air suspension, melewati jalan yang kurang rata terasa cenderung nyaman. Tapi kalau kena lubang, tetap saja bunyinya tidak enak.

Lampu mobil asli sangat terang saat malam, guys. Sinarnya bisa bergerak membantu penerangan sisi kiri dan kanan jalan mengikuti gerakan stir. Fitur Laser Light yang bisa menyinari jalan jauh sekali belum pernah saya rasakan secara langsung karena hanya aktif saat kecepatan tinggi di malam hari.

Mobil ini sudah dipakai sejauh 2.300-an km. Bensin wajib diisi Pertamax Turbo. Kapasitas tangkinya hingga 83 liter. Hitungan konsumsi BBM di iDrive tertera 8,1 km/L.

Fitur-fitur lain
Penumpang yang ikut biasanya takjub dengan fitur-fitur canggih yang ada di mobil ini. Misalnya Reversing Assistant yang bisa memundurkan mobil secara otomatis tanpa harus dikemudikan. Mobil bisa mengingat pergerakan hingga 50 meter ke belakang. Fitur sangat membantu dan cukup sering dipakai, baik di parkiran rumah sendiri ataupun saat mau keluar dari jalan sempit. Soalnya spion BMW X5 ini ukurannya relatif kecil dan di X5 2020 ini belum ada 360 Camera. Dengan Reversing Assistant ini kita tinggal mengontrol rem, stir mobil akan bergerak meliuk-liuk sendiri mencari jalan untuk keluar.

Ada juga fitur Parking Assistant yang mana mobil bisa parkir paralel maupun seri secara otomatis. Fitur ini belum sekalipun saya pakai.

Kesimpulan
Terdapat beberapa kekurangan seperti ukuran spion yang cukup kecil, dan tidak adanya kamera 360, sehingga dengan ukuran mobil ini yang cukup besar terkadang membuat frustrasi saat mengemudi di malam hari dan di tempat yang sempit. ACnya kurang dingin. Dan boros BBM.

Namun mobil ini luas, nyaman, mewah, dan canggih. Canggihnya seperti sebuah komputer yang diberi roda. Masih banyak yang harus saya pelajari dari teknologi kendaraan ini. Secara keseluruhan, saya sangat puas. Hingga sekarang, saya masih tersenyum setiap kali mengendarainya.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by maastricht889 »

Salah satu BMW yg ga pernah gagal bikin saya noleh terus even gen-1nya om!!! Kerennn

Di X5 ini sy liat BMW bener2 niat buat ekspos suara mesin 3.0l 6 cylnya, begitu jg di X7
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: 27 Jan 2017, 12:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Contact:

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by marr »

Nice review
Baru aja keluar yg 7 seater + harman kardon, lbh mantep lg tuh wkwkwkwk
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by sintoni »

X5 sih emang dari dulu mantap, dulu mupeng banget pengen yg punya yg E53 4.4.

Hahahahahaha.

Nais ripiu om.
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 23 Feb 2007, 20:26

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by mpvlover »

Bro ttg AC coba deh konsult ke dealernya , saya rasa ada apa yg belon disetting atou somethin

Kalo tetep ga bs pastiin aja glassroofnya jg udah dikaca film bawahnya supaya biaroun cover ditutup ga ada radiating heat yg masuk
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: 19 Mar 2018, 13:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by rendr »

nice om...

btw soal issue ac ga dingin ini sejak bmw F series deh.... sejak bmw pake Denso, pengalaman di X5 F15 2.5d pun sama kok, itu panoramic udh pake KF macem2 tetep aja panas... KF depan jg paling murah pake crystaline, saking gila panasnya itu stir lama2 sampe jadi kinclong... auto ac udh set di full... kalo dibilang gara2 radiating heat, pas malem2 pun auto ac tetep set di full.... sama gerahnya cmn ga se terik siang2... udh bolak balik claim ga solved... kirain di X5 F15 aja, begitu naik F10 / F30 pun sama2 gerahnya.. apalagi 320d yg masih semi leather.. punggung ane ampe keringetan...
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: 23 Feb 2007, 20:26

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by mpvlover »

rendr wrote: 10 Mar 2021, 09:22 nice om...

btw soal issue ac ga dingin ini sejak bmw F series deh.... sejak bmw pake Denso, pengalaman di X5 F15 2.5d pun sama kok, itu panoramic udh pake KF macem2 tetep aja panas... KF depan jg paling murah pake crystaline, saking gila panasnya itu stir lama2 sampe jadi kinclong... auto ac udh set di full... kalo dibilang gara2 radiating heat, pas malem2 pun auto ac tetep set di full.... sama gerahnya cmn ga se terik siang2... udh bolak balik claim ga solved... kirain di X5 F15 aja, begitu naik F10 / F30 pun sama2 gerahnya.. apalagi 320d yg masih semi leather.. punggung ane ampe keringetan...
Wah ya ampunn, gitu toh

Mbah google blm ada solusi ?
apshwn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 597
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by apshwn »

Keren nih mobil, pernah TD saat mau minang RX300 tahun lalu. Powernya ngeri. Kalo di belokan berhenti mau masuk jalan utama, bejek abis, lgsg bunyi dah dan semua mata menoleh.

Emang laser light nya active di speed berapa om? Sekarang sering bolak balik cilacap-serpong kadang kemalaman di jalan.
jessboy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: 09 May 2017, 10:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas
Contact:

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by jessboy »

mantap reviewnya om
emang mobil bmw ini banyak fitur canggihnya
penasaran dengan fitur
Run Flat Tires (RFT) yang dapat terus menahan bobot mobil meskipun kempes
apakah ada batasan jarak atau apakah bisa merusak pelek?
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by farizfsa »

rendr wrote: 10 Mar 2021, 09:22 nice om...

btw soal issue ac ga dingin ini sejak bmw F series deh.... sejak bmw pake Denso, pengalaman di X5 F15 2.5d pun sama kok, itu panoramic udh pake KF macem2 tetep aja panas... KF depan jg paling murah pake crystaline, saking gila panasnya itu stir lama2 sampe jadi kinclong... auto ac udh set di full... kalo dibilang gara2 radiating heat, pas malem2 pun auto ac tetep set di full.... sama gerahnya cmn ga se terik siang2... udh bolak balik claim ga solved... kirain di X5 F15 aja, begitu naik F10 / F30 pun sama2 gerahnya.. apalagi 320d yg masih semi leather.. punggung ane ampe keringetan...
Kl udu di pake sekian lama, coba ganti filter ac biasanya kenceng lg anginnya. Terus pasang v kool all around. Saya
pake v kool clear all around di f10, adem. Kerasa panas sempet sih di paha pas lg jalan jakarta-surabaya siang2.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by Pboyz97 »

Nice review om and congrats buat mobil barunya. X5 ini salah 1 SUV mewah favorit saya karena teknologi dan fiturnya yg lengkap, serta punya rasa berkendara yg oke, handling yg bagus dan peforma yg sangat baik untuk ukuran SUV menurut saya + desain exterior dan interior yg ganteng dan gagah hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by ChZ »

rasa "gede" bawa mobil ini berasa banget ya om utk dalam kota? krn beberapa yang di emphasize di review betapa sulitnya pake nih mobil di dalem kota :big_biglaugh:

yah saya kalo ketemu jg ngeri sih mobil segede kos kosan... yah wajar sih X3 seukuran CRV itu aja udah berasa gede.

gimana abangnya si X7 yak serba gede...

brand new semoga awet awet yah om... :big_grin: smoga gak jadi temennya kielconstantin ke anugrah motor.... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: 10 Mar 2021, 14:47 brand new semoga awet awet yah om... :big_grin: smoga gak jadi temennya kielconstantin ke anugrah motor.... :ngacir:
Yeee... beli baru mah warranty aktif atuh chris...... tinggal claim2 replace parts.. gampang gratis tis tis . Zero rupiah

Trus klo mampu beli baru brand new, pasti mampu ngerawat semisal kluar bill bengkel 40jt buat replace airsuspension wear out yg sudh out of warranty

Pokoknya kata teddy_rev: “Tinggal bayar bon dan mainkan!” :big_exellent:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
tukangparkir
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 21 Jul 2010, 17:50

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by tukangparkir »

apshwn wrote: 10 Mar 2021, 10:09 Keren nih mobil, pernah TD saat mau minang RX300 tahun lalu. Powernya ngeri. Kalo di belokan berhenti mau masuk jalan utama, bejek abis, lgsg bunyi dah dan semua mata menoleh.

Emang laser light nya active di speed berapa om? Sekarang sering bolak balik cilacap-serpong kadang kemalaman di jalan.
Laser lights aktif katanya di kecepatan di atas 60 km/jam.

From the manual:

Laser high beams

When the high beams are switched-on, starting
with a speed of approx. 37 mph/60 km/h, the laser
high beams in the headlight are automatically
switched on in addition to the LED high beams.


tukangparkir
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 21 Jul 2010, 17:50

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by tukangparkir »

jessboy wrote: 10 Mar 2021, 10:48 mantap reviewnya om
emang mobil bmw ini banyak fitur canggihnya
penasaran dengan fitur
Run Flat Tires (RFT) yang dapat terus menahan bobot mobil meskipun kempes
apakah ada batasan jarak atau apakah bisa merusak pelek?
Image

Ban RFT yang lagi kempes katanya tidak merusak velg. Ada dikasih tahu batasan jaraknya sih. Saya lupa. :big_dunno: Tapi cukup jauhlah, 50 atau 80 km kalau tidak salah.

Katanya, meskipun bannya mengalami robek samping, tetap saja bisa menopang bobot kendaraan dan mobil tetap bisa dikendarai.
tukangparkir
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 21 Jul 2010, 17:50

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by tukangparkir »

mpvlover wrote: 10 Mar 2021, 08:37 Bro ttg AC coba deh konsult ke dealernya , saya rasa ada apa yg belon disetting atou somethin

Kalo tetep ga bs pastiin aja glassroofnya jg udah dikaca film bawahnya supaya biaroun cover ditutup ga ada radiating heat yg masuk
Iya, kalau ada mampir ke dealer rencana mau disampaikan.

AC nya tetap ada dinginnya. Tapi dibandingkan dengan mobil-mobil lain, yang ini kok terasa kurang. Padahal suhunya sudah disetting paling LOW.
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by walid_007 »

selamat mobil barunya

mobil bos besar nih
kf yg cocok crystaline bos pk 60 rata pasti adem
agak gelap dikit klo malam tp enak dingin apalgi laser light ttp masih ok

bmw jaman now seri f dan g keatas dah awet2 apaligi dipake daily
klo pas bengkel ke bmw rata2 cmn servis rutin
lagian mobil enak beres ok
engine roaring!
HaykelAdityawarman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: 06 Mar 2019, 09:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by HaykelAdityawarman »

Nice review om! Saya lebih suka G05 ini dibanding F15, terkesan jauh lebih macho seperti leluhur pertamanya si E53.

Sayang banget mobil sekelas gini punya kendala di AC. Kira2 apa yang bisa diimprove supaya AC nya lebih dingin ya?
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT

Others:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by Omnibus »

keren mobilnya

masalah ac mungkin krn ini batch2 awal, next nya masuk item improvement. salut jg utk beli mobil mahal gini di batch awal.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by josomba »

:big_smile]
Omnibus wrote: 10 Mar 2021, 18:55 keren mobilnya

masalah ac mungkin krn ini batch2 awal, next nya masuk item improvement. salut jg utk beli mobil mahal gini di batch awal.
Mbah ayo mbah tuker pe er jet di rumah ama ini...

Biar lengkap isi toolbox-nya include SST khusus bi em

:ngacir: :ngacir:
Image
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by Omnibus »

josomba wrote: 10 Mar 2021, 19:11 :big_smile]
Omnibus wrote: 10 Mar 2021, 18:55 keren mobilnya

masalah ac mungkin krn ini batch2 awal, next nya masuk item improvement. salut jg utk beli mobil mahal gini di batch awal.
Mbah ayo mbah tuker pe er jet di rumah ama ini...

Biar lengkap isi toolbox-nya include SST khusus bi em

:ngacir: :ngacir:
nunggu tembus kupon scratch n win dulu mbah .... :mky_03:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by kunaskun »

tukangparkir wrote: 09 Mar 2021, 22:51 “Life’s too short to drive boring cars.”
Namun mobil ini luas, nyaman, mewah, dan canggih. Canggihnya seperti sebuah komputer yang diberi roda.
this is why SM still exists. banyak reviewer end user yg out of the box :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

good review Om dan pas tau dimensinya langsung males jadi sopirnya, mendingan jadi penumpang saja menikmati diliatin org karena gedenya :big_biglaugh:
Last edited by kunaskun on 10 Mar 2021, 21:53, edited 1 time in total.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by kunaskun »

tukangparkir wrote: 10 Mar 2021, 17:03
Ban RFT yang lagi kempes katanya tidak merusak velg. Ada dikasih tahu batasan jaraknya sih. Saya lupa. :big_dunno: Tapi cukup jauhlah, 50 atau 80 km kalau tidak salah.

Katanya, meskipun bannya mengalami robek samping, tetap saja bisa menopang bobot kendaraan dan mobil tetap bisa dikendarai.
pelek tetep bisa rusak apalagi kalau apes kempes total, karena praktis sidewall saja yang menahan bobot kendaraaan.
dan memang ada kerusakan dimanapun selama itu ban ga lepas dari pelek dan menempel sempurna di pelek bisa tetap digunakan sampai jarak tertentu.
beberapa cerita kenalan ada yg ngomel2 pas pake RFT karena harganya lumayan banget sampe2 ada asuransi khusus ban tapi ketika "kepake" itu RFT rata2 langsung berbahagia :big_exellent:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: 20 Aug 2013, 15:41

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by vp920b »

Om

Saya punya X3 G01 2020 yang terbaru pakai Idrive 7.

Memang awalnya bingung kenapa ac ga dingin.

Ternyata tiap kali nyala mesin kalau ga di setting driver profile, maka dia akan ke driver guest profile dimana ACnya harus selalu di setting lewat car-menu-confinient apa AC gitu nah disitu ada pengaturan ACnya mau seberapa dingin bisa cold, bisa 50/50 atau hot.

Mungkin bisa dicoba dulu dan jangan lupa bikin driver profile sehingga ga akan ke default terus panas dingin ACnya.

Sampai saat ini sy dingin dingin aja..
taniasurya078
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 25 Jan 2017, 17:49

Re: REVIEW 3 Months Owning Experience BMW X5 xDrive 40i 2020

Post by taniasurya078 »

Review sangat bagus good job pak tukang parkir. Menurut saya hanya orang biasa pas-pas dan hanya bisa komentar ,lihat review di youtube seperti savegegeese lalu baca majalah autocar uk ,yang dilihat pov saya nyaman, luxury dari nvh,interior ,build quality ,performa juga drivestrain sangat bagus sekali beda tipis gle ,q5 dan range rover sport .Kalau saya pilih rx 200 atau genesis gv70.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post