All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

howardlie
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Aug 31, 2021 7:16
Location: Medan
Daily Vehicle: Avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by howardlie »

elraedrew wrote: Thu Sep 02, 2021 12:36 kenapa sampai sedih om gegara ga ada immo...
coba dilist.. mobil baru, 3 baris, diesel, harga 350an (setelah diskon)
selain innova dptnya mobil apa ??
sedikit review jalan 200km (tipe g)
mesin emang senyapnya jauh ya vs 2kd
bukan sedih gimana gan. ngeri aj kalau mobilnya di parkir dijalan kecil yang ga ad tukang parkirnya...
kira - kira kalau saya beli kunci stir yang model armored T itu aman gak ya gan? atau sebaiknya tambah yang kunci pedal juga? mohon pencerahannya agan :big_dunno:
Image
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

howardlie wrote: Sat Sep 04, 2021 2:35
elraedrew wrote: Thu Sep 02, 2021 12:36 kenapa sampai sedih om gegara ga ada immo...
coba dilist.. mobil baru, 3 baris, diesel, harga 350an (setelah diskon)
selain innova dptnya mobil apa ??
sedikit review jalan 200km (tipe g)
mesin emang senyapnya jauh ya vs 2kd
bukan sedih gimana gan. ngeri aj kalau mobilnya di parkir dijalan kecil yang ga ad tukang parkirnya...
kira - kira kalau saya beli kunci stir yang model armored T itu aman gak ya gan? atau sebaiknya tambah yang kunci pedal juga? mohon pencerahannya agan :big_dunno:
Image
asuransi om
hati tenang
tidur nyenyak
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

sudah datang sentul n ngebet balap....eh kbentur KIS...dadakan sih...krn mobil sudah lebih enak dr sebelumnya...pompa stroker...


ya sudahlah iseng masuk tol bsd baru...kelebihan tenaga kanuragan...krn hari ini kagak sepoi semilir angin mamiri...

pintu tol ketemu civic turbo yg ternyata nigh run dengan hrv yg jalan duluan...

civic gas duluan...kijang gassss.....polllll....sbelahan...yah bgtulah diesel eat vtec kik in yo...civic mundur pelan...

depan ternyata ktemu hrv...lgsg kik don...meledak suara knalpot kik don...yahhhh mesin unyu cvt kok bgayo ngebut...

enteng sih mau balap cuma diajak adu selipan....untung suspensi gw bisltein...jossss...gandos.....

walo akhirnya 190 dimakan kijang...

akhirnya civic turbo n hrv sama minggir bergandengan tangan alon asal kelonan...

pdhl gw tungguin depan...kesepian dah akuh...

yahhh bgtulah adanya....


kijang hanya kalah diatas 200....

selain itu....diesel eat vtec kik in yo...


btw...

gaspolllll tetap irit lah yao.....bolak balik dr jakarta...

kmrn siang baru isi solar folll....malamnya ke jakarta lagi...demi sepiring nasi dan ayam gepuk super pedas...

tanpa aditif lah yao....anti di perbudak mobil seperti jaman romusa...samson

sayang juga klo dijual....apa tambah mobil baru lagi aja...GR 86...progresifnya sadis sih...tar setaun bayar pajak hampir 200 kwetiaw..

Screenshot_20210904-192827_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192853_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192923_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192942_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
r0JAK
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Apr 09, 2021 4:29

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by r0JAK »

Dear all,

ada yang pernah purging diesel di Mobeng belum ? pake X tein.....di share dong reviewnya...
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 845
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by well »

kompresorz wrote: Sat Sep 04, 2021 12:50 sudah datang sentul n ngebet balap....eh kbentur KIS...dadakan sih...krn mobil sudah lebih enak dr sebelumnya...pompa stroker...


ya sudahlah iseng masuk tol bsd baru...kelebihan tenaga kanuragan...krn hari ini kagak sepoi semilir angin mamiri...

pintu tol ketemu civic turbo yg ternyata nigh run dengan hrv yg jalan duluan...

civic gas duluan...kijang gassss.....polllll....sbelahan...yah bgtulah diesel eat vtec kik in yo...civic mundur pelan...

depan ternyata ktemu hrv...lgsg kik don...meledak suara knalpot kik don...yahhhh mesin unyu cvt kok bgayo ngebut...

enteng sih mau balap cuma diajak adu selipan....untung suspensi gw bisltein...jossss...gandos.....

walo akhirnya 190 dimakan kijang...

akhirnya civic turbo n hrv sama minggir bergandengan tangan alon asal kelonan...

pdhl gw tungguin depan...kesepian dah akuh...

yahhh bgtulah adanya....


kijang hanya kalah diatas 200....

selain itu....diesel eat vtec kik in yo...


btw...

gaspolllll tetap irit lah yao.....bolak balik dr jakarta...

kmrn siang baru isi solar folll....malamnya ke jakarta lagi...demi sepiring nasi dan ayam gepuk super pedas...

tanpa aditif lah yao....anti di perbudak mobil seperti jaman romusa...samson

sayang juga klo dijual....apa tambah mobil baru lagi aja...GR 86...progresifnya sadis sih...tar setaun bayar pajak hampir 200 kwetiaw..


Screenshot_20210904-192827_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192853_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192923_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192942_Gallery.jpg
om, spidonya 2GD cocok ngga ya? pernah lihat ada yg bandingin dgn spido spin selisihnya lumayan, pny 2gd lebih cepet dr spin dgn kecepatan yg sama.
jadi seolah olah kenceng keliatannya
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

kemarin saya cocokin dengan kecepatan di googlemap.. selisih dikit sih. sekitar 5km/h.. ban std ya ring 16.. klo jaman dulu pakai livina, itu selisih 10km/h.. semua lebih cepat yg di speedo
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

klo 2GD saya sih selisih sekitart 10% dari GPS speedo nya. speedo di 2GD over read 10%... di speedo 100kph tapi di gps 90-91. Itu pakai 235/50/18
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

well wrote: Mon Sep 06, 2021 10:19
kompresorz wrote: Sat Sep 04, 2021 12:50 sudah datang sentul n ngebet balap....eh kbentur KIS...dadakan sih...krn mobil sudah lebih enak dr sebelumnya...pompa stroker...


ya sudahlah iseng masuk tol bsd baru...kelebihan tenaga kanuragan...krn hari ini kagak sepoi semilir angin mamiri...

pintu tol ketemu civic turbo yg ternyata nigh run dengan hrv yg jalan duluan...

civic gas duluan...kijang gassss.....polllll....sbelahan...yah bgtulah diesel eat vtec kik in yo...civic mundur pelan...

depan ternyata ktemu hrv...lgsg kik don...meledak suara knalpot kik don...yahhhh mesin unyu cvt kok bgayo ngebut...

enteng sih mau balap cuma diajak adu selipan....untung suspensi gw bisltein...jossss...gandos.....

walo akhirnya 190 dimakan kijang...

akhirnya civic turbo n hrv sama minggir bergandengan tangan alon asal kelonan...

pdhl gw tungguin depan...kesepian dah akuh...

yahhh bgtulah adanya....


kijang hanya kalah diatas 200....

selain itu....diesel eat vtec kik in yo...


btw...

gaspolllll tetap irit lah yao.....bolak balik dr jakarta...

kmrn siang baru isi solar folll....malamnya ke jakarta lagi...demi sepiring nasi dan ayam gepuk super pedas...

tanpa aditif lah yao....anti di perbudak mobil seperti jaman romusa...samson

sayang juga klo dijual....apa tambah mobil baru lagi aja...GR 86...progresifnya sadis sih...tar setaun bayar pajak hampir 200 kwetiaw..


Screenshot_20210904-192827_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192853_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192923_Gallery.jpg
Screenshot_20210904-192942_Gallery.jpg
om, spidonya 2GD cocok ngga ya? pernah lihat ada yg bandingin dgn spido spin selisihnya lumayan, pny 2gd lebih cepet dr spin dgn kecepatan yg sama.
jadi seolah olah kenceng keliatannya
:big_biglaugh: ...


pokoe tadi pagi tangerang jakarta-jakarta tangerang semua terasa pelan klo lagi nyetir kijang om.....


btw....


VRZ kmrn minggu sentul 12,9 detik loh....


bentar lagi mungkin masuk kelas FFA...

kelas ferari terbaru loh...
Screenshot_20210907-170237_Video Player.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2525
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by KielConstantine »

Judul thread: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya


Isi thread:
kompresorz wrote: Tue Sep 07, 2021 10:05 :big_biglaugh: ...


pokoe tadi pagi tangerang jakarta-jakarta tangerang semua terasa pelan klo lagi nyetir kijang om.....


btw....


VRZ kmrn minggu sentul 12,9 detik loh....


bentar lagi mungkin masuk kelas FFA...

kelas ferari terbaru loh...

Image
Gaspol-gaspolan pentok spedo… :big_weee:

Jadi apa masalahnya? Ga ada lah yauw.. Toyota gitulohhh
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

KielConstantine wrote: Tue Sep 07, 2021 15:35 Judul thread: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya


Isi thread:
kompresorz wrote: Tue Sep 07, 2021 10:05 :big_biglaugh: ...


pokoe tadi pagi tangerang jakarta-jakarta tangerang semua terasa pelan klo lagi nyetir kijang om.....


btw....


VRZ kmrn minggu sentul 12,9 detik loh....


bentar lagi mungkin masuk kelas FFA...

kelas ferari terbaru loh...

Image
Gaspol-gaspolan pentok spedo… :big_weee:

Jadi apa masalahnya? Ga ada lah yauw.. Toyota gitulohhh
:wkkk:

ketahuan dah....

ini mobil harian enak lazissss...

skrg aliran semi standar...pigibak..atf coler...

kmrn minta anugrah copotin tambahan nih..maklum lebih hemat ongkos drpd kebengkel modif...suka suka gw bayar aja...lagi kondisi krisis bokek...biar rapi bagian mesin...


cinta mati nih gw ma TOYOTA..... :big_love:



Screenshot_20210908-182642_Video Player.jpg
Screenshot_20210908-182659_Video Player.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by vp920b »

Permisi, mau tanya nih..

Saya ada ANKI V diesel 2018 matic

Sedikit bermasalah ga tau kenapa sih krn isi selalu dex, kalau kepepet sebisa mungkin biosolar campur dex.

Permasalahannya adalah pas gigi 2 mesin selalu gemetar hanya di rentang 1000-2000rpm abis itu mulus.

Kenapa ya kira kira? Sudah sy purging hanya membaik sehari habis itu gemeter lagi. Barusan saya bawa PP jkt-semarang masih ada terus.

Pertama kasus dimulai 1 bulan lalu pas nanjak gunung, pulang2 mulai begitu. Entah kenapa.

Oli matic sudah sy kuras, purging, oli gardan ganti, oli mesin ganti tetep sama.

Baca baca online mesin picang/gemeter anki gara gara solar ga bagus jd injectornya gemeter.

Mohon info. Thanks
ickvanovs
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Feb 24, 2013 14:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ickvanovs »

kompresorz wrote: Mon Aug 23, 2021 0:54 buset...


gw naik kijang aja skrg spek pompa stroker enaknya bukan main....asap sudah gak cumi....mainin rpm atas ky mobil bensin aja...


ngences nih 2.800 cc...bagusnya sih kijang....

colok pigi...ky syaiton di uber pitbul....

kencang irit awet ac dingin kulkas...bikin horny tapi dompet susah kelipet krn isi banyak duit....


heran dah sama nih mobil...gimana rusaknya ya.... :big_biglaugh:
Pompa stroker itu apa sih om? Mahal gak gantinya?
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by babehgue708 »

vp920b wrote: Fri Sep 10, 2021 14:03 Permisi, mau tanya nih..

Saya ada ANKI V diesel 2018 matic

Sedikit bermasalah ga tau kenapa sih krn isi selalu dex, kalau kepepet sebisa mungkin biosolar campur dex.

Permasalahannya adalah pas gigi 2 mesin selalu gemetar hanya di rentang 1000-2000rpm abis itu mulus.

Kenapa ya kira kira? Sudah sy purging hanya membaik sehari habis itu gemeter lagi. Barusan saya bawa PP jkt-semarang masih ada terus.

Pertama kasus dimulai 1 bulan lalu pas nanjak gunung, pulang2 mulai begitu. Entah kenapa.

Oli matic sudah sy kuras, purging, oli gardan ganti, oli mesin ganti tetep sama.

Baca baca online mesin picang/gemeter anki gara gara solar ga bagus jd injectornya gemeter.

Mohon info. Thanks
Dulu pernah begitu juga, kalo sy sih gara2 ACnya kotor yaa, pas service rutin sekalian minta dicek dan dibersiin, so far ilang getarannya. Semoga kasusnya oom sama kyk saya yaaa :big_smile]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

Gasssss

masaudie
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Sun Nov 22, 2020 4:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by masaudie »

Om-om, mau tanya. Sekarang lagi pegang GNKI 2014 bensin V matic. Kekedapan kabinnya ancur banget.. Kayak naek angkot, suara luar masuk banget. Bini komentar "kalo nanti mo ganti mobil yg senyap yak" Ya mungkin udah umur, mesti ganti karet2 pintu juga. Boot steer baru ganti.

Di awal2 ada yang bilang reborn type V lebih kedap dari type G, nah kalo GNKI vs ANKI type V , itu ada yang punya pengalaman perbandingan kekedapan kabinnya kah? baik itu bensin/diesel.

makasih
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by evanbngdor »

masaudie wrote: Tue Sep 14, 2021 2:11 Om-om, mau tanya. Sekarang lagi pegang GNKI 2014 bensin V matic. Kekedapan kabinnya ancur banget.. Kayak naek angkot, suara luar masuk banget. Bini komentar "kalo nanti mo ganti mobil yg senyap yak" Ya mungkin udah umur, mesti ganti karet2 pintu juga. Boot steer baru ganti.

Di awal2 ada yang bilang reborn type V lebih kedap dari type G, nah kalo GNKI vs ANKI type V , itu ada yang punya pengalaman perbandingan kekedapan kabinnya kah? baik itu bensin/diesel.

makasih
Ngga apple to apple sih nau bandingin GNKI yg udah berusia dengan ANKI yg masih baru.

Tp pengalaman saya ganti naik GNKI diesel 2013 dengan kondisi karet boot setir baru diganti dibanding ANKI G diesel kondisi baru sih memang tetep lumayan jauh kekedapannya, getaran juga lebih minim
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Anki G ama V mah ga beda jauh peredamannya, busa2 nya sama, peredam fibreglassnya jg sama (perna liat sendiri dan bandingin sendiri, bukan katanya temen apalagi temennya temen punya temen)

Cuman kl bandingin inofa lama type V ama ANKI yg G, jelas ANKI ud mending jauh peredamannya

Mungkin skalian venturer kl mo yahud peredamannya.. biasa toyota kan suka kasi beda gt d top of the line nya.. dl aj inofa type E ama G mirip, di V baru beda
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Duvebriliant0 »

ANKI bensin malah klo dibelakang suara knalpotnya kedengeran, lebih senyap gnki
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

DOHC wrote: Tue Sep 14, 2021 3:57 Anki G ama V mah ga beda jauh peredamannya, busa2 nya sama, peredam fibreglassnya jg sama (perna liat sendiri dan bandingin sendiri, bukan katanya temen apalagi temennya temen punya temen)

Cuman kl bandingin inofa lama type V ama ANKI yg G, jelas ANKI ud mending jauh peredamannya

Mungkin skalian venturer kl mo yahud peredamannya.. biasa toyota kan suka kasi beda gt d top of the line nya.. dl aj inofa type E ama G mirip, di V baru beda
Ada apakah dengan kata temen katanya temennya temen? Wkwkwk

Yg innova facelift malah turun deh kekedapan kabinnya drpd yg prefacelift.
Ini juga bukan kata temen loo, bahkan sy ukur pake aplikasi desibel meter di iphone 😁
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gwsecretc »

McLaren wrote: Tue Sep 14, 2021 5:56
DOHC wrote: Tue Sep 14, 2021 3:57 Anki G ama V mah ga beda jauh peredamannya, busa2 nya sama, peredam fibreglassnya jg sama (perna liat sendiri dan bandingin sendiri, bukan katanya temen apalagi temennya temen punya temen)

Cuman kl bandingin inofa lama type V ama ANKI yg G, jelas ANKI ud mending jauh peredamannya

Mungkin skalian venturer kl mo yahud peredamannya.. biasa toyota kan suka kasi beda gt d top of the line nya.. dl aj inofa type E ama G mirip, di V baru beda
Ada apakah dengan kata temen katanya temennya temen? Wkwkwk

Yg innova facelift malah turun deh kekedapan kabinnya drpd yg prefacelift.
Ini juga bukan kata temen loo, bahkan sy ukur pake aplikasi desibel meter di iphone 😁
Beneran nih om? Atau cuma karena pengaruh suara mesin 2gd facelift yang lebih nyaring?

Di anps malahan yg facelift lebih kedap dibanding pfl nya loh. Sungguh aneh kalo di anki facelift malah jadi lebih berisik 😅
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

McLaren wrote: Tue Sep 14, 2021 5:56
DOHC wrote: Tue Sep 14, 2021 3:57 Anki G ama V mah ga beda jauh peredamannya, busa2 nya sama, peredam fibreglassnya jg sama (perna liat sendiri dan bandingin sendiri, bukan katanya temen apalagi temennya temen punya temen)

Cuman kl bandingin inofa lama type V ama ANKI yg G, jelas ANKI ud mending jauh peredamannya

Mungkin skalian venturer kl mo yahud peredamannya.. biasa toyota kan suka kasi beda gt d top of the line nya.. dl aj inofa type E ama G mirip, di V baru beda
Ada apakah dengan kata temen katanya temennya temen? Wkwkwk

Yg innova facelift malah turun deh kekedapan kabinnya drpd yg prefacelift.
Ini juga bukan kata temen loo, bahkan sy ukur pake aplikasi desibel meter di iphone 😁
Yg anki feslip
Atau
GnKi feslip om ??

Kl yg saya perhatiin dan bandingin antara inofa jadul type V pribadi dan Anki G pribadi, bukan punya temen, apalagi temen punya temen punya slingkuhan...

bedanya tuh, di ANKI saya peredaman aspal ud full dek dr depan ampe blakang, plus ad lembaran peredam fiberglass full jg dr firewall depan ampe blakang

Cumannnn

D deket tempat evaporator ac blakang, di ANKI kopongan, ga ad peredam samsek

Kl di inofa jadul, peredam aspal cuman secuil2 doank, bahkan peredam fiberglass jg cuman secuil2 doank

Tapi di celah2 panel blakang, apalagi di dalem pilar B, C dst, smuanya diselipin peredam
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

gwsecretc wrote: Tue Sep 14, 2021 6:25
McLaren wrote: Tue Sep 14, 2021 5:56
DOHC wrote: Tue Sep 14, 2021 3:57 Anki G ama V mah ga beda jauh peredamannya, busa2 nya sama, peredam fibreglassnya jg sama (perna liat sendiri dan bandingin sendiri, bukan katanya temen apalagi temennya temen punya temen)

Cuman kl bandingin inofa lama type V ama ANKI yg G, jelas ANKI ud mending jauh peredamannya

Mungkin skalian venturer kl mo yahud peredamannya.. biasa toyota kan suka kasi beda gt d top of the line nya.. dl aj inofa type E ama G mirip, di V baru beda
Ada apakah dengan kata temen katanya temennya temen? Wkwkwk

Yg innova facelift malah turun deh kekedapan kabinnya drpd yg prefacelift.
Ini juga bukan kata temen loo, bahkan sy ukur pake aplikasi desibel meter di iphone 😁
Beneran nih om? Atau cuma karena pengaruh suara mesin 2gd facelift yang lebih nyaring?

Di anps malahan yg facelift lebih kedap dibanding pfl nya loh. Sungguh aneh kalo di anki facelift malah jadi lebih berisik 😅
Maaf rada rumit quote2nya..

sy ada dua innova 2GD pre dan facelift. Sama2 tipe G..
Kekedapan memburuk
Kualitas jok memburuk, baru 13 rb km, jok supir udah kriet2
Kaca depan memburuk kualitasnya, klo kena hujan.. subhanallah keras banget.
Plafon juga rasanya tambah tipis aja wkwkwk
Suara cetek2 termostat ac keras banget di yg facelift.

Dibilangin bapak beli pajero aja, sy ngeyel si wkwkwk
Maunya si sy ndak mau beli mobil lebih mahal drpd mobil bapak.. menghormati gitu hahahah
Secara aset beliau berlipat2 dr saya... Malu gitu
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Mon Sep 13, 2021 15:21 Gasssss

polllllll ......


sikat om gajah melayang.....bikin 12 detik....

vrz sudah 12,9 detik tuh...king kong....

truk berasa ferari...


jangan ragu n malu....BISAAAAA
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Ya koko ane baru ambil Venturer baru kemaren abis lebaran, dia bandingin sama punya ortu taun 2019, bilangnya yg FL ini suara mesin lebih berisik.
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gwsecretc »

Maaf rada rumit quote2nya..

sy ada dua innova 2GD pre dan facelift. Sama2 tipe G..
Kekedapan memburuk
Kualitas jok memburuk, baru 13 rb km, jok supir udah kriet2
Kaca depan memburuk kualitasnya, klo kena hujan.. subhanallah keras banget.
Plafon juga rasanya tambah tipis aja wkwkwk
Suara cetek2 termostat ac keras banget di yg facelift.

Dibilangin bapak beli pajero aja, sy ngeyel si wkwkwk
Maunya si sy ndak mau beli mobil lebih mahal drpd mobil bapak.. menghormati gitu hahahah
Secara aset beliau berlipat2 dr saya... Malu gitu
Berarti makin anjlok dong kualitas interior anki feslip sekarang. Efek ngejar setoran pelanggan kah? Tapi emang kacau deh kalo sampai jok bunyi kriet2. Udah waktunya TWC tuh om :big_biglaugh:

Oh ya kalo bole tau, unit prefeslip om tahun berapa ya? Soalnya saya pernah punya anki v 2016 udah diganti ke anki v 2020 prefeslip malahan lebih bagus yang 2020 prefeslip. Masalah yang saya temuin di unit 2016 ga saya temuin di unit 2020 prefeslip kecuali corner sensor sama" sempet error.

Kalo anps feslip saya hanya lihat unit tes drive bandingin sama prefeslip di rumah, buat kekedapan lumayan ada peningkatan. Tapi rasanya ada sunatan masal di bagian bawah jok yang tadinya full leather diganti jadi bahan bludru di unit feslip. :big_dunno:
sintoni wrote: Tue Sep 14, 2021 11:29 Ya koko ane baru ambil Venturer baru kemaren abis lebaran, dia bandingin sama punya ortu taun 2019, bilangnya yg FL ini suara mesin lebih berisik.
Katanya karena efek injektor sama turbo baru ya om? Udah banyak nih yang bilang unit feslip ini lebih berisik dibanding yang prefeslip...

Jadinya ada plus minus ya antara unit feslip dan prefeslip...