2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
nice review, om
kalau sama ANPS, joknya lebih empuk yg mana, om?
kalau sama ANPS, joknya lebih empuk yg mana, om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4577
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Nice review chris. Santa fe ini memang salah 1 mobil yg punya potensi sangat bagus dikelasnya, karena fun to drive, dan fiturnya cukup banyak buat ukuran mobil korea dan desain exterior + interiornya cakep bgt hehehe. Minusnya cuma di citra merek aja ini mobil wkwkkw yg masih blm sekuat brand jepang menurut gw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
lom pernah lihat atau bahkan naik Palisade om tiap dateng unit pasti udah laku punya orang kata salesnya.
nah justru saking gak berasanya di jalan macem arteri bisa jalan 120... yah 120 full throttle jarak pendek sih abis itu ngerem macet
lebih empuk SF om... CX-9 saya ingetnya gak terlalu berkesan joknya. hanya beda dikit sama CX-5.
udah ganti dari lama om... itu renov nya aja udah sekitar 1 bulan yang lalu gak slesai2
jauh lebih enak SF dong. bukan tandingannya ANPS mah.
ngga fun to drive juga sih tetep rasa bawa mobil besar.
ya gak penting juga sih santafe ini bukan i30N atau Veloster N.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Wed May 08, 2013 7:45
- Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:
- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard
Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.
Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha
- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard
Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.
Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2525
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
ChZ wrote: ↑Thu Apr 22, 2021 5:12R&D ex BMW dan Audi without the "german" touch.... mbah @KielConstantine pasti pahamvp920b wrote: ↑Thu Apr 22, 2021 3:50 Memang yang TM pre facelift saja sudah banyak perbedaan dengan sorento sy yg lama. Mesin lebih responsif dan body tenang di kecepatan tinggi. Rem juga sigap seperti european cars.
Ya itulah R&D ex orang orang BMW for Hyundai dan ex Audi for Kia.
Dct korea belum pernah coba, cuma yg sy pke prefacelift 8 speed normal saja sudah jauh lebih sigap.
Kalau worry DCT ya beli yg pre facelift, lebih peace of mind walaupun fitur miskin.
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Mau tak jual nih yg saya punya. Siapa tau berminat. Tapi tipe XG sih.. hehe..KielConstantine wrote: ↑Fri Apr 23, 2021 12:32ChZ wrote: ↑Thu Apr 22, 2021 5:12R&D ex BMW dan Audi without the "german" touch.... mbah @KielConstantine pasti pahamvp920b wrote: ↑Thu Apr 22, 2021 3:50 Memang yang TM pre facelift saja sudah banyak perbedaan dengan sorento sy yg lama. Mesin lebih responsif dan body tenang di kecepatan tinggi. Rem juga sigap seperti european cars.
Ya itulah R&D ex orang orang BMW for Hyundai dan ex Audi for Kia.
Dct korea belum pernah coba, cuma yg sy pke prefacelift 8 speed normal saja sudah jauh lebih sigap.
Kalau worry DCT ya beli yg pre facelift, lebih peace of mind walaupun fitur miskin.
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas
Sudah saatnya move on lagi setelah 2 tahun lebih dikit..
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
ahh ada yg bandingin langsung dengan Palisadeyohanesw wrote: ↑Fri Apr 23, 2021 11:36 idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:
- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard
Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.
Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha
naah berarti memang tech-wise Palisade terasa seperti older car (memang mobilnya lebih tua jg sih) tapi beberapa fiturnya lebih menunjang buat luxury dan kenyamanan. Santi menang pakai all new platform jadi drivingnya berasa lbh menyenangkan.
idem om, santi DM dastekan ane dl berasa cupu ketemu nih mobil baru pdhl standaran...
di otak para enjiniier baling baling : "nein nein nein, konsumen kita itu tidak suka barang murah, bohlam sen 30ribu itu kelasnya avanza, mari kita ganti saja yang 3.5 juta."KielConstantine wrote: ↑Fri Apr 23, 2021 12:32
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas
ahh santi TM baru 700 juta masih isi bio pake beraQ beraQ mah keterlaluan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Wed May 08, 2013 7:45
- Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
ini facelift yg memang aneh karena barunya berasa beda bgt dibanding waktu tes TM preFL dulu hahaChZ wrote:ahh ada yg bandingin langsung dengan Palisadeyohanesw wrote: ↑Fri Apr 23, 2021 11:36 idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:
- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard
Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.
Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha [emoji1787]
naah berarti memang tech-wise Palisade terasa seperti older car (memang mobilnya lebih tua jg sih) tapi beberapa fiturnya lebih menunjang buat luxury dan kenyamanan. Santi menang pakai all new platform jadi drivingnya berasa lbh menyenangkan.
idem om, santi DM dastekan ane dl berasa cupu ketemu nih mobil baru pdhl standaran...
di otak para enjiniier baling baling : "nein nein nein, konsumen kita itu tidak suka barang murah, bohlam sen 30ribu itu kelasnya avanza, mari kita ganti saja yang 3.5 juta."KielConstantine wrote: ↑Fri Apr 23, 2021 12:32
With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer
———
Btw, good & comprehensive review as always Chris.
Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget
Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas
ahh santi TM baru 700 juta masih isi bio pake beraQ beraQ mah keterlaluan...
anyway thanks review detailnya om chz [emoji1303]
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Nice review, Chris. Thanks sharingnya.
Sebagai pemilik Santi pre-facelift 2019, saya yakin yang baru ini lebih canggih, modern dan feel drive nya lebih enak lagi dengan new platform. Yang pre-facelift saja sdh sangat nyaman menurut saya.
Tapi kalau interior saya lebih suka yang pre-facelift. Dengan two tonecoklat dan hitam, kesannya lebih "klasik" dan terasa nyaman di mata...keliatan lebih elegan dan mewah. Dan saya lebih suka transmisi dengan tuas, bukan pencet pencet tombol.
Karena saya ga demen diesel, kalau saya upgrade pasti yang type signature gasoline. Namun dengan harga 650-an....sepertinya kok saya mending nambah 50 jt dan ambil Peugeot 5008
Pengin nyoba mobil eropa....setelah sering punya jepang dan korea.
Sebagai pemilik Santi pre-facelift 2019, saya yakin yang baru ini lebih canggih, modern dan feel drive nya lebih enak lagi dengan new platform. Yang pre-facelift saja sdh sangat nyaman menurut saya.
Tapi kalau interior saya lebih suka yang pre-facelift. Dengan two tonecoklat dan hitam, kesannya lebih "klasik" dan terasa nyaman di mata...keliatan lebih elegan dan mewah. Dan saya lebih suka transmisi dengan tuas, bukan pencet pencet tombol.
Karena saya ga demen diesel, kalau saya upgrade pasti yang type signature gasoline. Namun dengan harga 650-an....sepertinya kok saya mending nambah 50 jt dan ambil Peugeot 5008
Pengin nyoba mobil eropa....setelah sering punya jepang dan korea.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1063
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
review mobil korea bagus2, tapi ntah kenapa udah tertanam dalam pikiran mobil korea itu realibility meragukan. gara2 jaman dulu pernah pakai mobil hyundai rusak mulu. ada keinginan juga nyoba lagi punya hyundai, tapi pikiran melarang.hehehe.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Tue Dec 27, 2016 17:13
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Saya sudah test drive Santa Fe facelift ini beberapa hari lalu. Dan kebetulan saya jg belum pernah punya punya mobil hyundai sama sekali sebelum nya. Terakhir yang saya pernah test drive hyundai Santa Fe taun 2011. Terbiasa dengan CX-5 2018 dan Innova reborn diesel, impresi setelah nyobain Santa Fe FL ini cukup Waow..
Interior nya termasuk bagus dan banyak soft touch nya. Speedometer TFT nya sangat WAOWW.. terang dan resolusi nya tinggi sekali.. keliatan high class lah tampilan digital speedo nya.
Mesin jg impressive menurut saya. mulai dari kehalusan nya yang jauh lebih halus dibanding mesin 2GD-FTV nya innova. Ketika di gas santai, kehalusan dan suaranya mirip kayak mobil bensin. Untuk power juga termasuk enak sekali. Di kick down, tarikan nya kuat, malah setir agak kerasa narik sedikit. Dibuat daily driving gas di injek sedikit, mobil langsung lariii. Tidak ada kesan gas2 an nya berat atau under power. Effortless menurut saya, tenaga di RPM bawah dan tengah nya kuat.
Sound system belum utak atik detail. Cuma sekilas dengerin lagu dari radio, suaranya lumayan enak. Lebih enak daripada Innova Reborn sekilas
Overall setelah test drive mobil ini, sangat suka dan keliatan Hyundai mulai upscale produk2 nya. Jd pengen punya nih cuma harga nya aja yg a bit expensive.
Interior nya termasuk bagus dan banyak soft touch nya. Speedometer TFT nya sangat WAOWW.. terang dan resolusi nya tinggi sekali.. keliatan high class lah tampilan digital speedo nya.
Mesin jg impressive menurut saya. mulai dari kehalusan nya yang jauh lebih halus dibanding mesin 2GD-FTV nya innova. Ketika di gas santai, kehalusan dan suaranya mirip kayak mobil bensin. Untuk power juga termasuk enak sekali. Di kick down, tarikan nya kuat, malah setir agak kerasa narik sedikit. Dibuat daily driving gas di injek sedikit, mobil langsung lariii. Tidak ada kesan gas2 an nya berat atau under power. Effortless menurut saya, tenaga di RPM bawah dan tengah nya kuat.
Sound system belum utak atik detail. Cuma sekilas dengerin lagu dari radio, suaranya lumayan enak. Lebih enak daripada Innova Reborn sekilas
Overall setelah test drive mobil ini, sangat suka dan keliatan Hyundai mulai upscale produk2 nya. Jd pengen punya nih cuma harga nya aja yg a bit expensive.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 414
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
as always Om Chz, review yang luar biasa. Dah lama ga liat review yang buat jadi pengen banget nyobain SantaFe FL ini. Two thumbs up tuk Hyundai dan Kia group yang buat transmisi2 canggih akhir2 ini. kemarin IVT yg dipakai Sonet, DCT Seltos dan sekarang DCT Santa Fe.. wow.. kayaknya model transmission button ini tuk langkah Hyundai lebih mengakrabkan oengguna Hyundai sama kalau ntar ngeluarin versi EV kali yaa jadi pas diganti EV platform interiornya dah mirip.
In General tentang Hyundai ini ya. pas Palisade kemarin keluar, ganteng dan machonya mobil ini poll banget. kental bgt American looksnya.
Saya pribadj, ga usah masuk CX9 pun, kalau dibanding sama Palisade kalau nurutin emosi exterior aja dah pasti milih Palisade. Kalau orang lain di jakarta kalau menurut saya bandingin Palisade mungkin bukan dengan CX9, tapi sama Alphard. karena 3 rows dan mewah exteriornya itu kerasa banget.
Sampe saking gagahnya Palisade itu buat saya pas liat SantaFe yg keren ini, tetep masih ga bisa move on dari Palisade. Oh well, karena otak harus diataa emosi, lebih memilih beli rumah dibanding mobil deh saya..
In General tentang Hyundai ini ya. pas Palisade kemarin keluar, ganteng dan machonya mobil ini poll banget. kental bgt American looksnya.
Saya pribadj, ga usah masuk CX9 pun, kalau dibanding sama Palisade kalau nurutin emosi exterior aja dah pasti milih Palisade. Kalau orang lain di jakarta kalau menurut saya bandingin Palisade mungkin bukan dengan CX9, tapi sama Alphard. karena 3 rows dan mewah exteriornya itu kerasa banget.
Sampe saking gagahnya Palisade itu buat saya pas liat SantaFe yg keren ini, tetep masih ga bisa move on dari Palisade. Oh well, karena otak harus diataa emosi, lebih memilih beli rumah dibanding mobil deh saya..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Trims, Chz... nice review.
Timeline mobil saya: Jepang-Jepang-Korea/Amerika-Jepang.
Relasi saya dengan Korea/Amerika: antara cinta dan benci.
Baca review ini, cinta saya tumbuh lagi dan rasa bencinya entah menguap ke mana.
Timeline mobil saya: Jepang-Jepang-Korea/Amerika-Jepang.
Relasi saya dengan Korea/Amerika: antara cinta dan benci.
Baca review ini, cinta saya tumbuh lagi dan rasa bencinya entah menguap ke mana.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Tue Apr 06, 2021 2:58
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Brand Jepang yg ud all out Mazda. Varian CX8 yg ga masuk US aja masuk ke Indo. Cm ya CX9 ud memsauki end of life cycle & bakal ada all newnya kemungkinan akhir 2022/awal 2023. Yg menariknya Mazda taon depan sptnya bakal launch all new CX5 & CX8 yang RWDthompst wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Nice review Om, very positive bwt SUV ini ya. Saya ud bayanginnya beda banget sama kendaraan kantor saya dulu si Sonata EF yg ride & handlingnya willowy tp comfortable bgt bikin ngantuk, pdhl mesinnya V6 yg ga remarkable juga. Kalah power dibanding mbl pribadi yg 4 cylinder real VTEC kickin yo
-
- SM Moderator
- Posts: 1259
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.thompst wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Perpaduan sih saya bilang om. Kasarannya reliability kaya jepang, tp looks dan tongkrongan kaya eropa-amerika. Carnival baru itu american banget tapi desain eropa, sorento eropa banget (kaya land rover belakangnya), santafe american banget looksnyash00t wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 3:38Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.thompst wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
-
- SM Moderator
- Posts: 1259
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
-
- SM Moderator
- Posts: 1259
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Bukannya belakangnya Sorento mirip dengan kakaknya, Telluride yah om? Kalau Palisade dan Telluride sudah kelihatan banget Americannya.erwinign wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 4:37Perpaduan sih saya bilang om. Kasarannya reliability kaya jepang, tp looks dan tongkrongan kaya eropa-amerika. Carnival baru itu american banget tapi desain eropa, sorento eropa banget (kaya land rover belakangnya), santafe american banget looksnyash00t wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 3:38Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.thompst wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.
Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 5:29Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe
-
- SM Moderator
- Posts: 1259
- Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om?nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 5:36jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 5:29Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Wed May 08, 2013 7:45
- Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
3008 kekecilan om, minimal memang sama 5008, tapi ini pun masih agak kecil dibanding santa fenicholasmun wrote:jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.sh00t wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 5:29Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe
dibanding sama merc GLC pun harganya masih terbilang murah santa fe ini
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Sun Apr 11, 2021 0:47
- Location: Srengseng
- Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV
Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive
Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.sh00t wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 5:39VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om?nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 5:36jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.
ato sama VW Tiguan All Space hehehe
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..