Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
masdi
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Aug 08, 2018 11:25
Location: Jawa Timur
Daily Vehicle: Scoopy 2018

Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by masdi »

75 Unit Kia Rio Baru Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok

Bea Cukai Tanjung Priok menginformasikan adanya rencana lelang Barang Tidak Dikuasai (BTD) berupa mobil baru Kia Rio. Tidak ditanggung-tanggung, sebanyak 75 unit Kia Rio bakal dilelang secara bersamaan.

Mengutip informasi dari akun Instagram resmi @beacukaipriok dan situs lelang.go.id, seluruh mobil yang dilelang tersebut memiliki kondisi layaknya mobil baru dari showroom.

Terlihat dari interiornya yang masih terbungkus plastik, baik pada bagian jok, door trim, atau setir. Pun pada bagian luarnya yang masih ditutupi dengan stiker putih pada bagian kap, atap, dan spoiler belakang.

Pilihan warna yang tersedia pun beraneka macam, mulai dari warna merah, putih, hitam, silver, hingga abu-abu. Bila melihat pada data yang ada di situs lelang.go.id, seluruh unit Kia Rio itu merupakan produksi 2014 dan tersedia 2 pilihan transmisi, otomatik dan manual. Dengan kondisinya yang masih sangat segar, masing-masing unit Kia Rio itu dilelang dengan harga limit Rp 112.542.429 juta. Bagi Anda yang tertarik untuk meminang salah satu dari 75 unit Kia Rio tersebut, maka siapkanlah uang jaminan senilai Rp 45 juta.

Uang itu akan jadi jaminan untuk Anda ikut serta dalam proses lelang. Apabila Anda tidak berhasil memenangkan lelang, maka uang tersebut pun akan dikembalikan.

sumber : https://kumparan.com/kumparanoto/75-uni ... YKiUx/full

-------------------
Harga baru capai Rp277 juta, bea cukai jual KIA Rio cuma Rp100 juta

Produsen mobil Korea KIA sepertinya akan kebakaran jenggot jika melihat harga mobil baru yang ditawarkan bea cukai. Mobil baru dengan status Barang Tidak Dikuasai (BTD) bea cukai tersebut yakni KIA Rio yang ditawarkan dengan harga limit Rp112.542.429 juta.

Rencana lelang mobil baru tersebut tersebar luas melalui situs resmi lelang.go.id, lengkap dengan informasi model mobil dan kondisi mobil serta tata cara mengikuti lelang. Peluang bagi peserta lelang bisa mendapatkan mobil karena limit harga dibatasi dengan penawaran tertinggi mencapai Rp112 juta-an.

Harga tersebut terbilang sangat terjangkau dan berada di bawah harga pasaran KIA Rio yang dibanderol produsen secara resmi dengan harga Rp277,4 juta. Artinya model KIA Rio yang ditawarkan Bea Cukai lebih murah sekira 60 persen dibanding harga normalnya.

KIA RIo Rp100 juta. Mobil baru KIA Rio Rp100 juta Foto: Lelang.go.id Sayangnya Bea Cukai tidak merilis informasi status mobil lelangan tersebut apakah harga on the road atau off the road. Namun jika dikalkulasikan jika harga off the road maka masih sangat terjangkau bagi masyarakat yang ingin memboyong salah satu unit KIA Rio yang ditawarkan.

Informasi mobil lelang harga Rp100 juta. Meski harga yang ditawarkan mencapai Rp112 juta, penting diperhatikan oleh konsumen, mobil baru yang akan dilelang Bea Cukai merupakan model produksi 2014. Model tersebut ditawarkan dengan pilihan warna merah, putih, hitam, silver hingga abu-abu dengan dua pilihan transmisi matik dan manual.

Bagi masyarakat yang tertarik meminang KIA Rio baru tersebut, hanya perlu mendaftarkan diri ke situs lelang.go.id atau bisa mengunjungi instagram resmi @beacukaipriok. Syarat menjadi peserta lelang, harus menyediakan uang jaminan senilai Rp45 juta.

Untuk mendapatkan unit ini, peserta lelang harus bersabar karena unit yang ditawarkan pun tidak banyak. Bea Cukai hanya melelang sebanyak 75 unit mobil baru KIA Rio kepada masyarakat yang mengikuti lelang tersebut.

Untuk melihat kondisi mobil, bea cukai akan melakukan open house bagi peserta lelang memastikan kondisi mobil dan spesifikasi pada kendaraan yang ditawarkan. Lokasi open house dilakukan di bea cukai Tanjung Priok mulai hari ini dan besok (7-8 /6/2021).

Sumber : https://www.hops.id/bea-cukai-jual-mobi ... p100-juta/

------------------

Bea Cukai Ungkap 150 Mobil KIA Mangkrak di Tanjung Priok

Jakarta: Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok mengungkapkan ada sebanyak 150 unit mobil yang belum diurus kepemilikannya. Ratusan mobil itu sudah berada di tempat tersebut sejak November 2014.

"Karena oleh pemilik tidak diurus dan ditimbun di TPS (tempat penitipan sementara) lebih dari 30 hari, maka kita tetapkan sebagai barang tidak dikuasai," kata Kepala Seksi Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok, Endang Puspawati dalam keterangannya, Senin, 3 Februari 2020.

Dia menyebut mobil merek KIA itu telah dipindah ke tempat penimbunan pabean (TPP). "Kami pindah ke TPP dengan dokumen BCF 1.5," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Terkait hal itu, Nippon Export and Investment Insurance dan Marubeni Corporation langsung memberikan respons. Kedua pihak ini merupakan pemohon yang telah melayangkan gugatan hukum kepada PT KIA Indonesia Motor di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Gugatan tersebut berkaitan dengan persoalan utang senilai USD15,57 juta kepada Nippon Export dan senilai USD1,73 juta kepada Marubeni. Berdasarkan hasil putusan Pengadilan Niaga pada Agustus 2019, PT KIA Indonesia Motor berada dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Ardhiyasa dari kantor A&Co yang menjadi perwakilan kuasa hukum Nippon Export and Investment Insurance dan Marubeni Corporation mengaku sudah mendengar adanya ratusan mobil milik PT KIA Motor Indonesia yang terparkir di Bea Cukai Tanjung Priok.

"Tapi menurut saya, itu bukan barang yang bisa digadaikan untuk melunasi utang. Sementara utang kepada kami sejak 2014 belum dibayar dan sampai kini tidak ada omongan dari KIA untuk pelunasan," tutur Ardhiyasa dikonfirmasi terpisah.

Menurutnya, KIA Motor Indonesia pernah menjanjikan memberikan mobil tersebut sebagai pelunasan. Sayangnya, kata dia, nilai dari 150 unit mobil KIA itu tidak setara dengan utang.

"Utang itu di atas Rp200 miliar, jadi tentunya saja tidak setara. Tidak hanya itu, mobil itu tidak bisa diambil karena menunggak pajak dan itu harus diurus dulu," ucapnya.

Permohonan PKPU bermula ketika adanya kesepakatan Perjanjian Fasilitas Kredit antara PT KIA Indonesia Motor dan Marubeni Corporation yang berada di Jepang. Perjanjian sekitar 2014 itu berisi kontrak terkait penjualan 400 unit mobil yang dikirimkan dari Jepang.

Sayangnya, PT KIA Indonesia Motor dinilai tidak mampu melunasi pembayaran tagihan dari kontrak pengiriman 400 unit mobil yang tertahan di pelabuhan. Hingga akhirnya Nippon Export and Investment Insurance, selaku perusahaan asuransi asal Jepang mengambil alih hak tagihan utang yang telah jatuh tempo dari Marubeni Corporation.

Sampai saat ini, Ardhiyasa menilai, ada indikasi belum adanya keseriusan dari pihak KIA Indonesia Motor untuk melunasi utang yang diputusman secara hukum sebagai PKPU.

Berkaitan rencana ke depan, Ardhiyasa mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan kembali terkait proposal yang diajukan KIA Motor Indonesia untuk proses pelunasan utang.

"Langkah selanjutnya akan ada semacam counter proposal dari yang sudah disampaikan KIA dan kita lihat apakah angkanya ketemu antara yang dijanjikan dan kemampuan pelunasannya. Kalau enggak, konsekuensinya bisa pailit," pungkas dia.

Sumber : https://www.medcom.id/ekonomi/mikro/ybD ... jung-priok

------------------------

Akankah dengan openbid/limit sebesar Rp. 112.542.429 unit brand new KIA RIO kelahiran 2014 ini akan laku keras? seperti pengalaman lelang mobil SUBARU yang pada akhirnya harga jadinya cenderung mahal/harga end user?

Image
Image
Image
User avatar
mboisker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Fri Jul 12, 2019 1:06
Location: Malang
Daily Vehicle: Vario 1st Gen

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by mboisker »

Tipe ini uda ada SUT dan SRUT nya belum ya?
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by martinnn »

:big_love: Bisa keluar stnk ga
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by mike22 »

Kalo 50juta bolela. Kl segitu aga males
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by Dogies »

Bikin stnk nya pakai dasar atpm ato apa ya?
Biaya pajak ppnbm, dll. Ujung2nya brp duit jadinya?
Garansinya piye?

:big_smile]
leogalih
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Mar 03, 2021 1:25
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Suzuki XL 7 Yamaha XMax

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by leogalih »

di websitenya Lelang.go.id ada tuh..

tapi ya ada keterangannya, kondisi apa adanya..

belum termasuk fee lelang 3%
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by Andhyka »

masdi wrote: Mon Jun 07, 2021 8:38 "Karena oleh pemilik tidak diurus dan ditimbun di TPS (tempat penitipan sementara) lebih dari 30 hari, maka kita tetapkan sebagai barang tidak dikuasai," kata Kepala Seksi Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tanjung Priok, Endang Puspawati.
Sepertinya uang yang harus dibayarkan untuk bisa keluar plat nomor akan sangat mahal untuk ditebus.

Mobil posisinya masih di pelabuhan, belum diurus PIB-nya (aka belum dibayar bea cukainya), dan telah disita negara.

Ini mobil CBU Korea dan kebetulan AKFTA berakhir tahun 2018 jadi bea masuk barang korea naik dari 5% ke 50%. Berakhirnya AKFTA juga penyebab mobil CBU Korea (e.g. Santa Fe) naik drastis dari 500jt ke 700jt, dan mobil listrik CBU Korea dijual mahal 650-700jt (walaupun sudah dapat insentif PPnBM 0%).

Rate cukai & pajak sebagai berikut:
BM: 50%
PPnBM: 10%
PPN: 10%
PPh: 10%
BBNKB: 12.5%

OTR = CIF x (1 + BM + PPnBM) x (1 + PPN + PPh) x (1 + BBNKB)
OTR = CIF x (1 + 50% + 10%) x (1 + 10% + 10%) x (1 + 12.5%)
OTR = CIF x 216%
OTR = CIF x (1 + 116%)

Cukai & pajaknya saja sudah 116% dari nilai mobil.

Anggap nilai CIF-nya adalah limit yaitu 112.542.429. Maka nilai OTR setelah menebus semua komponen cukai & pajak adalah 243.091.646.

Belum lagi fee lelang 3% dan biro jasa EMKL + biro jasa BBN.

Kalo saya pribadi sih mending ambil Kia Sonet / Seltos dapat tahun terbaru dan teknologi tercanggih.

P.S. Post ini tidak berlaku untuk anggota 3S - Suka Senang Sikat :ngacir:
User avatar
chaprizone
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by chaprizone »

kalo lelang gini masih dibebanin PIB ya OM? kirain bisa langsung daftarin ke Samsat modal Risalah Lelang, soalnya pikir saya ini barang sitaan, bukan kita yg ngimpor
:big_okay:
jessboy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: Tue May 09, 2017 3:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by jessboy »

harga Rp. 112.542.429 juta kemahalan
blum urusin dokumen2 yg lain dan bayar tunggakan pajak selama 7 tahun
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by FR6 »

Andhyka wrote: Tue Jun 08, 2021 2:29
Sepertinya uang yang harus dibayarkan untuk bisa keluar plat nomor akan sangat mahal untuk ditebus.

Mobil posisinya masih di pelabuhan, belum diurus PIB-nya (aka belum dibayar bea cukainya), dan telah disita negara.

Ini mobil CBU Korea dan kebetulan AKFTA berakhir tahun 2018 jadi bea masuk barang korea naik dari 5% ke 50%. Berakhirnya AKFTA juga penyebab mobil CBU Korea (e.g. Santa Fe) naik drastis dari 500jt ke 700jt, dan mobil listrik CBU Korea dijual mahal 650-700jt (walaupun sudah dapat insentif PPnBM 0%).

Rate cukai & pajak sebagai berikut:
BM: 50%
PPnBM: 10%
PPN: 10%
PPh: 10%
BBNKB: 12.5%

OTR = CIF x (1 + BM + PPnBM) x (1 + PPN + PPh) x (1 + BBNKB)
OTR = CIF x (1 + 50% + 10%) x (1 + 10% + 10%) x (1 + 12.5%)
OTR = CIF x 216%
OTR = CIF x (1 + 116%)

Cukai & pajaknya saja sudah 116% dari nilai mobil.

Anggap nilai CIF-nya adalah limit yaitu 112.542.429. Maka nilai OTR setelah menebus semua komponen cukai & pajak adalah 243.091.646.

Belum lagi fee lelang 3% dan biro jasa EMKL + biro jasa BBN.

Kalo saya pribadi sih mending ambil Kia Sonet / Seltos dapat tahun terbaru dan teknologi tercanggih.

P.S. Post ini tidak berlaku untuk anggota 3S - Suka Senang Sikat :ngacir:
AKFTA bakal ada lagi gak yah? soalnya kayanya Indonesia lg harmonis sama merk Korea, terutama H miring yang baru bangun pabrik.
Btw mantap banget Om ilmunya! gawe di exim ya?
awimtaqwim
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Tue Jan 31, 2017 12:12

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by awimtaqwim »

Barang lelang ex import sdh tidak ada sangkut pautnya denagn kewajiban impor, sdh masuk lelang ya dianggap sdh bukan brg impor lagi. Utk AKFTA masih tetap berlaku, bahkan rencananya per q2 2020 berlaku bea masuk 0% utk sebagian besar barang, tapi maaih nggantung sampai skrg
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by Andhyka »

FR6 wrote: Tue Jun 08, 2021 9:02 AKFTA bakal ada lagi gak yah? soalnya kayanya Indonesia lg harmonis sama merk Korea, terutama H miring yang baru bangun pabrik.
Btw mantap banget Om ilmunya! gawe di exim ya?
Harapannya sih AKFTA masih berlaku dan diperpanjang. PMK-nya tahun 2020 yg mengatur itu udah dirilis tetapi bea masuknya di sistem INSW gak turun untuk barang impor dari Korea. Beda dengan tarif impor dari negara ASEAN, China, Jepang yg udah jelas tertulis bea masuknya turun. Mungkin sekali nunggu pabrik Hyundai berdiri dulu.

Iya kerja di perusahaan multinasional dan pernah di divisi exim jadi lumayanlah nambah wawasan.
awimtaqwim wrote: Tue Jun 08, 2021 20:27 Barang lelang ex import sdh tidak ada sangkut pautnya denagn kewajiban impor, sdh masuk lelang ya dianggap sdh bukan brg impor lagi. Utk AKFTA masih tetap berlaku, bahkan rencananya per q2 2020 berlaku bea masuk 0% utk sebagian besar barang, tapi maaih nggantung sampai skrg
Semoga saja begitu. Cuma kasusnya Kia beda dgn Subaru di mana mobil Subaru sudah berada di gudang dealer (PIB diurus, SSPCP dibayar, Form A dicetak). Mobil Kia masih ditahan di pelabuhan berarti PIB gak diurus, bea cukai gak dibayar, Form A belum ada.

Nah ini saya kurang tahu urusan balik nama di samsat apakah BPKB bisa terbit untuk mobil CBU jika tidak ada Form A dan Faktur Kendaraan Bermotor? Mesti punya kenalan biro jasa yg sakti mungkin ya jika modal risalah lelang aja.

Iya negara ini bikin peraturan gak niat dan setengah2 usahanya. Takut apabila BM 0% barang kosmetik & mobil Korea menyerbu Indonesia.
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by casabalancas »

kemahalan, kalau start lelangnya 50-60 juta masih bolehlah.

Ini mobil jogrok sekitar 7 tahun, kita gak tau liquid2nya & karet2nya gimana, belum lagi debunya tebel bener, kemarin sama gridoto.com udah dibuatin estimasinya dari harga 112 juta plus plus sampe siap jalan, ditotal sekitar 143 juta, tapi itupun gak ada jaminan gak ketemu surprise lagi

https://www.gridoto.com/read/222731872/ ... ayak-pakai

Dan sesuai dugaan, lelangnya gak laku, cuma laku 3 unit :big_grin:

https://www.gridoto.com/read/222731872/ ... ayak-pakai
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by omenRoo »

harga segitu ketinggian ya. kalo dapet trus dipretelin juga rasanya gak worth. dan ini juga bukan mobil yang spesial
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by casabalancas »

omenRoo wrote: Thu Jun 10, 2021 4:16 harga segitu ketinggian ya. kalo dapet trus dipretelin juga rasanya gak worth. dan ini juga bukan mobil yang spesial
Setuju Om, tapi kalau gak laku terus & dilelang start harganya 50 jutaan boleh lha Om, daripada beli mobil eks Taxi, wkwkwk
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by Harchi »

Terlepas dari biaya2 tambahan yg (mungkin gede), ane dari awal udah ngerasa lelang ini ga menarik dari segi harga. Liat harga yg bekas kondisi bagus tahun sama skrg jg seharga limit itu, plus ga ribet urus2 macem2nya, tinggal cek service record ama balik nama
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by b0ku »

Harchi wrote: Thu Jun 10, 2021 7:00 Terlepas dari biaya2 tambahan yg (mungkin gede), ane dari awal udah ngerasa lelang ini ga menarik dari segi harga. Liat harga yg bekas kondisi bagus tahun sama skrg jg seharga limit itu, plus ga ribet urus2 macem2nya, tinggal cek service record ama balik nama
yang rebutan pasti W211 WAGON coba tuh fiat di lelang juga harga sama kek rio bisa rebutan buat lucu2xannya sultan :wkkk:
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by casabalancas »

b0ku wrote: Sun Jun 13, 2021 12:17
Harchi wrote: Thu Jun 10, 2021 7:00 Terlepas dari biaya2 tambahan yg (mungkin gede), ane dari awal udah ngerasa lelang ini ga menarik dari segi harga. Liat harga yg bekas kondisi bagus tahun sama skrg jg seharga limit itu, plus ga ribet urus2 macem2nya, tinggal cek service record ama balik nama
yang rebutan pasti W211 WAGON coba tuh fiat di lelang juga harga sama kek rio bisa rebutan buat lucu2xannya sultan :wkkk:
Iyaa nungguin Punto ahh, mobil aneh siapa tau harga lelangnya seharga S211, soalnya mobil udah dijemur2 gitu kan, tinggal milih aja interiornya yang masih waras aja :big_grin:

Nonton yutubnya gridoto ternyata Rio bukan 75 unit doang dong, ternyata ada 150 unit yang mau dilelang
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by Harchi »

b0ku wrote: Sun Jun 13, 2021 12:17
Harchi wrote: Thu Jun 10, 2021 7:00 Terlepas dari biaya2 tambahan yg (mungkin gede), ane dari awal udah ngerasa lelang ini ga menarik dari segi harga. Liat harga yg bekas kondisi bagus tahun sama skrg jg seharga limit itu, plus ga ribet urus2 macem2nya, tinggal cek service record ama balik nama
yang rebutan pasti W211 WAGON coba tuh fiat di lelang juga harga sama kek rio bisa rebutan buat lucu2xannya sultan :wkkk:
Ngaco jg sih itu yg ngitung nilai lelangnya. Kacamata kuda banget cuman dihitung berdasarkan nilai buku. Harusnya ngikutin perkembangan pasar
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by casabalancas »

info terakhir S211 closed di angka 600an kecil, Rio kalo gak salah tgl 23 lelang lagi, belum ada bisikan penyesuaian harganya
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by maastricht889 »

casabalancas wrote: Thu Jun 17, 2021 9:00 info terakhir S211 closed di angka 600an kecil, Rio kalo gak salah tgl 23 lelang lagi, belum ada bisikan penyesuaian harganya
Gile ya om itu S211, mau habis berapa itu totalan sampe semuanya beres siap jalan. Semoga minus2nya bs diberesin bener2
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
Location: Jakarta

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by casabalancas »

erwinign wrote: Thu Jun 17, 2021 9:34
casabalancas wrote: Thu Jun 17, 2021 9:00 info terakhir S211 closed di angka 600an kecil, Rio kalo gak salah tgl 23 lelang lagi, belum ada bisikan penyesuaian harganya
Gile ya om itu S211, mau habis berapa itu totalan sampe semuanya beres siap jalan. Semoga minus2nya bs diberesin bener2
Administrasi sampe keluar Surat aja kemungkinan bisa tembus 50 jutaan, belum lagi airsus sama printilan2 mesin, apalagi mesin diesel mercy partsnya di Indonesia gak banyak beredar sebagian besar harus impor, airsus, mesin dll beres 100 juta aja uda syukur, kalau mau aman sediain budget sekitar 200 jutalah buat surat2 + retrofit, sambil banyak doa aja gak banyak karat tersembunyi, karena mobil udah tahunan jogrok di pelabuhan
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Cuci Gudang, Bea Cukai Lelang 75 Mobil KIA RIO Brand New Car secara Online

Post by maastricht889 »

casabalancas wrote: Sat Jun 19, 2021 3:33
erwinign wrote: Thu Jun 17, 2021 9:34
casabalancas wrote: Thu Jun 17, 2021 9:00 info terakhir S211 closed di angka 600an kecil, Rio kalo gak salah tgl 23 lelang lagi, belum ada bisikan penyesuaian harganya
Gile ya om itu S211, mau habis berapa itu totalan sampe semuanya beres siap jalan. Semoga minus2nya bs diberesin bener2
Administrasi sampe keluar Surat aja kemungkinan bisa tembus 50 jutaan, belum lagi airsus sama printilan2 mesin, apalagi mesin diesel mercy partsnya di Indonesia gak banyak beredar sebagian besar harus impor, airsus, mesin dll beres 100 juta aja uda syukur, kalau mau aman sediain budget sekitar 200 jutalah buat surat2 + retrofit, sambil banyak doa aja gak banyak karat tersembunyi, karena mobil udah tahunan jogrok di pelabuhan
Saya awalnya penasaran sih om sama nih unit, begitu liat videonya di yutub terus ada karatnya males lah udah. Karat kecil2 tapi nyempil2 begitu, ntah gr2 jogrok di tepi laut ato (katanya) wkt di UK sering digebyur air asin krn sana sub-tropical biar air gak beku