ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Informasi rute perjalanan dan liputan acara-acara road trip.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by ginting »

Halo oom oom Ganteng semua di SMRT forum tercinta.

Bagaimana kabarnya ? semoga semua sehat sehat saja.

Tolong share pada kemana nih roadtrip selama Libur Lebaran ini ?
dan spot spot yang dituju di mana saja ?
silahkan saling berbagi termasuk spot kuliner enak juga.

saya rencana start 29 Apr 2022 subuh ke arah Bali.
masih belum jelas mau kemana aja.
tapi sy pingin stop pertama SPBU Utama Raya, lalu tidur.

besoknya pagi start via Bondowoso, Ijen, Kawah Wurung, lalu banyuwangi sebelum nyebrang ke Bali.

Tolong info info kalau ada yg searah.
sugarpot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: 03 Dec 2014, 14:35

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by sugarpot »

Wah sama om ane juga ada rencana ke Bali lalu lanjut ke Lombok, kalo sesuai jadwal akan berangkat 15 Mei malam om. Karena nanti ada 2 orang yang bisa nyetir sepertinya akan digeber dari Bogor sampai Banyuwangi om, kalo sesuai pengalaman sebelumnya akan sampai Banyuwangi siang hari. Paling mampir ke savanah bekol dan kulineran sebentar di Banyuwangi sebelum nyebrang apabila masih kuat :ungg: .
zanira
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: 01 Oct 2016, 18:33

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by zanira »

Wah...tujuannya sama Ama sy :weekk:

Sy ada rencana tgl 10 Mei pagi mau road trip ke Bali, start Dr tangerang :big_smile]

Om" yg baik hati & Budiman, tolong info jalur yg di lalui dong, klo bisa full tol, soal nya Sy agak ngejar waktu, meskipun ga bakal ngebut :mky_01: klo ga ada etle c lain cerita :big_slap:

Maklum jadwal libur nguli ga trlalu lama :mky_04:

Thank's before :big_deal:
noenk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 05 Feb 2016, 09:18

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by noenk »

Wah liburan lebaran mudah2an bisa mudik dari plat DR ke AA.. sekarang kalo mau ke Lombok ada alternatif nyebrang dari Surabaya, Banyuwangi dan Padangbai.. tp sy te2p lebih seneng ngukur aspal.. mudah2an d pelabuhan2 nya gk antre, kalo lancar tetep lebih cepet lewat darat..
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Mudik masuk kategori Road Trip ???
Hehehehe oke kita anggap masuk aja yah biar seru dan ramai....... :mky_02: :mky_02:

Saya mau share cerita perjalanan mudik 2022 .... sudah lama pula tidak posting cerita perjalanan di sini

dimulai dari Hari Senin, 2 Mei 2022 yang merupakan Hari pertama Lebaran tahun 2022, kami Sholat Ied di Halaman Rumput Kampus IPB Baranangsiang - Kota Bogor.. cukup berbeda dengan kebiasaan tahun2 sebelum nya yaitu kami selalu sholat ied di Mesjid Komplek rumah kami dan 2th terakhir kami sholat ied di halaman belakang rumah karena masa pandemik cukup menghkhawatirkan.. Jika di ingat2 kami sholat ied di kampus IPB ini terakhir adalah sekitar tahun 2000 sebelum putra pertama kami lahir.. wow..berarti sudah 22 tahun yang lalu..
:big_love: :big_grin:

Oke, setelah sholat ied Jam 7 pagi kami langsung masuk Pintu Tol Kota Bogor menuju rumah Orang tua saya di Gunung Putri, cukup 10 menitan saja sudah sampai.. sungkem2 kepada ke 2 orang tua dan ketemu adik2 serta ponakan... lanjut ke 3 rumah kerabat : Bibi, Uwak, Nenek.. tepat jam 10.00 kami sudah mengarah ke Kota Bogor kembali karena kami musti bersiap jam 11.00 jadwal menerima beberapa teman SMRT yang rencana nya akan berkunjung ke Kota Bogor.. Gaspoool lah kami pulang..
:big_love: :mky_02:

Tengah hari... tiba lah [mention]Mr Q[/mention] salah satu member SM dari Kota Surabaya yang juga merupakan teman perjalanan Jelajah Pulau Sumatera pada tahun 2017 silam.. tidak lama kemudian disusul oleh om Frendy [mention]Frendy55[/mention] asal pulau Bangka yang kebetulan sudah berada di Jakarta sejak semingguan lalu dan sempat ikutan acara Buka Puasa Bersama SMRT yang digelar di sebuah Resto di bilangan BSD beberapa hari sebelum Lebaran.



Acara makan ketupat lebaran pun kami lakukan denagn santai di temani hujan gerimis yang makin lama makin deras ..yes welcome to Rain City !!

Sekitar jam 3 sore om Q dan om Frendy pun pamit pulang padahal masih seru ngobrol... stelah 2 teman SMRT pulang baru muncul om Sugi [mention]SUGIH[/mention] bersama Keluarga ..denagn acara yangs ama : Makan Ketupat lebaran + makanan Khas Palembang sampe sore menjelang malam...



Sekitar jam 9 malam kami mulai bersiap untul Libas trek Lintas Sumatera ... :big_love: :emo-big_love: :mky_08:

Mudik Lebaran kali ini cukup seru, dan penuh pengalaman baru, diantaranya : kami untuk pertama kali nya beli tiket Kapal Ferry via Online dengan aplikasi Ferizy, lalu kami juga untuk pertama kali menjajal Trek Lintas Sumatera via Toll muali turun Kapal di pelabuhan Bakauheuni sampai menjelang Kota Palembang

Jam 23.30 F272 dengan driver Andika mulai bergerak keluar dari Komplek Rumah dan langsung naik Tol BORR yang emang persis berada di gerbang Komplek rumah kami.. sekitar 1,5 Jam tiba lah di Pelabuhan Merak, Luar biasa.. tepat sekali waktu yang kami tempuh.. tidak meleset.. Jam 01 kami naik Kapal dan tidak sampai 5 menit...Kapal mulai bergerak, ternyata kami adalah mobil ke 3 dari belakang yang naik kapal Ferry ukuran besar tersebut.. Alhamdulillah..



Jam 03.00 Kapal merapat di Pelabuhan Bakauheuni Lampung dan kami langsung turun via jembatan kapal menuju daratan Pulau Sumatera !!
:mky_02: :mky_02: tadinya kami mau santai2 dulu di area Pelabuhan sambil nunggu Subuh... Tapi kami urungkan karena ga tahan lihat gerbang tol yang mulai ramai di penuhi mobil2 yang mengarah ke Palembang..oke deh kita ikutan Gaspol saja deh..masih Andika yang stir F272, dia sempat bilang : Aku belum pernah nyetir dari rumah sampe Palembang hehehe

Baru beberapa Kilometer berjalan di Tol Lintas Sumatera, Andika mulai tanya saya : Pap ngantuk ga ? saya jawab : emang kenapa ? Andika bilang : aku mulai ngantuk hahaha... ya udah cari Rest Area dulu di depan... akhir nya stelah sampai Rest Area.. saya ambil alih kemudi F272 lalu mulai jalan lagi, saya melihat indikator Bahan Bakar F272 mulai mendekati stengah tangki, ok saya isi Bahan Bakar full tank dulu deh di SPBU Rest Area.. dan saat saya turun, ada seorang Pria yang dengan ramah menyapa : ooom ..!! (sambil mengajak salaman)

Siapa Dia ?
:big_smile] :mky_01:

... to be continued.... :mky_02:

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Lanjut.....

Inilah jawaban nya :

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Perjalanan ke Palembang via Tol Trans Sumatera ternyata mengasikkan juga, walaopun gereget nya jadi jauh berkurang hahaha.. ga ada lagi nyalip ngintip2 dulu di tikungan... gaya berkendara kami berubah jadi kalem, bahkan kami jalan santai di 100 kpj paling kalopun kelupaan juga cuma mentok di 120 kpj
:mky_02: :mky_01: Kelupaan = Tilang Elektronik sudah mengincar lho....

Waktu sholat subuh pun tiba.. saya kembali berhenti di sebauh Rest Area yang dilengkapi mesjid ..kondisi RA nya cukup ramai, saya lihat antrian orang mengular entah mungkin mau ambil air wudhu atau ke toilet, yang akahir nya membuat kami memutuskan berwudhu menggunakan air mineral galonan yang kami bawa di bagasi.. sehingga kami engga ikutan antri untuk ber wudhu.. hehehe..



Setelah menunaikan ibadah sholat subuh, kami kembali meneruskan perjalanan.. dna berhenti di beberapa Rest Area untuk sekedar ingin tau saja bagaimana kondisi nya, beli kopi dna menikmati suasana pagi yang membuat sekitarnya mulai terang .. asik juga Rest Area nya baru semua... dengan fasilitas cukup lengkap.






Beberapa Video dan foto saya buat untuk di posting di Akun Instagram @272roadventure

:mky_02: :mky_02:

Perjalanan tol Trans Sumatera benar2 mengasikkan.. dan yang bikin saya kaget adalah : Ketika saya coba tracking berapa lama lagi dna berapa jarak yang musti kami tempuh untuk sampai ke Kota Palembang via Google Maps... wow.. hanya sekitar 1 jam lagi perjalanan !! Luaaar biasa... saat itu waktu menunjukkan jam 08.00 pagi.. arti nya cuma 5 jam kami jalan santai di Tol dengan beberapa kali berhenti untuk leyeh2.. tiba2 aja udah mau sampai Kota Palembang.. Amaziing !!

Kenapa saya bilang Amazing ???
Karena sebelum nya waktu kami tempuh perjalanan serupa denagn melewati Jalur Lintas Timur Sumatera pada tahun2 belakangan.. kami subuh di Bakauheuni.. sampai Palembang sudah menjelang sore ..bayangkan... belum lagi harus melewati banyak obstacle yang tidak bisa dibilang ringan... bahkan sebagian malah termasuk "Horor" hehehe.. betul, ada banyak kejadian horor diantara nya pecah ban, di begal, kena palak, dsb. sampai2 di setiap tikungan atau spot sepi ,,di siagakan mobil patroli polisi yang katanya ada tim penembak jitu segala... ini kan horor banget ya ?

Nah sekarang... mudik dengan Tol Trans Sumatera, aman.. nyaman.. mengasikkan...
:mky_02: :mky_02: :mky_08: :mky_08:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Tapi............ Menjelang ujung Tol Trans Sumatera yang saat itu kami lalui tiba2 suasana berubah...

Kejadian horor seketika mulai menghinggapi kami di dalam kendaraan F272..

:off_no: :off_no: :big_blushing: :big_blushing:

Tanpa kami sadari sebelum nya, ada sebuah kendaraan medium SUV berwarna putih tiba2 secara berulang2 menyalip kendaraan kami...lalu memperlambat laju kendaraan nya.... sehingga membuat saya menyalip dia... tapi tidak lama kemudian.. dia nyalip lagi.. dan kembali memperlambat laju berkendara nya.. awal nya kami tidak begitu memperhatikan.. tapi setelah 3 sd 4x berualng barulah saya sadar ini bukan salip2an biasa...
white.jpg
Hmmmmn... ini mobil Begal kah ??? :off_no:
Kok Begal pake mobil warna putih ya ? :mky_04:
Mungkin dia hanya punya mobil warna itu ? :big_bored:
tapi..........ini kan sudah pagi... masa begal beraksi di kondisi terang bederang begini ?
kondisi jalan tol pun cenderung ga sepi2 amat... tapi emang jarang kendaraan melintas...

Saat saya sadar dan ingin segera mempercepat laju F272 dengan maksud untuk gaspol..saya salip dia dari kiri... tiba2 kaca jendela mobil putih itu terbuka...saya melihat pengendara suv putih itu seperti mengeluarkan senjata api untuk membidik kami di sisi Kiri...

:off_no: :off_no: :big_blushing: :big_chicken:

di saat seperti ini hanya 2 langkah yang akan saya lakukan :

Gaspol secepat kilat meninggalkan lokasi...atau mengerem mendadak sehingga dia menjauh....

.......... to be continued.... :mky_01: :mky_01:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Lanjutan..........

Ternyata ini jawaban nya .........
Senjata api yang dia bidik kan ke arah kendaran kami tadi,

adalah sebuah Handphone...
mobil tadi adalah seorang follower IG ingin mengabadikan F272 di tol trans Sumatera...

:mky_01: :mky_07:
white 2.jpg
:mky_08: :mky_08:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Dan ini hasil video nya....

Mohon maaf sudah bikin deg2an yah :mky_01:

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Exit tol Trans Sumatera ternyata ada 2 pintu Gerbang tol yang musti di lewati.. pertama bayar Rp. 288.000 //atau Rp. 289.000 saya lupa, lalu kemudian beberapa Kilometer lagi ada 1 gerbang tol yang harus di lewati dengan membayar Rp. 50.000,- stelah itu saya agak heran kok ngga langsung masuk pusat Kota Palembang...? awal nya saya berfikir ini akan langsung ketemu setidaknya Stadion Jakabaring .. lalu masuk Jembatan Ampera, tapi ternyata tidak... kita harus melewati Kertapati baru kemudian belok kiri ke arah Jembatan Ampera ...



Melewati Jembatan Ampera adalah hal wajib bagi kami setiba nya di Kota Palembang, karena misal kami lewat jembatan Musi 2, rasanya kurang sip ..tidak berasa tiba di Kota palembang hehehe.. Lalu hal pertama yang kami lakukan saat tiba di Pusat kota adalah : Kuliner Tradisional..Khas Palembang !!



Ya ada abanyak kuliner tradisional Khas Palembang .. Pempek, Tekwan, Model, Celimpungan, Burgo, Martabak HAR, brengkes, Pindang patin, baung, dll..dll.. tapi tentunya saat tiba awal2 kami tidak langsung gaspol makan berat, kami icip2 dulu martabak HAR hehehe..mumpung pagi sekalian ngopi..



Selesai menikmati kopi + Martabak HAR, perut pun terasa penuh dan ga sanggup lagi tambah2 makanan lain, beda banget saat tiba yang ingin nya semua di sikat wkwkwkwk... ternyata itu Nafsu sesaat saja.. Nafsu yang bisa mengalahkan kapasitas perut kita sendiri
:big_biglaugh: :big_biglaugh:


Beres icip2 kuliner, kami menuju rumah Orang tua master272 di bilangan Pakjo, tepat nya di sebrang Griya Agung (istana Gubernur Sumsel), kami sungkeman dulu dna ramah tamah..sampe sekitar jam 12 siang, setelah sholay dzhuhur saya langsung kontak ke Hotel tempat kami menginap selama di Palembang.. ya Tahun ini saya pilih Hotel Harper Palembang untuk jadi tempat istirahat selama 2 malam ..yang ternyata ini hanya 1 menit dari kediaman teman SMRT om Yusuf
:big_grin:



2 Malam di Palembang sungguh sebuah berkah setelah 2 tahun berturut2 kami tidak bisa berkunjung ke kota ini.. kami silaturahmi ke semua kerabat yang ada di Palembang.. muter2 dari Pagi sampe sore, dan sore - malam kami istirahat di Harper Palembang, tentunya muter2 tersebut di selingi kulineran khas Palembang, dan sempat kami berkumpul dengan om Budi dna Om Yusuf.. sarapan pagi bersama..



:mky_02: :mky_02:

Kamis, 5 Mei 2022 adalah jadwal kami pulang menuju Bogor... Tiket Kapal kami beli secara online kembali melalui aplikasi Ferizy.. dapat jam 23.00 wib, jadi kami jalan santai dari Palembang jam 3 sore.. dan ternyata jalan santai sore hari di Tol Trans Sumatera sungguh asik...
Nga Perlu Ngebut..yang penting cepat sampai.......!!
:mky_02: :mky_02:

negara1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 21 Nov 2016, 14:16

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by negara1 »

One Day Roadtrip : Kebun Teh Sukanegara - Rancabali

Karena sejak 28April2022, kondisi lalulintas macet dimana-mana
Kami coba cari spot yang sepi, adem & hijau --> akhirnya ketemu Kebun Teh Sukanegara & Rancabali
Sudah 3x ke Rancabali & membuat selalu pengen kembali :)
Namun belum pernah ke Sukanegara di Cianjur

Dengan tujuan tsb, rute yg dipilih : Cibubur - Cianjur - Sukanegara - Pagelaran - Rancabali - Cibubur
(rute antimainstream, untuk menghindari kemacetan panjang)

Cibubur-Cianjur (84km, +-4jam, aspal mulus, speed 40-60kmh)
- 5Mei, start jam06 via tol Jagorawi, exit tol Bogor Selatan. Lanjut jalur pramuka, tembus s/d Megamendung = lancar
- Macet 30menit menjelang Pasar Cisarua. Selanjutnya = lancar
- STOP 30menit di Sate Maranggi Sari Asih, untuk Brunch
- Lanjut cari SPBU untuk fulltank BBM

Cianjur-Sukanegara-Pagelaran (65km, +-3.5jam, aspal bergelombang, speed 20-30kmh)
- Karena semua SPBU ramai. Prioritas isi fulltank BBM di Ciwalen, Cianjur
- Kondisi lalin ramai lancar. Melaju perlahan 20-30kmh karena aspal bergelombang
- STOP 30menit di RM Dadang Cobek untuk makan siang yang kesorean (1Nila bakar, 1Sop Iga, 1Cah Kangkung, 3Nasi & minum = 100rb)
- Pemandangan hijau & alami bumi pasundan sepanjang jalan :big_okay:

Pagelaran-Pasirkuda-Rancabali (43km, +-3.5jam, batu makadam-aspal bergelombang, speed 5-20kmh)
- Sekitar jam16, tiba diRSUD Pagelaran. Siap-siap belok kiri ke arah Rancabali, estimasi tiba sekitar 2jam
- Belok kiri : Jl. Pasirkuda-Pagelaran. Ternyata jalan aspal habis, lebih banyak batu makadam, plus tanjakan
- Hujan deras tiba-tiba datang. Merubah agenda ROADTRIP --> menjadi ADVENTURE :big_cry:
- Melaju perlahan 5-20kmh, dengan transmisi 2/L
- Tanjakan menjadi licin, roda belakang sering spin saat menanjak
- Sangat hati-hati pilih jalur & tahan nafas saat menanjak. OMG... :big_cry:
- Sekitar jam1800, tiba diCurug Citambur dan kondisi semakin sepi, semakin gelap...
- Beruntung hujan reda. Lanjut melaju sendirian 10-20kmh
- Kok jalannya ngga habis2 --> sampai kita sebut-sebut sbg jalur labirin :ungg:

Akhirnyaa... Jam1930 sampai di Warung Kopi Gunung, Rancabali
Bersyukur sekali sampai Rancabali tanpa hambatan
Bisa menikmati jalur roadtrip --> jalur adventure
Total = 11jam. Heheheheee...

Apakah saya akan kembali via jalur ini lagi?
IYA, saya akan kembali. Setelah jalur aspalnya lebih mulus :big_peace:
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 28 Mar 2013, 11:53

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by heiituaku »

Kayanya dh lama om wah g posting ato...
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

heiituaku wrote: ↑09 May 2022, 14:12 Kayanya dh lama om wah g posting ato...
Mohon maaf om ..Pandemik sudah memaksa saya bekerja berkali2 lipat..sehingga waktu untuk nulis posting tersita habisss...

:mky_01: :mky_01: :big_deal: :big_deal:
Olik
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 10 Nov 2019, 20:06
Location: Depok
Daily Vehicle: Pajero dakar 2014

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by Olik »

Enaknyaa kemana nih? Pansela boleh juga... sambil cari lobster...
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Olik wrote: ↑14 May 2022, 07:44 Enaknyaa kemana nih? Pansela boleh juga... sambil cari lobster...
Ayoooo Gaspool lah... masih dalam suasana Lebaran kok om @Olik

:mky_02: :mky_02:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

GASPOL Halal Bihalal ala SMRT πŸ˜πŸ™πŸ”₯
πŸš™πŸš•πŸš— No Sirine - No Strobo πŸš‘πŸš“πŸš’
Nga Perlu Ngebut, Yang Penting Cepat Sampai 🀣

Kamis, 26 Mei 2022
Start jam 06.00 pagi Rest Area KM 45 Ciawi
Rute : Tol Bocimi - Pelabuhan Ratu - Geopark Ciletuh - Cidaun - Rancabuaya - Pangandaran
Kita gaspol sejauh 470 Kilometer πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜

Jumat, 27 Mei 2022
Start jam 08.00 pagi Pangandaran
Rute : Pangandaran - Cilacap - Daendels - Parangtritis - Malioboro
Kita gaspol sejauh 269 Kilometer πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜

Sabtu, 28 Mei 2022
Start jam 08.00 pagi dari Malioboro
Rute : Malioboro - Tumpeng Menoreh - Dieng - Masuk Tol Batang - Jakarta
Kita gaspol sejauh 541 Kilometer πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜

Minggu, 30 Mei 2022 kita sudah leyeh2 lagi di Rumah...
Stelah gaspol 1.280 Kilometer

Ayoo Line Up !!

1. F272
2. Rizqi
3 mul
4. Nai
5. Harry
6. Herdy isi line up aja dulu mentok2 sampe ciletuh
7. Yusuf (one day trip aja)
8. FRD
9. Masjurig
10. Ngalih
11. Olik
12. Alex Nunggu d malioboro
13. Fajar
14. Sugi
15. Giantsep (line up dulu )

Lanjuuuttt !! πŸ”₯😍

Road to SMRT 6th 😍πŸ”₯πŸ™
Road to SMRT 6th 😍πŸ”₯πŸ™
Road to SMRT 6th 😍πŸ”₯πŸ™
Road to SMRT 6th 😍πŸ”₯πŸ™
Road to SMRT 6th 😍πŸ”₯πŸ™
Road to SMRT 6th 😍πŸ”₯πŸ™
efel
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 17 Mar 2022, 12:21

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by efel »

Bismillah, coba posting perdana di trit roadtrip setelah baca dan ngikuti cerita perjalanannya om F272 :mky_01:

Salam kenal dan izin om sepuh semua hehe saya dan istri ada jadwal jalan dari Bengkulu - Bogor untuk pertama kalinya via darat pake GK5 sekitar pertengahan Juni ini..
berencana ditempuh dalam 2 hari, rutenya Bengkulu nginep Palembang 1 malam, subuh dari Palembang tembusin langsung Bogor..

Rute Bengkulu - Palembang nya masih belum pasti, terakhir searching dan nanya2 disarankan lewat :
Bengkulu - Lb Linggau - Tebing Tinggi - Lahat - Muara Enim - Prabumulih - Gelumbang - Palembang.
Kalau dari Palembang sepertinya sudah pasti lebih baik tol sampai Lampung - Bakauheni ya :big_blushing:

Sekalian mau tanya barangkali ada yg bisa share kondisi rute ini mengingat saya bawa mobil kecil hehe
thanks before .. :big_peace:
zanira
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: 01 Oct 2016, 18:33

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by zanira »

Mau report road trip ke Bali yg keluarga kami lakukan dr tgl 10 s/d 14 Mei 2022.......maaf nulis nya belepotan :big_smile]

Karena kebetulan dpt jatah libur 10 hari Dr tempat nguli, sy & istri memutuskan untuk jalan" ke Bali sekaligus membayar hutang janji kepada ke 3 anak kami :big_love:

Karena ada suatu rintangan, road trip x ini yg sy jadwalkan untuk berangkat tgl 10 mei 2022 jam 5 pagi, meleset dan baru bisa berangkat jam 14 siang Dr Tangerang dan tiba di pelabuhan Gilimanuk Bali jam 18.15 tgl 11 Mei 2022 & perjalanan ke hotel yg sy booking saat di kapal penyeberangan, masih memakan waktu 3 jam lebih dr pelabuhan, hotel tempat kami menginap terletak di daerah Legian, dgn perhitungan lebih strategis untuk menuju ke tempat wisata di sekitarnya seperti pantai Kuta dll.

Road trip x ini memang tidak mengejar waktu, karena libur yg cukup lama, jd setiap sy merasa lelah, pasti berhenti di rest area / tempat" yg aman untuk beristirahat, sekalian makan atau melihat pemandangan yg menarik mata.

Saat perjalanan pulang tgl 14 Mei 2022, kami mulai dr tempat penjualan oleh" Krisna di jalan by pass Ngurah Rai tepat jam 12 siang & tiba di rumah jam 20.45 tgl 15 Mei 2022.

Road trip x ini sy selalu solo driving baik saat berangkat atau pun pulang, biasanya saat road trip sy ga pernah tidur di tengah" perjalanan saat beristirahat palingan cuma nge rokok, ngopi, makan /pun nyemil.
Tp Krn mempertimbangkan jauh nya perjalanan, sy sempatkan tidur sekali saat berangkat kurang lebih 2 jam & saat perjalanan pulang pun durasi tidur nya hampir sama. Tempat numpang tidurnya pun sama, di masjid rest area tol :big_biglaugh:

Perjalanan yg kami tempuh PP Tangerang - Bali - Tangerang termasuk muter" t4 wisata 2604.2 KM dgn konsumsi bensin by mid sebanyak 20.4km/liter.
Note: kami lebih banyak jalan" dgn sepeda motor selama di sana, menyewa di tempat hotel kami menginap, hanya ke tempat" tertentu sj membawa mobil.

Biaya yg sy keluarkan, di luar biaya,makan, menginap, jajan dll :

1.e-toll sy isi Rp.1,7 JT (masih nyisa ga sampai 40rb).
2. bensin Rp.1,2jt (pertalite).
3.Ongkos penyebrangan saat berangkat Rp.190rb (beli tiket di loket pinggir jalan dekat pelabuhan Ketapang).
Ongkos penyebrangan saat pulang Rp.187rb (beli tiket di Alfamart).

Mobil Brio Satya 2016 FL, dgn penumpang + pilot 5 orang.
Rute mayoritas tol, kebun nanas - Probolinggo timur - kebun nanas.

Maaf berantakan penulisannya, bila ingin melihat bukti photo keluarga kami road trip di Bali, tripmeter & konsumsi bahan bakar, silahkan PM nomor telepon, nanti sy wa, karena sy gaptek ga bs upload photo :big_slap:

Rencana road trip selanjutnya yg sy rencanakan bareng istri adalah ke Tawang mangu :mky_01:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

efel wrote: ↑15 May 2022, 21:05 Bismillah, coba posting perdana di trit roadtrip setelah baca dan ngikuti cerita perjalanannya om F272 :mky_01:

Salam kenal dan izin om sepuh semua hehe saya dan istri ada jadwal jalan dari Bengkulu - Bogor untuk pertama kalinya via darat pake GK5 sekitar pertengahan Juni ini..
berencana ditempuh dalam 2 hari, rutenya Bengkulu nginep Palembang 1 malam, subuh dari Palembang tembusin langsung Bogor..

Rute Bengkulu - Palembang nya masih belum pasti, terakhir searching dan nanya2 disarankan lewat :
Bengkulu - Lb Linggau - Tebing Tinggi - Lahat - Muara Enim - Prabumulih - Gelumbang - Palembang.
Kalau dari Palembang sepertinya sudah pasti lebih baik tol sampai Lampung - Bakauheni ya :big_blushing:

Sekalian mau tanya barangkali ada yg bisa share kondisi rute ini mengingat saya bawa mobil kecil hehe
thanks before .. :big_peace:
Wiiihhh... Salam kenal om @efel Selamat datang di Bogor... hehehe
Duh kalo saya dari bengkulu pasti milih nya lewat Pantai ..alias Lintas Barat..asik banget buat Road Trip...

:mky_02: :mky_02:
Valach
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 03 Mar 2021, 11:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by Valach »

lebaran cuman silaturahim ke kerabat sodara om... kita punya kebiasaan liburan di hari kerja om.. biar sepi dan lebih nyaman hehehehe
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Valach wrote: ↑17 May 2022, 10:47 lebaran cuman silaturahim ke kerabat sodara om... kita punya kebiasaan liburan di hari kerja om.. biar sepi dan lebih nyaman hehehehe
Antimainstream...biasa lawan arah ini... kadang2 kami juga begitu om :mky_01:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by F272 »

Numpang posting Jalan2 Lebaran ya Paman @ginting :mky_02:

GASPOL Halal Bihalal ala SMRT πŸ˜πŸ™πŸ”₯
πŸš™πŸš•πŸš— No Strobo - No Sirine πŸš‘πŸš“πŸš’
Nga Perlu Ngebut, Yang Penting Cepat Sampai 🀣

Rundown

Kamis, 26 Mei 2022
Rest Area KM 45 Tol Ciawi
⏰ 05.00 Teman2 SMRT kumpul Bagi yang tidak ikut Road Trip juga bisa memeriahkan acara Halal Bihalal SMRTdengan ikutan kumpul di Rest Area KM45 Acara : Kumpul2, Sarapan Pagi bersama(makanan bisa bawa/beli/on the spot banyak makanan)Briefing singkat, Foto bersama pake spanduk SMRT GASPOL

⏰ 06.30 max. Jam 07.00 pagi Peserta Road Trip GASPOL bersiap Memulai perjalanan, member SMRT yg tidak ikut, bisa pulang ke rumah masing2
⏰11.00 Rehat makan Siang di Geopark Ciletuh
⏰13.00 Lanjut Perjalanan Pansela
⏰18.00 Tiba di Villa Jayasakti 4 - Rancabuaya
⏰19.00 makan Malam
⏰21.00 Istirahat Tidur

Jumat, 27 Mei 2022
Villa Jayasakti 4 - Rancabuaya
⏰ 08.00 Start Perjalanan Pansela
⏰12.00 Rehat makan Siang di Pantai Pangandaran
⏰13.00 Lanjut Perjalanan Pansela
⏰19.00 Tiba di Malioboro Jogjakarta Lanjut Makan Malam
⏰21.00 Istirahat Tidur

Sabtu, 28 Mei 2022
Malioboro Jogjakarta
⏰10.00 Start Perjalanan Pulang
⏰12.00 Rehat makan Siang di Wonosobo
⏰13.00 Lanjut Perjalanan ke Dieng
⏰14.00 Tiba di Candi Arjuna, Dieng

Mau nginap Dieng atau langsung Pulang ? πŸ˜…
Saya yakin pada mau nginap di Dieng dulu...besok pagi hari minggu baru deh kita pulang

Ayoo Line Up !!!!!

1. F272
2. Rizqi
3 mul
4. Nai
5. Harry
6. Herdy isi line up aja dulu mentok2 sampe ciletuh
7. Yusuf (one day trip aja)
8. FRD
9. Masjurig
10. Ngalih
11. Olik
12. Alex Nunggu d malioboro
13. Fajar
14. Sugi
15. Giantsep (line up dulu )
16. BKY ( sesuai arahan )
17. Angga MuX😁
18. Dave (line up dulu)
19. Krisna (line up dulu)
20. mspiren

Lanjuuuuutt..!!!
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by TUFF Stough »

mupeng, tapi apa daya sisa cuti tinggal 2 hari buat sisa 2022 Image
Valach
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 03 Mar 2021, 11:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: ROADTRIP KEMANA LIBUR LEBARAN INI ??

Post by Valach »

F 272 wrote: ↑18 May 2022, 16:11
Valach wrote: ↑17 May 2022, 10:47 lebaran cuman silaturahim ke kerabat sodara om... kita punya kebiasaan liburan di hari kerja om.. biar sepi dan lebih nyaman hehehehe
Antimainstream...biasa lawan arah ini... kadang2 kami juga begitu om :mky_01:
memang dirasa lebih nyaman seperti itu om... :big_peace:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post