makanya itu gan, dikasihnya masa 15w40, minimum W30 lah.. kasih gratis tapi ga relactopher7 wrote: ↑Mon Oct 03, 2022 3:59oli ala kadarnya itu om. di bukman dianjurin pake buntut 30, malah dikasih oli 15w40.Trepe wrote:bukannya masih dapet oli gratis dari toyota yah?Peace1nhvn wrote: ↑Sun Oct 02, 2022 9:32 Om, kak. Mau tanya, mobil ane innova reborn diesel kluaran 2021. Km 10,200. Mau ganti oli ke helix ultra 10w30 carbon netral ok ga kak? Pengaruh ke mesin, tarikan dan bahan bakar ya gimana yah? Mohon pencerahnnya om. Terima kasih
saya pake oli gratisnya cuman buat dorong sisa oli kalo lagi gantol
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Oct 02, 2022 9:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sun Oct 02, 2022 9:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
siap gan ptt lubricant 5w30 yang dynamic commonrail kan ? saya coba juga gan, terima kasih infonya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om, mumpung bahas oli, oli gardan reborn baiknya pake oli apa ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya pake ptt gl5 80w90Clonz wrote:Om, mumpung bahas oli, oli gardan reborn baiknya pake oli apa ya?
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Itu oli transmisi manual ya saya baca om? Bisa ya dipake gardan. Gimana perbandingannya ama oli gardan ori toyota om?ctopher7 wrote:saya pake ptt gl5 80w90Clonz wrote:Om, mumpung bahas oli, oli gardan reborn baiknya pake oli apa ya?
Sama butuh berapa liter buat 2gd?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
feelnya sama aja kykny om wkwk. waktu itu kalo gasalah yang sejrigen gede, lupa 4l atau 5l pakenya. pokoknya harganya skitar 400-500 ribuan per jrigenClonz wrote:Itu oli transmisi manual ya saya baca om? Bisa ya dipake gardan. Gimana perbandingannya ama oli gardan ori toyota om?ctopher7 wrote:saya pake ptt gl5 80w90Clonz wrote:Om, mumpung bahas oli, oli gardan reborn baiknya pake oli apa ya?
Sama butuh berapa liter buat 2gd?
pecinta bio solar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5694
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau transmisi manual ya pake GL4, kalau gardan pake GL5.Clonz wrote: ↑Wed Oct 05, 2022 12:20Itu oli transmisi manual ya saya baca om? Bisa ya dipake gardan. Gimana perbandingannya ama oli gardan ori toyota om?ctopher7 wrote:saya pake ptt gl5 80w90Clonz wrote:Om, mumpung bahas oli, oli gardan reborn baiknya pake oli apa ya?
Sama butuh berapa liter buat 2gd?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
saya baru browsing lagi, yang 5 liter di tokoijo 425 ribusintoni wrote:Kalau transmisi manual ya pake GL4, kalau gardan pake GL5.
tulisannya bisa buat manual transmission dan axle, jadi harusnya bisa buat dua duanya yah wkwk
pecinta bio solar
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Wed Sep 22, 2021 6:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mungkin bisa om buat transmisi manual yang ngga pake synchronizer dari tembaga. kalau trans manual yang pakai syncro tembaga sepertinya tetep disarankan pakai yang gl4. cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mohon sarannya rekan rekan SM sekalian
Venturer diesel ane biasanya isi Dexlite.. sekarang kebetulan sisa setengah tangki.. mengingat selisih dexlite dan pertamina dex sekarang tinggal 300 perak.. ane kepikiran untuk coba isi pertamina dex.. pertanyaannya: bolehkan dexlite (setengah tangki) dicampur dengan pertamina dex sampai full tank? atau dexlite nya dihabiskan dulu baru isi pertamina dex sampai full tank? bagusan yg mana ya? terima kasih banyak bagi rekan rekan SM sekalian yang mau bantu menjawab.
Venturer diesel ane biasanya isi Dexlite.. sekarang kebetulan sisa setengah tangki.. mengingat selisih dexlite dan pertamina dex sekarang tinggal 300 perak.. ane kepikiran untuk coba isi pertamina dex.. pertanyaannya: bolehkan dexlite (setengah tangki) dicampur dengan pertamina dex sampai full tank? atau dexlite nya dihabiskan dulu baru isi pertamina dex sampai full tank? bagusan yg mana ya? terima kasih banyak bagi rekan rekan SM sekalian yang mau bantu menjawab.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9647
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Bagusnya sisain dikit dulu, tp jangan sampai lampu warning E nyala jugaVenturtle wrote: ↑Sat Oct 08, 2022 11:19 mohon sarannya rekan rekan SM sekalian
Venturer diesel ane biasanya isi Dexlite.. sekarang kebetulan sisa setengah tangki.. mengingat selisih dexlite dan pertamina dex sekarang tinggal 300 perak.. ane kepikiran untuk coba isi pertamina dex.. pertanyaannya: bolehkan dexlite (setengah tangki) dicampur dengan pertamina dex sampai full tank? atau dexlite nya dihabiskan dulu baru isi pertamina dex sampai full tank? bagusan yg mana ya? terima kasih banyak bagi rekan rekan SM sekalian yang mau bantu menjawab.
Biar aditif pertadex bekerja maksimal.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
nice info, omSuryaputra wrote: ↑Sat Oct 08, 2022 11:46Bagusnya sisain dikit dulu, tp jangan sampai lampu warning E nyala jugaVenturtle wrote: ↑Sat Oct 08, 2022 11:19 mohon sarannya rekan rekan SM sekalian
Venturer diesel ane biasanya isi Dexlite.. sekarang kebetulan sisa setengah tangki.. mengingat selisih dexlite dan pertamina dex sekarang tinggal 300 perak.. ane kepikiran untuk coba isi pertamina dex.. pertanyaannya: bolehkan dexlite (setengah tangki) dicampur dengan pertamina dex sampai full tank? atau dexlite nya dihabiskan dulu baru isi pertamina dex sampai full tank? bagusan yg mana ya? terima kasih banyak bagi rekan rekan SM sekalian yang mau bantu menjawab.
Biar aditif pertadex bekerja maksimal.
berarti sisa dexlite nya dihabiskan dulu baru isi pertamina dex full tank ya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
oh ya, kalo misalnya mobil diesel mau ditinggal 1 bulan.. bagusnya isi full tank atau setengah tangki cukup?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 509
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Gak masalah Om, asal di isi sama pertadex, jgn pake minyak yg ada bio nya cepat basi.
Ini contoh dexlite didiamin 3 Minggu, jelaga hitam d dasar nyA, pantas ane ngerasa boros dexlite, kualitas nya emang menurun. Tahun lalu pernah simpan dex 2 bln gak ada jelaga hitam kayak d bawah ini.
Last edited by RezPrat on Sun Oct 09, 2022 10:58, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 504
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
nice info, om..ac235287 wrote: ↑Sun Oct 09, 2022 10:16Gak masalah Om, asal di isi sama pertadex, jgn pake minyak yg ada bio nya cepat basi.
Ini contoh dexlite didiamin 3 Minggu, jelaga hitam d dasar nyA, pantas ane ngerasa boros dexlite, kualitas nya emang menurun. Tahun lalu pernah simpan dex 2 bln gak ada jelaga hitam kayak d bawah ini.
tapi ini kebetulan masih sisa setengah tangki dexlite..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kebetulan masih sisa setengah tangki dexlite.. berarti isi full tank dexlite nya ya.. thanks infonya, om
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9647
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Wow dexlite ini?ac235287 wrote: ↑Sun Oct 09, 2022 10:16Gak masalah Om, asal di isi sama pertadex, jgn pake minyak yg ada bio nya cepat basi.
Ini contoh dexlite didiamin 3 Minggu, jelaga hitam d dasar nyA, pantas ane ngerasa boros dexlite, kualitas nya emang menurun. Tahun lalu pernah simpan dex 2 bln gak ada jelaga hitam kayak d bawah ini.
Kyk migor ada jelaga
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Fri Apr 09, 2021 4:29
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
info dong...oli gardan innova reborn yang affordable apa yah sekarang ? 20rb sekali ganti.
Thanks
Thanks
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Venturer diesel facelift.. ane mau sharing dikit mengenai bantingan suspensinya..menurut ane, tekanan angin ban pasnya antara 31-31 atau 33-33..tergantung selera.. diatas 33 uda keras banget.. row 1 cukup nyaman.. row 2 bantingannya keras pas lewat poldur dan agak terombang ambing ketika lewat jalan bergelombang..padahal uda captain seat tapi malah yg di row 1 lebih nyaman..
next mungkin perlu ganti ban misal ke michelin supaya agak enak bantingan suspensinya.. tapi memang beda kenyamanan ladder frame dan monokok.. ladder frame peredaman bawahnya top.. cuma di Venturer diesel facelift ini suara angin luar masih masuk ketika kecepatan agak tinggi di tol.. minus lainnya : harga dexlite dan pertamina dex juga masih mahal banget
next mungkin perlu ganti ban misal ke michelin supaya agak enak bantingan suspensinya.. tapi memang beda kenyamanan ladder frame dan monokok.. ladder frame peredaman bawahnya top.. cuma di Venturer diesel facelift ini suara angin luar masih masuk ketika kecepatan agak tinggi di tol.. minus lainnya : harga dexlite dan pertamina dex juga masih mahal banget
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 504
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
oh ya, ANKI sebelum facelift 2020 kan banyak kasus shock breaker rembes / bocor oli.. untuk pemakai ANKI facelift 2020, 2021,2022 apakah shock breakernya sudah aman dari rembes / bocor oli?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya kok ga yakin sih ban performance macam michelin misalnya primacy4 itu lebih empuk drpd ban ban bawaan venturer.Venturtle wrote:Venturer diesel facelift.. ane mau sharing dikit mengenai bantingan suspensinya..menurut ane, tekanan angin ban pasnya antara 31-31 atau 33-33..tergantung selera.. diatas 33 uda keras banget.. row 1 cukup nyaman.. row 2 bantingannya keras pas lewat poldur dan agak terombang ambing ketika lewat jalan bergelombang..padahal uda captain seat tapi malah yg di row 1 lebih nyaman..
next mungkin perlu ganti ban misal ke michelin supaya agak enak bantingan suspensinya.. tapi memang beda kenyamanan ladder frame dan monokok.. ladder frame peredaman bawahnya top.. cuma di Venturer diesel facelift ini suara angin luar masih masuk ketika kecepatan agak tinggi di tol.. minus lainnya : harga dexlite dan pertamina dex juga masih mahal banget
Mgkn kalau primacy nya diisi tekanan 30 bisa empukan.
Rata2 temen2 yg ganti ban ke primacy4 pada bilang kalau body roll ada efek berkurang kalau ganti primacy (tapi ini rata2 yg ngmg di 2gd G dan V, bukan venturer)
2gd facelift bukannya shock udah beda ama sebelumnya om? Lebih ga mantul2...
Oya kalau venturer mgkn bisa coba bannya diganti 215 60 r17. Ban bawaan 215 55 r17 banyak yg ngeluh keras. Tebel sidewall aja cuman 12an cm.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalo menurut om, michelin 215/65 ring 16 gimana? soalnya pernah lihat dijalan ada yg pakai di venturernya..Clonz wrote: ↑Mon Oct 17, 2022 16:14Saya kok ga yakin sih ban performance macam michelin misalnya primacy4 itu lebih empuk drpd ban ban bawaan venturer.Venturtle wrote:Venturer diesel facelift.. ane mau sharing dikit mengenai bantingan suspensinya..menurut ane, tekanan angin ban pasnya antara 31-31 atau 33-33..tergantung selera.. diatas 33 uda keras banget.. row 1 cukup nyaman.. row 2 bantingannya keras pas lewat poldur dan agak terombang ambing ketika lewat jalan bergelombang..padahal uda captain seat tapi malah yg di row 1 lebih nyaman..
next mungkin perlu ganti ban misal ke michelin supaya agak enak bantingan suspensinya.. tapi memang beda kenyamanan ladder frame dan monokok.. ladder frame peredaman bawahnya top.. cuma di Venturer diesel facelift ini suara angin luar masih masuk ketika kecepatan agak tinggi di tol.. minus lainnya : harga dexlite dan pertamina dex juga masih mahal banget
Mgkn kalau primacy nya diisi tekanan 30 bisa empukan.
Rata2 temen2 yg ganti ban ke primacy4 pada bilang kalau body roll ada efek berkurang kalau ganti primacy (tapi ini rata2 yg ngmg di 2gd G dan V, bukan venturer)
2gd facelift bukannya shock udah beda ama sebelumnya om? Lebih ga mantul2...
Oya kalau venturer mgkn bisa coba bannya diganti 215 60 r17. Ban bawaan 215 55 r17 banyak yg ngeluh keras. Tebel sidewall aja cuman 12an cm.
btw, ban bawaan memang keras..padahal venturer uda captain seat tapi rebound suspensi row 2 malah ga nyaman, keras..
apa kalo nanti ganti ban turun ke ring 16 saja ya?.. ring 17 memang keren dilihat tapi keras dipake terutama row 2
yg om saranin , ban 215/60 ring 17 pakai ban merek apa ya?
btw, kurang tau juga shockbreaker 2GD facelift uda beda dari sebelumnya atau tidak.. shockbreaker 2GD facelift masih rembes/bocor oli atau uda beres masalahnya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Pake velg custom berarti kalau pake 215/65/16?Venturtle wrote:kalo menurut om, michelin 215/65 ring 16 gimana? soalnya pernah lihat dijalan ada yg pakai di venturernya..Clonz wrote: ↑Mon Oct 17, 2022 16:14Saya kok ga yakin sih ban performance macam michelin misalnya primacy4 itu lebih empuk drpd ban ban bawaan venturer.Venturtle wrote:Venturer diesel facelift.. ane mau sharing dikit mengenai bantingan suspensinya..menurut ane, tekanan angin ban pasnya antara 31-31 atau 33-33..tergantung selera.. diatas 33 uda keras banget.. row 1 cukup nyaman.. row 2 bantingannya keras pas lewat poldur dan agak terombang ambing ketika lewat jalan bergelombang..padahal uda captain seat tapi malah yg di row 1 lebih nyaman..
next mungkin perlu ganti ban misal ke michelin supaya agak enak bantingan suspensinya.. tapi memang beda kenyamanan ladder frame dan monokok.. ladder frame peredaman bawahnya top.. cuma di Venturer diesel facelift ini suara angin luar masih masuk ketika kecepatan agak tinggi di tol.. minus lainnya : harga dexlite dan pertamina dex juga masih mahal banget
Mgkn kalau primacy nya diisi tekanan 30 bisa empukan.
Rata2 temen2 yg ganti ban ke primacy4 pada bilang kalau body roll ada efek berkurang kalau ganti primacy (tapi ini rata2 yg ngmg di 2gd G dan V, bukan venturer)
2gd facelift bukannya shock udah beda ama sebelumnya om? Lebih ga mantul2...
Oya kalau venturer mgkn bisa coba bannya diganti 215 60 r17. Ban bawaan 215 55 r17 banyak yg ngeluh keras. Tebel sidewall aja cuman 12an cm.
btw, ban bawaan memang keras..padahal venturer uda captain seat tapi rebound suspensi row 2 malah ga nyaman, keras..
apa kalo nanti ganti ban turun ke ring 16 saja ya?.. ring 17 memang keren dilihat tapi keras dipake terutama row 2
yg om saranin , ban 215/60 ring 17 pakai ban merek apa ya?
btw, kurang tau juga shockbreaker 2GD facelift uda beda dari sebelumnya atau tidak.. shockbreaker 2GD facelift masih rembes/bocor oli atau uda beres masalahnya?
Soalnya velg ori 2gd G ama V itu kayaknya kurang lebar untuk tapak 215. Ntar malah makan luar.
Suspensi saya rasain beda sih om. Kmrn naik G 2019 PFL ama G 2021 FL. Beda. Yg FL lebih ga mantul n noae dive. Tp ya masih ada emang.
Saya pribadi skrg pake 215 60 r17. Accelera iota st68. Lihat review dan saran suhu2 sini kok bagus. Murmer tp diajak di jalan basah masih oke. Grip oke, ga geyol2 amat jg bantingannya kayak eco2an. Cuman ya secara performa pengeraman dan kick start emang ga seyahud primacy4. Noise jg mirip2 primacy 4.
Lagi ngincer jg uc6 kalau udah bosen iota ini. Tp masih cari2 review lg. Kok jarang yg pake conti di sini.
Kalau BS, dunlop, mich, skrg harga udah overprice semua kayaknya. Alias naik nya banyak gila2an. Ya faktor naik minyak duni jg sih yaa
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.