2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: 18 Apr 2015, 09:06

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by lawyerone »

josomba wrote: 22 Jun 2022, 21:16
lawyerone wrote: 22 Jun 2022, 20:55
Waduh, bendix ada KW nya??

Ada yang pernah pake Hi-Q disini? Murah ya ternyata. Dibanding Ori cuma 10% harganya :')
Kalau untuk motor, kawan pernah cerita sepertinya dapet kw gitu, potongan padnya kek ga presisi.

Pastiin aja tokonya yg oke, unopart/gelora perkasa mandiri sih oke ya.
Oke, fix Beli Bendix.

Next, ngomong kaki2. Udah cek yang perlu diganti, Link Stabil dan Shock & Depan (belakang masih perfect karena pernah claim warranty di 2017).

Pertanyaan, karena ini yg diganti depan (dan belakang ori nya Mazda cukup stiff), mendingan di depan pakai yg lebih stiff atau lebih soft?

1. Monroe OE Spectrum
2. Jamex JX (hitam)

Mohon masukan.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

lawyerone wrote: 30 Jun 2022, 15:15 Oke, fix Beli Bendix.

Next, ngomong kaki2. Udah cek yang perlu diganti, Link Stabil dan Shock & Depan (belakang masih perfect karena pernah claim warranty di 2017).

Pertanyaan, karena ini yg diganti depan (dan belakang ori nya Mazda cukup stiff), mendingan di depan pakai yg lebih stiff atau lebih soft?

1. Monroe OE Spectrum
2. Jamex JX (hitam)

Mohon masukan.
Mending stiff or soft, susah dijawab. Preferensi sih nih.
:big_biglaugh:

Yg jelas monroe oe spectrum saya pake sih keras ya, lebih keras dikit daripada oem. (belakang pake sekitar 50-60rb KM, depan baru 20-30 rb KM).

5000an KM terakhir lagi pake jamex jx fullset, nah ini kalau buat saya lebih pas karena memang nyari yg lembut aja bantingannya.
Image
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: 18 Apr 2015, 09:06

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by lawyerone »

josomba wrote: 01 Jul 2022, 15:51
lawyerone wrote: 30 Jun 2022, 15:15 Oke, fix Beli Bendix.

Next, ngomong kaki2. Udah cek yang perlu diganti, Link Stabil dan Shock & Depan (belakang masih perfect karena pernah claim warranty di 2017).

Pertanyaan, karena ini yg diganti depan (dan belakang ori nya Mazda cukup stiff), mendingan di depan pakai yg lebih stiff atau lebih soft?

1. Monroe OE Spectrum
2. Jamex JX (hitam)

Mohon masukan.
Mending stiff or soft, susah dijawab. Preferensi sih nih.
:big_biglaugh:

Yg jelas monroe oe spectrum saya pake sih keras ya, lebih keras dikit daripada oem. (belakang pake sekitar 50-60rb KM, depan baru 20-30 rb KM).

5000an KM terakhir lagi pake jamex jx fullset, nah ini kalau buat saya lebih pas karena memang nyari yg lembut aja bantingannya.
Akhirnya pake Monroe OE Spectrum depan, belakang pake ori Mazda (masih bagus)

Agak takut kalo Jamex terlalu empuk, takut depan mental mentul karena shock belakang bawaan kan keras tuh.

Overall habis dicoba, ga sekeras yg dibayangkan, malah lebih imbang sama belakang bawaan.

Beli part bearing dan support di Mazda langsung, sisanya pake aftermarket. Mayan memuaskan.

OH iya, ini link stabil nya 555 memang agak firm ya? Setir terasa lebih berat, tapi malah bagus sebenernya karena bawaan Mazda enteng bgt.
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: 18 Apr 2015, 09:06

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by lawyerone »

josomba wrote: 01 Jul 2022, 15:51
lawyerone wrote: 30 Jun 2022, 15:15 Oke, fix Beli Bendix.

Next, ngomong kaki2. Udah cek yang perlu diganti, Link Stabil dan Shock & Depan (belakang masih perfect karena pernah claim warranty di 2017).

Pertanyaan, karena ini yg diganti depan (dan belakang ori nya Mazda cukup stiff), mendingan di depan pakai yg lebih stiff atau lebih soft?

1. Monroe OE Spectrum
2. Jamex JX (hitam)

Mohon masukan.
Mending stiff or soft, susah dijawab. Preferensi sih nih.
:big_biglaugh:

Yg jelas monroe oe spectrum saya pake sih keras ya, lebih keras dikit daripada oem. (belakang pake sekitar 50-60rb KM, depan baru 20-30 rb KM).

5000an KM terakhir lagi pake jamex jx fullset, nah ini kalau buat saya lebih pas karena memang nyari yg lembut aja bantingannya.
Akhirnya pake Monroe OE Spectrum depan, belakang pake ori Mazda (masih bagus)

Agak takut kalo Jamex terlalu empuk, takut depan mental mentul karena shock belakang bawaan kan keras tuh.

Overall habis dicoba, ga sekeras yg dibayangkan, malah lebih imbang sama belakang bawaan.

Beli part bearing dan support di Mazda langsung, sisanya pake aftermarket. Mayan memuaskan.

OH iya, ini link stabil nya 555 memang agak firm ya? Setir terasa lebih berat, tapi malah bagus sebenernya karena bawaan Mazda enteng bgt.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

lawyerone wrote: 02 Jul 2022, 09:29
Akhirnya pake Monroe OE Spectrum depan, belakang pake ori Mazda (masih bagus)

Agak takut kalo Jamex terlalu empuk, takut depan mental mentul karena shock belakang bawaan kan keras tuh.

Overall habis dicoba, ga sekeras yg dibayangkan, malah lebih imbang sama belakang bawaan.

Beli part bearing dan support di Mazda langsung, sisanya pake aftermarket. Mayan memuaskan.

OH iya, ini link stabil nya 555 memang agak firm ya? Setir terasa lebih berat, tapi malah bagus sebenernya karena bawaan Mazda enteng bgt.
Sipp mantap lah om.

:big_smile]

Wah, kalau saya ga berasa lebih ringan/berat ya kalau abis ganti kaki2. Wkwkwk. Biasa berasa lebih berat kalau abis adjust rack pinion-nya aja.
Image
susupanda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by susupanda »

btw mau tanya, om om di sini biasanya pake atf merek apa ya? ada rekomendasi ga?
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

susupanda wrote: 05 Jul 2022, 15:08 btw mau tanya, om om di sini biasanya pake atf merek apa ya? ada rekomendasi ga?
biasa dulu sih q8 auto mv, harganya makin mencekik... sekarang pake aisin afw vi.

:big_smile]
Image
susupanda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by susupanda »

josomba wrote: 05 Jul 2022, 16:52
susupanda wrote: 05 Jul 2022, 15:08 btw mau tanya, om om di sini biasanya pake atf merek apa ya? ada rekomendasi ga?
biasa dulu sih q8 auto mv, harganya makin mencekik... sekarang pake aisin afw vi.

:big_smile]
iya sih saya jg pake itu sejak ganti oli di garasi58 hehe

tp selama pake aisin afw vi sempet ada problem upshift dan downshift jadi rada slip ga om? jadi kaya pas digas kerasa setengah kopling trus tiba2 nempel dan jedug gitu baru mau lari... dan pas di tanjakan suka bolot transmisinya ga mau downshift.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

susupanda wrote: 05 Jul 2022, 17:34
josomba wrote: 05 Jul 2022, 16:52
susupanda wrote: 05 Jul 2022, 15:08 btw mau tanya, om om di sini biasanya pake atf merek apa ya? ada rekomendasi ga?
biasa dulu sih q8 auto mv, harganya makin mencekik... sekarang pake aisin afw vi.

:big_smile]
iya sih saya jg pake itu sejak ganti oli di garasi58 hehe

tp selama pake aisin afw vi sempet ada problem upshift dan downshift jadi rada slip ga om? jadi kaya pas digas kerasa setengah kopling trus tiba2 nempel dan jedug gitu baru mau lari... dan pas di tanjakan suka bolot transmisinya ga mau downshift.
Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.

Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
Image
susupanda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by susupanda »

josomba wrote: 05 Jul 2022, 17:56
Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.

Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
iya tadi cek di garasi58 sih udah ditambahin lagi volumenya, tapi masih tetep kurang ngegigit dan bolot (walau shiftingnya udah terasa sedikit lebih alus dari sebelumnya)

siap2 aja lah saya kalo kena ke solenoid :big_dunno:
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: 15 Feb 2021, 10:17

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by DrivingPotato »

josomba wrote: 05 Jul 2022, 17:56 Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.

Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
Bener-bener tuningan tranny nya eco-oriented ya om.
Saya beberapa kali kesel start di tanjakan curam yg agak panjang udah bagus manteng di gigi 1 tiba2 dia shift ke 2, ngempos, balikin lg ke 1 pake paddle shift :big_dunno:
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
susupanda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by susupanda »

DrivingPotato wrote: 05 Jul 2022, 20:36
josomba wrote: 05 Jul 2022, 17:56 Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.

Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
Bener-bener tuningan tranny nya eco-oriented ya om.
Saya beberapa kali kesel start di tanjakan curam yg agak panjang udah bagus manteng di gigi 1 tiba2 dia shift ke 2, ngempos, balikin lg ke 1 pake paddle shift :big_dunno:
enak ya om ada paddle shift langsung main jari kirinya. saya kadang lupa si 2R ga punya paddle shift jadinya malah mijit belakang setir :mky_01: wkwk
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: 15 Feb 2021, 10:17

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by DrivingPotato »

susupanda wrote: 05 Jul 2022, 20:45
enak ya om ada paddle shift langsung main jari kirinya. saya kadang lupa si 2R ga punya paddle shift jadinya malah mijit belakang setir :mky_01: wkwk
Wkwkwkw
Saya pakenya di CX-3 om, mesin dan tranny yg persis plek
Paddle shiftnya berguna banget kalo karakter transmisinya kaya gini, bikin kagok dan malu maluin kalo lg bawa temen dikira ga kuat nanjak :big_biglaugh:
Malah yg lucu itu ketika nanjak sering udah turun ke gigi 2 agak lama 3 detikan rasanya loyo, injakan gas gak berubah tapi tiba2 powernya muncul, bingung juga apa yang bikin dia ketahan
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
susupanda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by susupanda »

DrivingPotato wrote: 05 Jul 2022, 20:52
Malah yg lucu itu ketika nanjak sering udah turun ke gigi 2 agak lama 3 detikan rasanya loyo, injakan gas gak berubah tapi tiba2 powernya muncul, bingung juga apa yang bikin dia ketahan
eh, yang ini sama persis kaya yg saya alamin. delayed response gitu kan dari mesin ke transmisinya? cx3 nya 1.5 atau yg 2.0 om? pake atf ori atau udah ganti aftermarket?
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: 15 Feb 2021, 10:17

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by DrivingPotato »

susupanda wrote: 05 Jul 2022, 22:09
eh, yang ini sama persis kaya yg saya alamin. delayed response gitu kan dari mesin ke transmisinya? cx3 nya 1.5 atau yg 2.0 om? pake atf ori atau udah ganti aftermarket?
Yang 1.5 om, makanya saya bilang engine dan tranny yg sama persis kaya M2sky :big_okay:
ATF masih ori tentunya karena mobil usianya baru 15 bulan dan baru jalan 10.000 KM.
Karakter yg seperti itu udah kerasa dari jaman masih inreyen om, makanya saya berkesimpulan memang karakter transmisinya aja yg seperti itu.
Entah deh pengen coba remap kira2 bakal ngefek ga ya sama gejala yg seperti itu :big_think:

Oh ya, dulu awal2 saya ngerasa waktu masih pake oli mesin bawaan (MGO 0W-20 alias isinya Idemitsu) itu lebih sering kerasa. Ganti oli yang kedua saya pakein kiu eit 0W-20 skrg better om ga sesering itu delayed responsenya karena mesin cenderung kerasa lebih licin. Practically emang jadi jarang ngegas dalem karena mobil udah gelinding tinggal gas tipis tipis aja. Theoritically, kalo gas dgn cara yg sama bakal tetep kerasa beberapa kali. Ini bukan ajakan beli olinya ya *disclaimer*

Sempet ngira juga karena oktan ga sesuai, nyatanya udah nyoba pertamax pertabo bahkan pertalite sekali, gak ada beda dalam problem yg itu om.
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

DrivingPotato wrote: 05 Jul 2022, 20:36 Bener-bener tuningan tranny nya eco-oriented ya om.
Saya beberapa kali kesel start di tanjakan curam yg agak panjang udah bagus manteng di gigi 1 tiba2 dia shift ke 2, ngempos, balikin lg ke 1 pake paddle shift :big_dunno:
Yes, begitu lah om. Paling kalau jalur2 nanjak gitu, saya sering put di sport mode sih ... sekalian biar throttle response-nya lebih oke.

Main2 ke umbul sidomukti, juga dulu pake sport mode aja dah
:big_biglaugh:
Image
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: 15 Feb 2021, 10:17

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by DrivingPotato »

josomba wrote: 06 Jul 2022, 09:36

Yes, begitu lah om. Paling kalau jalur2 nanjak gitu, saya sering put di sport mode sih ... sekalian biar throttle response-nya lebih oke.

Main2 ke umbul sidomukti, juga dulu pake sport mode aja dah
:big_biglaugh:
Sempet ngalamin nih om waktu coba nanjak ke umbul, pas tanjakan yg tajem banget dia nahan gigi 1, di ujung tanjakan shift ke 2 :big_biglaugh: asem bener

Abis itu pake manual mode sampe atas wkwkwk
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
susupanda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by susupanda »

DrivingPotato wrote: 05 Jul 2022, 23:13
susupanda wrote: 05 Jul 2022, 22:09
eh, yang ini sama persis kaya yg saya alamin. delayed response gitu kan dari mesin ke transmisinya? cx3 nya 1.5 atau yg 2.0 om? pake atf ori atau udah ganti aftermarket?
Yang 1.5 om, makanya saya bilang engine dan tranny yg sama persis kaya M2sky :big_okay:
ATF masih ori tentunya karena mobil usianya baru 15 bulan dan baru jalan 10.000 KM.
Karakter yg seperti itu udah kerasa dari jaman masih inreyen om, makanya saya berkesimpulan memang karakter transmisinya aja yg seperti itu.
Entah deh pengen coba remap kira2 bakal ngefek ga ya sama gejala yg seperti itu :big_think:

Oh ya, dulu awal2 saya ngerasa waktu masih pake oli mesin bawaan (MGO 0W-20 alias isinya Idemitsu) itu lebih sering kerasa. Ganti oli yang kedua saya pakein kiu eit 0W-20 skrg better om ga sesering itu delayed responsenya karena mesin cenderung kerasa lebih licin. Practically emang jadi jarang ngegas dalem karena mobil udah gelinding tinggal gas tipis tipis aja. Theoritically, kalo gas dgn cara yg sama bakal tetep kerasa beberapa kali. Ini bukan ajakan beli olinya ya *disclaimer*

Sempet ngira juga karena oktan ga sesuai, nyatanya udah nyoba pertamax pertabo bahkan pertalite sekali, gak ada beda dalam problem yg itu om.
Oh really sorry ga ngeh kalau sama2 1.5 🙏🏼

Menarik juga ya, saya pikir ini transmisi lagi ngambek aja ga dikasi atf oem jadinya mayan ngeden2 gini. Pas coasting pun sekarang rada ketahan dan ga semus biasanya. Padahal sebelumnya pake aisin afw vi ini aman2 aja dan ngegigit plus responsif banget. Ternyata atf oem pun karakternya sama… kabarin om kalo jadi remap dan kerasa bedanya wkwkwk

Kalo oli mesin saya sih aman2 aja tbh pakai aisin 0w-20. Tenaga ga ada masalah, apalagi kalo rajin bersih2 dan ganti filter udara. Ngacirnya lancar banget ini mobil.
zayn08
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 16 Mar 2022, 09:32
Location: Gresik
Daily Vehicle: mazda 2

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by zayn08 »

om-om sekalian,apa ada yg punya pengalaman ganti engine mounting kanan yg non ori,karena yg ori harganya lumayan hehehe...kl oem di toko ijo sekitar 1 jt an
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

zayn08 wrote: 09 Jul 2022, 12:35 om-om sekalian,apa ada yg punya pengalaman ganti engine mounting kanan yg non ori,karena yg ori harganya lumayan hehehe...kl oem di toko ijo sekitar 1 jt an
Kalau di mobil sebelum, selain ori cuman bertahan setahunan ya. Kalau ada rencana mau jual mobil dalam setahun sih, yaaa cocok2 aja ya pake non ori
:ungg:
Image
zayn08
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 16 Mar 2022, 09:32
Location: Gresik
Daily Vehicle: mazda 2

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by zayn08 »

waduh,ga bertahan lama ya om jo...harganya selisih 4x lipat kl yg engine mounting kanan..makasih infonya om jo.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by kendibocor »

josomba wrote: 13 Jul 2022, 10:01
Om josomba nanya lg dong, aki yg rekomen bwat mazda 2 apa ya? Yg compatible dengan istopnya. Mau buka2 kebelakang uda 28 page agak males carinya :big_biglaugh:
Thanks om
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by josomba »

kendibocor wrote: 25 Jul 2022, 09:20
josomba wrote: 13 Jul 2022, 10:01
Om josomba nanya lg dong, aki yg rekomen bwat mazda 2 apa ya? Yg compatible dengan istopnya. Mau buka2 kebelakang uda 28 page agak males carinya :big_biglaugh:
Thanks om
ane masih stay amaron 90d23l om. Mayan lah ni aki 2-3 tahun kuat.
Image
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by kendibocor »

josomba wrote: 25 Jul 2022, 09:24
kendibocor wrote: 25 Jul 2022, 09:20
josomba wrote: 13 Jul 2022, 10:01
Om josomba nanya lg dong, aki yg rekomen bwat mazda 2 apa ya? Yg compatible dengan istopnya. Mau buka2 kebelakang uda 28 page agak males carinya :big_biglaugh:
Thanks om
ane masih stay amaron 90d23l om. Mayan lah ni aki 2-3 tahun kuat.
Noted om, trims infonya
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
squall88
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 27 Jun 2022, 10:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SX4 S Cross

Re: 2015 - Mazda 2 Skyactiv (dengan maintenance2nya)

Post by squall88 »

lawyerone wrote: 22 Jun 2022, 20:55
josomba wrote: 22 Jun 2022, 07:01
lawyerone wrote: 19 Jun 2022, 08:09 Permisi mau nanya dong untuk kampas rem.

Kampas depan belakang ori harga di sekitar 3jt, worth ga?

Atau pake part macam bendix yg sepasang 600rb?

Atau ada rekomendasi lain? Mau yang pakem dan aman untuk long distance 😁
Yg ori keknya kuat 50-60 rb km (walau masih tergantung kaki). Bendix ct kalau di kaki saya max 40rb KM ganti.

Mengenai feel dan bite sih sama aja, cenderung lebih empuk injeknya kalau pake bendix. Kalau saya pribadi prefer bendix (pastikan ori).

Selain bendix entah ya, mungkin Hi-Q masih oke karena dia oem-nya mobil2 korea. Kalau birkens, saya pribadi big no deh, kapok setelah beberapa ribu KM kek menurun gitu pakemnya.
Waduh, bendix ada KW nya??

Ada yang pernah pake Hi-Q disini? Murah ya ternyata. Dibanding Ori cuma 10% harganya :')
ke b quik aja tuh untuk kampas.. mereka mainnya cuma bendix aja buat brake pad
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post