All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by quyquy »

Tentang discbrake lagi nih..

Apakah discbrake OEM ANKI yang terbaru sudah ada perbaikan dari yg non facelift?

Penasaran number part nya apa sudah ganti atau belum yak? Kalo belum berarti masih sama aja hehehehe

Anyway alternatif discbrake aftermarket dengan bujet maksimal 1,5 juta merek apa aja ya Om? yg worth to buy..
NestlePureLife
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by NestlePureLife »

Gerobak ane tipe v 2021
Pernah coba g 2019 tmn
Suspensi beda lumayan jauh gan
Lebih manusiawi yg facelift

Untuk rem juga ini uda 11rb km masi jos
Keluhannnya terlalu pakem jadi sering nose dive kalau injek kedaleman
Belajarmobil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota avanza

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Belajarmobil »

quyquy wrote: Thu Sep 01, 2022 4:19 Tentang discbrake lagi nih..

Apakah discbrake OEM ANKI yang terbaru sudah ada perbaikan dari yg non facelift?

Penasaran number part nya apa sudah ganti atau belum yak? Kalo belum berarti masih sama aja hehehehe

Anyway alternatif discbrake aftermarket dengan bujet maksimal 1,5 juta merek apa aja ya Om? yg worth to buy..
Sy baru ganti discbrake sekitar 2 bulanan om.. pake bendix yg drill.. gakda masalah sih, baru 2 bulan soalnya.. moga seterusnya aman :big_grin:

Tp ganti kampas rem blakang malah jd berisik bunyinya, dredet dredet
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by 3mul »

10-Dee-q wrote: Wed Aug 31, 2022 2:04 Ya, saya tau 18 pasti lebih keras dari standar nya 16
Tapi maksud pertanyaan saya apakah jadi keras banget ? Atau beda dikit ?
Kan kalo liat sidewall profile nya
205/65 R16 vs 225/55 R18
Ga terlalu beda jauh

Heheheh
ane pernah pake hank*** 235/50 r18. beda tipis dibanding enasep r16 standar karena kompon hank*** cenderung empuk.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Entah saya yg hoki atau gmana, anki saya ud 6 taon, ud d atas 100 rebu km, tp disc masi bawaan

Perna kena overheat jg skali (kayanya) gara2 dapet kampas bahlul

Tp beberapa kl ngerem rada kuat pas lg lari d atas 140 kph, ga ad geter2.. ngerem pun masi enak banget

Beda ama inofa jadul non euro saya dulu, pmakaian dr 2006 ampe 2021 ud ganti disc 3 kali, padahal ga perna ampe overheat
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Barusan purging 2gd pertama kali setelah 30k km/hampir 3 tahun. Pake produk lokal Swez, karena lihat hasil komparasi purging dia dibanding liquim*ly lebih hitam return solar nya k botol penampungan. Ini hasil purging nya (sisa solar return).

Note: 90% dexlite,10% pertadex (sama sekali gak pernah solar gocengan)
Filter 1 selalu ganti per tahun. Filter 2 d mesin sampe 3 tahun belum pernah ganti. Belum pernah purging. 95% of time pake aditif selalu (PeTeTe/edt).
Berikut hasil nya:

Image

Kayaknya itu kopi hasil dari kotoran di filter ke2, mungkin tahun depan perlu ganti filter ke 2. Btw bukan endorse .
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

Adakah disini yang pakai solar goceng di mesin diesel Innova Reborn dalam jangka panjang? Misal 100rbKM dalam waktu 4 atau 5 tahun.

Selama 100rb KM selalu pakai additif apa?
Saya barusan coba 2ehn plus ptt diesel fuel conditioner. Tarikan enak tapi suara mesin/injector garing.
Kalau 2ehn plus DPMCB tarikan kurang tapi suara mesin/injector lebih adem.

Nah adakah yang pakai PTT diesel fuel conditioner jangka waktu lama dan jauh?
Kuatir kenapa napa dengan injector
gasukamobilngebul
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
Location: Indonesia
Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gasukamobilngebul »

Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

gasukamobilngebul wrote:Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar om

kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova

saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
pecinta bio solar
gasukamobilngebul
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
Location: Indonesia
Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gasukamobilngebul »

Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
gasukamobilngebul
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
Location: Indonesia
Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gasukamobilngebul »

ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 1:38
gasukamobilngebul wrote:Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar om

kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova

saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
gasukamobilngebul
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
Location: Indonesia
Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gasukamobilngebul »

gasukamobilngebul wrote: Mon Sep 19, 2022 6:25
ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 1:38
gasukamobilngebul wrote:Halo om2, mas2, bapak2, saya mau tanya nih, jadi saya ada Venturer di rumah. Bannya Primacy 4 215/60/R17. Beberapa minggu yg lalau saya ganti shock ke YSS DTG, saingannya Profender. Nah itu kalo buat isi 4 orang di tol settingan paling empuk, enak banget, ga limbung. Tapi kalo di buat dalam kota, jalan jelek kerasa banget (Surabaya). Saya sih ga masalah, cuma penumpang kurang cocok. Rencana mau ganti per aftermarket yang bisa ngimbangi shock YSS apa ya? Saya ga cari lowering jadi pengen standaran aja tingginya. Thx om2, mas2, bapak2.
stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar om

kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova

saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
Update: Halo agan2, mas2, bapak2, om2, dan penghuni forum lainnya. Sambungan dari masalah saya yang merasa keras pake shock YSS DTG dan gamau dijual lagi karena eman, akhirnya memutuskan pasang per Jamex Comfort ukuran standar depan belakang. Setelah dipasang, mobil agak lebih turun 1/2-1 jari dari ori, walaupun ukuran standard tapi karena pernya empuk jadi turun. Tapi masih aman isi penuh karena shocknya juga bisa disetting keras empuknya, jadi per masih ketahan. Settingan depan di klik no 2, belakang no 1. Kalo mobil penuh, yang depan 3, belakang 2.

Untuk keluhan YSS + per ori yang keras, sudah terjawab dengan kombo ini, setup sebelumnya cuma enak buat ngebut, kalo buat pelan di jalan ga rata, ga enak banget. Sekarang mau jalan kayak apapun, sepelan/secepat apa, isi berapa orang, tetep jos gandos wenak tok. Buat yang udah terlanjur beli shock mahal dan ngerasa terlalu keras, bisa dicoba setup ini.
Ban: Primacy 4 215/60/R17
Shock: YSS DTG
Per: Jamex Comfort Standard Height
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by saturday »

gasukamobilngebul wrote: Wed Sep 21, 2022 13:10
gasukamobilngebul wrote: Mon Sep 19, 2022 6:25
ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 1:38
stau saya biasa kalo ganti per pasti tambah gaenak lagi om wkwk. itu karna baru ganti aja mungkin terasa teralu keras shock nya, nanti uda jalan beberapa ribu juga karakter aslinya keluar om

kalo tetep masih mau ganti per, stau saya yang pengen nyaman sih pake tein htech ya, tapi ini spertinya bakal lebih rendah dikit dr std, dan kykny jarang liat buat innova

saran saya tunggu 1-2 ribu km dulu om, bilstein saya juga begitu kok awal keras bgt
Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
Update: Halo agan2, mas2, bapak2, om2, dan penghuni forum lainnya. Sambungan dari masalah saya yang merasa keras pake shock YSS DTG dan gamau dijual lagi karena eman, akhirnya memutuskan pasang per Jamex Comfort ukuran standar depan belakang. Setelah dipasang, mobil agak lebih turun 1/2-1 jari dari ori, walaupun ukuran standard tapi karena pernya empuk jadi turun. Tapi masih aman isi penuh karena shocknya juga bisa disetting keras empuknya, jadi per masih ketahan. Settingan depan di klik no 2, belakang no 1. Kalo mobil penuh, yang depan 3, belakang 2.

Untuk keluhan YSS + per ori yang keras, sudah terjawab dengan kombo ini, setup sebelumnya cuma enak buat ngebut, kalo buat pelan di jalan ga rata, ga enak banget. Sekarang mau jalan kayak apapun, sepelan/secepat apa, isi berapa orang, tetep jos gandos wenak tok. Buat yang udah terlanjur beli shock mahal dan ngerasa terlalu keras, bisa dicoba setup ini.
Ban: Primacy 4 215/60/R17
Shock: YSS DTG
Per: Jamex Comfort Standard Height
Saya tertarik dengan per Jamex Comfort yang standard height ini.

Setup saya di Reborn Diesel menggunakan 215/55/R17 bawaan mobil dengan SA Monroe OESpectrum 4 roda.

Keluhannya mirip anda. Kalau nyetir di jalan mulus, terasa handlingnya oke, body roll dan nose dive berkurang. Begitu ketemu jalan jelek, terasa keras. Sampai akhirnya saya merasakan jadi penumpang di mobil sendiri, saya putuskan untuk ganti dengan SA yang lebih empuk tapi masih lebih firm daripada ori, pilihan jatuh kepada Tokico.

Sejauh ini cukup puas pakai Tokico. Lebih firm dan stabil daripada ori, tapi tidak sefirm dan sestabil Monroe.

Per Jamex Comfort ini karakternya lebih empuk daripada original? Kira-kira kalau dipadu dengan SA Tokico apa jadi terasa sekali body roll dan nose divenya? :big_think:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

saturday wrote: Thu Sep 22, 2022 4:59

Setup saya di Reborn Diesel menggunakan 215/55/R17 bawaan mobil dengan SA Monroe OESpectrum 4 roda.

Keluhannya mirip anda. Kalau nyetir di jalan mulus, terasa handlingnya oke, body roll dan nose dive berkurang. Begitu ketemu jalan jelek, terasa keras. Sampai akhirnya saya merasakan jadi penumpang di mobil sendiri, saya putuskan untuk ganti dengan SA yang lebih empuk tapi masih lebih firm daripada ori, pilihan jatuh kepada Tokico.

Sejauh ini cukup puas pakai Tokico. Lebih firm dan stabil daripada ori, tapi tidak sefirm dan sestabil Monroe.

Per Jamex Comfort ini karakternya lebih empuk daripada original? Kira-kira kalau dipadu dengan SA Tokico apa jadi terasa sekali body roll dan nose divenya? :big_think:
Kl di reborn saya, depan monroe oespectrum blakang tokico

Enak bantingan nya kl mobil diisi 2-3 orang, tp kl disetir sendiri, jd lebi keras dan gubrak2 kl liwatin jalan jelek, karakter shock nya baru kliatan setelah ud dipake jalan 2 rebuan km

Kayanya kl soal keempukan, masi ga ad yg ngalahin kayaba bawaan nya, walaupun jd super limbung
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
gasukamobilngebul
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Sep 18, 2022 15:05
Location: Indonesia
Daily Vehicle: 2020_Innova_Venturer_24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gasukamobilngebul »

saturday wrote: Thu Sep 22, 2022 4:59
gasukamobilngebul wrote: Wed Sep 21, 2022 13:10
gasukamobilngebul wrote: Mon Sep 19, 2022 6:25

Oke siap om, memang baru pasang jadi masih belum terbiasa kayaknya. Kmrn habis ngobrol sama temen, dipinjemin per Jamex, nanti saya update deh hasilnya. Beberapa bulan lalu ada juga di thread yang pasar per Jamex, pake SA Tokico yg lebih keras dari ori, katanya lebih nahan dan ga ambles. Berhubung si YSS bisa disetting keras empuknya, saya jadi penasaran.
Update: Halo agan2, mas2, bapak2, om2, dan penghuni forum lainnya. Sambungan dari masalah saya yang merasa keras pake shock YSS DTG dan gamau dijual lagi karena eman, akhirnya memutuskan pasang per Jamex Comfort ukuran standar depan belakang. Setelah dipasang, mobil agak lebih turun 1/2-1 jari dari ori, walaupun ukuran standard tapi karena pernya empuk jadi turun. Tapi masih aman isi penuh karena shocknya juga bisa disetting keras empuknya, jadi per masih ketahan. Settingan depan di klik no 2, belakang no 1. Kalo mobil penuh, yang depan 3, belakang 2.

Untuk keluhan YSS + per ori yang keras, sudah terjawab dengan kombo ini, setup sebelumnya cuma enak buat ngebut, kalo buat pelan di jalan ga rata, ga enak banget. Sekarang mau jalan kayak apapun, sepelan/secepat apa, isi berapa orang, tetep jos gandos wenak tok. Buat yang udah terlanjur beli shock mahal dan ngerasa terlalu keras, bisa dicoba setup ini.
Ban: Primacy 4 215/60/R17
Shock: YSS DTG
Per: Jamex Comfort Standard Height
Saya tertarik dengan per Jamex Comfort yang standard height ini.

Setup saya di Reborn Diesel menggunakan 215/55/R17 bawaan mobil dengan SA Monroe OESpectrum 4 roda.

Keluhannya mirip anda. Kalau nyetir di jalan mulus, terasa handlingnya oke, body roll dan nose dive berkurang. Begitu ketemu jalan jelek, terasa keras. Sampai akhirnya saya merasakan jadi penumpang di mobil sendiri, saya putuskan untuk ganti dengan SA yang lebih empuk tapi masih lebih firm daripada ori, pilihan jatuh kepada Tokico.

Sejauh ini cukup puas pakai Tokico. Lebih firm dan stabil daripada ori, tapi tidak sefirm dan sestabil Monroe.

Per Jamex Comfort ini karakternya lebih empuk daripada original? Kira-kira kalau dipadu dengan SA Tokico apa jadi terasa sekali body roll dan nose divenya? :big_think:
Saya tau per Jamex dari salah satu user di thread ini, orangnya pertama pasang Jamex dulu, SA ori, kerasa terlalu ambles/limbung. Akhirnya beliau ganti SA Tokico yang lebih firm dari ori. Kerasa lebih enak dan ga ambles. Saya yang awalnya SA YSS + Per Standard 3000an km, setelah ganti per ke Jamex langsung kerasa banget empuknya setelah keluar bengkel. Memang lebih limbung kalo buat high speed cornering atau zigzag, tapi pengrobanan yang sepadan kalo ketemu jalan geronjal yang banyak banget di surabaya hehehe.
Last edited by gasukamobilngebul on Thu Sep 22, 2022 13:34, edited 1 time in total.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

cara ngentengin setir innova.

bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

tesna wrote:cara ngentengin setir innova.

bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
Katanya ada yg pernah info, ganti oli power steering. Tp lupa oli apa.

Memang berat sih om ban 235 ke reborn. Pake 215 masih oke atau 225 lak maks.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Clonz »

Clonz wrote:
tesna wrote:cara ngentengin setir innova.

bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
Katanya ada yg pernah info, ganti oli power steering. Tp lupa oli apa.

Memang berat sih om ban 235 ke reborn. Pake 215 masih oke atau 225 lak maks.
Ini om. Ternyata ketemu. Tp saya sendiri belom coba.

Bisa jg mgkn lihat di thread sebelah dari om turboman, barusan bikin rekomendasi oli power steering.
Screenshot_20221002-075433_Instagram.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

Clonz wrote: Sun Oct 02, 2022 0:55
Clonz wrote:
tesna wrote:cara ngentengin setir innova.

bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
Katanya ada yg pernah info, ganti oli power steering. Tp lupa oli apa.

Memang berat sih om ban 235 ke reborn. Pake 215 masih oke atau 225 lak maks.
Ini om. Ternyata ketemu. Tp saya sendiri belom coba.

Bisa jg mgkn lihat di thread sebelah dari om turboman, barusan bikin rekomendasi oli power steering.Screenshot_20221002-075433_Instagram.jpg
Saya udah hampir setahun pake oli power steering ini d kijang diesel Om, confirm setir jd lebih ringan.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Duvebriliant0 »

tesna wrote: Sat Oct 01, 2022 5:45 cara ngentengin setir innova.

bisa ngga sih? ban memang sudah tidak std lagi (pake dunlop 235/50/18) tapi setirnya jd agak berat (udah pake lowering kit eibach dan shock tokico). ngegrip banget sih emang tp setirnya dikomplein istri klo dia bawa itu mbl. apalagi abis di spooring wih jd tambah berat hahahaha. apa ada settingan di spooring yg bisa bikin jadi ringan kah?
kalo kata oom turboman Camber minus kecil, Caster mundurin dikit.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
Peace1nhvn
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Oct 02, 2022 9:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Peace1nhvn »

Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
Last edited by Peace1nhvn on Sun Oct 02, 2022 9:34, edited 2 times in total.
Trepe
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Feb 13, 2022 10:47
Location: tangerang
Daily Vehicle: Innova Reborn Diesel Facelift 2021

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Trepe »

Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ctopher7 »

Trepe wrote:
Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?
oli ala kadarnya itu om. di bukman dianjurin pake buntut 30, malah dikasih oli 15w40.

saya pake oli gratisnya cuman buat dorong sisa oli kalo lagi gantol
pecinta bio solar
Trepe
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Feb 13, 2022 10:47
Location: tangerang
Daily Vehicle: Innova Reborn Diesel Facelift 2021

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Trepe »

ctopher7 wrote: Mon Oct 03, 2022 3:59
Trepe wrote:
Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?
oli ala kadarnya itu om. di bukman dianjurin pake buntut 30, malah dikasih oli 15w40.

saya pake oli gratisnya cuman buat dorong sisa oli kalo lagi gantol
saya jg ada ANKI diesel 2021, saya pake oli bawaan tapi upgrade jadi 5w30... tambah skitar 60rb/liter.... tapi saya pake jg cm 5rb km, 5rb sisa nya (5k,15k, 25k dst) saya ganti pake oli ptt lubicrant 5w30... jadi ati tetep tenang....
Peace1nhvn
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Oct 02, 2022 9:24

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Peace1nhvn »

Trepe wrote: Mon Oct 03, 2022 2:08
Peace1nhvn wrote: Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?
gratis dari 10,000 terus 20,000 nya , yang ditengah tengah ga gratis