Tahun ke berapa ganti mobil?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2728
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Tahun ke berapa ganti mobil?

Post by evanbngdor »

Apapun judul thread nya, pasti ujung2nya pembahasannya innivi disil mitic
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
cumifumi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 06 Mar 2019, 14:46
Location: Medan

Re: Tahun ke berapa ganti mobil?

Post by cumifumi »

sintoni wrote: 27 Jul 2022, 13:37
cumifumi wrote: 27 Jul 2022, 09:35
Chevy ini mesin nya jebol (iya, mesinnya yg jebol bukan turbo) pas lagi narik di tol 187km/h. Padahal saya narik ga sampe 30 detik tiba2 jebol keluar asap putih (awalnya saya kira selang turbo lepas/oli bocor ke internal mesin). Lalu mesin langsung pincang di tengah tol dan mogok di tol sambil merembes oli di jalanan. Setelah di bawa ke bengkel berikut hasil dari CU :
(NB : mesin dalam keadaan sudah di remap, 230hp/540nm)

- Blok mesin jebol dan pecah, sedangkan untuk turbo baik2 saja (ya, tidak salah dengar.. turbo TB sangat kuat, mesin nya yg tumbang duluan)
- Untuk piston; piston 1 patah, piston 2 bengkok dan beberapa perintilan kecil lainnya
- Untuk deksel mesin.. rusak (ntah apa rusaknya tp bnyk yg perlu diperbaiki dan dibuang)

Sekian berbagi info tntng mesin TB, bila ada salah kata atau salah ilmu mohon utk dikoreksi. Trims :big_smile]
Odo sudah berapa ya om?

Ngeri jg ya malah mesinnya yg keok duluan.

Diagnosa si bengkel kira2 kenapa om?
Odo saat TB keok di skitar 61ribu

Asumsi bengkel sih karna Overheat, mesin TB di remap gmpng bgt panas apalagi ditarik2 di tol. Ditambah terik matahari jam 12 siang, sehingga mesin sangat mudah overheat dan keok. Kira2 begitu asumsi orang bengkel
2016 ANKI V 2.4 (past)
2017 ANTB LTZ 2.5 (past)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
2022 ANV Q TSS 1.5
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1773
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Tahun ke berapa ganti mobil?

Post by alvin23 »

ariswp wrote: 29 Jul 2022, 03:00
adri31 wrote: 29 Jul 2022, 00:45
ariswp wrote:Klo beli pake duit keringat sendiri :
- crv 2008 beli seken di 2016, sampe skrg masih jadi mobil tempur
- hrv prestige 2017 gantiin/beli seken dari ortu tahun 2019, sampe skrg jd garage queen
- brio rs 2017 beli seken akhir 2020 dari temen yg lagi sulit (harga pandemi) sampe skrg dipake pas OFF

belom ada keinginan nuker, sekalinya ada keinginan nuker ke ioniq 5, 3 ekor mbl tsb dilego semua pun tetep kudu nombok

masih ada angsuran rumah juga, ekonomi makin tidak menentu, sounding kondisi dan forecast bisnis kantor pasca jadi subholding juga makin tidak menentu dan acak kadut, kedepan makin sulit (thanks to tohir), jadi yah keep yg ada dulu,
temen2 dan senior2 rata2 juga prepare beli tanah, ada yg buka cafe, buka rental mobil, buka kos2an kecil2an
Ini di subholding BUMN? Erick Thohir kenapa, bisnis makin sulit? Kalau liat wika, mandiri, kok makin makmur ya?
gimana gak sulit, awalnya bumn dengan anak perusahaannya tidak saling sikut2an
Pasca jadi subholding malah saling sikut2an, berebut di periuk nasi yg sama
Belom lagi masalah utang sesama bumn yg gak kelar2 (utang bumn sebelah makin menggunung tp kagak dibayar2 ke kita)
Dan masih banyak lagi, tidak bisa saya jabarkan di ruang umum om, sorry
Kita liat nanti warisan yg ditinggalkan :big_biglaugh:

IMO, sudah lama kita gapernah lg dapat MenBUM* yg benar2 lihai menavigasi bisnis dan paham nature bisnisnya BUM
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5044
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tahun ke berapa ganti mobil?

Post by sintoni »

cumifumi wrote: 29 Jul 2022, 10:11 Odo saat TB keok di skitar 61ribu

Asumsi bengkel sih karna Overheat, mesin TB di remap gmpng bgt panas apalagi ditarik2 di tol. Ditambah terik matahari jam 12 siang, sehingga mesin sangat mudah overheat dan keok. Kira2 begitu asumsi orang bengkel
Makasih infonya om..
Post Reply