New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Pboyz97 »

biznatch wrote: Mon Jun 13, 2022 7:06
Mamang555 wrote: Mon Jun 13, 2022 2:52 Btw, mungkin kalo areal Sumatra, saya sarankan beli baru saja
Lebih tenang. Karena biasanya, mobil2 ladder di Sumatera kadang dibawa blusukan masuk kebun sawit
Udah ngalamin kepater di jalanan tanah dan kolong2 jangan2 udah bolak balik kepentok batu

Sebenernya Innova G MT diesel aja enak. Harga masih termasuk reasonable.. tapi ini kan ga dipilih ya.. hehehe

Just imho
Siap makasih masukannya om. Sebenernya saya cari unitnya di jakarta, tapi ya sama aja. Kalo unit sumatera takut bekas tambang/kebun sawit, unit jakarta takut bekas banjir dan travel :big_bored:

kalo di jkt mah ladder frame jarang yg dijadiin travel, justru di sumatra banyak yg dijadiin travel antar kota antar provinsi menurut pengamatan sotoy saya, kebetulan saudara dari bapak saya ada beberapa yg tinggal di Sumatra (kebetulan bapak saya asli Pangkalpinang, Bangka Belitung) . kalo di jkt justru ladder banyak dijadiin armada workhorse, PT , rental + objek modif hehehe . sm ada benernya juga , ex banjir + odo puteran kalo di jkt. karena cukup banyak juga VNT, ANPS, ANF, innova lama, Reborn or OPS yg kmnya gondrong diatas 100rb saya perhatiin wkkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
biznatch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by biznatch »

Dudd88 wrote: Mon Jun 13, 2022 8:25 Baru beberapa bulan di sumsel, sering liat xpander nyalip enteng aja kayaknya, mungkin yg manual. FWD yg sering liat nyalip2 disini xpander, r3. confero & Mobilio jg kadan2. Yg jarang liat avxen baru, padahal kalo pas berhenti sering ketemu. Disini kalau mau nyalip truck telat dikit aja langsung diambil mobil belakang. Sy merasakan apa yg TS alami. Hehe. Btw sy vote fortuner 2.8 aja om, terlihat dari spion mengintimidasi sekali, jadi yg depan agak ngalah. Hehe
Yes betul om. Biasanya kalo telat nyalip dikit udah langsung diserobot supir travel dengan avanza manualnya :big_biglaugh:
gwsecretc wrote: Mon Jun 13, 2022 9:19 Saya vote buat anf 2.8 gr sport aja om..

Kalo fortuner vnt ato vrz bekas seperti yang udah” dijelaskan di atas, ntar kalo ada rusak om nya bakal repot. Beli mobil baru setidaknya lebih worry free, kecuali om siap buat bolak balik bengkel bila nanti ada trouble. Namanya mobil udah dipakai dan usia ga bohong sih om.

Anps dakar sih oke buat lukot... tapi kalo udah remap bakal lebih oke lagi. Ga recommended buat rute dalkot..

Oh ya jalur yang om lalui palembang-bengkulu ya? Saya asumsikan om tinggal di sumsel/bengkulu. Coba om cek lagi selisih harga anps dakar di sumsel sama jakarta. Beda nya jauh banget om sampai 25-26 jt. Malah 2018 dulu perna saya ambil anps dakar d palembang selisih otr nya sampai 35 jt dg jakarta. Anf malah cuma beda 12-15 jt, bahkan anf 2.8 sekarang paling beda 3-5 jt aja. Jatuhnya anps ini lebih mahal dibanding anf kalo om tinggal d daerah sumsel ya.

Masalah jumlah airbag, menurut saya sih ga ngaruh” amat ya, kita juga ga berharap tuh airbag sampai kepake juga.

Tapi point terpenting adalah.. om jangan lupa test drive dulu biar nantinya ga nyesel. :big_peace:
Betul, masih ada selisih OTR yang cukup jauh antara sumsel - jakarta. kalo saya cek perbandingannya (belum termasuk diskon):
ANPS Dakar 4x2 : 629 jt vs 603 jt
ANF 2.8 GR 4x2 : 622 jt vs 612 jt

Hmmmm, ANPS jadi keliatan overprice ya kalo dibandingin gini :big_think:
biznatch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by biznatch »

Update

Setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari rekan-rekan, akhirnya kami simpulkan bahwa saat ini memang bukan waktu yang pas untuk mencoba berhemat dengan membeli mobil bekas. Jadi kami putuskan untuk beli baru saja dengan pilihan ANPS Dakar atau............ ANF 2.8 GR. :big_biglaugh:

Yes, rekan-rekan berhasil bikin saya penasaran dengan tenaga ANF 2.8 apakah senikmat itu. Dan menariknya, dari berbagai review, ANF 2.8 ini ternyata punya performa pengereman yang juga lebih baik dari ANPS. Jadi saya pikir trade-off yang pantas dimana fitur safety pasif (airbags) yang lebih sedikit dikompensasi dengan fitur safety aktif (pengereman) yang lebih mumpuni. Terlebih kita bicara tentang SUV yang sebesar dan seberat ini.

Akhir kata, keputusan finalnya akan ditentukan lewat sesi test drive bersama keluarga supaya bener2 bisa merasakan respon mesin and kenyamanan bagi penumpang belakang.

Sekali lagi terima kasih banyak atas saran dan masukannya. :big_smile] :big_deal:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by b0ku »

biznatch wrote: Mon Jun 13, 2022 22:51 Update

Setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari rekan-rekan, akhirnya kami simpulkan bahwa saat ini memang bukan waktu yang pas untuk mencoba berhemat dengan membeli mobil bekas. Jadi kami putuskan untuk beli baru saja dengan pilihan ANPS Dakar atau............ ANF 2.8 GR. :big_biglaugh:

Yes, rekan-rekan berhasil bikin saya penasaran dengan tenaga ANF 2.8 apakah senikmat itu. Dan menariknya, dari berbagai review, ANF 2.8 ini ternyata punya performa pengereman yang juga lebih baik dari ANPS. Jadi saya pikir trade-off yang pantas dimana fitur safety pasif (airbags) yang lebih sedikit dikompensasi dengan fitur safety aktif (pengereman) yang lebih mumpuni. Terlebih kita bicara tentang SUV yang sebesar dan seberat ini.

Akhir kata, keputusan finalnya akan ditentukan lewat sesi test drive bersama keluarga supaya bener2 bisa merasakan respon mesin and kenyamanan bagi penumpang belakang.

Sekali lagi terima kasih banyak atas saran dan masukannya. :big_smile] :big_deal:
harusnya sih enakan ANF 2.8 om power handling dll soalnya ANPS itu setup suspensinya jadi soft saya lebih suka ops karena perrnya keras dari sananya malah anps saya kurang suka oleng :big_dunno:
Veyron
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Fri May 07, 2010 9:46

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Veyron »

Ada pilihan lain yg menarik jg, Nissan Terra. Harga second sekitar 400 utk tahun 2019. Cuma it’s a Nissan. Bukan selera semua orang dan ATPM juga kurang jelas skrg kemana arahnya.
goodwill
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:34

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by goodwill »

maap out of topic, but kalau memang budgetnya ada 600jtan dan gak masalah mobil agak tua 2010 up, ya gue vote buat prado aja 150series

kalau mau ngirit banyuak 120series bs dilihat juga. Worse come to worse, i agree NISSAN TERRA.

hehe preview aja kmrn gue baru ambil Prado 120 ex om @agathos disini juga, dibanding VRZ masih enak ini jauh empuk ini jauh dan nikmat ini jauh. Walaupun underpower sih, tp still a landcruiser. Oh ya, coming from a 200series user juga, jadi buat city driving ini masih oke. walaupun kalau dibanding 200 ya masih jauh feelnya apalagi V8. and jangan tanya konsumsi bensin ya sama pajak, :big_sorry:

Image

Image

Image

:mky_01: :mky_01: :mky_01:
albertkartono
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by albertkartono »

Go for 2.8 gr om mobilny enak ini. Kl terbatas bujet vnt jg ok bgt kl dblg ketuaan tahunny dia byk problem ga sh om asal pas nyarinya kondisi oke, servis record jelas paling memang hargany tinggi cm worth bgt buat dipelihara.
:mky_02: :big_exellent: :big_smoking:
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Tats »

Jujur coba crv turbo bekas aja om, kaki2 dibilang lebih lemah jg sy dulu pake rwd toyota tetep ganti2 aja tuh kaki2 huahahaha

Kl xpander aja dipake masih aman, berarti crv turbo masih bisa handle lah dengan keadaan jalanan di daerah sana
Skr crv turbo saya taun 2017 kaki2 cuma ganti ban doang ga kenapa2 tuh
Kebanyakan perjalanan jkt bandung lewat mbz
Bensin lebih irit dr mazda sy

Yg bilang peredaman dan bq buruk, plis dech sy sampe iseng sewa innova terbaru ke kota kuningan ternyata mobilnya berisik dan keras
Innova 2004 pada eranya emang betul bagus banget, tp jaman skr udah banyak mobil yg lebih bagus value for moneynya

Ternyata “kata orang” di forum tentang kelebihan innova dan kekurangan crv belum tentu akurat, harus coba sendiri om hehe
Peredaman crv jg masih cukup lah dibanding naik innova
Emang lebih kencang mazda sy dibanding dengan crv, tapi cukup bertenaga lah kalau emang ga buat balapan huahaha
biznatch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by biznatch »

Veyron wrote: Tue Jun 14, 2022 3:33 Ada pilihan lain yg menarik jg, Nissan Terra. Harga second sekitar 400 utk tahun 2019. Cuma it’s a Nissan. Bukan selera semua orang dan ATPM juga kurang jelas skrg kemana arahnya.
Karena saya pernah perlihara livina, gak dulu deh berurusan sama nissan lagi :big_biglaugh:
goodwill wrote: Tue Jun 14, 2022 8:31 maap out of topic, but kalau memang budgetnya ada 600jtan dan gak masalah mobil agak tua 2010 up, ya gue vote buat prado aja 150series

kalau mau ngirit banyuak 120series bs dilihat juga. Worse come to worse, i agree NISSAN TERRA.

hehe preview aja kmrn gue baru ambil Prado 120 ex om @agathos disini juga, dibanding VRZ masih enak ini jauh empuk ini jauh dan nikmat ini jauh. Walaupun underpower sih, tp still a landcruiser. Oh ya, coming from a 200series user juga, jadi buat city driving ini masih oke. walaupun kalau dibanding 200 ya masih jauh feelnya apalagi V8. and jangan tanya konsumsi bensin ya sama pajak, :big_sorry:


Wah ampun om, udap pasti dicoret istri saya ini begitu liat proyeksi cost of ownershipnya :big_cry:
albertkartono wrote: Tue Jun 14, 2022 10:31 Go for 2.8 gr om mobilny enak ini. Kl terbatas bujet vnt jg ok bgt kl dblg ketuaan tahunny dia byk problem ga sh om asal pas nyarinya kondisi oke, servis record jelas paling memang hargany tinggi cm worth bgt buat dipelihara.
Siap, noted om :big_deal:
Tats wrote: Tue Jun 14, 2022 11:23 Jujur coba crv turbo bekas aja om, kaki2 dibilang lebih lemah jg sy dulu pake rwd toyota tetep ganti2 aja tuh kaki2 huahahaha

Kl xpander aja dipake masih aman, berarti crv turbo masih bisa handle lah dengan keadaan jalanan di daerah sana
Skr crv turbo saya taun 2017 kaki2 cuma ganti ban doang ga kenapa2 tuh
Kebanyakan perjalanan jkt bandung lewat mbz
Bensin lebih irit dr mazda sy

Yg bilang peredaman dan bq buruk, plis dech sy sampe iseng sewa innova terbaru ke kota kuningan ternyata mobilnya berisik dan keras
Innova 2004 pada eranya emang betul bagus banget, tp jaman skr udah banyak mobil yg lebih bagus value for moneynya

Ternyata “kata orang” di forum tentang kelebihan innova dan kekurangan crv belum tentu akurat, harus coba sendiri om hehe
Peredaman crv jg masih cukup lah dibanding naik innova
Emang lebih kencang mazda sy dibanding dengan crv, tapi cukup bertenaga lah kalau emang ga buat balapan huahaha
Wah buat rute saya, Xpander saya gak aman tuh om. 6 bulan pake dari baru shock udah bocor. walaupun katanya emang ada cacat masalah scock ya...

CRV turbo... terus terang ini opsi yang menarik. masalah kekedapan dan BQ sih bukan aspek krusial buat saya. Tapi saya pernah bawa punya temen kok akselerasi dari bawahnya rasanya kurang instan ya. padahal saya tau kalo ini mobil kenceng. tapi terlepas dari itu, saya termasuk golongan orang yang masih ragu sama durabilitas CVT, apalagi ini mobil bekas.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Pboyz97 »

biznatch wrote: Mon Jun 13, 2022 22:51 Update

Setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari rekan-rekan, akhirnya kami simpulkan bahwa saat ini memang bukan waktu yang pas untuk mencoba berhemat dengan membeli mobil bekas. Jadi kami putuskan untuk beli baru saja dengan pilihan ANPS Dakar atau............ ANF 2.8 GR. :big_biglaugh:

Yes, rekan-rekan berhasil bikin saya penasaran dengan tenaga ANF 2.8 apakah senikmat itu. Dan menariknya, dari berbagai review, ANF 2.8 ini ternyata punya performa pengereman yang juga lebih baik dari ANPS. Jadi saya pikir trade-off yang pantas dimana fitur safety pasif (airbags) yang lebih sedikit dikompensasi dengan fitur safety aktif (pengereman) yang lebih mumpuni. Terlebih kita bicara tentang SUV yang sebesar dan seberat ini.

Akhir kata, keputusan finalnya akan ditentukan lewat sesi test drive bersama keluarga supaya bener2 bisa merasakan respon mesin and kenyamanan bagi penumpang belakang.

Sekali lagi terima kasih banyak atas saran dan masukannya. :big_smile] :big_deal:
nah , kalo memang gamau repot buat hunting unit sekennya ya memang mobil baru solusi terbaik, minimal lebih worry free hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Pboyz97 »

Tats wrote: Tue Jun 14, 2022 11:23 Jujur coba crv turbo bekas aja om, kaki2 dibilang lebih lemah jg sy dulu pake rwd toyota tetep ganti2 aja tuh kaki2 huahahaha

Kl xpander aja dipake masih aman, berarti crv turbo masih bisa handle lah dengan keadaan jalanan di daerah sana
Skr crv turbo saya taun 2017 kaki2 cuma ganti ban doang ga kenapa2 tuh
Kebanyakan perjalanan jkt bandung lewat mbz
Bensin lebih irit dr mazda sy

Yg bilang peredaman dan bq buruk, plis dech sy sampe iseng sewa innova terbaru ke kota kuningan ternyata mobilnya berisik dan keras
Innova 2004 pada eranya emang betul bagus banget, tp jaman skr udah banyak mobil yg lebih bagus value for moneynya

Ternyata “kata orang” di forum tentang kelebihan innova dan kekurangan crv belum tentu akurat, harus coba sendiri om hehe
Peredaman crv jg masih cukup lah dibanding naik innova
Emang lebih kencang mazda sy dibanding dengan crv, tapi cukup bertenaga lah kalau emang ga buat balapan huahaha
yg saya bold sepertinya saya kurang setuju om. kebetulan saya pengguna CRV turbo pres 2019 dan ANKI G diesel AT 2018. pemakaian dan rute yg dilalui hampir sama, jkt- depok - Bekasi - Bogor PP. kalo soal kekedapan CRV turbo entah knp peredamannya agak kurang ya, masih lebih kedap ANKI saya. keunggulan CRV dibanding anki adalah bantingan suspensinya yg lebih empuk dan nyaman dibanding ANKI
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Pboyz97 »

biznatch wrote: Tue Jun 14, 2022 12:48
Wah buat rute saya, Xpander saya gak aman tuh om. 6 bulan pake dari baru shock udah bocor. walaupun katanya emang ada cacat masalah scock ya...

CRV turbo... terus terang ini opsi yang menarik. masalah kekedapan dan BQ sih bukan aspek krusial buat saya. Tapi saya pernah bawa punya temen kok akselerasi dari bawahnya rasanya kurang instan ya. padahal saya tau kalo ini mobil kenceng. tapi terlepas dari itu, saya termasuk golongan orang yang masih ragu sama durabilitas CVT, apalagi ini mobil bekas.
random om itu jatohnya, kebetulan punya saya yg batch awal 2017 sampe dijual akhir 2020 lalu gaada masalah di kaki2, yg kena ya kompresor AC sm idle up aja, sisanya masih fine2 aja. kalo CRV turbo memang tarikan bawahnya agak kurang om, baru berasa di putaran tengah - atas kalo kondisi standar, kebetulan saat ini saya juga melihara CRV turbo pres 2019 dari baru . dan kalo soal durabilitas CVT, mobil ini termasuk bandel kok. punya saya udh km 49 rb masih aman2 aja CVTnya, gaada masalah yg aneh2, selama ganti olinya tepat waktu, pake spek oli yg sesuai dan telaten awet2 aja kok. paling kalo mau beli yg kondisi seken, pastiin record penggantian oli CVT nya lengkap. atau kalo emg mau beli walaupun gak record penggantian oli CVT nya, pastiin gaada gejala nyentak, ndut ndutan atau jedug pas test drive, kalo dirasa aman sesudah test drive dan jadi dibeli, paling aman segera ganti oli CVT nya saat itu juga kalo saya pribadi, demi keamanan dalam memakainya karena kita gatau mobil tersebut pemakaiannya gmn sm owner sblnmnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by remedusakti »

Seide dengan Om Goodwil.hehehe

Mungkin diluar pilihan tsb bs dipikirkan untuk Land Cruiser Prado tahun 2012-2013 yang model sudah difacelift model tahun 2017.
Cari yang kilometer rendah 50-70ribuan, harga 500-600jutaan.

Kebetulan Ortu ada ambil Lc Prado tahun 2012 Kilometer 50ribuan dua tahun lalu model sdh difacelift

Secara Size lebar mobil ini lebih lebar compare fortune atau pajero, walo panjangnya mirip2 aj.

Secara Bantingan suspensi nyaman, lebih nyaman dibanding ANF atau ANPS, space cabin juga lebih luas, termausk legroom

untuk mesin 2.7 walaupun mirip dgn yang dipake fortuner 2.7 tp yang saya rasain mesin ini cukup Banget, setting engine sepertinya agar beda compare to 2.7, prado lebih berisi tenaganya.
Pernah jajal tanjakan paling tinggi di Lampung di Tanggamus buat overland, muatan 5 orang dan barang full tenaganya cukup, bisa ngimbangi kakaknya yang V8 dan ANPS

Jujur ya buat orang yang gak paham spesifikasi mesin, dibenak kepalanya gak paham ini berapa tenaga itu berapa tenaga kalo untuk daily use gas prado respon mesinnnya lebih responsif compara ANPS atau ANF, kecuali kalo udh teken gas lebih dalem turbo diesel tenaga gak bohong pasti lebih enak.
ortu saya ngerasanya bawa prado lebih enteng kesannya dibanding bawa anps, karna dia bawanya biasa aj.

Konsumsi BBM 1:8,5 dirute kombinasi lukot dan tol, compare anps dirute yang sama ketemunya sekitar 1;10an

dan ini pilihan menarik karena 4x4, bs overland kemana aj
Plus ada Sunroof..

Sunroof dikata penting atau enggak, kl menurut saya mobil bersunroof rasa atau auranya lebih menyenangkan dan menenangkan dibanding yang gak ada sunroof, misal driving pagi2 jam 7an saat berangkat kerja, saya selalu buka penutup sunroof kabin terasa lebih lapang dan jujur perasaan jadi lebih tenang. Juga kl hoby touring dan jalan2 sunroof bs dibuka untuk ambil spot foto.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by ChZ »

Tats wrote: Tue Jun 14, 2022 11:23
Emang lebih kencang mazda sy dibanding dengan crv, tapi cukup bertenaga lah kalau emang ga buat balapan huahaha
buat balapan kl lurusan di tol jg enak mbah imbangin gajah diesel cumicumi jg berani lah... ni mobil yang ganas tarikan atasnya turbo lbh gede daripada civic. walau civic saya udah remap CRV belom tp di top end ntah kenapa jambaknya CRV lebih dapet. civic menang torque nya lebih rata aja jd gak rasa lemot.

tp saya mungkin rencana abis ini mau remap aja deh buat gemukin kurva bawah tengah... gemes sama tenaga nya buat kota-kota gak keluar

cm bisa nikmatin di tol, baru ganti catless downpipe aja virtual shifting udah kayak DSG
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Tats »

Pboyz97 wrote: Tue Jun 14, 2022 15:36 yg saya bold sepertinya saya kurang setuju om. kebetulan saya pengguna CRV turbo pres 2019 dan ANKI G diesel AT 2018. pemakaian dan rute yg dilalui hampir sama, jkt- depok - Bekasi - Bogor PP. kalo soal kekedapan CRV turbo entah knp peredamannya agak kurang ya, masih lebih kedap ANKI saya. keunggulan CRV dibanding anki adalah bantingan suspensinya yg lebih empuk dan nyaman dibanding ANKI
Oiya betul juga sy lupa bilang, crv sy ganti ban om, dunlop standarannya berisik trus begitu ganti ban gt radial hpy langsung senyap
Emg coba ganti ban murah malah lebih senyap hehe
Setelah ganti ban jadi lebih baik dibanding innova 2022 yg sy pakai tipe v bensin, aduh kolong2nya berisik banget om kalo yang sy pake
Apalagi sempat di cipali pas hujan waduhh berisiknya huahaha
Hanya opini pengalaman jujur aja sih om hehe
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Tats »

biznatch wrote: Tue Jun 14, 2022 12:48 Wah buat rute saya, Xpander saya gak aman tuh om. 6 bulan pake dari baru shock udah bocor. walaupun katanya emang ada cacat masalah scock ya...

CRV turbo... terus terang ini opsi yang menarik. masalah kekedapan dan BQ sih bukan aspek krusial buat saya. Tapi saya pernah bawa punya temen kok akselerasi dari bawahnya rasanya kurang instan ya. padahal saya tau kalo ini mobil kenceng. tapi terlepas dari itu, saya termasuk golongan orang yang masih ragu sama durabilitas CVT, apalagi ini mobil bekas.
Oiya tapi xpander memang ada isu shockbreaker lemah juga ya dulu?

Nah masalah tarikan bawah jg sy setuju sampai solusinya emang jangan pernah pakai mode eco
Mode econya bikin emosi om huahaha
Mungkin waktu coba mode eco nyala om hehe
Kalo tanpa mode eco menurut sy tarikan awal lebih baik dr pjs dakar nangis
Well kalau kenyamanan untuk mobil mainstream di indo ya crv ini juaranya menurut sy dan masih masuk akal juga perawatannya

Di atas ada yg saranin prado tuh, menarik juga om tapi tarikan menyedihkan, kebetulan mobil kantor sy dulu fortuner 2.7 v masih sama kan mesinnya hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by ChZ »

Tats wrote: Thu Jun 16, 2022 8:49
Pboyz97 wrote: Tue Jun 14, 2022 15:36 yg saya bold sepertinya saya kurang setuju om. kebetulan saya pengguna CRV turbo pres 2019 dan ANKI G diesel AT 2018. pemakaian dan rute yg dilalui hampir sama, jkt- depok - Bekasi - Bogor PP. kalo soal kekedapan CRV turbo entah knp peredamannya agak kurang ya, masih lebih kedap ANKI saya. keunggulan CRV dibanding anki adalah bantingan suspensinya yg lebih empuk dan nyaman dibanding ANKI
Oiya betul juga sy lupa bilang, crv sy ganti ban om, dunlop standarannya berisik trus begitu ganti ban gt radial hpy langsung senyap
Emg coba ganti ban murah malah lebih senyap hehe
Setelah ganti ban jadi lebih baik dibanding innova 2022 yg sy pakai tipe v bensin, aduh kolong2nya berisik banget om kalo yang sy pake
Apalagi sempat di cipali pas hujan waduhh berisiknya huahaha
Hanya opini pengalaman jujur aja sih om hehe
GT radial hpy oke ya mbah? Lagi cari2 alternatif buat gantiin dunlop bawaan jg nih. Mungkin taun depan udah ganti, ini tread sisa 50% aja berisiknya ampun :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by walid_007 »

klo mo enak2 an budget 400 500 drpd vnt sekalian lexus rx 270


siapin dana kaki2 aja 20 jt toh mobil ini belom adaptive susp.

asoy geboy
engine roaring!
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Pboyz97 »

Tats wrote: Thu Jun 16, 2022 8:49

Oiya betul juga sy lupa bilang, crv sy ganti ban om, dunlop standarannya berisik trus begitu ganti ban gt radial hpy langsung senyap
Emg coba ganti ban murah malah lebih senyap hehe
Setelah ganti ban jadi lebih baik dibanding innova 2022 yg sy pakai tipe v bensin, aduh kolong2nya berisik banget om kalo yang sy pake
Apalagi sempat di cipali pas hujan waduhh berisiknya huahaha
Hanya opini pengalaman jujur aja sih om hehe
oalah pantesan, kebetulan crv saya bannya masih pake standar bawaannya :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by anadzir »

remedusakti wrote: Thu Jun 16, 2022 2:12 Seide dengan Om Goodwil.hehehe

Mungkin diluar pilihan tsb bs dipikirkan untuk Land Cruiser Prado tahun 2012-2013 yang model sudah difacelift model tahun 2017.
Cari yang kilometer rendah 50-70ribuan, harga 500-600jutaan.

Kebetulan Ortu ada ambil Lc Prado tahun 2012 Kilometer 50ribuan dua tahun lalu model sdh difacelift

Secara Size lebar mobil ini lebih lebar compare fortune atau pajero, walo panjangnya mirip2 aj.

Secara Bantingan suspensi nyaman, lebih nyaman dibanding ANF atau ANPS, space cabin juga lebih luas, termausk legroom

untuk mesin 2.7 walaupun mirip dgn yang dipake fortuner 2.7 tp yang saya rasain mesin ini cukup Banget, setting engine sepertinya agar beda compare to 2.7, prado lebih berisi tenaganya.
Pernah jajal tanjakan paling tinggi di Lampung di Tanggamus buat overland, muatan 5 orang dan barang full tenaganya cukup, bisa ngimbangi kakaknya yang V8 dan ANPS

Jujur ya buat orang yang gak paham spesifikasi mesin, dibenak kepalanya gak paham ini berapa tenaga itu berapa tenaga kalo untuk daily use gas prado respon mesinnnya lebih responsif compara ANPS atau ANF, kecuali kalo udh teken gas lebih dalem turbo diesel tenaga gak bohong pasti lebih enak.
ortu saya ngerasanya bawa prado lebih enteng kesannya dibanding bawa anps, karna dia bawanya biasa aj.

Konsumsi BBM 1:8,5 dirute kombinasi lukot dan tol, compare anps dirute yang sama ketemunya sekitar 1;10an

dan ini pilihan menarik karena 4x4, bs overland kemana aj
Plus ada Sunroof..

Sunroof dikata penting atau enggak, kl menurut saya mobil bersunroof rasa atau auranya lebih menyenangkan dan menenangkan dibanding yang gak ada sunroof, misal driving pagi2 jam 7an saat berangkat kerja, saya selalu buka penutup sunroof kabin terasa lebih lapang dan jujur perasaan jadi lebih tenang. Juga kl hoby touring dan jalan2 sunroof bs dibuka untuk ambil spot foto.
Menurut sy kalo bukan org hobby jangan ambil prado, apalagi di daerah. TS juga pengen yang "worry free."

Sy sendiri pakai TR150 th 2013.
Walaupun memang bantingan dan kenyamanan kabin jauh lebih baik dibanding ANF apalagi ANPS, kurang wise mobil ini dipakai harian di daerah.
Tenaga menurut sy bolot banget, walaupun sudah pakai unichip masih ragu-ragu buat nyusul truk di jalur lintas. Mau enak? tambahin turbo kaya om guido, itupun power masih kalah sama 1KD.
Tetek bengek ownership mobil CBU jauh lebih rumit, apalagi kalau tinggal di daerah.
Prado juga Fulltime AWD, malah nambah rumit nantinya kalau ada perbaikan.

Buat TS kalau mau worry free dan dijamin aman ambil VRZ 2GD aja om..
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by ctopher7 »

anadzir wrote:
remedusakti wrote: Thu Jun 16, 2022 2:12 Seide dengan Om Goodwil.hehehe

Mungkin diluar pilihan tsb bs dipikirkan untuk Land Cruiser Prado tahun 2012-2013 yang model sudah difacelift model tahun 2017.
Cari yang kilometer rendah 50-70ribuan, harga 500-600jutaan.

Kebetulan Ortu ada ambil Lc Prado tahun 2012 Kilometer 50ribuan dua tahun lalu model sdh difacelift

Secara Size lebar mobil ini lebih lebar compare fortune atau pajero, walo panjangnya mirip2 aj.

Secara Bantingan suspensi nyaman, lebih nyaman dibanding ANF atau ANPS, space cabin juga lebih luas, termausk legroom

untuk mesin 2.7 walaupun mirip dgn yang dipake fortuner 2.7 tp yang saya rasain mesin ini cukup Banget, setting engine sepertinya agar beda compare to 2.7, prado lebih berisi tenaganya.
Pernah jajal tanjakan paling tinggi di Lampung di Tanggamus buat overland, muatan 5 orang dan barang full tenaganya cukup, bisa ngimbangi kakaknya yang V8 dan ANPS

Jujur ya buat orang yang gak paham spesifikasi mesin, dibenak kepalanya gak paham ini berapa tenaga itu berapa tenaga kalo untuk daily use gas prado respon mesinnnya lebih responsif compara ANPS atau ANF, kecuali kalo udh teken gas lebih dalem turbo diesel tenaga gak bohong pasti lebih enak.
ortu saya ngerasanya bawa prado lebih enteng kesannya dibanding bawa anps, karna dia bawanya biasa aj.

Konsumsi BBM 1:8,5 dirute kombinasi lukot dan tol, compare anps dirute yang sama ketemunya sekitar 1;10an

dan ini pilihan menarik karena 4x4, bs overland kemana aj
Plus ada Sunroof..

Sunroof dikata penting atau enggak, kl menurut saya mobil bersunroof rasa atau auranya lebih menyenangkan dan menenangkan dibanding yang gak ada sunroof, misal driving pagi2 jam 7an saat berangkat kerja, saya selalu buka penutup sunroof kabin terasa lebih lapang dan jujur perasaan jadi lebih tenang. Juga kl hoby touring dan jalan2 sunroof bs dibuka untuk ambil spot foto.
Menurut sy kalo bukan org hobby jangan ambil prado, apalagi di daerah. TS juga pengen yang "worry free."

Sy sendiri pakai TR150 th 2013.
Walaupun memang bantingan dan kenyamanan kabin jauh lebih baik dibanding ANF apalagi ANPS, kurang wise mobil ini dipakai harian di daerah.
Tenaga menurut sy bolot banget, walaupun sudah pakai unichip masih ragu-ragu buat nyusul truk di jalur lintas. Mau enak? tambahin turbo kaya om guido, itupun power masih kalah sama 1KD.
Tetek bengek ownership mobil CBU jauh lebih rumit, apalagi kalau tinggal di daerah.
Prado juga Fulltime AWD, malah nambah rumit nantinya kalau ada perbaikan.

Buat TS kalau mau worry free dan dijamin aman ambil VRZ 2GD aja om..
wah mantap tuh om bensin 2700 dikasih turbo. itu n/a aja powernya uda cukup gede menurut saya. ada dyno nya ga ya om? penasaran
pecinta bio solar
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Tats »

ChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 10:06 GT radial hpy oke ya mbah? Lagi cari2 alternatif buat gantiin dunlop bawaan jg nih. Mungkin taun depan udah ganti, ini tread sisa 50% aja berisiknya ampun :ungg:
Kalo cari yg murah tapi lebih senyap gt radial hpy masuk om
Sy udah mikir mau ambil michelin biar keren tapi sayang uangnya huahaha
Yaudah ambil gt radial hpy kalau ga salah 1 ban 800-900an agak lupa juga
Ternyata much better than dunlop
Toyo proxes mazda juga lebih berisik dari gt radial hpy, oke lah pokonya om hehe
Tp tetep ban favorit sy michelin, pake di w204 nyaman dan grip bagus banget
Pernah pake juga di ford escape sy dulu, tipenya ada nama country2nya sy lupa, mantap bangeeeet dan thread awet, ga kaya continental dan toyo gampang grepes2 menghadapi jalanan indonesia hehe
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by krniawnhdr »

bandingin sama budget 600an yang bakal dikeluarin, merem aja, go for VRZ.
tarikan bawahnya enak buat sprint nyalip-nyalip lintas sumatera. 2GD nya enak, dan umur+harga unit gak bohong kalau dibanding sama VNT.
albertkartono
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by albertkartono »

Beli baru/ seken mah sama aja om utk ladder frame toyota. Kl baru saya cek skrg diskonny kgk terlalu byk buat fortie 2.8. Thn lalu angkut vnt g at 2015 servis record mint condition harga agk miring smpe skrg ud jalan hampir 20k km kgk ad kendala berarti.kl mau for sale ke showroom jg msh bep serendahny2 maks -10%. Kl jual ke user malah bs untung. Emg enakny beli ladder suv toyota mau seken/ baru sama2 nikmat sih. Kl mampu beli baru ya mening baru kl enggak seken asal bagus mah sikat aj
:mky_02: :big_exellent: :big_smoking:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: New ANPS, VRZ 2017 atau VNT 2014?

Post by Pboyz97 »

albertkartono wrote: Thu Oct 13, 2022 11:59 Beli baru/ seken mah sama aja om utk ladder frame toyota. Kl baru saya cek skrg diskonny kgk terlalu byk buat fortie 2.8. Thn lalu angkut vnt g at 2015 servis record mint condition harga agk miring smpe skrg ud jalan hampir 20k km kgk ad kendala berarti.kl mau for sale ke showroom jg msh bep serendahny2 maks -10%. Kl jual ke user malah bs untung. Emg enakny beli ladder suv toyota mau seken/ baru sama2 nikmat sih. Kl mampu beli baru ya mening baru kl enggak seken asal bagus mah sikat aj
kalo ke showroom dari luar jabodetabek mah rugi maksimal jg 5% om. apalagi kalo kalo ke user langsung di luar jabodetabek, malah bisa untung. apalagi peminatnya di daerah masih banyak + isu innova baru udh gaada diesel + jadi fwd. gak menutup kemungkinan mobil ladder diesel seken termasuk fortuner ini menurut prediksi saya bakal nahan bahkan naik harganya

saya pun sama. awal tahun ini angkut anki g diesel at 2018 km 48rb service record kondisi bagus sekarang udh jalan 60rban odonya gak ada kendala sama sekali, cuma servis rutin dan ganti oli doang. mau jual ke showroom pun harga ruginya gasampe 10%, malah kalo ke showroom or pemake dari luar jabodetabek bisa balik modal minimal atau malah untung hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV