Shockbreaker Mio M3 2016

Segala motor tipe scooter (Mio, Kymco, Vespa, Vario, dll).

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Post Reply
dhannemon13
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 30 Jul 2021, 14:19
Daily Vehicle: Yamaha Mio M3 2016

Shockbreaker Mio M3 2016

Post by dhannemon13 »

Ane ada Mio M3 2016 nih, beli 2nd pas itu sejak 2019 kalo gasalah, selama 2-3 tahunan ini make shock bekas yang dibenerin (50 rebu bae katanya beli), ya so far aman ajasih dipake, cuma belakangan ini ane ngerasa shocknya udah minta ganti karena udah kerasa mental-mantul kalo ane ngebonceng orang, dan udah bocor juga keliatannya oli ngerembes terus.

Daripada bahaya (karena ane jalan-jalan cukup jauh juga, minimal bisa 50-200 KM tiap weekend), ane butuh rekomendasi nih buat pengganti shock-nya. Ane awam banget untuk soal gonta-ganti komponen motor yang bukan standarnya, enggak ngerti ukurannya gimana/apanya lah. Budget mentok 300-400k lah ya karena emang terbatas budget. Ane pernah iseng nanya orang P**n*t B*n sih ya, shock bawaan X-Ride original sih katanya yang enak dan awet. Prioritasnya sih yang awet lah ya, tapi ya mumpung ganti ya sekalian cari yang enak dipake, empuk dan fun to drive karena tipikal bawa ane agak suka selap-selip di jalan Jabodetabek. Seringnya bawa sendiri, tapi kadang bawa orang juga. Sapakali infonya penting sih ya, ban depan make Corza XE-30 80/90 R14, belakang 90/90 R14.

Mohon bantuannya suhu untuk rekomendasi shocknya ehhehe
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5464
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Shockbreaker Mio M3 2016

Post by nugroho bagor »

Coba merk YSS om, jqlau sering naik motor dan jalan jauh, oklahworthed kok
hackers11
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: 24 Nov 2015, 12:53

Re: Shockbreaker Mio M3 2016

Post by hackers11 »

nugroho bagor wrote:Coba merk YSS om, jqlau sering naik motor dan jalan jauh, oklahworthed kok
Setuju ama yss.
Improve jauh vs standar kok.
Idealnya jgn beli yg termurah tp yg mid end.

Call center tdr ini om. Bisa chat wa aja bwt tau variannya apa aja bwt mionya dan hetnya.
Lalu mereka juga bisa share partner toko mereka di lokasi terdekat si om, jadi langsung ke agen mereka lah.
+62 813-1970-2000
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1046
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Shockbreaker Mio M3 2016

Post by michaelgiri93 »

Saya ada mio gt 2013
Kalo shock absorbernya dudukannya sama persis coba ganti punya beat/vario aja.
Dulu punya saya bocor lalu saya ganti pake shocknya vario/beat itu naikannya jadi lebih enak dan lebih bandel juga.
Harganya dulu sekitar 200 ribuan, merknya aspira kalo gak salah.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'01 rx king green - 5 mt
Post Reply