VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Pugman »

evolution21 wrote: 27 Mar 2020, 09:06
gunawanmobil wrote: 27 Mar 2020, 00:36
Iya om, kalau ada review nya cakep om. Lg consider ambil, cuma sehari2 jalanan macet. Katanya stop n go nya kurang oke. Bnr gk ya?
stop n go kurang ok utk yg masih pake transmisi wet clutch dsg dengan mesin tsi supercharger + turbocharger seperti di golf mk6 tsi dan roco 1.4 tsi

kalo yg golf baru mk7 meski masih pake dsg wet clutch 7 speed, dengernya udah normal. itu hanya turbocharger saja, superchargernya diilangin (kemungkinan ini yg bikin stop n gonya ga enak)

saya pernah coba sendiri di polo 1.2 turbo dsg wet cluth 7 speed juga udah normal.
Jadi Golf, Polo Atau Scirocco yang Wet Clutch di Indonesia itu tipe apa aja Om?
dotti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 08 May 2012, 16:16

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by dotti »


Moonshade wrote:...
So far dari review terakhir no problem at all, so far so good !
Service rutin cuma ganti oli + filter tiap 5000km...
Klo ganti oli nya tiap 10ribu aja, sesuai jadwal perawatan, kira2 gimana om?

Saya lagi pengen manfaatin jatah kantor dgn ambil vw tiguan allspace walaupun konsekuensinya mazda6 estate kesayangan mesti dibalikin ke kantor.

Ragu2 nya krn issue reliability, beres yg sedikit & jauh dari rumah (tambah males kalo ganti oli tiap 5rb km), & kuatir berasa downgrade dari mazda6 after long term use.


marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: 27 Jan 2017, 12:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda Brio RS CVT
Contact:

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by marr »

Pugman wrote: 26 Jul 2020, 18:30
evolution21 wrote: 27 Mar 2020, 09:06
gunawanmobil wrote: 27 Mar 2020, 00:36
Iya om, kalau ada review nya cakep om. Lg consider ambil, cuma sehari2 jalanan macet. Katanya stop n go nya kurang oke. Bnr gk ya?
stop n go kurang ok utk yg masih pake transmisi wet clutch dsg dengan mesin tsi supercharger + turbocharger seperti di golf mk6 tsi dan roco 1.4 tsi

kalo yg golf baru mk7 meski masih pake dsg wet clutch 7 speed, dengernya udah normal. itu hanya turbocharger saja, superchargernya diilangin (kemungkinan ini yg bikin stop n gonya ga enak)

saya pernah coba sendiri di polo 1.2 turbo dsg wet cluth 7 speed juga udah normal.
Jadi Golf, Polo Atau Scirocco yang Wet Clutch di Indonesia itu tipe apa aja Om?
bantu jawab
polo, scirocco tsi, mk6 tsi, mk7 tsi semuanya dry clutch
scirocco r, gti mk6 mk7, tiguan wet clutch
wet clutch cenderung lebih reliable dari dry clutch kalo gak salah setau ane krn lebih gak gampang panas
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 12 Apr 2013, 16:38

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Moonshade »

dotti wrote: 29 Jul 2020, 06:54
Moonshade wrote:...
So far dari review terakhir no problem at all, so far so good !
Service rutin cuma ganti oli + filter tiap 5000km...
Klo ganti oli nya tiap 10ribu aja, sesuai jadwal perawatan, kira2 gimana om?

Saya lagi pengen manfaatin jatah kantor dgn ambil vw tiguan allspace walaupun konsekuensinya mazda6 estate kesayangan mesti dibalikin ke kantor.

Ragu2 nya krn issue reliability, beres yg sedikit & jauh dari rumah (tambah males kalo ganti oli tiap 5rb km), & kuatir berasa downgrade dari mazda6 after long term use.
Sebenernya sih ganti 10rb km jg ga masalah, tapi casenya itu rute saya pendek" dan macet tiap hari, begitu tol pasti gaspol. Makanya setiap mobil saya semua oli ganti 5000km sekali. Yg saya seneng si ini mobil olinya dikit banget, dibanding dakar saya 7liter sekali ganti hahaha.
Tiguan minim banget trouble sih yg saya tau, coba aja test drive ntar lupa sama mazda nya. Tiguan allspace enak si suspensinya adaptive.
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 12 Apr 2013, 16:38

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Moonshade »

marr wrote: 29 Jul 2020, 07:55
Pugman wrote: 26 Jul 2020, 18:30
evolution21 wrote: 27 Mar 2020, 09:06

stop n go kurang ok utk yg masih pake transmisi wet clutch dsg dengan mesin tsi supercharger + turbocharger seperti di golf mk6 tsi dan roco 1.4 tsi

kalo yg golf baru mk7 meski masih pake dsg wet clutch 7 speed, dengernya udah normal. itu hanya turbocharger saja, superchargernya diilangin (kemungkinan ini yg bikin stop n gonya ga enak)

saya pernah coba sendiri di polo 1.2 turbo dsg wet cluth 7 speed juga udah normal.
Jadi Golf, Polo Atau Scirocco yang Wet Clutch di Indonesia itu tipe apa aja Om?
bantu jawab
polo, scirocco tsi, mk6 tsi, mk7 tsi semuanya dry clutch
scirocco r, gti mk6 mk7, tiguan wet clutch
wet clutch cenderung lebih reliable dari dry clutch kalo gak salah setau ane krn lebih gak gampang panas
Bener itu, wet lebih ngeredam panas krn olinya banyak. Di Nuvolks banyak tiguan 100rb km lebih si mecha masi aman alus
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by iwansiagian »

dotti wrote:
Moonshade wrote:...
So far dari review terakhir no problem at all, so far so good !
Service rutin cuma ganti oli + filter tiap 5000km...
Klo ganti oli nya tiap 10ribu aja, sesuai jadwal perawatan, kira2 gimana om?

Saya lagi pengen manfaatin jatah kantor dgn ambil vw tiguan allspace walaupun konsekuensinya mazda6 estate kesayangan mesti dibalikin ke kantor.

Ragu2 nya krn issue reliability, beres yg sedikit & jauh dari rumah (tambah males kalo ganti oli tiap 5rb km), & kuatir berasa downgrade dari mazda6 after long term use.
Aman om 10 ribu mah oli. Standar oli vw 502 bisa Sampe 15 ribu km. Yang vw 504 malah bisa 20 ribu km sebenernya.
Kalo saya sih kayak om moonshade, kalo pendek pendek ganti 5000 km ganti sendiri aja om bebas yang penting oli nya meet VW approval sesuai spek mesin nya. Pernah juga pakai 2 kali sampe 10 ribu km masih enak kok, belum terasa degradasi oli nya.
Saya pakai vw paling murah Image, polo 1.2 2016, sampe sekarang cuma Service berkala aja km 63 ribu.
dotti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: 08 May 2012, 16:16

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by dotti »

iwansiagian wrote: 30 Jul 2020, 07:58 Aman om 10 ribu mah oli. Standar oli vw 502 bisa Sampe 15 ribu km. Yang vw 504 malah bisa 20 ribu km sebenernya.
Kalo saya sih kayak om moonshade, kalo pendek pendek ganti 5000 km ganti sendiri aja om bebas yang penting oli nya meet VW approval sesuai spek mesin nya. Pernah juga pakai 2 kali sampe 10 ribu km masih enak kok, belum terasa degradasi oli nya.
Saya pakai vw paling murah Image, polo 1.2 2016, sampe sekarang cuma Service berkala aja km 63 ribu.
noted Om soalnya baca2 kalo mesin turbo merek2 lain suka bikin oli cepat berkurang.. berarti VW ini aman ya dari gejala tsb
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 12 Jan 2008, 19:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by iwansiagian »

dotti wrote:
iwansiagian wrote: 30 Jul 2020, 07:58 Aman om 10 ribu mah oli. Standar oli vw 502 bisa Sampe 15 ribu km. Yang vw 504 malah bisa 20 ribu km sebenernya.
Kalo saya sih kayak om moonshade, kalo pendek pendek ganti 5000 km ganti sendiri aja om bebas yang penting oli nya meet VW approval sesuai spek mesin nya. Pernah juga pakai 2 kali sampe 10 ribu km masih enak kok, belum terasa degradasi oli nya.
Saya pakai vw paling murah Image, polo 1.2 2016, sampe sekarang cuma Service berkala aja km 63 ribu.
noted Om soalnya baca2 kalo mesin turbo merek2 lain suka bikin oli cepat berkurang.. berarti VW ini aman ya dari gejala tsb
Pake oli yang bagus aja Om. Pake yang 100% sintetik, yang base oil nya group 4, soalnya banyak oli yang jual kata kata sintetis doang. Eropa turbo biasanya minta hths nya >3.5
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 12 Apr 2013, 16:38

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Moonshade »

hello mau info this car is up for sale !!
Dijual bukan karena bermasalah, tapi karena baru beli mobil dam garasi ga muat. Daripada ditaro depan mending saya jual. Mobil in perfect condition !
Ini spec nya.
Volkswagen Scirocco
Special order produksi Desember 2017, pemakaian mei 2018. RARE COLOUR !!
Spec :
-Stage 1 McChip DKR (buat nyesuain bensin indo, soalnya kadang suka masalah di piston) 12jt
-Stage 2+ DSG by TVS Engineering/DSG Doctor (mecha aman sentosa) 14jt
-Neuspeed open air intake 4jt
-transcal real leather (airbag jok bisa ngembang, jok kulit biasa ga bisa) 15jt
-busi ganti iridium
-eibach springs 3.5jt
-ganti oli 5000km sekali
-217HP 300NM (0-100 6.7sec)
-28.[cencored] km on going
-SERVICE RECORD VW PIK
Mobil daily tapi sangat di rawat, bisa dibandingin sama scirocco lain bagusnya

Harga dan foto lebih banyak boleh WA 08180603028 tujuh
Atau dm IG pratamakevinn
Thank you !
20200704_154716-01.jpeg
20200704_154716-01.jpeg (396.81 KiB) Viewed 785 times
denisartika
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 17 Jul 2022, 20:01
Location: Bandung
Daily Vehicle: Scirocco TSI 1400 cc BMW x5

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by denisartika »

Sekedar share pengalaman. Tahun 2021 Silam gw beli mobil scirocco 1.4 TSI 2011 mileage 98,000 km . Sempet gambling juga sih, karena seiring dengan harga miring yg gw dapet, mobil ini udah terkena issue di mechatronic unit. Error P17BF, P0841 dan P089C. Akselerasi kurang dan orang bengkel bilang klo dibiarin mechatronic valve body nya bisa retakk/patah dan fail to engage the gear. Di quote rebuild ama bengkel lokal untuk rebuild mechatronic nya sekitar 40 jutaan. gw cb googling sana sini, beli VCDS siapa tau butuh adaptation/programming dan akhirnya memutuskan untuk beli Kapasitor Repair Kit buat ngunci pressure nya biar issue nya solve dan ga tersebar ke valve body mechatronicnya.

Ternyata tu repair kit bener2 ajib gan, issue nya solved dan investasi gw buat beli VCDS sia-sia, krn buat pasang tu kit mechatronic nya ga perlu dilepas. Cm lepas cover, ganti kapasitornya pake tu repair kit, ganti gasket cover nya. Dr 40 juta cost nya turun jd cm 10 jutaan 😀😀😀.

Udah jalan 112,000 km dan akselerasi masih sangat prima. Memang ni mobil pake tipe DSG DQ200 yg dry clutch kyk bbrp mobil VAG lain (tiguan, beetle, golf , audi A3 jg klo ga salah), tp tu isolated dry clutch di desain untuk last up till 500,000 km. We'll see how it goes

Ampe hari ini sih gw nyaman, happy banget berkendara ama si [cencored], lincah, aggressive scirocco. hehe.. sekian sharing pengalaman ane. Semoga bermanfaat!

Salam Bahagia
4C9D0D08-ABEF-4CD2-B6E1-2BF711492A42.jpeg
B1860D6B-C8A5-479E-B068-52B822DA73D6.jpeg
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1759
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by KielConstantine »

denisartika wrote: 17 Jul 2022, 20:44 Ampe hari ini sih gw nyaman, happy banget berkendara ama si [cencored], lincah, aggressive scirocco. hehe..

Salam Bahagia

Image
Itu di arab ya om ?

Gimana disono harga sekenan scirocco murah meriah mencret apa gimana ? . Disini masih skitar 300 jutaan type 1.4 tsi .

Harga bensin arab gmn jg ? Murah meriah ya apa ikutan naek jg ?

Disini soalnya bensin mahal langsung ngeluh bikin thread berjilid-jilid kg kelar :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
denisartika
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 17 Jul 2022, 20:01
Location: Bandung
Daily Vehicle: Scirocco TSI 1400 cc BMW x5

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by denisartika »

Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 665
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by ctopher7 »

denisartika wrote:Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
beuhh enak banget ya om disana

untuk pendapatan rata rata orang disana lebih tinggi dari indo dong?

umr jkt cmn 4.5 jt an (300 usd) per bulan. masih banyak yang dibawah ini sbnernya kalo bukan kerja kantoran
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1759
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by KielConstantine »

Yaudah kalo gitu kita rame2 pindah ke qatar… :ngacir: :ngacir:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
satriakarisma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 13 Oct 2016, 11:34

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by satriakarisma »

denisartika wrote: 18 Jul 2022, 08:44 Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
beneran mobil rakyat nih.
User avatar
levofloxacine
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by levofloxacine »

ctopher7 wrote: 18 Jul 2022, 12:12
denisartika wrote:Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
beuhh enak banget ya om disana

untuk pendapatan rata rata orang disana lebih tinggi dari indo dong?

umr jkt cmn 4.5 jt an (300 usd) per bulan. masih banyak yang dibawah ini sbnernya kalo bukan kerja kantoran
Pendapatan perkapita di Qatar no 4 tertinggi di dunia om, kalo dirupiahkan rata2 1,26 M pertahun...CMIIW
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1669
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by kendibocor »

denisartika wrote: 18 Jul 2022, 08:44 Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
Andaikan scirocco harganya segitu di indo :big_biglaugh:
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10770
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Omnibus »

ctopher7 wrote: 18 Jul 2022, 12:12
denisartika wrote:Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
beuhh enak banget ya om disana

untuk pendapatan rata rata orang disana lebih tinggi dari indo dong?

umr jkt cmn 4.5 jt an (300 usd) per bulan. masih banyak yang dibawah ini sbnernya kalo bukan kerja kantoran
packing koper om, berangkat kesana langsung :big_grin:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10770
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: VW Scirocco 1.4 TSI 2017 : MOBIL PALING BERMASALAH ?

Post by Omnibus »

kendibocor wrote: 18 Jul 2022, 15:04
denisartika wrote: 18 Jul 2022, 08:44 Betul om. Di Qatar posisi ane

gw beli tu mobil sekitar 70 jutaan. Bensin octan 95 , 7200 rupiah per liter

Salam
Andaikan scirocco harganya segitu di indo :big_biglaugh:
ga bakal banyak lcgc di jalanan. motuba juga udah di scrap yard. jalanan jd lebih indah. masyarakat jd lbh hepi. kerja jd semangat. ekonomi maju. kemiskinan berkurang. jd negara maju deh.

hahahaha cuma gara2 harga mobil pake otak.
Post Reply