Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ctopher7 »

hackers11 wrote:
KielConstantine wrote:
hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:43 Hoo, gt ya om.
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
Mobilnya apa ? Sama spek nya udah sampe mana ?

Klo light tuning cukup remap / reflash ecu . Lebih simple & safe.
Raize/rocky om. Belum ada remap sih sepertinya.
Di pasaran yg saya tau baru ada kyk racechip atau hks power editor yg mana kurang max juga.
Nanya ke 2 user raize/rocky dan dikonfirmasi potong kabel keduanya.
Mungkin masi terlalu baru juga dan belum ada kitnya yg ga potong kali ya???
saya liat videonya family man, owner rev uda bisa tune raizenya. spertinya di remap
pecinta bio solar
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by KielConstantine »

ctopher7 wrote: Tue Apr 12, 2022 5:04
hackers11 wrote:
KielConstantine wrote: Mobilnya apa ? Sama spek nya udah sampe mana ?

Klo light tuning cukup remap / reflash ecu . Lebih simple & safe.
Raize/rocky om. Belum ada remap sih sepertinya.
Di pasaran yg saya tau baru ada kyk racechip atau hks power editor yg mana kurang max juga.
Nanya ke 2 user raize/rocky dan dikonfirmasi potong kabel keduanya.
Mungkin masi terlalu baru juga dan belum ada kitnya yg ga potong kali ya???
saya liat videonya family man, owner rev uda bisa tune raizenya. spertinya di remap
Klo raize / rocky kayanya sementara masih pake piggy . Kurang tau jg bahahahaha . Biasanya nunggu ada yg bisa unlock ecu , ntar langsung bisa remap ber-jamaah :big_biglaugh:

Cuman klo udh ngebet tuning ya pake piggy gitu macem dastek . Ya sebelnya di motong2 kabel aja , trus nanti pas mobilnya mau dijual musti dibalikin lg ke std . Nah itu kadang tukang rapihin kabelnya suka belepotan jd kurang enak diliat
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hackers11 »

@ctopher7 aha, coba saya cek nanti youtubenya kalo gt. Thanks.

@KielConstantine bener sih, kalo udah unlock base mapnya bakal nyebar semua. Masi sering liat IG om bebonk tp belum ada haha.
Anyway, urgensi sih ga ada jd bisa nunggu. Tp thr memanggil untuk dipake. Mana racechip harganya mirip lagi sama remap. Bingung juga wkwkwk.
hdrkdhrk
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Mar 26, 2022 9:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hdrkdhrk »

suhu suhu...jadi misalkan kita ada budget 10 jt.

kesimpulannya leih baik kita beresin mesin, lalu upgrade exhaust donk ya.

kalau kurang puas, baru kita tambahkan lg piggy



terimakasi
Last edited by hdrkdhrk on Sat Jun 25, 2022 6:09, edited 1 time in total.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by b0ku »

hdrkdhrk wrote: Sat Jun 25, 2022 6:09 suhu suhu...jadi misalkan kita ada budget 10 jt.

kesimpulannya leih baik kita beresin mesin, lalu upgrade exhaust donk ya.

kalau kurang puas, baru kita tambahkan lg piggy



terimakasi
mending coba beli throtle control dulu di atas kertas gak naekin apa2x emang tapi bikin mobil lebih agresive kayak swap engine :mky_03:
hdrkdhrk
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Mar 26, 2022 9:40

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by hdrkdhrk »

b0ku wrote: Sat Jun 25, 2022 11:33
hdrkdhrk wrote: Sat Jun 25, 2022 6:09 suhu suhu...jadi misalkan kita ada budget 10 jt.

kesimpulannya leih baik kita beresin mesin, lalu upgrade exhaust donk ya.

kalau kurang puas, baru kita tambahkan lg piggy



terimakasi
mending coba beli throtle control dulu di atas kertas gak naekin apa2x emang tapi bikin mobil lebih agresive kayak swap engine :mky_03:
mobil saya sdh ada 3 mode om, eco, normal, sport.
throttle ini bukan nya fungsi nya mirip ya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ChZ »

hdrkdhrk wrote: Sat Jun 25, 2022 6:09 suhu suhu...jadi misalkan kita ada budget 10 jt.

kesimpulannya leih baik kita beresin mesin, lalu upgrade exhaust donk ya.

kalau kurang puas, baru kita tambahkan lg piggy



terimakasi
Basic aja dulu, downpipe frontpipe + replacement filter. Lalu di remap.

Remap itu wajib skrg kalau upgrade mobil kita ngga tau tuh pasang parts parameter mesin malah bisa adjust trus kurva power jadi jelek. Kayak jiar yaris om fitra.

Piggy skrg susahnya beberapa parameter mesin ga bisa di override.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by b0ku »

hdrkdhrk wrote: Sat Jun 25, 2022 11:39
mobil saya sdh ada 3 mode om, eco, normal, sport.
throttle ini bukan nya fungsi nya mirip ya.
biasanya kalo bawaan pabrik setelan mentoknya gak bakalan segede setelan aftermarket chip om :mky_03:

mobil saya sih kenalpot sisa muffler aja om kebanyakan modifnya di chasis, rem sama kaki2x sejak pasang trotle control malah mikir gak perlu remap powernya ud cukup toh di tol dalem kota gampang lari 170kmh ud gitu mau diotak atik gimana namanya mesin N/A selama internal gak diapa2xin gak bakalan gain banyak yang ngefek ya cuma kenalpot itu aja ada versi matic ada versi manual, kalo asal pasang kenalpot malah ngempos om apalagi matic di pasang setup manual, biasanya orang banyak kejebak sugesti dia pake kenalpot setup manual padahal mobilnya matic jelas2x makin lelet karena torsi bawahnya kegerus tapi bilangnya tambah kenceng gara2x sugesti kalo di dyno juga hpnya naek tapi buat rpm yang dia jarang pake :mky_03:

dulu sih saya kepikiran remap tapi sebelom remap mau ganti per klepnya dulu kalo bisa packingnya juga sekalian ujung2xnya sekalian PNP juga karena bongkar head kalo dah gini baru berasa naek, dan dari dulu disaranin setting ECU belakangan aja kalo mau maksimal :big_think:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by evolution21 »

Mobil hybrid kalo dipasang racechip / dastek bisa ga ya? Dan potensinya seberapa besar, apakah sudah ada yg pernah coba?
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by KielConstantine »

evolution21 wrote: Fri Sep 02, 2022 16:51 Mobil hybrid kalo dipasang racechip / dastek bisa ga ya? Dan potensinya seberapa besar, apakah sudah ada yg pernah coba?
Bisa om …


Tuner nanti otak atik bagian enginenya aja gimana optimalin extract power lagi. Kalo motor listriknya jelas dicuekin sama sang tuner


Jadi potensinya diliat dari base engine. Tuh di bengkel langganan ane lagi project bikin honda CR-Z Turbo nih, ya extract powernya dari engine cenggo cc bawaan, dicangkok turbo. Tinggal maen boost kaya biasanya. System intergrated motor assistnya di cuekin :mrgreen:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Sat Sep 03, 2022 2:36
evolution21 wrote: Fri Sep 02, 2022 16:51 Mobil hybrid kalo dipasang racechip / dastek bisa ga ya? Dan potensinya seberapa besar, apakah sudah ada yg pernah coba?
Bisa om …


Tuner nanti otak atik bagian enginenya aja gimana optimalin extract power lagi. Kalo motor listriknya jelas dicuekin sama sang tuner


Jadi potensinya diliat dari base engine. Tuh di bengkel langganan ane lagi project bikin honda CR-Z Turbo nih, ya extract powernya dari engine cenggo cc bawaan, dicangkok turbo. Tinggal maen boost kaya biasanya. System intergrated motor assistnya di cuekin :mrgreen:
kalo mesinnya masih macem CRZ sih enak dimainin top end powernya aja. cangkok turbo udah enak :mky_03: uda macem sorento baru tuh 1.6 turbo GDI hybrid.

kalau toyota yg atkinson macem corolla cross rada susah basic designnya emang udah buat "ngirit". paling improve dikit.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7