beneran ya segituan. ga jadi d. bisa beli minangsuang punya selusin
kiri mbah, setelah dicermati posisi huruf2 banyak yang offset
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
punya ane 1 klakson dari lahir mbah. Ganti aki ngejar supaya maintenance free aja gak bolak balik isi aer aki, sekalian nyoba siapa tau suara klakson makin garang... tapi kayanya posisi penempatan klakson jg pengaruh ya, di GNKI barong posisi klaksonnya dedicated banget di atas bullbar, beda sama avxen yang cuma ditaro di plat tipis bagian support bullbarsingachu wrote: ↑05 Aug 2022, 07:44
eh, ane kok ga ada kendala ama suara klakson ya ?
Mbah punya yang bawaannya sudah 2 klakson atau 1 klakson ?
aki ku malah masih bawaan 35 Ah dari taon 2019 sampe skrg blom ganti. Masih kenceng klaksonnya dan stabil
Nah kalau ganti lampu rem/belakang sejak baca2 di grup ipah dsb kejadian seperti yang mbah bilang,
makanya udah ga pingin otak atik lampu belakang, btw di aerio aku juga ga ganti lampu belakang, dan semua lampunya mari original pabrik lho, awet juga ya padahal lampu pijar. (lampu depan tapi udah pada putus).
Termasuk kontak ACC lupa matikan bisa mati sendiri ( model start stop engine )
regards,
singachu
kalo relay....dulu pengalaman pas piara merk singa...merk umum kayak gini & B**ch banyak palsu mbah
agya nya 1kr mbah? berarti taonnya masih sepantaran sama avanza gen 2 tapi mesin k3 yaa.. ringkes tapi awet bener sparepartnya itu padaDOHC wrote: ↑04 Aug 2022, 21:30 kl d agya saya seh sejak dipakein relay aftermarket malah jd sembuh klakson naek turun nya (kcuali kl di pencet di bagian tertentu aj)
avxen masi mending dikasi relay integrated mbah, lah itu agya ayla 1000 cc lebi pelit lagi paket hemat nya, klakson ga dipakein relay samsek, sinting, mentang2 cuman dikasi sebiji doank klakson nya
Ane kira kalo beli dari seller yang banyak jualan part VW agak menjamin. apalagi ini barang jg hampir gak ada di marketplace. Sempet googling part numbernya, fisiknya mirip banget antara yg dijual seller sama barang yg dijual diluar
kunaskun wrote:
beneran ya segituan. ga jadi d. bisa beli minangsuang punya selusin
Yes betul mbah, 1KR-JZGTE, percis kaya mbah 69 punya jg, metik 9 speed itu , twin quad turbozzzprince wrote: ↑05 Aug 2022, 14:43agya nya 1kr mbah? berarti taonnya masih sepantaran sama avanza gen 2 tapi mesin k3 yaa.. ringkes tapi awet bener sparepartnya itu padaDOHC wrote: ↑04 Aug 2022, 21:30 kl d agya saya seh sejak dipakein relay aftermarket malah jd sembuh klakson naek turun nya (kcuali kl di pencet di bagian tertentu aj)
avxen masi mending dikasi relay integrated mbah, lah itu agya ayla 1000 cc lebi pelit lagi paket hemat nya, klakson ga dipakein relay samsek, sinting, mentang2 cuman dikasi sebiji doank klakson nya
coba yg 3nr mbah dah kaya lekses, pake keyless terus dah pake bcm2 an intgrated2 relay segala, ada buzzer nya juga kalo lupa lupa sesuatu
Yg relay 565 rebu ama yg 50an rebu itu beda kualitet nya mbah, ud ta cobainzzzprince wrote: ↑05 Aug 2022, 15:01kunaskun wrote:
beneran ya segituan. ga jadi d. bisa beli minangsuang punya selusin
Tapi kalo diteliti deskripsi di TPOS toyota beda mbah antara 50rb made in sawadikap sama 565rb made in nipon
Yang 565 ada tulisan power…
Apa ada kapasitornya yaa didalem relaye1a76323ae215022dd38e149a59a893e.jpg
om belinya 6 pcs kan? udah korbanin 1 aja buka dalemannya kaya gimana. kadang penampilan bisa menipu, yg beneran hrs dilihat jeroannya.
Peeling ai seh ini 99% palsu mbah, sama kaya kl ad yg jual klakson denso tp ad tulisan made in japan nyaOmnibus wrote: ↑05 Aug 2022, 15:42om belinya 6 pcs kan? udah korbanin 1 aja buka dalemannya kaya gimana. kadang penampilan bisa menipu, yg beneran hrs dilihat jeroannya.
Buat jumper alarm aftermarket biar pas d congkel ga bunyi alarm nya
Kayaknya ni bosch asli dah
Bosch taiwan sama made in hella mirip2 mbah. Mirip banget. Si hella germany malah besi “L” nya warna tembaga, tapi kawat braidednya cenderung lebih kecil
Nah itu dia om… conclusionnya