Oli Gardan dan Transmisi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4954
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: 30 Jun 2022, 08:35
Suryaputra wrote: 29 Jun 2022, 16:58
ChZ wrote: 29 Jun 2022, 14:52 sekedar info utk honda HCF-2, aftermarketnya bisa pakai FK CVT B.

ini penggantinya "FK CVTF for Honda" yang tempo ari ane pernah post.

sekitar 160k/liter. kmaren abis isi di CRV. lbh mahal dari HCF-2 tapi klo ane sehh di enjin yang udah tuned lebih cocok yah. selipnya berkurang, lbh responsif jg. pke HCF-2 bawaan selip banget.
Saya malah kmrn beli dan br mau nyobain
Q8 CVT Evo

Seliter 165rb.

Nanti dishare gmn impresinya scr berkala.

Klo HCF2 ketika udah operating temp, apalagi suhu terik di luar, udh berasa banget selipnya lbh banyak.
Padahal cm mesin std 1500cc :big_biglaugh:
ini Q8 CVT Evo saya jg lagi pake di T32 om, udah jalan 6 bulan dari pergantian.
tapi saya cuma pake 4 liter aja, drain and refill, ga dikuras.
kalo kuras khan 8 liter kalo ga salah? nah konsekuensinya dompet ane yg ikut terkuras kalo gitu :big_cry:
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk

yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.

gak kaya isi BBM :mky_03:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4954
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 29 Jun 2022, 19:28
Suryaputra wrote: 29 Jun 2022, 16:58 Saya malah kmrn beli dan br mau nyobain
Q8 CVT Evo

Seliter 165rb.

Nanti dishare gmn impresinya scr berkala.

Klo HCF2 ketika udah operating temp, apalagi suhu terik di luar, udh berasa banget selipnya lbh banyak.
Padahal cm mesin std 1500cc :big_biglaugh:
Wah iya mbah jauuuh bgt lebih stabil si FK klo panas terik. Dlu HCF2 di tap bau sangit bgt udah serem.

Makanya masuk akal ada user civic tuned yang blg "masa iya oli cvt disapu jagat dari brio ampe odessi sama semua, torquenya aja beda".

Yg penting asal ada kompatibel dengan hcf2 :mky_03: kiu eit cvt evo jg termasuk kl gak salah
iya comply ke HCF2.
*Colek me if I'm wrong
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

ac235287 wrote: 30 Jun 2022, 08:26
Chr1stm1 wrote: 29 Jun 2022, 14:06 Sore Guys, mau tanya efek kalo overfill oli gear AT gimana yah? Jadi avanza matic 2019 punya kantor baru flush di snd pakai shell apirax, cuma kalo liat dipstick kayaknya kelebihan setengah cm dari batas max..
InsyaAllah Aman Om, dulu matic Xenia ane jg overfilled. 4 tahun d pake aman aja, gak ada rasa aneh2. Pas tahun ketiga ane sempat sedot dikit dari dipstick. Selepas itu sama aja rasa nya.
Tp ane pake Toyota T-IV ya, kan dia lebih encer dari dex3.
T 4 toyota masi masuk kategori kentel om, ga beda jauh ama dex 3

Kl mau kategori encer itu WS (encer banget malah) atau dex 6 (jembatan tengah2 antara WS dan T4)

Btw soal overfill, biasanya kl ga ampe 1 quarts masi tolerable koq apalagi utk girbok2 metik RWD
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
fajarrian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: 23 Dec 2020, 03:35
Location: Palembang-Bekasi
Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by fajarrian »

Akhirnya kekumpul juga 8L tiap bulan nabung beli atf sebotol :big_biglaugh:

Buat gantiin atf SGO 3317


72A25F99-EA6C-486E-94DE-27152AD14E53.jpeg
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4954
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

fajarrian wrote: 02 Jul 2022, 22:50 Akhirnya kekumpul juga 8L tiap bulan nabung beli atf sebotol :big_biglaugh:

Buat gantiin atf SGO 3317



72A25F99-EA6C-486E-94DE-27152AD14E53.jpeg
Mantap vitamin bbm juga ada :big_biglaugh:
*Colek me if I'm wrong
sandiero
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 07 Sep 2021, 21:02

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sandiero »

Siang om om suhu suhu semua, mau tanya kalau dari beli baru terus mau ganti oli cvt harus sama kuras dulu ga yaa?terus kira kira yang rekomen apa ya om? Ini 2NR-FE udah mau 28 ribu km, belum pernah ganti oli CVT udah mau masuk tahun keempat
t105erd
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by t105erd »

sandiero wrote: 03 Jul 2022, 15:14 Siang om om suhu suhu semua, mau tanya kalau dari beli baru terus mau ganti oli cvt harus sama kuras dulu ga yaa?terus kira kira yang rekomen apa ya om? Ini 2NR-FE udah mau 28 ribu km, belum pernah ganti oli CVT udah mau masuk tahun keempat Image
Ga usah flush/kuras. Di ganti biasa aja kaya ganti oli mesin, liat di buku manual berapa liter tiap penggantian. Atau saat di keluarin oli lama di ukur berapa liter, nanti dimasukan sesuai volume oli yg keluar, pakai oli cvt toyota lebih aman. Ganti maksimal tiap 40rb km/2 tahun, kalo rutin ganti oli transmisi ga perlu flush/kuras.
t105erd
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by t105erd »

Suryaputra wrote: 30 Jun 2022, 09:30
AbdulHakim wrote: 30 Jun 2022, 08:35
Suryaputra wrote: 29 Jun 2022, 16:58

Saya malah kmrn beli dan br mau nyobain
Q8 CVT Evo

Seliter 165rb.

Nanti dishare gmn impresinya scr berkala.

Klo HCF2 ketika udah operating temp, apalagi suhu terik di luar, udh berasa banget selipnya lbh banyak.
Padahal cm mesin std 1500cc :big_biglaugh:
ini Q8 CVT Evo saya jg lagi pake di T32 om, udah jalan 6 bulan dari pergantian.
tapi saya cuma pake 4 liter aja, drain and refill, ga dikuras.
kalo kuras khan 8 liter kalo ga salah? nah konsekuensinya dompet ane yg ikut terkuras kalo gitu :big_cry:
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk

yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.

gak kaya isi BBM :mky_03:
Wah mahal juga yah itu oli cvt q8, mana butuh 4 liter kaya oli mesin. Untung saya pakai MTF cuma 2 liter, pakai Shell spirax lagi yg 60rb an
User avatar
sahabatq8
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: 26 Sep 2021, 17:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

sandiero wrote: 03 Jul 2022, 15:14 Siang om om suhu suhu semua, mau tanya kalau dari beli baru terus mau ganti oli cvt harus sama kuras dulu ga yaa?terus kira kira yang rekomen apa ya om? Ini 2NR-FE udah mau 28 ribu km, belum pernah ganti oli CVT udah mau masuk tahun keempat Image
Transmisi cvt jauh lebih simple dari at convensional yang berliku liku. Kalo cvt yang tanpa cooler sih biasanya ganti biasa udah keganti semua jadi gak perlu flush, kalo yang ada cvt coolernya optional kalo mau flush.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sahabatq8
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: 26 Sep 2021, 17:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by sahabatq8 »

DOHC wrote: 03 Jul 2022, 18:08 CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
Katanya 80% kurleb , belom pernah ngukur sih. Kalo AT convensional kan cuma 1/3.
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4954
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

t105erd wrote: 03 Jul 2022, 16:32
Suryaputra wrote: 30 Jun 2022, 09:30
AbdulHakim wrote: 30 Jun 2022, 08:35
ini Q8 CVT Evo saya jg lagi pake di T32 om, udah jalan 6 bulan dari pergantian.
tapi saya cuma pake 4 liter aja, drain and refill, ga dikuras.
kalo kuras khan 8 liter kalo ga salah? nah konsekuensinya dompet ane yg ikut terkuras kalo gitu :big_cry:
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk

yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.

gak kaya isi BBM :mky_03:
Wah mahal juga yah itu oli cvt q8, mana butuh 4 liter kaya oli mesin. Untung saya pakai MTF cuma 2 liter, pakai Shell spirax lagi yg 60rb an
Klo oli girboks gak pusing,
Mesran shell dan sjeenisnya no issue.

Karena lbh minim gesekan dibanding lendir matic.
*Colek me if I'm wrong
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9965
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by marmut »

DOHC wrote: 03 Jul 2022, 18:08 CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional


ah, kata sapa nggak gampang? pake cara anu dooong....
ada tuh cara komplitnya di kamar sebelah di part 2 kalo ga salah.
apa part 3 ya? eh..... part 4 ding.....
nggggg.... apa part 5?

:big_think:

bisa jadi part 6 atau 7 lah..... kalo enggak ya di part 8.
atau 9? :big_think:











:ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

sahabatq8 wrote: 03 Jul 2022, 18:52
DOHC wrote: 03 Jul 2022, 18:08 CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
Katanya 80% kurleb , belom pernah ngukur sih. Kalo AT convensional kan cuma 1/3.
80 % bener kl cvt nya yg model kaya di honda jazz GD3 city GD

tp kl CVT mobil2 skrg ga mungkin bsa ampe 80 % kluar, kcuali copotin oil pan, copotin filter, copotin valve body, itupun masi nyisa banyak di TC (cara ini jg sama di AT konvensional)
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

marmut wrote: 03 Jul 2022, 20:00
DOHC wrote: 03 Jul 2022, 18:08 CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional


ah, kata sapa nggak gampang? pake cara anu dooong....
ada tuh cara komplitnya di kamar sebelah di part 2 kalo ga salah.
apa part 3 ya? eh..... part 4 ding.....
nggggg.... apa part 5?

:big_think:

bisa jadi part 6 atau 7 lah..... kalo enggak ya di part 8.
atau 9? :big_think:











:ngacir:
ati2 mbah

ntar malah jd skalian ngendors oli merk nganu :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4954
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: 03 Jul 2022, 21:13
marmut wrote: 03 Jul 2022, 20:00
DOHC wrote: 03 Jul 2022, 18:08 CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional


ah, kata sapa nggak gampang? pake cara anu dooong....
ada tuh cara komplitnya di kamar sebelah di part 2 kalo ga salah.
apa part 3 ya? eh..... part 4 ding.....
nggggg.... apa part 5?

:big_think:

bisa jadi part 6 atau 7 lah..... kalo enggak ya di part 8.
atau 9? :big_think:











:ngacir:
ati2 mbah

ntar malah jd skalian ngendors oli merk nganu :upss: :upss:
Amsowelllll :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9965
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by marmut »

DOHC wrote: 03 Jul 2022, 21:13

ati2 mbah

ntar malah jd skalian ngendors oli merk nganu :upss: :upss:


wah, kalo urusan merk saya ga ikutan.
mau ga ganti oli juga bodo amat. mobil elu, urusan elu....

:mky_03:

ya kan? kan? kaaannn?

:big_grin:


*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
t105erd
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by t105erd »

Suryaputra wrote: 03 Jul 2022, 19:11
t105erd wrote: 03 Jul 2022, 16:32
Suryaputra wrote: 30 Jun 2022, 09:30
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk

yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.

gak kaya isi BBM :mky_03:
Wah mahal juga yah itu oli cvt q8, mana butuh 4 liter kaya oli mesin. Untung saya pakai MTF cuma 2 liter, pakai Shell spirax lagi yg 60rb an
Klo oli girboks gak pusing,
Mesran shell dan sjeenisnya no issue.

Karena lbh minim gesekan dibanding lendir matic.
MTF tuh boleh pakai GL5 ga sih, di primbon sih rekomendasinya 75W-90 GL4/GL5
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4954
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Suryaputra »

t105erd wrote: 03 Jul 2022, 21:25
Suryaputra wrote: 03 Jul 2022, 19:11
t105erd wrote: 03 Jul 2022, 16:32

Wah mahal juga yah itu oli cvt q8, mana butuh 4 liter kaya oli mesin. Untung saya pakai MTF cuma 2 liter, pakai Shell spirax lagi yg 60rb an
Klo oli girboks gak pusing,
Mesran shell dan sjeenisnya no issue.

Karena lbh minim gesekan dibanding lendir matic.
MTF tuh boleh pakai GL5 ga sih, di primbon sih rekomendasinya 75W-90 GL4/GL5
ya ikutin primbon aja mbahh
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10485
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Omnibus »

marmut wrote: 03 Jul 2022, 21:23
*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
lho kok sama

ai jg lagi mikir kenapa itu audi a6 avant cuma dpt 12 kpl di rute lukot nyaris tanpa macet :big_smile]

IMG_20220619_095505~2.jpg

engine diesel 2.0L 4 cyl turbo 150kw (204hp) power / 400Nm torque. 7-sp DSG

IMG_20220626_112801~2.jpg


gatel pengen ngelepas filter oli :big_biglaugh:
untung perkakas ga ikut

IMG_20220626_112507~2.jpg

ecu nya gede banget

IMG_20220626_112630~2.jpg

pengen ngelepas shock :ungg:

IMG_20220626_112534~2.jpg

numpang mejeng dulu ah sambil ngisi biosol :weekk:

IMG-20220628-WA0003~4.jpg

ternyata jawabannya mungkin krn sering ai geber 170-200 di zona no speed limit di autobahn :mky_01:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

marmut wrote: 03 Jul 2022, 21:23
DOHC wrote: 03 Jul 2022, 21:13

ati2 mbah

ntar malah jd skalian ngendors oli merk nganu :upss: :upss:


wah, kalo urusan merk saya ga ikutan.
mau ga ganti oli juga bodo amat. mobil elu, urusan elu....

:mky_03:

ya kan? kan? kaaannn?

:big_grin:


*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
1: 14 jg ud bagus mbah,

kl mo lebi irit lg, ganti bpkb ke 1KR-JZGTE V6 diskon 3 silinder kaya kita orang punya aj

transjawabahn bsa 1:18 lohh, metik lg :big_weee: :big_weee:

tp pinggang ama slangkangan lgs rontok pas nyampe :big_bored:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1747
Joined: 18 Nov 2019, 08:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by blloewy »

DOHC wrote: 03 Jul 2022, 22:48
marmut wrote: 03 Jul 2022, 21:23
DOHC wrote: 03 Jul 2022, 21:13

ati2 mbah

ntar malah jd skalian ngendors oli merk nganu :upss: :upss:


wah, kalo urusan merk saya ga ikutan.
mau ga ganti oli juga bodo amat. mobil elu, urusan elu....

:mky_03:

ya kan? kan? kaaannn?

:big_grin:


*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
1: 14 jg ud bagus mbah,

kl mo lebi irit lg, ganti bpkb ke 1KR-JZGTE V6 diskon 3 silinder kaya kita orang punya aj

transjawabahn bsa 1:18 lohh, metik lg :big_weee: :big_weee:

tp pinggang ama slangkangan lgs rontok pas nyampe :big_bored:
BawaLinda ama Wen Wen lah mbah :big_peace:
Lipindut kita orang jg maksimal tembus 1:15-16 kl lukot.
Speed stabil lah di 100-120 kpj.
Lumayan itu krn MT jd kena di rpm 3500-4000
Kl mau irit kata primbon nya kudu di bawah 3000 rpm alias maks 80-90 kpj :upss:
nubie in all things - still need to learn
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by DOHC »

blloewy wrote: 04 Jul 2022, 01:44
DOHC wrote: 03 Jul 2022, 22:48
marmut wrote: 03 Jul 2022, 21:23



wah, kalo urusan merk saya ga ikutan.
mau ga ganti oli juga bodo amat. mobil elu, urusan elu....

:mky_03:

ya kan? kan? kaaannn?

:big_grin:


*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
1: 14 jg ud bagus mbah,

kl mo lebi irit lg, ganti bpkb ke 1KR-JZGTE V6 diskon 3 silinder kaya kita orang punya aj

transjawabahn bsa 1:18 lohh, metik lg :big_weee: :big_weee:

tp pinggang ama slangkangan lgs rontok pas nyampe :big_bored:
BawaLinda ama Wen Wen lah mbah :big_peace:
Lipindut kita orang jg maksimal tembus 1:15-16 kl lukot.
Speed stabil lah di 100-120 kpj.
Lumayan itu krn MT jd kena di rpm 3500-4000
Kl mau irit kata primbon nya kudu di bawah 3000 rpm alias maks 80-90 kpj :upss:
Wahh linda dkk kl ikut mah ga sembuh2 ntar itu pegel nya :upss:

Lipindut nya ud selip kopling ya mbah, perasaan dl lipindut kita orang lari 100 ga ampe 3500 rpm

Btw kl mo irit pas nge tol musti cari silinder yg makin sikit, itu 1 KR-JZGTE kita orang ud nyetir sruntulan aj masi dapet 1: 18 , metik lg.. kl kaki sopan mungkin bsa lebih.. tp kl dalkot ampun2 boros nya, kita orang cuman dapet 1: 11 doank

Kcuali disel yah, itu lurkot bsa irit banget tuh, wiken kmaren minjem vrz sodara ke cipularangbahn, bolak balik bsa tembus 1:20, sinting bener irit nya, pantes si mbah masas sayang2 tu mobil
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Arshafira
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 10 Feb 2018, 09:41
Location: Batu
Daily Vehicle: Hyundai

Re: Oli Gardan dan Transmisi

Post by Arshafira »

Udah jalan 2000 km sejak ganti oli matic bawaan k15B di km 32 rebu. Pake acara tumpah, abis 6 leter pake cara manual Rasa rasanya enak nih asinan VI. :big_exellent:
Post Reply