2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

Shock belakang mobil ane ms aman sih om, odometer 53rb..

Apa sudah keok jg ya tapi ane ga kerasa. Wkwkwk.

Tapi jarang bawa orang sih, lebih sering sendirian atau ber2 aja.
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by lamatlancah »

sintoni wrote: Wed Aug 11, 2021 5:28 Shock belakang mobil ane ms aman sih om, odometer 53rb..

Apa sudah keok jg ya tapi ane ga kerasa. Wkwkwk.

Tapi jarang bawa orang sih, lebih sering sendirian atau ber2 aja.
kl mau tau masih aman mesti dibuka dan di cek secara manual shocknya.
saya yakin 99% sudah memble shocknya. :big_weee:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: Wed Aug 11, 2021 5:28 Shock belakang mobil ane ms aman sih om, odometer 53rb..

Apa sudah keok jg ya tapi ane ga kerasa. Wkwkwk.

Tapi jarang bawa orang sih, lebih sering sendirian atau ber2 aja.
kalo shock tuh kurang berasa kalo rusak gejalanya nongol nya kecil banget di fell apalagi kita tiap hari pake pas drop performanya kita gak berasa karena ud biasa pake tiap hari pas dia drop pelan2x kita ud biasa sama penurunan kualitas handlingnya ntar tau2x mobilnya jadi aneh aja dan saya biasa bisa kepikiran perasaan dulu gak kek gini??? paling parah GE8 saya baru ganti bulan ini dikira baek2x aja tau2x 4 4nya ud babak belur :big_bored:

balik ke pajero kalo pajero emang kalo di bawa biasa pelan2x gak berasa itu shock rusak tapi pas ketemu jalan rusak pas lari agak kenceng berasa tuh kaki belakang kek ngegeser kepleset pas ngehajar, terus pas belok ada berasa kek kaki belakangnya ketekuk, berasa gak ada grip di belakang, kalo depan sih awet terakhir saya bongkar depannya masih bagus sekarang 4 4nya soalnya pake profender :mky_01:

lagian yang lucu buat mobil segede gitu shocknya belakangnya kecil banget ampir segede GE8 :mky_03: yang uniknya lagi baru tau pajero belakangnya kek torsion beam per sama shock misah :mky_03:
lamatlancah wrote: Wed Aug 11, 2021 14:32
kl mau tau masih aman mesti dibuka dan di cek secara manual shocknya.
saya yakin 99% sudah memble shocknya. :big_weee:
nah ini baru ngalamin di GE8 di saya gak berasa pake enak2x aja handlingnya, sampe temen saya bilang kaki2x loe tuh berisik, emang lama2x sugestinya berasa gak enak juga akhirnya ya ud ganti sekalian upgrade coilover, eh bener 4 4nya ud ancur sampe saya buang semua tuh shocknya standartnya sisain per standartnya aja yang di simpen :big_bored:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

lamatlancah wrote: Wed Aug 11, 2021 14:32
b0ku wrote: Wed Aug 11, 2021 15:33
Om2, ini yang rawan bocor shock belakang ya? Kalau depan harusnya aman aja?

Ini ane curiga jg yg belakang sudah mulai mati, soalnya kemaren ada naikin galon air, kok lgsg turun. Wkwkwkwkw.
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by lamatlancah »

sintoni wrote: Tue Aug 24, 2021 8:12
Om2, ini yang rawan bocor shock belakang ya? Kalau depan harusnya aman aja?

Ini ane curiga jg yg belakang sudah mulai mati, soalnya kemaren ada naikin galon air, kok lgsg turun. Wkwkwkwkw.
semua titik ya rawan bocor apalagi kalau shocknya masih standard bawaan pabrik.

shock mati engga akan membuat kendaraan jadi ambles kalau ada beban. yang nahan kendaraan itu spring (per).
shock koit baru kerasa kalau dikendarai, bantingannya jadi springy (mantul2).
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: Tue Aug 24, 2021 8:12
lamatlancah wrote: Wed Aug 11, 2021 14:32
b0ku wrote: Wed Aug 11, 2021 15:33
Om2, ini yang rawan bocor shock belakang ya? Kalau depan harusnya aman aja?

Ini ane curiga jg yg belakang sudah mulai mati, soalnya kemaren ada naikin galon air, kok lgsg turun. Wkwkwkwkw.
katanya sih umurnya pendek konon sebenernya 30rban juga dah jebol yang belakang kalo depan sih kemaren pas ganti profender saya punya masih bagus odometer ud 70rban :big_think:

kalo saya ud sekalian upgrade aj ke profender karena lebih gede juga shocknya harga cuma 5jtan keras empuk bisa di setel sekarang pake setelan no3 setelah upgrade pipa depan juga gak berasa kerasnya karena mobil satu lagi pake coilover sih :mky_01:

setting di no2 aja paling enak buat harian :mky_01:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

lamatlancah wrote: Tue Aug 24, 2021 14:26
Makasih om.
b0ku wrote: Tue Aug 24, 2021 23:32 katanya sih umurnya pendek konon sebenernya 30rban juga dah jebol yang belakang kalo depan sih kemaren pas ganti profender saya punya masih bagus odometer ud 70rban :big_think:

kalo saya ud sekalian upgrade aj ke profender karena lebih gede juga shocknya harga cuma 5jtan keras empuk bisa di setel sekarang pake setelan no3 setelah upgrade pipa depan juga gak berasa kerasnya karena mobil satu lagi pake coilover sih :mky_01:

setting di no2 aja paling enak buat harian :mky_01:
Mahal om.. Haha..

Mungkin ane stay di Monroe atau KYB gituan aja lah.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: Wed Aug 25, 2021 0:02
lamatlancah wrote: Tue Aug 24, 2021 14:26
Makasih om.
b0ku wrote: Tue Aug 24, 2021 23:32 katanya sih umurnya pendek konon sebenernya 30rban juga dah jebol yang belakang kalo depan sih kemaren pas ganti profender saya punya masih bagus odometer ud 70rban :big_think:

kalo saya ud sekalian upgrade aj ke profender karena lebih gede juga shocknya harga cuma 5jtan keras empuk bisa di setel sekarang pake setelan no3 setelah upgrade pipa depan juga gak berasa kerasnya karena mobil satu lagi pake coilover sih :mky_01:

setting di no2 aja paling enak buat harian :mky_01:
Mahal om.. Haha..

Mungkin ane stay di Monroe atau KYB gituan aja lah.
harusnya murah ya 5jt buat 4 biji :big_think:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

b0ku wrote: Thu Aug 26, 2021 3:09
sintoni wrote: Wed Aug 25, 2021 0:02
Mahal om.. Haha..

Mungkin ane stay di Monroe atau KYB gituan aja lah.
harusnya murah ya 5jt buat 4 biji :big_think:
lupa bisa beli per pasang kok depan atau belakang :mky_01:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by sintoni »

b0ku wrote: Fri Aug 27, 2021 3:20
b0ku wrote: Thu Aug 26, 2021 3:09
sintoni wrote: Wed Aug 25, 2021 0:02
Mahal om.. Haha..

Mungkin ane stay di Monroe atau KYB gituan aja lah.
harusnya murah ya 5jt buat 4 biji :big_think:
lupa bisa beli per pasang kok depan atau belakang :mky_01:
Maksudnya apa ini om..
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience

Post by b0ku »

sintoni wrote: Fri Aug 27, 2021 10:34
b0ku wrote: Fri Aug 27, 2021 3:20
b0ku wrote: Thu Aug 26, 2021 3:09

harusnya murah ya 5jt buat 4 biji :big_think:
lupa bisa beli per pasang kok depan atau belakang :mky_01:
Maksudnya apa ini om..

profender itu gak jauh harganya sama shock std 1 set 4 roda harganya 5jtan dan bisa beli per pasang shock depan atau shock belakang aja :mky_01: