Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 13 Nov 2021, 10:02
setau ane kl di OBD reader ntah kenapa throttle positioning itu gak pernah kebuka lebih dari 80%...

dan kyknya orang orang remap pun gak sampe main throttle mapping ke 100% mungkin gak nambah signifikan :big_grin: abis butterfly valve di TB kan emang 80% itu udah lebar banget flow restrictionnya ud rendah juga.



itu integra kenapa dah jadi aneh :big_bored: kyknya konsep 2 pintu giliran jadi kok accord crosstour :big_biglaugh:
nanti coba liat2x lagi deh jarang buka soalnya app obdnya :mky_03:

yang bikin nyesek pas ngomong 1,5t :big_bored: tapi denger2x honda punya 8DCT buat mesin 1500 mungkin maticnya pake itu moga2x ini cuma versi regular :mky_03: moga2x ada type S pake mesin yang lebih sangar dikit :big_bored:
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Ibet »

Terima kasih reviewnya om, seru juga bacanya.
Mungkin ini mobil bakal sering kita lihat di jalan nantinya.

Tetangga saya SPK beberapa bulan yg lalu. Lucu juga alasannya, mirip A class dari luar :upss:
Pas saya tanyain gimana naiknya enak ga? Beliau jawab nyaman, agak kaget dia kira Honda bakalan keras dan sporty.
Ternyata yg ini lebih empuk, dan istrinya suka karena belum banyak di jalan ga ada yg ngembarin.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

b0ku wrote: 13 Nov 2021, 10:14
nanti coba liat2x lagi deh jarang buka soalnya app obdnya :mky_03:

yang bikin nyesek pas ngomong 1,5t :big_bored: tapi denger2x honda punya 8DCT buat mesin 1500 mungkin maticnya pake itu moga2x ini cuma versi regular :mky_03: moga2x ada type S pake mesin yang lebih sangar dikit :big_bored:
ini kalo di forum civic x malah lucu.... pada bilang dianggep aja ini civic Si hatch :big_biglaugh:
Ibet wrote: 13 Nov 2021, 12:04 Terima kasih reviewnya om, seru juga bacanya.
Mungkin ini mobil bakal sering kita lihat di jalan nantinya.

Tetangga saya SPK beberapa bulan yg lalu. Lucu juga alasannya, mirip A class dari luar :upss:
Pas saya tanyain gimana naiknya enak ga? Beliau jawab nyaman, agak kaget dia kira Honda bakalan keras dan sporty.
Ternyata yg ini lebih empuk, dan istrinya suka karena belum banyak di jalan ga ada yg ngembarin.
sekarang juga banyak om. agak kaget juga buat mobil harga segini kelas gini yang biasa lebih laku crossover malah ini cukup banyak di jalan. honda jg stocknya agak banyak ini city. mungkin ud pada bosen HRV :big_biglaugh:

emang kesan pertama saya waktu liat juga lah ini mah mirip A class .... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by pendoli »

Kemaren liat city hatchback di honda tendean jkt
Keluarga emang fans honda kan selama ini
Tapi pada kuciwa karena keluar masuknya ribet n kepala gampang kejedot wkwkwk
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Jenson »

pendoli wrote: 21 Nov 2021, 04:46 Kemaren liat city hatchback di honda tendean jkt
Keluarga emang fans honda kan selama ini
Tapi pada kuciwa karena keluar masuknya ribet n kepala gampang kejedot wkwkwk
Uda cba dites jalan om? Kali2 kepala kejedot lgsg jadi sembuh krna mobilnya jauh lebi refined dpd jazz gk hehehe
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

Jenson wrote: 21 Nov 2021, 07:53
pendoli wrote: 21 Nov 2021, 04:46 Kemaren liat city hatchback di honda tendean jkt
Keluarga emang fans honda kan selama ini
Tapi pada kuciwa karena keluar masuknya ribet n kepala gampang kejedot wkwkwk
Uda cba dites jalan om? Kali2 kepala kejedot lgsg jadi sembuh krna mobilnya jauh lebi refined dpd jazz gk hehehe
Buat ane yg daily pk lio FL.
Compare to mobilio, Nyoba jazz aja dah cukup refined.
Even msh 1 step closer di bawah xpander yaa.

Klo city ini refinednya setara xpander atau bahkan lebih, ini sudah beda banget dgn ciri khas honda sub 300 juta an :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by pendoli »

Jenson wrote: 21 Nov 2021, 07:53
pendoli wrote: 21 Nov 2021, 04:46 Kemaren liat city hatchback di honda tendean jkt
Keluarga emang fans honda kan selama ini
Tapi pada kuciwa karena keluar masuknya ribet n kepala gampang kejedot wkwkwk
Uda cba dites jalan om? Kali2 kepala kejedot lgsg jadi sembuh krna mobilnya jauh lebi refined dpd jazz gk hehehe
Kaga, dah langsung pada males n coret dari list hahaha
Kalo ada tes unit BRV mungkin masi mau coba haha
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 21 Nov 2021, 09:32
Buat ane yg daily pk lio FL.
Compare to mobilio, Nyoba jazz aja dah cukup refined.
Even msh 1 step closer di bawah xpander yaa.

Klo city ini refinednya setara xpander atau bahkan lebih, ini sudah beda banget dgn ciri khas honda sub 300 juta an :big_biglaugh:
bawa city sih pasti berasa banget aging nya platform jazz/HRV lama :big_biglaugh: itu emang platform udah waktunya pensiun dari tahun 2001 udah ada.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 22 Nov 2021, 10:24
Suryaputra wrote: 21 Nov 2021, 09:32
Buat ane yg daily pk lio FL.
Compare to mobilio, Nyoba jazz aja dah cukup refined.
Even msh 1 step closer di bawah xpander yaa.

Klo city ini refinednya setara xpander atau bahkan lebih, ini sudah beda banget dgn ciri khas honda sub 300 juta an :big_biglaugh:
bawa city sih pasti berasa banget aging nya platform jazz/HRV lama :big_biglaugh: itu emang platform udah waktunya pensiun dari tahun 2001 udah ada.
yoi, Rigid, tapi kurang ngeredam NVH :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 22 Nov 2021, 11:39
yoi, Rigid, tapi kurang ngeredam NVH :big_biglaugh:
yoi mbah. bawa jazz GE/GK, HRV itu gak bisa boong mobil yang sama dengan GD 20thn yang lalu. bedanya dikasih transmisi canggih dan mesin 120ps aja.

cocoknya dia di GE/GD itu suspensinya keras, giliran di HRV dan GK jadi empuk berasa banget ini mobil ngeredamnya kurang enak walau empuk.

ya positifnya GK sih tinggal dikasih coilover keras udah nyamain handlingnya GE. tapi tetep kualitas dampingnya segitu aja.

beda ma city GN yang dampingnya bisa enak banget, malah ngalahin CRV generasi RE dan civic FD/FB.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 26 May 2009, 20:52

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Kent »

Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.

worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 28 Sep 2015, 23:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by BrianK3 »

Dengan harga skrg sub 300 dengan diskon dealer + PPnBM 100% City HB ini worth banget sih. Kayanya dibanding M2 / CX-3 juga lebih refined si City ini bantingan dan rasa nyetirnya.
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 26 May 2009, 20:52

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Kent »

BrianK3 wrote: 22 Nov 2021, 16:59 Dengan harga skrg sub 300 dengan diskon dealer + PPnBM 100% City HB ini worth banget sih. Kayanya dibanding M2 / CX-3 juga lebih refined si City ini bantingan dan rasa nyetirnya.
sewow itu ya impression driving nya?
soalnya jika compare civc fb3 dan gm6, impression GM6 sih agak rada2 mual ya, klo lari 100 aja ngeri2 sedep.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Kent wrote: 22 Nov 2021, 16:38 Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.

worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
pertanyaannya civicnya civic apa sih??? :big_think:

kalo turbo sih ngeri CVT jebol kalo FD emang dah tua kalo FB menurut saya si sayang angkatnya dia keknya paling kuat deh kalo urusan rusak :big_think:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 22 Nov 2021, 17:41
Kent wrote: 22 Nov 2021, 16:38 Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.

worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
pertanyaannya civicnya civic apa sih??? :big_think:

kalo turbo sih ngeri CVT jebol kalo FD emang dah tua kalo FB menurut saya si sayang angkatnya dia keknya paling kuat deh kalo urusan rusak :big_think:
Punya chris aja dah remap trus pk cvtf beres, blm jebol2 :big_biglaugh:

Klo gak salah 200an hp udh
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 22 Nov 2021, 17:47
Punya chris aja dah remap trus pk cvtf beres, blm jebol2 :big_biglaugh:

Klo gak salah 200an hp udh
tergantung amal ibadah dan perawatan kalo olinya rajin di ganti sih awet mungkin kalo ikutin buku service umurnya gak panjang bisa cepet bubar jd saran mendingan 10rb buang oli matic karena korbannya ud banyak beltnya putus :big_biglaugh:

karena kalo dari buku service odonya keren bangeet dah panjangnya :big_biglaugh:

mendingan ikutin omongan saya apa omongan HPM via buku service??? keknya mayoritas ud tau jawabanya, ajaran saya ajaran sesat :big_biglaugh:

soalnya temen saya km 1500 di hrv barusan bocor cvtnya ini namanya tergantung amal ibadah :big_biglaugh:

tenang bukan cuma honda kok yang cvtnya kek gitu paling banyak nissan bahkan toyota pun banyak paling terkenal kena di alphard malah :mky_03:
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 26 May 2009, 20:52

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Kent »

b0ku wrote: 22 Nov 2021, 17:41
Kent wrote: 22 Nov 2021, 16:38 Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.

worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
pertanyaannya civicnya civic apa sih??? :big_think:

kalo turbo sih ngeri CVT jebol kalo FD emang dah tua kalo FB menurut saya si sayang angkatnya dia keknya paling kuat deh kalo urusan rusak :big_think:
Civic nya FB3, sejak baru sampai sekarang sih gk ada kerusakan apa2.
Tp y namanya mobil dah tua, kemaren ganti selang AC bocor.
Terus ganti kaki2 tierod dan kawan2 nya.

Mobil perang bareng sama city buat ganjil genap.
Ini aja, kadang klo jam nya msh sesuai lbh prefer bawa civic dibanding city.
City sih lbh nyaman krn baru, tp riding quality nya y begitu lah.

Jd ini binggung civic nya mau tuker city HB apa ndak.
Sebenarmya paling menggangu itu dashboard nya, tachometer dan lcd nya jelek sekali. Model luar y gk penting.
Tiap hari kan pakai, klo interior nya jelek gt y kesel jg.

Coba lah test drive, jd penasaran sama city HB.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Kent wrote: 22 Nov 2021, 22:15
Civic nya FB3, sejak baru sampai sekarang sih gk ada kerusakan apa2.
Tp y namanya mobil dah tua, kemaren ganti selang AC bocor.
Terus ganti kaki2 tierod dan kawan2 nya.

Mobil perang bareng sama city buat ganjil genap.
Ini aja, kadang klo jam nya msh sesuai lbh prefer bawa civic dibanding city.
City sih lbh nyaman krn baru, tp riding quality nya y begitu lah.

Jd ini binggung civic nya mau tuker city HB apa ndak.
Sebenarmya paling menggangu itu dashboard nya, tachometer dan lcd nya jelek sekali. Model luar y gk penting.
Tiap hari kan pakai, klo interior nya jelek gt y kesel jg.

Coba lah test drive, jd penasaran sama city HB.
coba test drive dulu aja buat alternatif sih emang sekarang paling bagus dan worthed :mky_01:

soalnya kalo saya sih males ganti2x mobil, ditambah keluar duit 120jt calon kena depresiasi juga ditung2x masih lebih murah buat benerin civic :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Pboyz97 »

BrianK3 wrote: 22 Nov 2021, 16:59 Dengan harga skrg sub 300 dengan diskon dealer + PPnBM 100% City HB ini worth banget sih. Kayanya dibanding M2 / CX-3 juga lebih refined si City ini bantingan dan rasa nyetirnya.
kebetulan sudah pernah nyoba ketiganya. kalo rasa nyetirnya masih lebih enak m2/cx3 ya menurut saya. cuma kalo soal bantingan, city hatch ini lebih nyaman dan lebih empuk dibanding mazda menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Pboyz97 »

Kent wrote: 22 Nov 2021, 16:38 Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.

worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
kalo gw pribadi gak worth ya, nombok 120 jt buat ke city hatchback walaupun baru. karena kalo dari civic bakal kerasa downgradenya terutama dari sisi tarikan, driving feel sm handlingnya. kalo dari city / jazz / brio / hrv masih oke lah buat ganti ke city hatchback, cuma kalo dari civic entah knp ga recomend. kalo masalah shock belakang ya emg wajar om, namanya honda, kalo umur diatas 5 tahun emg udh waktunya peremajaan itu shock rata2. gw puluhan tahun miara honda dari 1997 - sekarang, dari jaman civic ferio, terus crv rd, crv re, jazz ge, sampe sekarang miara crv rw dan hrv gitu juga penyakitnya, mirip2. kalo tetep mau ganti, coba pertimbangin opsi civic turbo seken aja, lumayan dapet yg tahunnya lebih muda + upgrade juga secara fiturnya dibanding fb
Kent wrote: 22 Nov 2021, 22:15
Civic nya FB3, sejak baru sampai sekarang sih gk ada kerusakan apa2.
Tp y namanya mobil dah tua, kemaren ganti selang AC bocor.
Terus ganti kaki2 tierod dan kawan2 nya.

Mobil perang bareng sama city buat ganjil genap.
Ini aja, kadang klo jam nya msh sesuai lbh prefer bawa civic dibanding city.
City sih lbh nyaman krn baru, tp riding quality nya y begitu lah.

Jd ini binggung civic nya mau tuker city HB apa ndak.
Sebenarmya paling menggangu itu dashboard nya, tachometer dan lcd nya jelek sekali. Model luar y gk penting.
Tiap hari kan pakai, klo interior nya jelek gt y kesel jg.

Coba lah test drive, jd penasaran sama city HB.
kalo kaki2 dan tierod ya wajar om, mobil honda kalo udh berumur diatas 5 tahun emg rata2 udh minta ganti itu kaki2. kalo udh ada city, saran gw mending citynya aja yg diganti sm city hatchback, apalagi om bilang citynya lebih jarang dipake dibanding civicnya hehehe , kerasa upgrade kok dari segi driving feel + naikannya which is lebih refined juga dibanding city GM menurut gw. sm kalo jajan ya coba cari spesialis, selisihnya lumayan kalo dibanding beres soalnya, apalagi mobilnya udh abis garansi. pengalaman gw puluhan tahun miara honda dan selalu ganti di spesialis kalo abis garansi so far masih oke2 aja. even hrv yg gw pake sekarang pun sejak beli seken akhir tahun lalu sampe sekarang ga pernah servis di beres masih oke2 aja, blm ada masalah yg aneh2 sama sekali sampe hari ini hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by Pboyz97 »

b0ku wrote: 23 Nov 2021, 08:28
coba test drive dulu aja buat alternatif sih emang sekarang paling bagus dan worthed :mky_01:

soalnya kalo saya sih males ganti2x mobil, ditambah keluar duit 120jt calon kena depresiasi juga ditung2x masih lebih murah buat benerin civic :big_biglaugh:
setuju om. cuma saya juga lebih prefer keep civicnya kalo perlu nombok 120 jt hehehe, benerinnya civicnya juga masih lebih murah kalo di spesialis. kalo di beres ya emg lumayan biayanya karena semua diganti, kalo di spesialis kan seperlunya aja yg diganti, yg menurut kita udh gak enak partsnya :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

Pboyz97 wrote: 23 Nov 2021, 09:05
setuju om. cuma saya juga lebih prefer keep civicnya kalo perlu nombok 120 jt hehehe, benerinnya civicnya juga masih lebih murah kalo di spesialis. kalo di beres ya emg lumayan biayanya karena semua diganti, kalo di spesialis kan seperlunya aja yg diganti, yg menurut kita udh gak enak partsnya :big_biglaugh:
malah kemaren saya GE8 shocknya jebol abis 13jt sekalian aja ganti coilover terus nambah stiff ring sama ganti swaybar depan abis 5jtan lsg berasa naek kelas chasisnya suara berisik di chasisnya juga bekurang medingan di restomod kalo bisa, biar gimana std gak bisa ngalahin fell yang ud modif karena bahannya aja mahal itu aja saya masih pake barang2x yang murah :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

Kent wrote: 22 Nov 2021, 16:38 Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.

worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
gak consider ke civic hatchback RS aja ? yaaa udah ketinggalan 1 generasi sih tapi tetep lebih enak dari city lah. dan nurut saya modelnya masih awet yang baru jg modelnya lebih kalem.

kalo cari kenyamanan buat daily sih enak enak aja city, tapi di highway rasa suspensi belakang torsion beam dan multilink/dobel wishbone bakal beda banget :mky_01: imho bahkan sekelas mazda aja tetep cx3/m2 itu di tol kerasa kok suspensi torsion beamnya gak bisa enak pantatnya jadi terlalu ngebuang saking ringannya dan roda juga lebih gak nurut.

tapi kalo buat hari hari di kota aja dengan mengabaikan faktor mesin 2000cc yang turun ke 1500 dan suspensi yang dari double wishbone ke torsion beam yang kurang enak di tol ya ganti aja. tetep rasanya lebih refine suspensinya city baru kalo buat jalan jelek.

atau kalo mau opsi yang agak nyeleneh, di modif aja. wearing out parts itu paling enak buat jadi alesan modif :ngacir:
b0ku wrote: 22 Nov 2021, 17:51
Suryaputra wrote: 22 Nov 2021, 17:47
Punya chris aja dah remap trus pk cvtf beres, blm jebol2 :big_biglaugh:

Klo gak salah 200an hp udh
tergantung amal ibadah dan perawatan kalo olinya rajin di ganti sih awet mungkin kalo ikutin buku service umurnya gak panjang bisa cepet bubar jd saran mendingan 10rb buang oli matic karena korbannya ud banyak beltnya putus :big_biglaugh:

karena kalo dari buku service odonya keren bangeet dah panjangnya :big_biglaugh:

mendingan ikutin omongan saya apa omongan HPM via buku service??? keknya mayoritas ud tau jawabanya, ajaran saya ajaran sesat :big_biglaugh:

soalnya temen saya km 1500 di hrv barusan bocor cvtnya ini namanya tergantung amal ibadah :big_biglaugh:

tenang bukan cuma honda kok yang cvtnya kek gitu paling banyak nissan bahkan toyota pun banyak paling terkenal kena di alphard malah :mky_03:
honda punya cvt di sini tuh kekurangannya cuma musti nambah cooler aja dan pake CVTF kelas keraton + ganti per 2 taun / 20ribu. gw sekarang dah gak pake HCF2 sih, pake FK pulse terakhir malah ada label for honda nya.

sebenernya kuat itu CVT honda banyak yang maen sampe kelas hampir 300hp. tp kalo belum install apa apa ya main di 200-240hp aja lah.

yakin kalo ikut perawatan beres oli HCF2 dan ganti selama itu, dah lah RIP itu CVT :big_biglaugh: gw kemaren ganti terakhir aja bau sangit banget. klo udah upgrade gak rekomen pake HCF2 selip banget.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 23 Nov 2021, 10:34
honda punya cvt di sini tuh kekurangannya cuma musti nambah cooler aja dan pake CVTF kelas keraton + ganti per 2 taun / 20ribu. gw sekarang dah gak pake HCF2 sih, pake FK pulse terakhir malah ada label for honda nya.

sebenernya kuat itu CVT honda banyak yang maen sampe kelas hampir 300hp. tp kalo belum install apa apa ya main di 200-240hp aja lah.

yakin kalo ikut perawatan beres oli HCF2 dan ganti selama itu, dah lah RIP itu CVT :big_biglaugh: gw kemaren ganti terakhir aja bau sangit banget. klo udah upgrade gak rekomen pake HCF2 selip banget.
nah itu saya juga ngeh dari buku service pajero gak ada tuh namanya tulisan ganti oli matic sampe 80rb itu yakin 80rb juga jatohnya nguras jd kalo versi bengkel resmi itu nguras = ganti oli matic dengan odometer fantastis :big_biglaugh:

gak tau deh kalo versi buku service honda gak pernah liat cuma harusnya sama aja :big_biglaugh:

kalo bengkel umum kan ngajarin 20rb km sekali ini aja sejak psbb saya sering piknik di mobil dengan kondisi mesin idle jd 10rb di tap aja buat amannya kalo bubar berabe biayanya :big_biglaugh:

walah kalo oli CVT honda ada khusus aftermarketnya ya menarik juga neh???? :big_think:,saya pake 5AT cuma berani pake ATF-Z1 soalnya dulu CRV pake shell spirax 70rb bubar koplingnya emang honda gearboxnya unik karena dia bikin sendiri jd gak berani sembarangan dah :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Driving the 2021 Honda City Hatchback RS CVT (GN)

Post by ChZ »

b0ku wrote: 23 Nov 2021, 10:45
nah itu saya juga ngeh dari buku service pajero gak ada tuh namanya tulisan ganti oli matic sampe 80rb itu yakin 80rb juga jatohnya nguras jd kalo versi bengkel resmi itu nguras = ganti oli matic dengan odometer fantastis :big_biglaugh:

gak tau deh kalo versi buku service honda gak pernah liat cuma harusnya sama aja :big_biglaugh:

kalo bengkel umum kan ngajarin 20rb km sekali ini aja sejak psbb saya sering piknik di mobil dengan kondisi mesin idle jd 10rb di tap aja buat amannya kalo bubar berabe biayanya :big_biglaugh:

walah kalo oli CVT honda ada khusus aftermarketnya ya menarik juga neh???? :big_think:,saya pake 5AT cuma berani pake ATF-Z1 soalnya dulu CRV pake shell spirax 70rb bubar koplingnya emang honda gearboxnya unik karena dia bikin sendiri jd gak berani sembarangan dah :big_biglaugh:
buku service honda klo 5at dulu disuruhnya per 40ribu ganti, 80 ribu kuras. kalo CVT sekarang per 2 taun / 20 ribu seh. dipersingkat kayaknya. dulu 40 ribu. HRV ade gw jg baru ganti di 40 ribu, udah sampe gak enak dulu mobilnya baru diganti.

klo CVTF honda kayaknya skrg banyak yang kompatibel deh itu yang udah maen gila gila pakenya kalo gak Q8 CVT ya amsoil CVT :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post