Thumbnail "25 Kekurangan" udah diganti tuh
Mungkin kena semprit.
Beneran nih dibeli ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Thumbnail "25 Kekurangan" udah diganti tuh
Fungsinya buat dalkot totalChZ wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 2:38 lihat kekurangannya, kok banyak hal esensial ya.
jok tipis dan keras
driving position tidak enak
limbung (liat waktu dia goyang goyangin di tol keliatan limbung banget)
peletakan tombol2 nya tidak user friendly.
software interface kalo dijadiin keunggulan juga tidak praktis kan katanya.
instant torque? 0-100 in 24detik. motor cuma 40hp (1/2 power dari mesin daihatsu ayla 1.2 yang harganya hampir 50% lebih murah).
ya kalo mobil beginian jadi masspro saya kok malesnya nanti pasti banyak lanehogger
tungguin aja di cipularang bisa banyak yang remek kena tikungan itu aja saya banyak liat avanza lari dari jalur kalo pake honda mah garis jalur buat racing line malahanChZ wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 2:38 lihat kekurangannya, kok banyak hal esensial ya.
jok tipis dan keras
driving position tidak enak
limbung (liat waktu dia goyang goyangin di tol keliatan limbung banget)
peletakan tombol2 nya tidak user friendly.
software interface kalo dijadiin keunggulan juga tidak praktis kan katanya.
instant torque? 0-100 in 24detik. motor cuma 40hp (1/2 power dari mesin daihatsu ayla 1.2 yang harganya hampir 50% lebih murah).
ya kalo mobil beginian jadi masspro saya kok malesnya nanti pasti banyak lanehogger
kayak golf cart emang. buat orang kaya yang anter2 anak (300jt bok) aktivitas di dalam komplek aja bayangin ni mobil lucu antri di sekolah2 isinya soccermom semua.
wah gila sehh air ev lari 80 ketemu tikungan rasanya kayak gmn ban kurus gitu
nah itu dia avanza aja banyak yang oleng belom kena crosswind di cipularang
baru saya omongin wuling ev teknologi chasis sama drivtrainnya ya mirip2x kek 2 cv iniBibieight wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 4:00 Nah dibandingin Wuling EV, kalau ini :
https://2cev.co.uk/
Dijadikan mobil listrik malah lebih bener ya ?. Sayang pabriknya di Indonesia sudah tamat riwayatnya, kalau masih ada kan bisa buka spesial order jadi EV. Kalau 2CV listrik harga 300 juta vs Wuling EV harga 300 juta mending 2CV kan ya ?
Iya betul, Wuling EV sih ga bisa diajak ngebut. Dibawa ke toll juga serem apalagi suka pindah2 jalur.b0ku wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 3:59nah itu dia avanza aja banyak yang oleng belom kena crosswind di cipularang
sebenernya itu mobil canggih tapi teknologi drivetrain sama chasisnya retard kayak mobil taon 60an bisa dibilang sama tuh kek citroen 2CV cuma bedanya 2CV mobil kecoak ud tebalik aja masih bisa jalan
Harusnya mobil beginian okelah dapet plat khusus EV bebas ganjil-genap, tapi ndak boleh masuk tolChZ wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 2:38 lihat kekurangannya, kok banyak hal esensial ya.
jok tipis dan keras
driving position tidak enak
limbung (liat waktu dia goyang goyangin di tol keliatan limbung banget)
peletakan tombol2 nya tidak user friendly.
software interface kalo dijadiin keunggulan juga tidak praktis kan katanya.
instant torque? 0-100 in 24detik. motor cuma 40hp (1/2 power dari mesin daihatsu ayla 1.2 yang harganya hampir 50% lebih murah).
ya kalo mobil beginian jadi masspro saya kok malesnya nanti pasti banyak lanehogger
Koq kayaknya masih lebih stabil 2CV drpd Wuling Air ini ya ?... itu peredamnya kan friksi piston suspensinya, biasanya limbung kalo dah tipis... (bapak sy pernah punya, tp yg Dyane ). FWD, tp longitudinal, kabin rata, belakang juga ndak sesempit Wuling. Emang si jok depan blakang masih model bangku.b0ku wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 4:01baru saya omongin wuling ev teknologi chasis sama drivtrainnya ya mirip2x kek 2 cv iniBibieight wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 4:00 Nah dibandingin Wuling EV, kalau ini :
https://2cev.co.uk/
Dijadikan mobil listrik malah lebih bener ya ?. Sayang pabriknya di Indonesia sudah tamat riwayatnya, kalau masih ada kan bisa buka spesial order jadi EV. Kalau 2CV listrik harga 300 juta vs Wuling EV harga 300 juta mending 2CV kan ya ?
karena lebih lebar sama gak keliatan jangkung modelnya uniknya lagi ini salah satu design ferdinand porsche pas dia di tahan sama perancisBibieight wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 5:11 Koq kayaknya masih lebih stabil 2CV drpd Wuling Air ini ya ?... itu peredamnya kan friksi piston suspensinya, biasanya limbung kalo dah tipis... (bapak sy pernah punya, tp yg Dyane ). FWD, tp longitudinal, kabin rata, belakang juga ndak sesempit Wuling. Emang si jok depan blakang masih model bangku.
yang ironis kan motor gede dilarang masuk tol, tapi odong-odong death trap gini boleh. pdhl secara performa dan safety, lebih stabil handlingnya motor gede 600cc-1000cc masuk tol ketimbang wuling EV.
IMHO pemerintah mestinya bikin kategori kendaraan yang bole lewat di kelas jalan tertentu...ni balik2 ke keselamatan usernya juga..ChZ wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 7:14yang ironis kan motor gede dilarang masuk tol, tapi odong-odong death trap gini boleh. pdhl secara performa dan safety, lebih stabil handlingnya motor gede 600cc-1000cc masuk tol ketimbang wuling EV.
yah tp pemerintah lg hanimun sama mobil listrik sih, euforia semua-semua pemerintahan harus pake mobil listrik... soal bahaya ngga boleh masuk tol nanti malah bikin "bisnis" mobil listriknya terhambat
delegasi babu om assistennya pejabat2x yang datengBibieight wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 9:01 Liat disini : https://oto.detik.com/berita/d-6295082/ ... or-listrik .
Kepala negara-nya pakai G80, selevel lah sama serie 5 atau E-Class, dibawahnya pakai BZ4X, masih gedean Ioniq 5 daripada ini, tapi dah moderen keren lah... naaah ternyata ada delegasi yang kebagian Wuling Air EV, kira2 delegasi bagian apa ya yang kebagian Wuling EV ? . Koq kesian bener jauh2 datang ke Nusa Dua cuma buat diputer2in pakai Wuling EV
Tunggu ada yg jadi rempeyek mbah di tol, baru dah tuh mulai pd mikir safety factornya. Skrng masih seneng2 ada moblis murah cuman 200 jt an. Nanti kalo amit2 knp2 baru kepikir nyawa itu mahal harganyaChZ wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 7:14yang ironis kan motor gede dilarang masuk tol, tapi odong-odong death trap gini boleh. pdhl secara performa dan safety, lebih stabil handlingnya motor gede 600cc-1000cc masuk tol ketimbang wuling EV.
yah tp pemerintah lg hanimun sama mobil listrik sih, euforia semua-semua pemerintahan harus pake mobil listrik... soal bahaya ngga boleh masuk tol nanti malah bikin "bisnis" mobil listriknya terhambat
BZ4X konon ga jadi dipake dan diganti UX300e.Bibieight wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 9:01 Liat disini : https://oto.detik.com/berita/d-6295082/ ... or-listrik .
Kepala negara-nya pakai G80, selevel lah sama serie 5 atau E-Class, dibawahnya pakai BZ4X, masih gedean Ioniq 5 daripada ini, tapi dah moderen keren lah... naaah ternyata ada delegasi yang kebagian Wuling Air EV, kira2 delegasi bagian apa ya yang kebagian Wuling EV ? . Koq kesian bener jauh2 datang ke Nusa Dua cuma buat diputer2in pakai Wuling EV
sama aja nunggu ada yang kebakar di APT saya ada leaf sama kona ditanya SOPnya gimana kalo kebakar cuma pada bisa garuk2x kepala endorse aja mulu ntar mulai jadi masalah baru mikir kebiasaaankendibocor wrote: ↑Fri Sep 16, 2022 11:44
Tunggu ada yg jadi rempeyek mbah di tol, baru dah tuh mulai pd mikir safety factornya. Skrng masih seneng2 ada moblis murah cuman 200 jt an. Nanti kalo amit2 knp2 baru kepikir nyawa itu mahal harganya
hohoho, jadi harga di mainland 68juta, si prof ngimpor sendiri yang top end model di 90juta (entah biaya impor+custom berapa, kemungkinan off the road karena untuk dibongkar), tetapi apakah pajak + cost impor kita masuk diakal untuk otr di 250juta buat mobil ini?grimjow wrote: ↑Fri Sep 30, 2022 13:39 Yang bongkar Professor dari Jepang. Sadis hasil bongkaran nya, tapi ya saya harus akui hebat tuh produsen Cina bisa bikin cost reduction tingkat dewa gitu.
At 28,800 yuan ($4,500), the Hongguang Mini EV has become a big seller in certain Chinese cities and villages. In Japan, a Nagoya University professor disassembled the electric vehicle to discover what kind of alchemy the manufacturer used to set such a low price.
The Japan Management Association imported the top-of-the-line Mini EV, priced at 38,800 yuan ($6,000), to exhibit at an event. Professor Masayoshi Yamamoto and others took the vehicle apart after the exhibition and estimated the total cost of the vehicle's parts and assembly at 480,000 yen ($4,200).
The automaker was able to further reduce costs by using off-the-shelf parts and components. The speed reducer, which adjusts the torque of the Chinese-made motor, uses Chinese-made commodity ball bearings rather than specially designed bearings; both meet performance requirements.
dari sini saja sudah ketahuan, diperlakukan sebagai produk elektronik tapi ada rodanya dan road legalgrimjow wrote: ↑Fri Sep 30, 2022 13:39
The Mini EV is likely to suffer more problems than many electric vehicles, most of which are designed to last for 20 years, or 200,000 km. But this might not be as big of a trade-off as one might guess. To make up for this difference, the Mini EV is designed so the inverter and other modules can be easily swapped out, Yamamoto said.
The automaker was able to further reduce costs by using off-the-shelf parts and components. The speed reducer, which adjusts the torque of the Chinese-made motor, uses Chinese-made commodity ball bearings rather than specially designed bearings; both meet performance requirements.
ini chinese way banget hahaha, sepengetahuan saya sebuah barang itu semakin modular+adjustable+interchangeable parts+portable justru bagus buat mereka