Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benzz89 wrote: ↑14 Apr 2021, 12:02
Ini ane jg pernah isi shell diesel, abis itu kagak enak banget mobil larinya, sekarang selalu isi dex + bio + 2ehn... josss larinya, blom mau ganti "formulasi" lain.
Kemungkinan shell diesel dgn harga segitu sih perputarannya pelan... jadi kita sering dapatnya yang kurang fresh, imho yah, atau mungkin ane yg lg kurang beruntung dpt stock basi punya... masih untung kaga sampe turun mesin [emoji1]
gw dong biosolar...josss...dompet gw tebal trs isi duit bukan surat utang atau kartu kredit loh...ingat loh ya...walo bukan manusia terkaya se jagat raya...tp gak punya utang...org yg malah utang ma gw M ganda susah bayar nih....pdhl rajin ibadah...mlh ada yg penceramah n pengurus rumah ibadah pula...tp susah byr utang ..heran gw nih...hmmmmm... apa syaiton berwajah malaikat nih...
btw bukti yeee....gak asal cap cus cyn....apalg sercing google...
selalu cobain di mobil sendiri...rusak di mobil sendiri...gak pernah susahin orang lain...apalg bikin macet rejeki orang usaha...
sori dori stroberi....
pigibak..gaspol trs....ngesot trs...
sehari2 sih....
heran lu orang ky kagak pernah percaya ikutin gw...pdhl gw anti menstrim....
bukan aliran tukang tes drive...trs dianggap suhu....
main forum tuh pantau yang aliran menstrim...hidup itu berwarna...krn idup itu hanya 1x....nikmati apa yang kita suka...
mknya gw sangat jarang migrain...main mobil lupa migrain...
klo pengamat ciptah lemanah....kaco kaco kaco
Screenshot_20210419-071329_Video Player.jpg (139.46 KiB) Viewed 3377 times
Screenshot_20210419-073605_Gallery.jpg (177.98 KiB) Viewed 3377 times
Screenshot_20210419-073551_Gallery.jpg (170.63 KiB) Viewed 3377 times
Screenshot_20210419-073508_Gallery.jpg (162.55 KiB) Viewed 3377 times
Sedikit sharing, biasa pakai pertadex atau biosolar dan pernah coba shell diesel dulu sblm ganti nama jdi v-power diesel
Hasil = mesin ndut ndutan dan suara jadi lebih nyaring
Setelag shell keluar v-power diesel yang konon sudah euro 5 tapi tetep ndut-ndutan dan mesin lebih brisik waktu injek gas, entah karena bahan bakarnya sudah lama atau memang secara spek pertamina dex lebih baik walau tarikan atas v-power diesel terasa enteng
Goddard168 wrote: ↑30 Sep 2021, 10:01
Sedikit sharing, biasa pakai pertadex atau biosolar dan pernah coba shell diesel dulu sblm ganti nama jdi v-power diesel
Hasil = mesin ndut ndutan dan suara jadi lebih nyaring
Setelag shell keluar v-power diesel yang konon sudah euro 5 tapi tetep ndut-ndutan dan mesin lebih brisik waktu injek gas, entah karena bahan bakarnya sudah lama atau memang secara spek pertamina dex lebih baik walau tarikan atas v-power diesel terasa enteng
Secara spek pertamina dex masih euro 3, v-power diesel euro 5. Mungkin kandungan sulfurnya dex ngebatu bikin mesin lebih licin (sulfur merusak oli tapi itu semacem antiwear). Rasanya saat ini memang paling ok pakai dex sih, harga juga ok.
gaspol wrote: ↑15 Apr 2021, 04:14
Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.
Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.
Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
gaspol wrote: ↑15 Apr 2021, 04:14
Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.
Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.
Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
kompresorz wrote: ↑20 Apr 2021, 08:31
gw dong biosolar...josss...dompet gw tebal trs isi duit bukan surat utang atau kartu kredit loh...ingat loh ya...walo bukan manusia terkaya se jagat raya...tp gak punya utang...org yg malah utang ma gw M ganda susah bayar nih....pdhl rajin ibadah...mlh ada yg penceramah n pengurus rumah ibadah pula...tp susah byr utang ..heran gw nih...hmmmmm... apa syaiton berwajah malaikat nih...
btw bukti yeee....gak asal cap cus cyn....apalg sercing google...
selalu cobain di mobil sendiri...rusak di mobil sendiri...gak pernah susahin orang lain...apalg bikin macet rejeki orang usaha...
sori dori stroberi....
pigibak..gaspol trs....ngesot trs...
sehari2 sih....
heran lu orang ky kagak pernah percaya ikutin gw...pdhl gw anti menstrim....
bukan aliran tukang tes drive...trs dianggap suhu....
main forum tuh pantau yang aliran menstrim...hidup itu berwarna...krn idup itu hanya 1x....nikmati apa yang kita suka...
mknya gw sangat jarang migrain...main mobil lupa migrain...
klo pengamat ciptah lemanah....kaco kaco kaco
Percaya2 om, ada di foto dompetnya isinya duit tebal bukan surat utang atau kartu kredit belum gelang di tangan kanannya yg warnanya kekuningan. Boilnya fortie & reborn ya om
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.
Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.
Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
Dexlite berapa persen bio-nya om?
Dexlite sdh 30% sesuai kep.Dirjen Migas 2019, jd sama dg BS dan semua Solar2 sejenis yg beredar di Indonesia, tapi ditambah additive yg dipakai di PDEX, Cetane Number min.51 n sulfur content below 1200. Bisa jadi karena sdh aturan pemerintah, Solar Shell udh 30% bio juga
FYI Biofame itu zero ppm sulfur, n typical pembersih, namanya fatty acid methyl ester, karena dia acid, cat aja kelupas kena bio, beton jg rontok, sol sepatu gw aja rusak n pecah krn injek genangan bio
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
Dexlite berapa persen bio-nya om?
Dexlite sdh 30% sesuai kep.Dirjen Migas 2019, jd sama dg BS dan semua Solar2 sejenis yg beredar di Indonesia, tapi ditambah additive yg dipakai di PDEX, Cetane Number min.51 n sulfur content below 1200. Bisa jadi karena sdh aturan pemerintah, Solar Shell udh 30% bio juga
FYI Biofame itu zero ppm sulfur, n typical pembersih, namanya fatty acid methyl ester, karena dia acid, cat aja kelupas kena bio, beton jg rontok, sol sepatu gw aja rusak n pecah krn injek genangan bio
Aneh nya Shell ngga pernah info utk Bensin angka RON berapa dan Solar nya angka CN berapa, maka nya gw pernah dikasih saran ama SA bengkel VW tempat gw service, lebih baik isi pertabo yg jelas RON nya 98 drpd Vpower yg engga tau RON asli nya brp krn ngga pernah di info di website nya, SA itu cerita udh bbrp mobil VW yg masuk bengkel disini kena apes piston nya retak krn pake vpower yg katanya RON 95 (mobil VW min.RON 95), krn sdh sering kasus seperti ini terjadi dia jadi sangsi sebenarnya RON brp si vpower ini?
Chr1z wrote: ↑19 Oct 2021, 16:14
Aneh nya Shell ngga pernah info utk Bensin angka RON berapa dan Solar nya angka CN berapa, maka nya gw pernah dikasih saran ama SA bengkel VW tempat gw service, lebih baik isi pertabo yg jelas RON nya 98 drpd Vpower yg engga tau RON asli nya brp krn ngga pernah di info di website nya, SA itu cerita udh bbrp mobil VW yg masuk bengkel disini kena apes piston nya retak krn pake vpower yg katanya RON 95 (mobil VW min.RON 95), krn sdh sering kasus seperti ini terjadi dia jadi sangsi sebenarnya RON brp si vpower ini?
Bantu jawab,
Untuk vpower biasa RON 95
Kalau Vpower Nitro baru RON 98
Intinya sih dibanding shell masih pilih pertamina. Harga tetap lebih rendah.
Saya tadinya mau coba BP Diesel ternyata juga isinya Dexlite ya but cetane 53 plus B30.. jebol nanti mesin ane..
Chr1z wrote: ↑19 Oct 2021, 13:01
Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.
Share sedikit tentang spec BBM yang paling penting selain kesesuaian RON/CN adalah Deposit Control, ini direkayasa menggunakan additive tertentu, yg diatur sedemikian rupa konsentrasi nya sampai mencapai titik maksimal angka deposit terendah.
Chr1z wrote: ↑19 Oct 2021, 13:01
Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.
Share sedikit tentang spec BBM yang paling penting selain kesesuaian RON/CN adalah Deposit Control, ini direkayasa menggunakan additive tertentu, yg diatur sedemikian rupa konsentrasi nya sampai mencapai titik maksimal angka deposit terendah.
Chr1z wrote: ↑19 Oct 2021, 13:01
Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.
Share sedikit tentang spec BBM yang paling penting selain kesesuaian RON/CN adalah Deposit Control, ini direkayasa menggunakan additive tertentu, yg diatur sedemikian rupa konsentrasi nya sampai mencapai titik maksimal angka deposit terendah.
Sudah dikonfirmasi V-Power Diesel tanpa kandungan Biodiesel alias B0. Semakin yakin hijrah dari Dex karena harga beti dan kabarnya setana Dex pun turun jadi 51 dan sulfur lebih tinggi di 50 ppm.
izin nanya, om.. bbm diesel kalo misalnya pakai dexlite (masih sisa setengah tangki) mau isi sampe full pake pertamina dex.. baiknya langsung isi saja atau dexlitenya (sisa setengah tangki) dihabiskan dulu?
izin nanya, om.. bbm diesel kalo misalnya pakai dexlite (masih sisa setengah tangki) mau isi sampe full pake pertamina dex.. baiknya langsung isi saja atau dexlitenya (sisa setengah tangki) dihabiskan dulu?
Hmm, sembarang aja sih.
Tapi kalau ane sih habisin dulu aja om, jadi nanti bisa kerasa bedanya dex sama dexlite.
izin nanya, om.. bbm diesel kalo misalnya pakai dexlite (masih sisa setengah tangki) mau isi sampe full pake pertamina dex.. baiknya langsung isi saja atau dexlitenya (sisa setengah tangki) dihabiskan dulu?
Hmm, sembarang aja sih.
Tapi kalau ane sih habisin dulu aja om, jadi nanti bisa kerasa bedanya dex sama dexlite.
agungrbud wrote: ↑18 Aug 2022, 07:50
Screenshot_20220818_073916.jpg
Sudah dikonfirmasi V-Power Diesel tanpa kandungan Biodiesel alias B0. Semakin yakin hijrah dari Dex karena harga beti dan kabarnya setana Dex pun turun jadi 51 dan sulfur lebih tinggi di 50 ppm.
Halo SM'ers semuanya, nah gimana nih pendapat SM'ers sekalian dgn telah di bannednya pembelanjaan dari liar negeri, apakah berpengaruh ke usaha agan2...