yai wrote: ↑Wed Mar 10, 2021 5:27
Mau tanya nih buat suhu2 semuanya
Gimana menurut suhu2 nih kalau ane ada rencana ngambil mobil MG HS tipe Ignite. Pertimbangan ane gini nih
- Harga mobil yang mayan murah dengan fitur segudang. boleh dicompare sama Si H -CRV, Si N - X-trail dan Si M, CX-5 hehe Banyak kelebihan yang ga didapat di mobil2 itu. Di utube banyak deh reviewnya.
- Si HS ini sih kalau nonton di utube luar biasa ya reviewnya. cmn gimana ya after salesnya? BQ nya? dan long termnya. katanya si ATPM EMI ini kan yang masukin si M kayanya sih diliat kedepannya bakal longterm ya secara ATPM kuat gt. (Takutnya kaya si chevi bentar hengkang lagi)
- Harganya OTR 435 itu belum termasuk diskon,mayan banget kan. Beli budget sekelas model CRV, Xtrail, sama CX-5 dapet kembalian bs buat modal iphone baru wkwkw udah gt lagi ada promo free service 5 tahun atau oli 100 rb. garansi mesin 5 tahun. gratis air purifier dan car UV led sterilamp.
Ini sebenernya emang CRV, Xtrail, CX5 yang overpriced? si MG ini kan model dari UK, di beli China terus di produksi di thailand tuh. Gimana ya menurut suhu2? Emang brand ini di UK jg "B" aja sih hehe
- Pertimbangan ane buat keluarga baru nih
- Di Thailand udah facelift, di China sendiri udah keluar MG Grand Pilot (CMIW : Colek Me if Im Wrong). nah ntaran beli besok ganti model lagi kan sayang tuh lagi kinyis2.
- Kayanya sama HP CRV Prestige 2017 ga jauh beda ga sih? gimana nih menurut om2 dan suhu2 semua?
Nah gimana saran suhu2 nih buat keluarga baru dan pertimbangan ane kalau ga beli MG baru yang kalau ga CRV 2017 Prestige bekas deh. Boleh di share jg yang ada pengalaman make ini MG jadi moga2 bs bantuin orang2 yang lagi rencana cari MG jg. biar ini thread bermamfaat deh
Sebagai owner CRV Prestige 2019 saya bantu jawab ya. Kalo MG HS, kebetulan udh pernah test duduk (tapi blm test drive) , menurut saya mobil tersebut cukup worth dan value for money, karena saya perhatikan sekilas interior qualitynya lebih baik dibanding crv turbo saya sekarang dan fiturnya not bad lah buat harga segitu cuma soal driving feel dan handling saya kurang tau karena blm pernah nyoba jalan kkwkwk
Cuman kalo saya pribadi, terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan dari 2 mobil itu, saya vote CRV Prestige 2017 seken. Alasannya, yg namanya brand baru, perlu pembuktian minimal 5-10 tahun lagi untuk durability dan ASS nya (apakah akan terus bertahan dan eksis atau akan bernasib sama seperti chevy dan datsun) . Diluar sisi negatif di bagian road noise dan interior quality yg kurang + audionya jg yg kurang oke buat mobil 500 jt, cuma CRV Prestige 2017 ada beberapa kelebihan yg menurut saya bisa menutupi kekurangannya, yaitu ada di akomodasi dan kepraktisannya, panoramic sunroof, keempukan dan kenyamanan bantingan suspensi, konsumsi bbm yg cukup irit, perpindahan cvtnya yg cukup sigap dan smooth (walaupun tarikan bawahnya agak kurang) + masih cukup fun to drive lah menurut saya (walaupun masih kalah dari cx5), yg perlu diperhatikan saat beli crv turbo seken
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli cvt nya
- pastikan bbm yg digunakan minimal pertamax
- kaki2
- rack steering
- tuas transmisi (karena pada batch awal ini rawan copot pecetan tuas transmisinya)
- buku manual dan buku servis wajib ada (kalo gaada tinggalin aja karena kemungkinan besar gaberes mobilnya )
yai wrote: ↑Fri Mar 12, 2021 9:45
Om sy minta pendapat dong, mending gimana ya
MG HS baru
Atau CX-5 Elite tahun 2017 (Km 46 rb)
Yang udah ketauan PR : servis lagi di mazda (terakhir servis 22 Juni 2020 km 42 rb), ban 50% an, aki blm tau gimana kondisinya, pajak mati cmn dilernya bilang mo di idupin. harga 410 jt. warna machine grey. ban serep blm turun sih om
Mohon pendapat2nya suhu2
Saya sebagai owner CX5 Elite 2018 vote CX5 seken, karena secara fitur, driving feel dan handling udh salah 1 yg terbaik dikelasnya + road noise dan interior qualitynya jg top notch dikelasnya menurut saya, karena sudah mirip mobil eropa, minusnya cuma row 2 dan akomodasi + storage yg gak seluas crv dan partnya jg lebih mahal dibanding honda menurut saya. Cuma kalo beli sekennya worth bgt kok, apalagi TS nya mentingin fun to drive dan handling hehehe. Kalo PR nya sih,pastiin kalo buku service dan buku manualnya ada, sm prnya masih masuk akal sih. Kalo aki, coba test drive jarak yg agak jauh aja dengan kondisi mode istopnya nyala, nanti ketauan kok kondisi aki istopnya gimana, sm ada jg indikatornya yg bisa nunjukkin kondisi aki istop di layar HU nya kalo gasalah (cuma saya jg lupa wkwk), dan kalo mau ganti, pake merk amaron aja, selisihnya lumayan dibanding beres, beres sekitar 3jtan, amaron 1,5-2jtan cukup kalo gasalah. sm yg perlu diperhatiin kalo mazda seken
- sensor2
- rack steering
- aki istop
- elektrikal
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya
- dan pastikan bbmnya minimal pertamax
dan kalo saya jadi om, coba tawar aja jadi 390-400 atau kalo emg bagus bgt 405an deh om, alesannya buat servis, ganti ban dan aki. goodluck om dan semoga dapet unit yg sesuai