Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Zaxis »

Kembaran honda integra
Mobil sepot legendaris
Wajar lah dikasih premium price
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by mr_mytplx »

Andhyka wrote: Fri Oct 29, 2021 0:25 Keren sih model terbaru City dan apalagi Civic.

Tenaga Civic juga nambah banyak jadi 180hp & 240nm. Mirip2 dengan tenaga mesinnya CRV, Accord, Camry yg sekelas di atasnya. Tenaga segitu dibandingkan Corolla 1800cc 140hp & 170nm ya terpaut jauh.

Harga Civic memang masih mahal tapi IMO pricingnya dibuat mirip dengan sedan BMW seri 3/5 atau Mercy klas C/E atau Lexus IS/GS yg mesinnya sama persis tapi beda bodi & kabin dengan selisih harga relatif sedikit.

Civic di USA dengan fitur setara di Indo itu $29.000 sebelum tax. Harganya 475 juta di USA sekitar jika ditambah tax dan dirupiahkan. Tentu di Indo ada pajak berlapis walaupun PPnBM sedan sudah turun yaitu PPN 10%, PPh-22 7.5%, BBNKB 15%, PKB 2%. Silakan hitung sendiri jatuhnya ntar mirip dgn OTR.

Sebenarnya harga Civic/Accord di luar negeri itu tidak beda banyak. Accord 1500cc turbo itu $32.000 sebelum tax. Beda 3 ribuan USD saja dengan Civic.
Di US yg varian USD 24.900 sudah dpt honda sensing, adaptive cruise control ama mesin turbo. Kl yg varian USD 29.000 dpt speaker BOSE ama wireless charging.

Jadi IMO yg varian setara indo itu yg trim 24.900.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by kendibocor »

Pricingnya ajaib sih entah ambil untung kegedean atau emang cost produksinya tinggi. Tp emang segmen mid sedan skrng bukan volume maker dan bakalan makin niche. Mungkin hondo mikir mazda aja jualan mazda 3 sedan uda 560an (tapi sayangnya hondo ga liat populasi mazda 3 sedan aja lebih ghoib daripada makhluk halus).
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

Kalau dilihat dari fitur, ini Honda sudah all out....trim tertinggi dimasukin.
Masalahnya harga lebih mahal dari mazda3 apalagi altis hybrid. Dan nambah 30 juta dapt Camry type V (bukan G lho).

Bapak bapak konservativ akan ambil altis V (lebih murah 110 juta) atau yang pengin nyoba hybrid akan ambil altis hybrid (lebih murah 60 juta).

Sedangkan yang petrol head akan nunggu Subaru WRX yang akan masuk maret nanti. 245 HP dengan torsi 300 Nm, kalau harga dibawah 600, abis lah civic.

Hanya yang benar2 nge fans Honda yang akan ambil.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

hosea wrote: Fri Oct 29, 2021 2:37 Kalau dilihat dari fitur, ini Honda sudah all out....trim tertinggi dimasukin.
Masalahnya harga lebih mahal dari mazda3 apalagi altis hybrid. Dan nambah 30 juta dapt Camry type V (bukan G lho).

Bapak bapak konservativ akan ambil altis V (lebih murah 110 juta) atau yang pengin nyoba hybrid akan ambil altis hybrid (lebih murah 60 juta).

Sedangkan yang petrol head akan nunggu Subaru WRX yang akan masuk maret nanti. 245 HP dengan torsi 300 Nm, kalau harga dibawah 600, abis lah civic.

Hanya yang benar2 nge fans Honda yang akan ambil.
ane sebagai fans honda pun mikir mikir :big_childish:

sebagai user current civic generation... gimana ya... ya ada honda sensing sih... tapi masalahnya kita fans honda itu gak cari gimmick fitur. dari dulu salah kaprah honda kalo pembeli honda cari fitur terus harga dimahalin.

kita udah terbiasa mobil minim fitur, kasih penggemar honda mesin yang gampang dioprek karena honda jualannya emang itu. gak ada yang peduli dulu jazz GE/GK build quality nya sejelek apa tapi laris banget jadi touring car dan bengkel drag isinya jazz semua. nih ane 4 thn pakai civic FK juga masih belum puas oprek opreknya. banyak banget opsinya, duitnya kaga ada :big_biglaugh:

makin kuat alasan buat gak ganti ini civic FK.... :big_biglaugh: dah lah lagian modelnya gak menarik. model bapak bapak gini upgrade ke accord sekalian ketauan lebih nyaman.

kecuali itu civic baru ada logo "Si" harga segitu baru worth... krn internalnya walau sama-sama L15B7 tetep di Si bisa di upgrade sampe 300hp :big_love:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by AbdulHakim »

Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan

Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by KSG88 »

Alasan AHond mungkin karena sedan tetep gk akan jadi volume maker karena di indo yang laku itu MPV dan SUV walaupun harganya turun. Jadinya cipic Profit Maker aja. Toh pembeli cipic kelas dan tujuannya beda.

Kalo mau sedan eksekutif ya Altis aja (biasa untuk karyawan dengan jabatan atau nama PT)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

ujungnya bakal sama nih kayak civic FD dan FB... :big_bored:

harga sekennya FC/FK bakal terkerek naik krn yang model baru gak terlalu menarik dan tambah mahal :big_biglaugh: skrg FD dan FB aja harga sekennya masih kuatan FD.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Montero
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Wed Feb 01, 2017 13:13

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Montero »

AbdulHakim wrote: Fri Oct 29, 2021 3:03 Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan

Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.

Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/

Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya :big_bored:
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by antekakio »

pasti bakal ada aja yg beli civic walau lebih mahal dari yang lain...

penasaran sama handlingnya dan comfortnya vs tnga altis.

kalau performa udah jelas civic sih
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

Montero wrote: Fri Oct 29, 2021 3:24
AbdulHakim wrote: Fri Oct 29, 2021 3:03 Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan

Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.

Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/

Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya :big_bored:
saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya :big_bored: skrg tipe termurah itu malah diilangin.

tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya :mky_01: saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car :mky_01: kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo :ungg:

petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.

subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka :mky_01: mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya :big_bored:
Last edited by ChZ on Fri Oct 29, 2021 3:45, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Pboyz97 »

desain luar dan dalemnya cakep + fiturnya juga cukup improve daripada gen sebelumnya. cuma sayang sih harganya agak tinggi, karena selisih lumayan jauh sm altis dan udh mepet sm camry varian bawah dan menengahnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Oct 29, 2021 3:38
saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya :big_bored: skrg tipe termurah itu malah diilangin.

tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya :mky_01: saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car :mky_01: kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo :ungg:

petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.

subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka :mky_01: mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya :big_bored:
emang punya mobil yang gampang di oprek itu asik sih tapi bikin sakit pala kek sekarang bawaannya selalu tanda tanya dalem hati diapain lagi ya????kalo digiin plus minusnya apa ya worthed gak ya??? terus awet gak ya??? :wkkk:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Pboyz97 »

antekakio wrote: Fri Oct 29, 2021 3:37 pasti bakal ada aja yg beli civic walau lebih mahal dari yang lain...

penasaran sama handlingnya dan comfortnya vs tnga altis.

kalau performa udah jelas civic sih
setuju om. apalagi fiturnya lumayan improve dari gen sebelumnya. kalo peforma, handling sm tarikan sih menang civic menurut saya, kalo comfort lebih enak altis. pasti ada aja yg beli apalagi nyari sedan baru jepang under 600 jt yg modelnya lebih fresh, peformanya oke, handling oke , fun to drive, fiturnya banyak tapi masih merasa mazda perawatannya terlalu mahal dan bantingan suspensinya agak keras ya bakal milih civic ini , karena ya mobil ini all rounder (cukup nyaman, cukup fun to drive, cukup lega, storagenya lumayan banyak, cukup irit bbm dan handlingnya lumayan oke) walaupun ya kenyamanannya kalah dari altis. dan juga driving feel, handling dan tarikannya kalah dari mazda 3 hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Oct 29, 2021 3:52
emang punya mobil yang gampang di oprek itu asik sih tapi bikin sakit pala kek sekarang bawaannya selalu tanda tanya dalem hati diapain lagi ya????kalo digiin plus minusnya apa ya worthed gak ya??? terus awet gak ya??? :wkkk:
terus liat saldo anjir boros bener keluar duit mulu :ungg: mau jajan frontpipe aja mikir mikir abis dibilang gak guna gak bakal naik signifikan civic O2 sensornya cuma di depan :big_biglaugh:

ini gw engine udah naik power lagi terus masalah traction abis ini jajan ban yang lebih ngegrip. makin di upgrade makin berasa banyak kekurangannya jajan lagi jajan lagi :big_biglaugh: rem aja mungkin bentar lagi musti ganti neh
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
yaseinotulip
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: Wed May 23, 2012 16:18

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by yaseinotulip »

Kok bisa jauhh lebih murah Altis hybrid ya ???
Tar yg hatchback kira harga nya beda berapa ya :big_think:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by b0ku »

yaseinotulip wrote: Fri Oct 29, 2021 4:45 Kok bisa jauhh lebih murah Altis hybrid ya ???
Tar yg hatchback kira harga nya beda berapa ya :big_think:
kalo pake 3 taon sih mungkin murah2x aja asal jgn sampe 5th soalnya banyak jebol batre kalo dah jebol batre gearbox jebol pun kalah mahal :wkkk:
ChZ wrote: Fri Oct 29, 2021 4:02
b0ku wrote: Fri Oct 29, 2021 3:52
emang punya mobil yang gampang di oprek itu asik sih tapi bikin sakit pala kek sekarang bawaannya selalu tanda tanya dalem hati diapain lagi ya????kalo digiin plus minusnya apa ya worthed gak ya??? terus awet gak ya??? :wkkk:
terus liat saldo anjir boros bener keluar duit mulu :ungg: mau jajan frontpipe aja mikir mikir abis dibilang gak guna gak bakal naik signifikan civic O2 sensornya cuma di depan :big_biglaugh:

ini gw engine udah naik power lagi terus masalah traction abis ini jajan ban yang lebih ngegrip. makin di upgrade makin berasa banyak kekurangannya jajan lagi jajan lagi :big_biglaugh: rem aja mungkin bentar lagi musti ganti neh
kalo saya daripada beli ban sampe 8jt mendingann ganti coilover tapi bannya pake all season yang masih reasonable harganya toh improvenya berasa kalo cuma di pake di jalan, kecuali mau maen balap waah nyerah deh :mky_01: kalo sekarang sih saya malah lagi mikirnya mau ngoperk bushing2xnya pajero sama jazz :mky_03:

rem ganti spoon monoblock donk biar biru2x :mky_02:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

yaseinotulip wrote: Fri Oct 29, 2021 4:45 Kok bisa jauhh lebih murah Altis hybrid ya ???
Tar yg hatchback kira harga nya beda berapa ya :big_think:
nah ini yg bikin penasaran om, klo dulu karena diskriminasi pajak, hatchback lebih murah.

tapi skrg udah harmonisasi bikin penasaran. apa lebih murah/lebih mahal?. tapi klo menurut saya paling +- 5-10 jt dari versi sedannya
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

ChZ wrote: Fri Oct 29, 2021 3:38
Montero wrote: Fri Oct 29, 2021 3:24
AbdulHakim wrote: Fri Oct 29, 2021 3:03 Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan

Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.

Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/

Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya :big_bored:
saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya :big_bored: skrg tipe termurah itu malah diilangin.

tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya :mky_01: saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car :mky_01: kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo :ungg:

petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.

subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka :mky_01: mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya :big_bored:
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyah :big_biglaugh:

meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya :big_exellent:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Duvebriliant0 »

darrelund wrote: Fri Oct 29, 2021 7:10
ChZ wrote: Fri Oct 29, 2021 3:38
Montero wrote: Fri Oct 29, 2021 3:24

Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.

Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/

Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya :big_bored:
saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya :big_bored: skrg tipe termurah itu malah diilangin.

tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya :mky_01: saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car :mky_01: kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo :ungg:

petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.

subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka :mky_01: mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya :big_bored:
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyah :big_biglaugh:

meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya :big_exellent:
sy penasaran cvtnya civic tu emang standarnya udh sakti bener ato ada mods lagi yah? kyk ganti parts internalnya gt bukan sekadar pasang transcooler
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

b0ku wrote: Fri Oct 29, 2021 5:56
kalo saya daripada beli ban sampe 8jt mendingann ganti coilover tapi bannya pake all season yang masih reasonable harganya toh improvenya berasa kalo cuma di pake di jalan, kecuali mau maen balap waah nyerah deh :mky_01: kalo sekarang sih saya malah lagi mikirnya mau ngoperk bushing2xnya pajero sama jazz :mky_03:

rem ganti spoon monoblock donk biar biru2x :mky_02:
naah iya rencana emang gak cari yang high end sih, gila aja sebiji 2 juta :big_biglaugh: yang penting dry wet grip dapet. susah di sini kalo hujan banyak genangan.
Duvebriliant0 wrote: Fri Oct 29, 2021 7:17
darrelund wrote: Fri Oct 29, 2021 7:10
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyah :big_biglaugh:

meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya :big_exellent:
sy penasaran cvtnya civic tu emang standarnya udh sakti bener ato ada mods lagi yah? kyk ganti parts internalnya gt bukan sekadar pasang transcooler
kalau CVT menurut info ane kepo kepo ke yang main agak ekstrem sih modalnya CVT cooler ama lendir agak mahal aja macem Q8 CVT / AMS CVTF... abis katanya ya iyalah CVTnya gak awet orang pukul rata pake HCF2 dari brio ampe odyssey padahal torsi mesinnya beda beda semua :mky_01: kl saya sekarang sih pake FK Pulse CVTF yang lucunya dia ada branding "for honda" kayaknya emang formulasinya khusus, soalnya konon CVTnya honda ini agak beda desainnya.

kalo hondata flashpro base mapnya yang CVT agak dibedain +6 psi, yang manual bisa +9 psi.

L15B7 sih mesin buat mainan paling enak skrg kalo bensin ya. abis ganti catless downpipe aja boost bisa dihajar sampe 1.7 bar kalo gak mikir long term reliability :mky_01:

terus ud gitu bensinnya masih irit 1:11 dalem kota kaki beringas masih dapet :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

Itu HCF2 cocoknya buat spec std pabrik aja.
Ganti 2 thn sekali max.
Klo udah remap, should be pk CVTF kelas Q8 atau amsoil sekalian :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Fri Oct 29, 2021 7:52 Itu HCF2 cocoknya buat spec std pabrik aja.
Ganti 2 thn sekali max.
Klo udah remap, should be pk CVTF kelas Q8 atau amsoil sekalian :big_peace:
nah persis omongan orang yang ane kepoin mbah...

"kalo nyetir loe kaya nenek nenek gak pernah gaspol mesin spec std ya gakpapa pake bawaan pabrik"
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Duvebriliant0 »

ChZ wrote: Fri Oct 29, 2021 7:21
Duvebriliant0 wrote: Fri Oct 29, 2021 7:17
darrelund wrote: Fri Oct 29, 2021 7:10
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyah :big_biglaugh:

meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya :big_exellent:
sy penasaran cvtnya civic tu emang standarnya udh sakti bener ato ada mods lagi yah? kyk ganti parts internalnya gt bukan sekadar pasang transcooler
kalau CVT menurut info ane kepo kepo ke yang main agak ekstrem sih modalnya CVT cooler ama lendir agak mahal aja macem Q8 CVT / AMS CVTF... abis katanya ya iyalah CVTnya gak awet orang pukul rata pake HCF2 dari brio ampe odyssey padahal torsi mesinnya beda beda semua :mky_01: kl saya sekarang sih pake FK Pulse CVTF yang lucunya dia ada branding "for honda" kayaknya emang formulasinya khusus, soalnya konon CVTnya honda ini agak beda desainnya.

kalo hondata flashpro base mapnya yang CVT agak dibedain +6 psi, yang manual bisa +9 psi.

L15B7 sih mesin buat mainan paling enak skrg kalo bensin ya. abis ganti catless downpipe aja boost bisa dihajar sampe 1.7 bar kalo gak mikir long term reliability :mky_01:

terus ud gitu bensinnya masih irit 1:11 dalem kota kaki beringas masih dapet :big_grin:
oh i see emg lumayan kuat berarti. tp yaa walau cvt cooler + lendir keraton suatu saat pasti jebol jg yah klo power udh digededein, kyk 4at familimen :big_peace:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

Duvebriliant0 wrote: Fri Oct 29, 2021 8:02
oh i see emg lumayan kuat berarti. tp yaa walau cvt cooler + lendir keraton suatu saat pasti jebol jg yah klo power udh digededein, kyk 4at familimen :big_peace:
tetep gimana gimana manual the best kalo mau maksimalin jadi serious performance car :ungg: makanya honda masih pertahanin manual di R, simpel dan terbukti durable dan mudah dioprek. tipikal japanese engineer.

masalahnya gimana gimana blom ada yang bisa modif CVT atau AT untuk high performance use, misalnya ganti clutch pack/torcon atau pulley high performance. kalaupun ada, secara cost juga lebih murah swap manual sih...

makanya daily mah jangan mentok mentok deh sewajarnya aja yang penting kurva tenaga nya dapet :big_grin: lagian badan se civic tenaga 250-275hp itu udah pas banget.

ini gen XI katanya beberapa part ada improvement sih... walau sama-sama L15B7.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7