Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun »

bm9792ct wrote: 09 Oct 2019, 23:26 Tapi ya bang givrun ini cmn pengalaman saya aja. Buat mix ban depan katanya om pake bias didepan. Dan radial dibelakang begitu kan.
Buat saya sih lebih enak kebalikannya. Bawa beban 2.5 ton tetap lebih enak bias. Bantingannya enak. Dipolisi tidur/jalan lubang lebih nyaman aja.
Klo radial enaknya buat 1ton kebawah. Duh pernah ngebawa 2ton lebih pake 185 radial klo jalan nyungsep/berlubang rasanya sampai amblas ke velg. Hati rasanya ga tenang takut ban sobek/pecah.
Klo ban bias jarang problem. Sampai keliatan kawatnya masih aman kata supirnya @@"
Minusnya cmn 1 aja. Lebih boros tapak. Kalau truk mah sering ngakalin pake vulkanisiran
Iya om , lebih tahan panas saat overload, radial tapak nya lebih lebar jadi distribusi beban ke jalan lebih baik tapak ban lebih awet, dinding ban radial yg empuk ini itu keuntungan nya sih menurut ane om.. jadi kalau ban bias dia terlalu kaku jadi kayak loncat2, radial dia bisa ngikut saat kontur jalan atau saat nikung. D unit ane d imbangi dng tambah per. Jadi kerja ban gak berat

utk ban depan pakai bias , prtama sih ngikutin truk2 angkutan batu bara sini .. mreka pakai 825 depan 750 belakang . All ban bias. Alasan nya karna tinggi biar gak gampang nyangkut. Aneh nya stelah ane coba jadi jauh lebih awet.. setir juga enteng. Gak perlu ninggiin shock , Harga juga lebih murah.. jadi ane trus2an pakai bias depan.. cobain dlu aja om hehe.
bm9792ct
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 03 Oct 2017, 23:17
Location: riau
Daily Vehicle: l300

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by bm9792ct »

Givrun wrote:
bm9792ct wrote: 09 Oct 2019, 23:26 Tapi ya bang givrun ini cmn pengalaman saya aja. Buat mix ban depan katanya om pake bias didepan. Dan radial dibelakang begitu kan.
Buat saya sih lebih enak kebalikannya. Bawa beban 2.5 ton tetap lebih enak bias. Bantingannya enak. Dipolisi tidur/jalan lubang lebih nyaman aja.
Klo radial enaknya buat 1ton kebawah. Duh pernah ngebawa 2ton lebih pake 185 radial klo jalan nyungsep/berlubang rasanya sampai amblas ke velg. Hati rasanya ga tenang takut ban sobek/pecah.
Klo ban bias jarang problem. Sampai keliatan kawatnya masih aman kata supirnya @@"
Minusnya cmn 1 aja. Lebih boros tapak. Kalau truk mah sering ngakalin pake vulkanisiran
Iya om , lebih tahan panas saat overload, radial tapak nya lebih lebar jadi distribusi beban ke jalan lebih baik tapak ban lebih awet, dinding ban radial yg empuk ini itu keuntungan nya sih menurut ane om.. jadi kalau ban bias dia terlalu kaku jadi kayak loncat2, radial dia bisa ngikut saat kontur jalan atau saat nikung. D unit ane d imbangi dng tambah per. Jadi kerja ban gak berat

utk ban depan pakai bias , prtama sih ngikutin truk2 angkutan batu bara sini .. mreka pakai 825 depan 750 belakang . All ban bias. Alasan nya karna tinggi biar gak gampang nyangkut. Aneh nya stelah ane coba jadi jauh lebih awet.. setir juga enteng. Gak perlu ninggiin shock , Harga juga lebih murah.. jadi ane trus2an pakai bias depan.. cobain dlu aja om hehe.
Mksd ane sih dari benang om. Betul.
Klo punya ane sih 2 mobil 1 set bias dan 1 set radial. Bkn mix kyk om givrun.kbetulan Ane sih baru pernah liat yng apply pickup depan radial. Blkg bias.
Tp masuk dari hitungan keawetan ban pake cara om kebalikannya.
Hitung2annya itu om bias lebih mahal karena cepat gundul apalagi supirnya ada jiwa drifting. 3 bulan sudah licin wkwk.
Overall ane akui radial unggul dari kenyamanan.awet.jarang amblas.
Cmn kurang kokoh aja terutama buat overload diatas 2ton. Dinding ban nyembul takutnya kena benturan tajam.
nizamuddinaulia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 18 Apr 2018, 13:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX AT 2012

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by nizamuddinaulia »

Givrun wrote: 10 Oct 2019, 10:29
bm9792ct wrote: 09 Oct 2019, 23:26 Tapi ya bang givrun ini cmn pengalaman saya aja. Buat mix ban depan katanya om pake bias didepan. Dan radial dibelakang begitu kan.
Buat saya sih lebih enak kebalikannya. Bawa beban 2.5 ton tetap lebih enak bias. Bantingannya enak. Dipolisi tidur/jalan lubang lebih nyaman aja.
Klo radial enaknya buat 1ton kebawah. Duh pernah ngebawa 2ton lebih pake 185 radial klo jalan nyungsep/berlubang rasanya sampai amblas ke velg. Hati rasanya ga tenang takut ban sobek/pecah.
Klo ban bias jarang problem. Sampai keliatan kawatnya masih aman kata supirnya @@"
Minusnya cmn 1 aja. Lebih boros tapak. Kalau truk mah sering ngakalin pake vulkanisiran
Iya om , lebih tahan panas saat overload, radial tapak nya lebih lebar jadi distribusi beban ke jalan lebih baik tapak ban lebih awet, dinding ban radial yg empuk ini itu keuntungan nya sih menurut ane om.. jadi kalau ban bias dia terlalu kaku jadi kayak loncat2, radial dia bisa ngikut saat kontur jalan atau saat nikung. D unit ane d imbangi dng tambah per. Jadi kerja ban gak berat

utk ban depan pakai bias , prtama sih ngikutin truk2 angkutan batu bara sini .. mreka pakai 825 depan 750 belakang . All ban bias. Alasan nya karna tinggi biar gak gampang nyangkut. Aneh nya stelah ane coba jadi jauh lebih awet.. setir juga enteng. Gak perlu ninggiin shock , Harga juga lebih murah.. jadi ane trus2an pakai bias depan.. cobain dlu aja om hehe.
saya ngeh nih maksudnya om givrun
masuk akal kalo pake yang radial di belakang, misal 195 R14, karena jelas load index nya lebih gede.. kuat buat nahan getaran jg, walaupun rentan sidewall nya
Kalo aspal/beton sih no problem yah pake radial, tapi kalo angkut material, sawit, batu bara mah jelas harus pake yang bias
ban radial R24 aja kena batu dikit sidewallnya bocor wkwkwk, gada yang berani supply buat trial di tambang pake radial.
kalo terpaksa pake bias mah GT super 700-ring 14 mah jg gpp, standar nya GT mah kuat bisa +20%
tp jangan lupa naikin tekanan dari standar ya kalo memang overload, ban bakal cepat habis pastinya.
itu truk transformer pake 10R20 aja bisa overload lebih dari 50% per ban wkwkwk
Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun »

bm9792ct wrote: 10 Oct 2019, 13:19 Klo punya ane sih 2 mobil 1 set bias dan 1 set radial. Bkn mix kyk om givrun.kbetulan Ane sih baru pernah liat yng apply pickup depan radial. Blkg bias.
Tp masuk dari hitungan keawetan ban pake cara om kebalikannya.
Hitung2annya itu om bias lebih mahal karena cepat gundul apalagi supirnya ada jiwa drifting. 3 bulan sudah licin wkwk.
Overall ane akui radial unggul dari kenyamanan.awet.jarang amblas.
Cmn kurang kokoh aja terutama buat overload diatas 2ton. Dinding ban nyembul takutnya kena benturan tajam.
nah iya se pengelaman ane bias kalau taro belakang boros , beda cerita kalau taro depan .. awet bener. Ini sdh apply ke all unit om dan dah 2 tahunan baru sebagian yg ganti ban depan .. baik yg ane kelola langsung atau unit yg d sewakan.

karna ane juga nyewain unit k perusahaan om.. maintenance urusan ane .jadi spek maintenance ane prhatiin biar gak beratin ke depan nya. unit ane kbnykan L300 box. Granmax blind van. Bbrapa truck box .. yg apply mix bias radial d l300 box beberapa granmax bv. khusus traga ini pilot project .. jadi kayak fit n proper tes dlu , ane kelola sndiri kalau layak akan d sewakan jga ..
Verper
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 Oct 2019, 01:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: MPV

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Verper »

gan mau tanya, apa sudah ada yang pasang AC di Traga nya? apa bakalan awet ya kalo bukan bawaan pabrik?

sy pernah pengalaman pasang AC di grandmax PU baru 3 bulan uda bubar
Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun »

Verper wrote: 13 Oct 2019, 22:32 gan mau tanya, apa sudah ada yang pasang AC di Traga nya? apa bakalan awet ya kalo bukan bawaan pabrik?

sy pernah pengalaman pasang AC di grandmax PU baru 3 bulan uda bubar

Ane pasang om, so far so good .. garansi 3 bulan.
Baru masuk bulan ke 3. Itu gran max nya gg d garansi .. d tmpat ane rata2 pasang baru d garansi minimal 3 blan. Bahkan bengkel ac pinggiran jg sama.

Utk Traga udah ada blower dan box jadi tinggal kelengkapan lain.

jangan yang cooling unit (evap dan blower jadi satu) kayak d pick up om .. itu pngalaman problem an.

Utk traga gak ada "bawaan pabrik" om. Sya nanya ke Sales nya mereka juga lempar ke bengkel AC rekanan. Tapi bengkel rekanan ac nya isuzu d tempat ane pakai nya sanden. Ane mau nya pakai Denso. Harga dari isuzu d tempat ane 7 jutaan pakai nya sanden, ane psang d denso authorized habis 8 juta tp dgn spek yg jelas smua.. extra fan juga pakai punya nya denso.

spek kurang lebih yg d sebutkan om kemuning.. karna yg penting sih cari spek kompressor dan evap nya yg cocok. Kondenser yg penting muat.


kemuningauto wrote: 24 Jul 2019, 20:25 Coba kasih saran ya untuk AC Isuzu Traga

- Compressor 15A
- Magnet Clutch Panther Touring
- Evaporator Avanza VVTI aja PNP, gausah ganti2 tipe lain (udah ada box dan blower kok dari Traganya)
- Condenser 12x21x26 MF / MFS atau bebas menyesuaikan
- Fan AC tipe Dual 10" atau bebas menyesuaikan
- Selang2 menyesuaikan.

Dijamin memuaskan dan awet. Mesin enteng.


Beda nya ane klau gk slah kondenser yg dpakai 12x18x26

Mau agak miring silahkan d konsultasikan parts nya sesuai budget d tukang ac yg qualified dan berani kasi garansi.

Misal pakai extra fan dual yg murah tapi ok. Kondenser drier dll .. utk kompresor dan evap ttap saran ane pakai yg bagus skalian.
Verper
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 Oct 2019, 01:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: MPV

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Verper »

Givrun wrote: 13 Oct 2019, 23:48
Verper wrote: 13 Oct 2019, 22:32 gan mau tanya, apa sudah ada yang pasang AC di Traga nya? apa bakalan awet ya kalo bukan bawaan pabrik?

sy pernah pengalaman pasang AC di grandmax PU baru 3 bulan uda bubar

Ane pasang om, so far so good .. garansi 3 bulan.
Baru masuk bulan ke 3. Itu gran max nya gg d garansi .. d tmpat ane rata2 pasang baru d garansi minimal 3 blan. Bahkan bengkel ac pinggiran jg sama.

Utk Traga udah ada blower dan box jadi tinggal kelengkapan lain.

jangan yang cooling unit (evap dan blower jadi satu) kayak d pick up om .. itu pngalaman problem an.

Utk traga gak ada "bawaan pabrik" om. Sya nanya ke Sales nya mereka juga lempar ke bengkel AC rekanan. Tapi bengkel rekanan ac nya isuzu d tempat ane pakai nya sanden. Ane mau nya pakai Denso. Harga dari isuzu d tempat ane 7 jutaan pakai nya sanden, ane psang d denso authorized habis 8 juta tp dgn spek yg jelas smua.. extra fan juga pakai punya nya denso.

spek kurang lebih yg d sebutkan om kemuning.. karna yg penting sih cari spek kompressor dan evap nya yg cocok. Kondenser yg penting muat.


kemuningauto wrote: 24 Jul 2019, 20:25 Coba kasih saran ya untuk AC Isuzu Traga

- Compressor 15A
- Magnet Clutch Panther Touring
- Evaporator Avanza VVTI aja PNP, gausah ganti2 tipe lain (udah ada box dan blower kok dari Traganya)
- Condenser 12x21x26 MF / MFS atau bebas menyesuaikan
- Fan AC tipe Dual 10" atau bebas menyesuaikan
- Selang2 menyesuaikan.

Dijamin memuaskan dan awet. Mesin enteng.


Beda nya ane klau gk slah kondenser yg dpakai 12x18x26

Mau agak miring silahkan d konsultasikan parts nya sesuai budget d tukang ac yg qualified dan berani kasi garansi.

Misal pakai extra fan dual yg murah tapi ok. Kondenser drier dll .. utk kompresor dan evap ttap saran ane pakai yg bagus skalian.
wah mantab om, thanks infonya. boleh tau om bengkel tempat om masang dimana?

thanks om
Givrun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun »

Lokasi nya om dmna ?

Sya d kalimantan om.. kalau deket boleh kontek om kemuning auto yg sya quote tuh om..
Verper wrote: 14 Oct 2019, 09:10
wah mantab om, thanks infonya. boleh tau om bengkel tempat om masang dimana?

thanks om
Verper
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 03 Oct 2019, 01:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: MPV

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Verper »

Givrun wrote: 14 Oct 2019, 19:37 Lokasi nya om dmna ?

Sya d kalimantan om.. kalau deket boleh kontek om kemuning auto yg sya quote tuh om..
Verper wrote: 14 Oct 2019, 09:10
wah mantab om, thanks infonya. boleh tau om bengkel tempat om masang dimana?

thanks om
walah om jauh, sy di jakarta. hehe.. coba sy cari2 bengkel terdekat ya om. hehe
adi100
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 14 Dec 2017, 20:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: SupraBapak

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by adi100 »

Traga ini, masuk kelasnya pickup ya, atau mungkin kelas "big" pickup, macem kia big up gitu. Menarik sebenarnya
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post