Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

chanse
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv

Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by chanse »

Hi semua.

Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.

Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.

Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350

Thanks
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by sh00t »

Kalau pilihannya hanya itu saya sih pilih Tucson. Soalnya Seltos kelasnya tidak sebanding dengan Tucson. Sedangkan Almaz kurang tau deh masuk di kelas yang mana. Option lain Honda CR-V. :big_peace:
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: Sun Jun 14, 2020 6:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by Poporing »

di antara ketiga itu, saya pilih tucson crdi

tp klo dikasi lebih bebas, sy pilih inopa 2.4 bekas.. seri V ke atas
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 782
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by rakyatwkwkland »

Itu Tucsonnya bekas kah oom? Soalnya setau ane kalo brand new mana dapet di 360 mio.

Kalo secara teori sih menang Tucson ke mana2, sebab jelas tucson kelasnya di atasnya Malaz dan Seltos. So naikan dan tarikan pasti menang Tucson. Cuma kalo Tucsonnya bekas, ya kalahnya sama Malaz dan Seltos yg brand new gabisa nyium bau mobil baru pas serah terima dan gak bisa unboxing plastik2 bangku. :big_grin:

Kalo mau brand new sih Seltos ok tuh kayanya. Lari cukup ok, transmisinya ok juga DCT, konsumsi bbm irit, handling kayaknya juga not bad rasanya msh lebih baik dari Almaz.

Almaz fuel consnya jelas lebih boros dari Seltos. Almaz juga rasanya lebih passanger oriented yah drpd seltos? Mungkin cocok ambil Almaz kalo bener2 mau memanjakan penumpang dan bodo amat dengan konsumsi bbm.

PS : kalo preferensi pribadi ane sih seltos :big_grin:
thirdstar7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 316
Joined: Thu Sep 13, 2018 14:35
Daily Vehicle: Baleno

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by thirdstar7 »

Kl ane saran mending ambil seltos aja om,
Brand new jelas lebih worry free.
Tucson emang bgs sih, trmsuk mobil idaman sy juga.
Tp kl uda ada keluarga, buat roadtrip jauhan, saran ane mending seltos aja om, sempat liat di dealernya kia.
Seltos ini bgs kok om, audio bose, sunroof, bq sekilas jg kerasa solidnya.
dpt di 300 an pas, tp warranty dan worry free.
Saran jg sekalian td ke dealer om, antara almaz baru dan seltos.
Kl tucson kykny blm dpt kayaknya 350 kecuali second
chanse
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by chanse »

rakyatwkwkland wrote:Itu Tucsonnya bekas kah oom? Soalnya setau ane kalo brand new mana dapet di 360 mio.

Kalo secara teori sih menang Tucson ke mana2, sebab jelas tucson kelasnya di atasnya Malaz dan Seltos. So naikan dan tarikan pasti menang Tucson. Cuma kalo Tucsonnya bekas, ya kalahnya sama Malaz dan Seltos yg brand new gabisa nyium bau mobil baru pas serah terima dan gak bisa unboxing plastik2 bangku. :big_grin:

Kalo mau brand new sih Seltos ok tuh kayanya. Lari cukup ok, transmisinya ok juga DCT, konsumsi bbm irit, handling kayaknya juga not bad rasanya msh lebih baik dari Almaz.

Almaz fuel consnya jelas lebih boros dari Seltos. Almaz juga rasanya lebih passanger oriented yah drpd seltos? Mungkin cocok ambil Almaz kalo bener2 mau memanjakan penumpang dan bodo amat dengan konsumsi bbm.

PS : kalo preferensi pribadi ane sih seltos :big_grin:
Iya Om.

Untuk Tucson sudah pasti incar yg 2nd.
Klo baru pun budget ga masuk dan over price jg msh tetep dibilang kosongan dg harga barunya.


Oke noted sarannya.
Berarti antara Tucson atau Seltos ya
chanse
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by chanse »

thirdstar7 wrote:Kl ane saran mending ambil seltos aja om,
Brand new jelas lebih worry free.
Tucson emang bgs sih, trmsuk mobil idaman sy juga.
Tp kl uda ada keluarga, buat roadtrip jauhan, saran ane mending seltos aja om, sempat liat di dealernya kia.
Seltos ini bgs kok om, audio bose, sunroof, bq sekilas jg kerasa solidnya.
dpt di 300 an pas, tp warranty dan worry free.
Saran jg sekalian td ke dealer om, antara almaz baru dan seltos.
Kl tucson kykny blm dpt kayaknya 350 kecuali second
Tucson nya incer 2nd saya Om.

Prefer seltos Krn lebih worry free.
Kepikiran mau TD jg si ke dealer terdekat.

Untuk almaz cuma pertimbangan konsumsi bbm pasti jauh boros bgt.
Aplg saya dari Mazda 2 Sky yg terbilang cukup irit.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by sintoni »

Napa ga pertimbangin pilihan yg lebih mainstream?

Kayak siarpi atau ceex lima?
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by pradit_d »

Tucson crdi klo carinya bekas, kayaknya susah jg dapetnya, unitnya jarang. Klo antara almaz ama seltos sih ane prefer seltos ya, tapi balik lagi ke ts. Klo mau bekas, harusnya bisa coba2 xtrail atau crv, klo ga puas tinggal jual lagi, kan ga terlalu susah jual 2 mobil itu, banyak peminatnya, trus baru beli salah 1 dari 3 pilihan ts
:big_peace:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by hackers11 »

Sbg user seltos menurut saya ini best kompromi lah ya di 350anjt.
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
Auanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Sun Aug 26, 2018 14:43
Location: cengkareng

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by Auanz »

Temen sy baru 2 minggu lalu ambil almaz dia kena 304jt yg 7 seaters. Mungkin bs jadi pertimbangan

Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.

Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.

Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?

Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup :)
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by rendr »

Ga hyundai kona aja? Or suzuki scross deh.. kalo ga gengsi...


:ngacir:
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
chanse
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jan 11, 2018 5:44
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mazda_2_Skyactiv

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by chanse »


sintoni wrote:Napa ga pertimbangin pilihan yg lebih mainstream?

Kayak siarpi atau ceex lima?
CR-V ga masuk pertimbangan karena nyari kriteria yg irit.
Saya pengguna M2 Skyactiv jd sudah lumayan termanjakan oleh keiritannya.

CX-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.


pradit_d wrote:Tucson crdi klo carinya bekas, kayaknya susah jg dapetnya, unitnya jarang. Klo antara almaz ama seltos sih ane prefer seltos ya, tapi balik lagi ke ts. Klo mau bekas, harusnya bisa coba2 xtrail atau crv, klo ga puas tinggal jual lagi, kan ga terlalu susah jual 2 mobil itu, banyak peminatnya, trus baru beli salah 1 dari 3 pilihan ts
Untuk xtrail ga masuk pertimbangan karena cukup boros dan segi maintenance 2nd xtrail jika ada kena masalah CVT biayanya besar

hackers11 wrote:Sbg user seltos menurut saya ini best kompromi lah ya di 350anjt.
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
Wah... Ada pengguna Seltos.
100kpj suara ban masuk masih oke si mnrt saya, karena 100 kpj udah masuk high speed.

CX-3 dan cx-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Auanz wrote:Temen sy baru 2 minggu lalu ambil almaz dia kena 304jt yg 7 seaters. Mungkin bs jadi pertimbangan

Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.

Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.

Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?

Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup :)
Wah cocok nih sesama pengguna M2.
Dari agan berarti Full tank waktu di M2 ke Almaz ga terlalu jatuh signifikan ya.
Klo saya full tank M2 biasa bisa dpt 650an.

Klo prioritas utama yg dinilai duluan:
1. Cukup dibilang irit, krn efek termanjakan full consumption M2 yg termasuk irit.
2. Kabin dan bagasi lebih lega dari M2
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by whitehorse4 »

Vote tucson crdi
Opsi lain: innova g diesel dpt baru potongan ppnbm.. kalo om suka mobil torquey cukup ok
atau mazda 6 bekas
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by hackers11 »

chanse wrote:
sintoni wrote:Napa ga pertimbangin pilihan yg lebih mainstream?

Kayak siarpi atau ceex lima?
CR-V ga masuk pertimbangan karena nyari kriteria yg irit.
Saya pengguna M2 Skyactiv jd sudah lumayan termanjakan oleh keiritannya.

CX-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.


pradit_d wrote:Tucson crdi klo carinya bekas, kayaknya susah jg dapetnya, unitnya jarang. Klo antara almaz ama seltos sih ane prefer seltos ya, tapi balik lagi ke ts. Klo mau bekas, harusnya bisa coba2 xtrail atau crv, klo ga puas tinggal jual lagi, kan ga terlalu susah jual 2 mobil itu, banyak peminatnya, trus baru beli salah 1 dari 3 pilihan ts
Untuk xtrail ga masuk pertimbangan karena cukup boros dan segi maintenance 2nd xtrail jika ada kena masalah CVT biayanya besar

hackers11 wrote:Sbg user seltos menurut saya ini best kompromi lah ya di 350anjt.
Di harga segitu menurut saya ga ada yg lebih baik dr looks, performa dan fitur. Ini berlaku bwt mobil baru ya, kalo mobil bekas yg lebih baik banyak sih[emoji16]
Mau liat temen terdekat yg paling laku hrv, lebih baik semua dr fitur dan performa. Mau senggol mpv ditinggikan macam xpander cross juga ga ada lawan. 9 detikan ke 100 ajib dah.
Tp karena TS lirik mobkas, setuju bisa dapat cx5 yg lebih bagus atau mungkin santa fe crdi.
Yg mungkin mengecewakan dr seltos cuma suara ban aja sih diatas 100.
Pasang peredam jadi enak tp tetap masuk bunyi ban diatas 120, geser dikit aja batas atasnya.
Dan cx3 1.5 yg lebih kecil dan sempit baru rilis di 339jt, kalo cari 5 seater why not hehehe
Wah... Ada pengguna Seltos.
100kpj suara ban masuk masih oke si mnrt saya, karena 100 kpj udah masuk high speed.

CX-3 dan cx-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.
Auanz wrote:Temen sy baru 2 minggu lalu ambil almaz dia kena 304jt yg 7 seaters. Mungkin bs jadi pertimbangan

Saya sendiri penguna almaz odo uda 17k.
Ni mobil customer oriented, suspensi empuk tarikan agak kurang di awal. Powernya mulai ada di mid dan itu pun ga gimana2 banget.
Tp dr segi nyaman sangat nyaman. Apa lagi kl di bandingkan dengan m2 yg mana body kecil, bagasi kecil, suspensi stiff, Tp funnya dapet.

Sy sebelum ambil almaz jg pk m2 2017. Full tank m2 bs 470an. Kalo pake almaz di kisaran 390-400ish.

Nah pertimbangan agan bagaimana? Body seltos kan di tengah2 m2 dan almaz. Prioritas agan bagaimana?

Kalo big family,dan big space tentu almaz.
Kalo small fam, seltos cukup :)
Wah cocok nih sesama pengguna M2.
Dari agan berarti Full tank waktu di M2 ke Almaz ga terlalu jatuh signifikan ya.
Klo saya full tank M2 biasa bisa dpt 650an.

Klo prioritas utama yg dinilai duluan:
1. Cukup dibilang irit, krn efek termanjakan full consumption M2 yg termasuk irit.
2. Kabin dan bagasi lebih lega dari M2
Seltos kapasitas tangki katanya 55l. Saat isi full biasanya mid estimasi 715km total range.

Realnya sih sekitar 650kman dgn bejek2 dikit sebelum dekat2 empty. Pas isi lagi nambah 45l sampe full, jadi roughly 1:14. Mungkin ga terlalu hemat kalo tol tp ya 130 tebas terus terusan wkwkwkwk.

Cuma kalo liat mid akan sgt tersanjung karena mid bilang 1:17. Lebih hemat bisa pastinya, kaki bisa dilatih karena di grup seltos ada yg mid bilang 1:21 jalan 100km lebih[emoji16]

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by Pboyz97 »

chanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.

Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.

Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.

Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350

Thanks
Kalo diantara 3 itu saya vote tucson, karena desainnya paling oke dibanding kandidat lainnya

Kalo alternatif
- ANKI 2.4 G diesel at baru
- ANKI 2.4 V diesel AT 2018-2019
- CRV 1.5 Turbo nonpres 2017
- AN CX5 GT 2017

Kalo gamasalah sm 5 seater bisa lirik CX3 1.5 yg baru launching atau HRV SE baru (masuk budget dari harga after disc PPNBM + diskon dealernya)

chanse wrote: Tue Mar 30, 2021 16:52

CR-V ga masuk pertimbangan karena nyari kriteria yg irit.
Saya pengguna M2 Skyactiv jd sudah lumayan termanjakan oleh keiritannya.

CX-5 back to Mazda lagi, selalu kabin baris 2 lebih sempit.
Dari M2 justru pengen upgrade dg kapasitas baris 2 yg lebih lega.



Sebagai user CRV Turbo prestige 2019 saya bantu jawab ya. CRV Turbo termasuk irit kok, dalkot 1:10-11 , bahkan bisa 12-13 kalo kaki sekolah. Minusnya ya dari M2 cuma kekedapan kabin aja yg kurang senyap, terus kalo ANCX5 juga upgrade lumayan kok secara space dari M2, saya pengguna keduanya. Kalo di AN CX5 yg sekarang, baris 2 nya masih memadai lah kalo tinggi om 175 cm kebawah dan posisi duduk di row 2 nya jg udh lebih recline dibanding cx5 lama yg terlalu tegak menurut saya, walaupun masih kalah lega dibanding crv
Last edited by Pboyz97 on Wed Mar 31, 2021 3:05, edited 2 times in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by trebla88 »

chanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.

Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.

Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.

Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350

Thanks
Kalau saya sih tucson crdi 2nd
Kelasnya beda dari dua mobil lainnya
Jangan kaget jg kalau liat harga partnya nanti :mky_03:

Wuling cvtnya aga aneh ya ga tau tuh apa perlu remap ulang

Seltos blm pernah coba
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by ChZ »

kasta ketiganya sdh beda.

1. global model korean car-korean built
vs
2. poverty pack korean-indian built.
vs
3. chinese car-indonesian built.

2nd hand pun tetap kemana mana sdh ketebak mana yang paling bagus.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by dori2802 »

di SM sepertinya jarang penggemar roti tawar yak... (Voxy / C27) :mky_01:
padahal itu mobil kalau buat keluarga uenak banget dan luegaa.. yah kalau buat driver so so aja.. walaupun ttp nyaman tapi ga dapat fun to drive.
dan ga boros2 amat sebenernya. di tol dan kaki sekolah, kec (90-110km/j) bisa dapat 1:14

sorry kalau oot :big_peace:
#user 2GD, C26
Mazda FE 1998 - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - MR20DD - 2GD-FTV - R80
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by maastricht889 »

chanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.

Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.

Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.

Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350

Thanks
Bbrp waktu lalu disini om vp920b jual tucson CRDi-nya om, wrn grey. Entah udah laku apa belom. Dr 3 itu saya milih tucson sih walaupun kopong, gimanapun tucson yg disini global model yang basicnya (chassis, kualitas) pasti lebih baik khas negara maju
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by quyquy »

Hehe kenapa TS kok gak milih Innova reborn diesel yak?
Padahal dapat semua tu poin2nya..

Nomer 1: Kabin dan bagasi lega. Yes definitely ada di innova reborn diesel

Nomer 2: Konsumsi BBM irit. Yes definitely ada di innova reborn diesel

Nomer 3: Nyaman suspensi. Yes juga ada di innova reborn diesel.

Nomer 4: Handling cukup. Nah baru yg ini kurangnya.
Tp itu jg mudah utk diperbaiki. Cukup gnt shock sama nambah2 undercarriage bar.

Sepertinya TS ingin mobil yg gak mainstream.

Tucson CRDi oke banget apalagi yg trim tertinggi ada panoramic sunroofnya. Cuma barangnya susah.

Seltos oke juga.

Almaz.. hmmm pernah intip2 di forum. Mobilnya sih oke2 aja, tapi sepertinya QCnya rada problem krn ane amati ada yg dapat mobil oke, ada yg problem mulu.

Kalo ane jadi TS, ane ambil Innova reborn diesel yg baru yg dpt potongam sana sini (uda dpt gk tuh dng bujet 350jt?) atau naek kelas ambil CX5 seken.

But then choce is yours.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by mike22 »

chanse wrote: Tue Mar 30, 2021 4:48 Hi semua.

Saat ini saya pengguna M2 2016.
Sudah berkeluarga dg 2 anak, sudah pasti dg M2 klo utk pergi kurang baik segi kabin dan bagasi jd butuh upgrade.

Butuh sarannya nih, sesuai judul antara Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos kira2 lebih baik pilih yg mana ya.

Kebutuhannya:
1. Kabin dan bagasi lega
2. Konsumsi BBM irit
3. Nyaman suspensi
4. Handling cukup, klo sama persis dg level M2 pasti poin 3 bisa kurang.
5. Budget max 350

Thanks
Ini mau upgrade atau nambah mobil om?
Kl upgrade sy malah suggest crv 1.5t (non-prestige) 2017
Kl nambah mobil, kayanya mending reborn g 2.4
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 616
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by carlzeiss »

Saya pakai almaz 5 seater sudah masuk 20rb kilometer
So far sampe skrg ga ada masalah

Suspensi jauh empuk, sebelumnya saya pakai GNKI V , HRV dan freed , dan almaz jauh empuk

Konsumsi bensin 1500 cc + body gendut : 1:9 dalkot , lukot bs 1:15

PP Tgr - bandung + keliling disana : 350 rb pertamax

Kelemahannya : tarikannya agak kurang buat start awal tapi klo udh ditengah sih udh enak

Klo almaznya baru saya vote almaz dibanding sisanya
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by b0ku »

saya sih budget segitu mendingan CRV 2400 atau crv RW 2000cc kalo boros mah keknya biasa aja deh isi pertalite juga bisa karena kompresi rendah yang 2400cc sedangkan mazda 2 kompresi 13:1 malah kudu pertamax dulu sih saya isi pertamax turbo malahan emang sih dengan gampanganya 1:13 cuma
kalo suv bongsor gitu jarang ada yang bisa 1:10 pajero dakkar aja cuma 1:8 rata2x sedangkan CRV 2.4 1:7 biasa saya pake dan mesin skyactive itu juga ajaib iritnya keknya merek laen susah buat nyamain :big_bored:

lagian RM sih buat saya enak banget response mesin sama handlingnya mantep :mky_01:

soalnya saya sendiri biasa bawa dakkar pake dex sama GE8 pake pertamax turbo cuma kadang jd supir mertua bawa CRV 2,4 pake pertamax keknya semua mirip2x buat saya :mky_01:
HaykelAdityawarman
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Wed Mar 06, 2019 2:15
Location: Greater Jakarta
Daily Vehicle: 2015 Mitsubishi A03A 3A92 GLX MT

Re: Tucson CRDI vs Almaz vs Seltos

Post by HaykelAdityawarman »

Tadinya saya mau nyaranin opsi tambahan, yaitu Tucson bensin. Tapi ternyata keiritan jadi salah satu faktor, ga jadi deh :D

Klo ditanya yang paling bagus, jelas Tucson CRDi, no doubt. Saya dulu dirumah ada i20 CRDi, tenaga gede (pernah saya geber sampe 190 kmh) dan luar biasa irit (cc kecil diesel pula). Cuman belakangan baru tau pas muncul keluhan di mesin, CRDi nya Hyundai ini ga cocok dikasih solar subsidi. Mesti Dex atau minimal Dexlite. Menurut saya pribadi sih, solar klo bukan solbus ga jadi irit di kantong, jadi percuma mending mesin bensin biasa dikasih Pertalite atau Pertamax (disclaimer: tergantung hitung2annya juga).

Maintenance rutin juga jangan sampe kelewat (krn ini mobil pegangan adik saya, dia suka lupa servis berkala. Jadinya jebol tuh mesin). Dengan maintenance mobil diesel yang lebih mahal dibanding bensin, takutnya malah dengan ngambil Tucson CRDi malah ga dapet "irit" yang menjadi incaran om TS.

Klo memang om TS udah siap dengan segala konsekuensinya sih, jangan ragu buat ambil Tucson CRDi om. Umur 2nd yang belom tua2 amat mah ga bakal berasa beda sama mobil baru.
Current: 2008 Mitsubishi CY4A 4B11 CVT

Others:
2020 ANH140 2GD-FTV AT
2019 RU1 L15Z CVT
2019 PQ26-6C 1.2T DSG
2019 CMF-A 1.0 AMT
2013 GM2 L15A AT
2003 E46 M54B25 AT