skyactive itu ada seri G jg ya om dan lebih mantap tarikan mesinnya dari diesel anki gd ya om
kalo sama innova kd gimana ya om
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
skyactive itu ada seri G jg ya om dan lebih mantap tarikan mesinnya dari diesel anki gd ya om
orang suka almaz dibilang gak worthandyez86 wrote: ↑Mon Apr 05, 2021 3:41 sangat2 tidak worth untuk nuker 2GD sama almas ini....cb aja om dibawa ke bengkel yg benar..knp koq tarikan bawahnya bs dirasa lemot....pasti ada yg salah itu....secara torsi diesel bawahnya enak bgt....almas itu ga bs buat sruntulan,selain bobotnya,cm dibekali mesin 1.5 dan cvt pula...klo mmg cm pengen mbl yg bs jalan sendiri dan byk fitur tanpa mikir durability ya ambil saja almas nya
tp klo pas dipake tanjakan curam dan masuk safe mode sabar aja dibilang kudu jaga rpm rendah atau kudu belajar nyetir matic lg sama bbrp user nya hhaha...no offense ya....
wah skyactive xerwinign wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 1:25G itu maksudnya nandain mazda skyactiv mesin bengsin aja om, skrg pengembangannya dah sampe skyactiv X mesinnya
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Semua enjin dijel harusnya diurut deh mbah, ga bisa lgsg kikdon kayak enjin pake busi..DOHC wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:02
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
Tp dl waktu punya panther bsa pedal to kampret mulu mbahsintoni wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:09Semua enjin dijel harusnya diurut deh mbah, ga bisa lgsg kikdon kayak enjin pake busi..DOHC wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:02
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
Tenang Om, Comment anda Benar dan sangat Jujur sudah sesuai dengan kenyataannya jadi tidak perlu khawatir ditimpuk bata karena yang dibutuhkan forum diskusi adalah kejujuran yang sesuai dengan kenyataan nya. Good Job Om pengendiesel [emoji106][emoji106][emoji106]pengendiesel wrote:Kayak dosa banget yah pengen wuling
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
coba kalo TSnya tau tau bikin review almaz RS blg hasil nuker 2GD ya tidak akan rame paling hanya jadi ajang kepo apa pertimbangannya nuker 2GD ke almaz.pengendiesel wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:30 Kayak dosa banget yah pengen wuling
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
Cortez masuk radar om. Pernah TD dan lumayan cocok. Waktu itu ga ambil cortez karena boros dan ragu durabilitynya.rakyatwkwkland wrote:Ijin ngasih saran lain oom.
Kalo ente dari inopah, kenapa gak tuker ke cortez wae oom? Yang pasti akomodasi kayanya masih menang cortez daripada malaz. Mesin transmisi sama aja. Kalo masalah nyaman, denger punya denger cortez juga enak dan juga stabil, mungkin masih lebih stabil dari inopah kali ya daripada inopah sebab dia monokok.
Nah, kalo masalah tenaga, kayanya mah gitu2 aja oom dengan inopah kali yah. Soalnya kalo liat spek tenaganya mah juga gak spesial2 amat dan gak beda2 jauh dengan inopah. Malah dapet ekstra bbm boros, macam inopah bensin...
Edit : yang paling penting ikutin kata hati aja oom, daripada di masa depan ngiler terus kalo liat mobil yang ditaksir. Suka, sikat, senang!
Berarti saya sukses bikin heboh yo om hahaha.ChZ wrote:coba kalo TSnya tau tau bikin review almaz RS blg hasil nuker 2GD ya tidak akan rame paling hanya jadi ajang kepo apa pertimbangannya nuker 2GD ke almaz.pengendiesel wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:30 Kayak dosa banget yah pengen wuling
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
tp karena nanya nya di suggestion corner ya jadinya rame... wkwkwkw...
kalo saya si lebih ke concerning betapa tidak meratanya quality control dan betapa un-refined nya almaz dari sisi powertrain... un-refined nya bkn sekedar lemod bin jahanam tp CVT operhit yang gak cuma 1-2 kasus.
cm honestly ane stuju soal KD-GD yang (seringnya) overrated ya balik lg lama lama truck like durability sendiri itu overrated juga.
stelah bertaun-taun miara mobil front wheel drive yang udah terkenal bermasalah dari orok kaki kakinya juga ngga tiap tahun ke bengkel kaki kaki. dah gitu overhaul kaki kaki depan ganti bushing-bushing cm abis 1jt sebanding lah ama kenyamanannya.
Ikutan mejeng oom. Penasaran juga nih, terutama soal CVT overheat. Casenya apakah issue massal macam case the legendary putu jedug atau sekedar random case sebiji dua biji macam di trit sebelah ada yang sampe ganti segelondong CVT nya HRV (dan menurut oom nya gak cuma dia doang yang CVT nya trouble, di grup fb ada jg 2-3 orang, tapi ya masih itungannya random case kan bukan issue massal)? Sebab ane gak pernah main ke fb jadi juga gak tahu. Konon katanya yang rame grup wuling yg di fb soalnya.Clonz wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 5:06Berarti saya sukses bikin heboh yo om hahaha.ChZ wrote:coba kalo TSnya tau tau bikin review almaz RS blg hasil nuker 2GD ya tidak akan rame paling hanya jadi ajang kepo apa pertimbangannya nuker 2GD ke almaz.pengendiesel wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:30 Kayak dosa banget yah pengen wuling
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
tp karena nanya nya di suggestion corner ya jadinya rame... wkwkwkw...
kalo saya si lebih ke concerning betapa tidak meratanya quality control dan betapa un-refined nya almaz dari sisi powertrain... un-refined nya bkn sekedar lemod bin jahanam tp CVT operhit yang gak cuma 1-2 kasus.
cm honestly ane stuju soal KD-GD yang (seringnya) overrated ya balik lg lama lama truck like durability sendiri itu overrated juga.
stelah bertaun-taun miara mobil front wheel drive yang udah terkenal bermasalah dari orok kaki kakinya juga ngga tiap tahun ke bengkel kaki kaki. dah gitu overhaul kaki kaki depan ganti bushing-bushing cm abis 1jt sebanding lah ama kenyamanannya.
Bisa diceritain lagi mgkn pengalaman2 pribadi atau dari info2 temen2 dll ttg minusnya mesin/transmisi/dll dari almaz yg perlu dijadikan concern om?
Kalau2 mgkn ada solusi juga...
Thanks before om
makanya di SM kalo semua trit suggestion diturutin sarannya sudah pasti belinya kijang innova semua apalagi kl kriterianya tidak specific sudah pasti jawabannya 2KD-2GD.... lha gimana ada orang mau beli mini kuper aja dijawab suruh beli 2KD modif pernahrakyatwkwkland wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 5:31Ikutan mejeng oom. Penasaran juga nih, terutama soal CVT overheat. Casenya apakah issue massal macam case the legendary putu jedug atau sekedar random case sebiji dua biji macam di trit sebelah ada yang sampe ganti segelondong CVT nya HRV (dan menurut oom nya gak cuma dia doang yang CVT nya trouble, di grup fb ada jg 2-3 orang, tapi ya masih itungannya random case kan bukan issue massal)? Sebab ane gak pernah main ke fb jadi juga gak tahu. Konon katanya yang rame grup wuling yg di fb soalnya.
Dan bener kata oom chz, bakal lebih greget kalo tiba2 ente bikin review ganti dari ipah 2gd ke Malaz, macam oom gmash yang di trit review tau2 nongol laporan malaznya dah jalan 50k km dalam setahun tanpa ada masalah berarti. Gak jamin kalo ente bikin trit review begitu gak serame ini sih, soalnya itu trit review malaz juga rame, kalo ga salah salah satu penyebabnya waktu itu lagi heboh yang foto malaz lari 241 kpj.
Btw, untuk durability harusnya itu trit ripiunya oom gmash yang dah sampe 50k km bisa ente jadikan referensi juga sih. Walaupun itu hanya satu case, belon tentu kalo nanti ente ngangkut malaz se hoki itu juga. Sebab yang namanya beli barang technology begini, ya faktor hoki juga berpengaruh.
vanosz wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 1:32orang suka almaz dibilang gak worthandyez86 wrote: ↑Mon Apr 05, 2021 3:41 sangat2 tidak worth untuk nuker 2GD sama almas ini....cb aja om dibawa ke bengkel yg benar..knp koq tarikan bawahnya bs dirasa lemot....pasti ada yg salah itu....secara torsi diesel bawahnya enak bgt....almas itu ga bs buat sruntulan,selain bobotnya,cm dibekali mesin 1.5 dan cvt pula...klo mmg cm pengen mbl yg bs jalan sendiri dan byk fitur tanpa mikir durability ya ambil saja almas nya
tp klo pas dipake tanjakan curam dan masuk safe mode sabar aja dibilang kudu jaga rpm rendah atau kudu belajar nyetir matic lg sama bbrp user nya hhaha...no offense ya....
segala seruntulan tanjakan
Nganu Pihhh....KelinciPutih047 wrote:Nah----------------- jangan cuma ngopi ----------- komen Dong......... masa saya yang harus cerita soal bawa EON dari garut ke Jakarta
tapi ane liat diesel kencang kencang loh broDOHC wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:02Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
ahhhhhhhandyez86 wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 8:49vanosz wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 1:32orang suka almaz dibilang gak worthandyez86 wrote: ↑Mon Apr 05, 2021 3:41 sangat2 tidak worth untuk nuker 2GD sama almas ini....cb aja om dibawa ke bengkel yg benar..knp koq tarikan bawahnya bs dirasa lemot....pasti ada yg salah itu....secara torsi diesel bawahnya enak bgt....almas itu ga bs buat sruntulan,selain bobotnya,cm dibekali mesin 1.5 dan cvt pula...klo mmg cm pengen mbl yg bs jalan sendiri dan byk fitur tanpa mikir durability ya ambil saja almas nya
tp klo pas dipake tanjakan curam dan masuk safe mode sabar aja dibilang kudu jaga rpm rendah atau kudu belajar nyetir matic lg sama bbrp user nya hhaha...no offense ya....
segala seruntulan tanjakan
waduhh.....
terpantau 1 militan
ane lg ngopi 2 sachet moca late dilantai gak pake tiker mas bro
2kd dan 2 gd bukannya sama aja ya.mau bagus ya dandan lg.pengendiesel wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 2:30 Kayak dosa banget yah pengen wuling
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan