Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KielConstantine »

ctopher7 wrote: Sun Aug 21, 2022 5:01
xfraps wrote:malam om/gan
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi? :big_deal:
iya om, biar naiknya banyak

mau lebih banyak lg skalian udah om ganti nozzle dan turbo juga wkwkwk. jgn lupa exhaust ganti yang gedean kalo uda naik power sebanyak itu
Kalo pasang itu smua jadinya bablas om, power jadi 320hp torsi tembus 600nm lebih wkwkwkwkwk :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ctopher7 »

KielConstantine wrote:
ctopher7 wrote: Sun Aug 21, 2022 5:01
xfraps wrote:malam om/gan
saya rencana mau psang FMIC/intercooler, sblm nya juga sudah remap
klo sudah pasang intercooler, apa sangat harus remap/retune lagi? :big_deal:
iya om, biar naiknya banyak

mau lebih banyak lg skalian udah om ganti nozzle dan turbo juga wkwkwk. jgn lupa exhaust ganti yang gedean kalo uda naik power sebanyak itu
Kalo pasang itu smua jadinya bablas om, power jadi 320hp torsi tembus 600nm lebih wkwkwkwkwk :big_biglaugh:
mari kita racunin pelan pelan om [emoji1787] lama lama naek 1kd
pecinta bio solar
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by benzz89 »

Profith83 wrote:Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
Coba dikasih belt dressing om serpentine beltnya (setau ane namanya serpentine belt yah bukan fan belt), mungkin sdh kering kondisinya. Kl belinya di BeRes biasanya lebih awet yah secara harganya dulu kl tdk salah ingat 850 ribu. Kl beli diluar BeRes sekitar 200 ribu-an.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Wed Sep 07, 2022 7:08
Profith83 wrote:Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
Coba dikasih belt dressing om serpentine beltnya (setau ane namanya serpentine belt yah bukan fan belt), mungkin sdh kering kondisinya. Kl belinya di BeRes biasanya lebih awet yah secara harganya dulu kl tdk salah ingat 850 ribu. Kl beli diluar BeRes sekitar 200 ribu-an.
Merk nya apa mbah

Kl mitsuboshi, apalagi yg made in indonesia, mending buang aj, barang ampas itu, ganti pake yg bagusan macam bando, gates, atau continental
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

Profith83 wrote: Wed Sep 07, 2022 6:17 Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
cb cek bearing balik dinamo ampere, sy lupa istilah tepatnya apa.
cuma itu memang sering rusak di 2kd.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

benzz89 wrote: Wed Sep 07, 2022 7:08
Profith83 wrote:Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
Coba dikasih belt dressing om serpentine beltnya (setau ane namanya serpentine belt yah bukan fan belt), mungkin sdh kering kondisinya. Kl belinya di BeRes biasanya lebih awet yah secara harganya dulu kl tdk salah ingat 850 ribu. Kl beli diluar BeRes sekitar 200 ribu-an.
Kalau Serpentine belt barusan ganti tahun lalu beli di BeRes yang 850 rb
Kalau belt di pagi hari bunyinya, pernah ngalamin, ganti belt selesai.
Ini bunyinya setelah mesin dimatikan
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

DOHC wrote: Wed Sep 07, 2022 8:30
benzz89 wrote: Wed Sep 07, 2022 7:08
Profith83 wrote:Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
Coba dikasih belt dressing om serpentine beltnya (setau ane namanya serpentine belt yah bukan fan belt), mungkin sdh kering kondisinya. Kl belinya di BeRes biasanya lebih awet yah secara harganya dulu kl tdk salah ingat 850 ribu. Kl beli diluar BeRes sekitar 200 ribu-an.
Merk nya apa mbah

Kl mitsuboshi, apalagi yg made in indonesia, mending buang aj, barang ampas itu, ganti pake yg bagusan macam bando, gates, atau continental
Beli aslinya di BeRes mbah. Gak mau beli yang gak ORI karena ORI nya puny awet dan kuatir merusak bearing2x yang dilewatinya, makanya beli yang ORI
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

well wrote: Wed Sep 07, 2022 8:44
Profith83 wrote: Wed Sep 07, 2022 6:17 Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
cb cek bearing balik dinamo ampere, sy lupa istilah tepatnya apa.
cuma itu memang sering rusak di 2kd.
Cara check nya bagaimana mbah?
Itu yang ada kumparannya itu ya mbah?

Soalnya bunyinya sebentar itupun setelah mesin dimatikan. Sekitar 2 detik saja
well
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Thu Jul 02, 2020 3:03
Location: Sub
Daily Vehicle: Sepeda Ontel

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by well »

Profith83 wrote: Thu Sep 08, 2022 1:53
well wrote: Wed Sep 07, 2022 8:44
Profith83 wrote: Wed Sep 07, 2022 6:17 Hallo,

Lama nih trit tidur....
Jangan jangan yang punya D4D sudah tidak masuk SM lagi hahahaha..... sudah ganti ke ANKI semua

Saya masih punya D4D 2012 matic KM 90rb an. (dari baru yang sudah ganti daerah mesin yaitu fan belt dan timing belt)
Sudah sekitar 1 minggu ini, kalau habis jalan mesinnya dimatikan bunyi cit 2 sd 3 kali.
Dulu ada bunyi pagi hari diganti fan belt problem selesai.
Sekarang justru setelah kunci kontak di off kan bunyi cit cit cit (kadang 2 kadang 3 kali)

Ada yang punya pengalaman yang sama? kira2x bunyi dari mana?
cb cek bearing balik dinamo ampere, sy lupa istilah tepatnya apa.
cuma itu memang sering rusak di 2kd.
Cara check nya bagaimana mbah?
Itu yang ada kumparannya itu ya mbah?

Soalnya bunyinya sebentar itupun setelah mesin dimatikan. Sekitar 2 detik saja
kalau yg lalu sy di cek pakai alat stetoskop, terus dimatikan. atau klo pakai cr tradisional ditempelkan pakai pipa yg 1 ke dinamo ampere, yg 1 ke telinga. apa ada bunyi aneh pada saat dimatikan.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

well wrote: Thu Sep 08, 2022 6:27
Profith83 wrote: Thu Sep 08, 2022 1:53
well wrote: Wed Sep 07, 2022 8:44

cb cek bearing balik dinamo ampere, sy lupa istilah tepatnya apa.
cuma itu memang sering rusak di 2kd.
Cara check nya bagaimana mbah?
Itu yang ada kumparannya itu ya mbah?

Soalnya bunyinya sebentar itupun setelah mesin dimatikan. Sekitar 2 detik saja
kalau yg lalu sy di cek pakai alat stetoskop, terus dimatikan. atau klo pakai cr tradisional ditempelkan pakai pipa yg 1 ke dinamo ampere, yg 1 ke telinga. apa ada bunyi aneh pada saat dimatikan.
Siap ... terima kasih
xfraps
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Wed Dec 04, 2019 12:38

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by xfraps »

ctopher7 wrote: Wed Aug 24, 2022 14:24
KielConstantine wrote:
ctopher7 wrote: Sun Aug 21, 2022 5:01
iya om, biar naiknya banyak

mau lebih banyak lg skalian udah om ganti nozzle dan turbo juga wkwkwk. jgn lupa exhaust ganti yang gedean kalo uda naik power sebanyak itu
Kalo pasang itu smua jadinya bablas om, power jadi 320hp torsi tembus 600nm lebih wkwkwkwkwk :big_biglaugh:
mari kita racunin pelan pelan om [emoji1787] lama lama naek 1kd
ampun omm 1kd, moobil ane baru remap aja klo bawa 4 orang ud bingung ngeremm
makanya jd mikir2 klo mau upgret intercooler + remap lagi
ujung2 nya upgret rem juga ini mah :big_biglaugh:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by benzz89 »

Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
Kapan ari d yutub perna liat ad yg bahas inofa disel 2kd 900an rebu, nyaris sejuta km, kejadian nya di land of rapist sana

Kl kata owner nya, cuman rutin gantol doank, trus resep awet nya katanya ini 2KD purely undertuned banget, makanya awet

Kl kuarga nya si 1TR perna liat sendiri jd mobil plaat merah d sulawesi sana, odo ud 600 rebu, blom perna turun mesin, blom ngebul padahal oli nya cuman mesran merah, rute nya sering sulteng sulsel pp

Kayanya gen kijang awet gila2an gini ud bakal setop di gen reborn neh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ctopher7 »

DOHC wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
Kapan ari d yutub perna liat ad yg bahas inofa disel 2kd 900an rebu, nyaris sejuta km, kejadian nya di land of rapist sana

Kl kata owner nya, cuman rutin gantol doank, trus resep awet nya katanya ini 2KD purely undertuned banget, makanya awet

Kl kuarga nya si 1TR perna liat sendiri jd mobil plaat merah d sulawesi sana, odo ud 600 rebu, blom perna turun mesin, blom ngebul padahal oli nya cuman mesran merah, rute nya sering sulteng sulsel pp

Kayanya gen kijang awet gila2an gini ud bakal setop di gen reborn neh
kykny karna solar di india memang lebih bagus dari di sini om kalo saya liat di gaadiwaadi
pecinta bio solar
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by benzz89 »


DOHC wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
Kapan ari d yutub perna liat ad yg bahas inofa disel 2kd 900an rebu, nyaris sejuta km, kejadian nya di land of rapist sana

Kl kata owner nya, cuman rutin gantol doank, trus resep awet nya katanya ini 2KD purely undertuned banget, makanya awet

Kl kuarga nya si 1TR perna liat sendiri jd mobil plaat merah d sulawesi sana, odo ud 600 rebu, blom perna turun mesin, blom ngebul padahal oli nya cuman mesran merah, rute nya sering sulteng sulsel pp

Kayanya gen kijang awet gila2an gini ud bakal setop di gen reborn neh
Ya om kelep, ini ownernya jg keep stock original settingan fabriek, yg bawa jg sopirnya dulu, solar msh dpt 1:12 lumayan iritlah di jamannya krn manual sih yah.

Mesin 2KD sih memang di set under tune ama si boyota, biar bisa jalan 2 juta KM kek nya hahaha. Yg ane bingung itu kok injector jg msh aman jaya yah, secara ownernya kl ane liat sih awan di mobil & mesin, secara letak turbo aja beliau kurang begitu tau dimana posisinya.

Innova 2005 - 2015 sih memang mobil perang yg sesungguhnya, ribon 2GD mulai lemon kualitasnya, turbo & matic awal2 aja sdh putu & jeduk, shock breaker sampah semua rata2, ntah nanti zenix akan jd gimana ketangguhannya, mengingat kastanya sdh makin dinaikkan lg oleh boyota... hybrid + FWD + CVT

Fortuner 2KD ane beli dr baru, sdh 12 taon kaki2 & shockbreaker msh bawaan fabriek, jalan sdh 154 rebu KM gak ada kendala sama sekali di semua sektor, mobil paling badak yg pernah ane pake selama ini. Mau jual krn sdh bosen pake banget tp kok baca2 sharing pembeli mobil baru banyak banget lemonnya hahaha
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by Suryaputra »

benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 7:14
DOHC wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
Kapan ari d yutub perna liat ad yg bahas inofa disel 2kd 900an rebu, nyaris sejuta km, kejadian nya di land of rapist sana

Kl kata owner nya, cuman rutin gantol doank, trus resep awet nya katanya ini 2KD purely undertuned banget, makanya awet

Kl kuarga nya si 1TR perna liat sendiri jd mobil plaat merah d sulawesi sana, odo ud 600 rebu, blom perna turun mesin, blom ngebul padahal oli nya cuman mesran merah, rute nya sering sulteng sulsel pp

Kayanya gen kijang awet gila2an gini ud bakal setop di gen reborn neh
Ya om kelep, ini ownernya jg keep stock original settingan fabriek, yg bawa jg sopirnya dulu, solar msh dpt 1:12 lumayan iritlah di jamannya krn manual sih yah.

Mesin 2KD sih memang di set under tune ama si boyota, biar bisa jalan 2 juta KM kek nya hahaha. Yg ane bingung itu kok injector jg msh aman jaya yah, secara ownernya kl ane liat sih awan di mobil & mesin, secara letak turbo aja beliau kurang begitu tau dimana posisinya.

Innova 2005 - 2015 sih memang mobil perang yg sesungguhnya, ribon 2GD mulai lemon kualitasnya, turbo & matic awal2 aja sdh putu & jeduk, shock breaker sampah semua rata2, ntah nanti zenix akan jd gimana ketangguhannya, mengingat kastanya sdh makin dinaikkan lg oleh boyota... hybrid + FWD + CVT

Fortuner 2KD ane beli dr baru, sdh 12 taon kaki2 & shockbreaker msh bawaan fabriek, jalan sdh 154 rebu KM gak ada kendala sama sekali di semua sektor, mobil paling badak yg pernah ane pake selama ini. Mau jual krn sdh bosen pake banget tp kok baca2 sharing pembeli mobil baru banyak banget lemonnya hahaha
Emg makin ke sini, barang" tuh dibuat, atau udh by design, agar bisa recycle produk baru.

Istilah "masih bisa diservis", lama lama berubah jadi "ganti baru aja bisanya" atau ada program "trade-in barang lama ke barang baru" :big_biglaugh:

Dgn cara spt itu, bisnis bisa sustain.
Karena sales terus terjadi, dari customer yang melakukan "repeat order"

Saya dengerin ulasan Dr. Indrawan Nugroho ttg perbedaan gaya kepemimpinan Tim Cook atau Steve Jobs (apple), ini jd relate ke hampir semua industri bisnis.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

ctopher7 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:57
DOHC wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43
kykny karna solar di india memang lebih bagus dari di sini om kalo saya liat di gaadiwaadi
bsa jg seh krn faktor ini

aturan per bbm an dsana lebi ketat drpd sini

mirip kaya d malon sana, mobil2 jadul jg masi banyak berseliweran dsana, enjin nya pd sehat dikasi bbm ron 95 mulu
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 7:14
DOHC wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43
h
Ya om kelep, ini ownernya jg keep stock original settingan fabriek, yg bawa jg sopirnya dulu, solar msh dpt 1:12 lumayan iritlah di jamannya krn manual sih yah.

Mesin 2KD sih memang di set under tune ama si boyota, biar bisa jalan 2 juta KM kek nya hahaha. Yg ane bingung itu kok injector jg msh aman jaya yah, secara ownernya kl ane liat sih awan di mobil & mesin, secara letak turbo aja beliau kurang begitu tau dimana posisinya.

Innova 2005 - 2015 sih memang mobil perang yg sesungguhnya, ribon 2GD mulai lemon kualitasnya, turbo & matic awal2 aja sdh putu & jeduk, shock breaker sampah semua rata2, ntah nanti zenix akan jd gimana ketangguhannya, mengingat kastanya sdh makin dinaikkan lg oleh boyota... hybrid + FWD + CVT

Fortuner 2KD ane beli dr baru, sdh 12 taon kaki2 & shockbreaker msh bawaan fabriek, jalan sdh 154 rebu KM gak ada kendala sama sekali di semua sektor, mobil paling badak yg pernah ane pake selama ini. Mau jual krn sdh bosen pake banget tp kok baca2 sharing pembeli mobil baru banyak banget lemonnya hahaha
sebenernya gen kijang paling badak itu kayanya gen inofa sblom reborn deh.. sasis gede kuat, enjin bebas ngebul pdhal ud bolak balik ke bulan

bahkan gen kapsul, kotak, doyok, buaya, aj ga segitu badak nya

rebon pun sebenernya jg masi ckup badak koq, d ig ama yutub ud banyak yg tembus odo ratusan rebu , cuman emg belom terbukti sperti gen inofa sblom nya

zenix ?? menarik utk ditunggu neh, body gambot, FWD, CVT, koq kaya resep mobil buat jalan2 cantik ke mall doank ya :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1478
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by MSU »

benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
720rb kalo blm di overhaul sih mantep sekali...mgkn ga ada lagi mesin yg long life seperti KD series
Harusnya toyota beli 1 yg udh jutaan km odonya & dibelah
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by benzz89 »

MSU wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
720rb kalo blm di overhaul sih mantep sekali...mgkn ga ada lagi mesin yg long life seperti KD series
Harusnya toyota beli 1 yg udh jutaan km odonya & dibelah
Harusnya tetangga ane itu dpt privilege full restoration dr boyota kaya program di daihatsu dgn mobil odometer terpanjang & selalu service di bengkel resmi dr beli baru.

Sayang boyota gak ada program kaya begitu sih, kalo ada asyik jg tuh, mobil keluar2 jd baru lg full 100% kaya dr fabriek, puas lahir batin deh jd pembeli boyota.

Pengen ane saranin buat jd bahan konten yutupnya si eurohaus benz spencer hoki aja sih hahahah... doi pan baru selesai bikin konten restorasi pajero sport dgn KM "baru" 400 rebu, yg katanya sdh jalan bolak balik ke bulan.

Nah Ini ada lawannya dr merek sebelah dgn odo hampir 2x lipat nya di 720 rebu & gak perlu pake acara turun2 mesin segala, cukup di make up tipis2 aja biar keliatan lebih seger [emoji16]
gwsecretc
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by gwsecretc »

DOHC wrote: Sat Oct 29, 2022 11:20
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 7:14
DOHC wrote:
h
Ya om kelep, ini ownernya jg keep stock original settingan fabriek, yg bawa jg sopirnya dulu, solar msh dpt 1:12 lumayan iritlah di jamannya krn manual sih yah.

Mesin 2KD sih memang di set under tune ama si boyota, biar bisa jalan 2 juta KM kek nya hahaha. Yg ane bingung itu kok injector jg msh aman jaya yah, secara ownernya kl ane liat sih awan di mobil & mesin, secara letak turbo aja beliau kurang begitu tau dimana posisinya.

Innova 2005 - 2015 sih memang mobil perang yg sesungguhnya, ribon 2GD mulai lemon kualitasnya, turbo & matic awal2 aja sdh putu & jeduk, shock breaker sampah semua rata2, ntah nanti zenix akan jd gimana ketangguhannya, mengingat kastanya sdh makin dinaikkan lg oleh boyota... hybrid + FWD + CVT

Fortuner 2KD ane beli dr baru, sdh 12 taon kaki2 & shockbreaker msh bawaan fabriek, jalan sdh 154 rebu KM gak ada kendala sama sekali di semua sektor, mobil paling badak yg pernah ane pake selama ini. Mau jual krn sdh bosen pake banget tp kok baca2 sharing pembeli mobil baru banyak banget lemonnya hahaha
sebenernya gen kijang paling badak itu kayanya gen inofa sblom reborn deh.. sasis gede kuat, enjin bebas ngebul pdhal ud bolak balik ke bulan

bahkan gen kapsul, kotak, doyok, buaya, aj ga segitu badak nya

rebon pun sebenernya jg masi ckup badak koq, d ig ama yutub ud banyak yg tembus odo ratusan rebu , cuman emg belom terbukti sperti gen inofa sblom nya

zenix ?? menarik utk ditunggu neh, body gambot, FWD, CVT, koq kaya resep mobil buat jalan2 cantik ke mall doank ya :upss: :upss:
Setuju banget sama mbah. Kalo standaran pabrik emang kijang inopa gen 1 paling kuat dah, kalo gen 2 alias reborn mesti dibenahi sedikit di shock sama disc brake ganti aftermarket yang lebih kuat, sisanya udah lumayan kok.

Btw mbah, ada ribon 2gd mt 2018 di tiktod udah jalan 500an rb, keknya dah hampir 600 rb, masalah di mesin hanya timing chain yang mulai kendor jadi berisik. Itu pun modal ownernya pake oli straight 40 ganti per 10rb km dan full biosol polos :big_slap:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by KielConstantine »

benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 7:14
DOHC wrote:
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 6:43 Barusan liat innova tetangga gen 1 taon 2008 diesel 2KD manual 1 tangan dr baru KM nya sdh 719 ribu++... yah betul sdh hampir 720.000 KM, body & cat original, kondisi mobil ngejogrok di pinggir jalan perumahan tidak terurus hampir 3 taon.

Pas di starter suara masih halus banget & getarannya sgt minim, jujur diluar ekspektasi ane ini suara & getarannya... ngobrol2 sama ownernya, katanya kl tdk covid ini mungkin KM nya sdh hampir 1 juta, sebelum covid tiap hari PP bogor - tangerang. Hampir gak percaya ane liat sendiri itu odometernya, ngeri hampir 720 rebu KM... Ajib deh hahahah.

Yg sdh diganti di sektor mesin hanya alternator aja katanya (hangus kebakar) kena 4 jt lebih di BeRes, sama upper radiator rembes, itupun cuman di lem besi & msh dipakai sampai skrng, sisanya msh ori, mesin, injector tdk ada masalah, ane gak nanya itu kaki2 gimana riwayatnya. Rawatan full BeRes dr baru. Oh yah turbonya pas 3 ribu KM pertama ada bunyi ngiiing kaya bunyi mesin air sanyo & masuk ke dalam kabin, lalu diganti ama BeRes krn msh garansi.

Msh akan dipakai terus katanya sampai jd barang antik kaya kisul 10-20 taon lg hahaha... ngeliat itu odo 720 rebu KM banding ama 2KD ane punya yg 154 rebu, gak ada apa2nya, cuman geli2 basah doang itu odo segitu di mesin 2KD. Edan badak bener itu mesin, injector, turbo dkk nya.

Solar basi 2 taon aja msh hidup itu mesin 2KD, serius ane nanya itu solar gimana nasibnya 2 taon lebih gak jalan2 cuman dipanasin doang tiap 2 minggu... jawabannya "itu msh hidup kan barusan di starter" ajib deh mematahkan mitos solar basi di mesin 2kd [emoji1] kl oli mesin sih tetap diganti tiap 6 bulan meski tidak jalan2 mobilnya.

Bentar lg ribon 2GD akan jd zenix, akankah kisah2 legendaris spt innova first gen 2KD ini msh akan kita dengar dlm 10 taon++ sejak peluncurannya nanti di bulan depan? Waktu yg akan membuktikannya...
Kapan ari d yutub perna liat ad yg bahas inofa disel 2kd 900an rebu, nyaris sejuta km, kejadian nya di land of rapist sana

Kl kata owner nya, cuman rutin gantol doank, trus resep awet nya katanya ini 2KD purely undertuned banget, makanya awet

Kl kuarga nya si 1TR perna liat sendiri jd mobil plaat merah d sulawesi sana, odo ud 600 rebu, blom perna turun mesin, blom ngebul padahal oli nya cuman mesran merah, rute nya sering sulteng sulsel pp

Kayanya gen kijang awet gila2an gini ud bakal setop di gen reborn neh
Mesin 2KD sih memang di set under tune ama si boyota, biar bisa jalan 2 juta KM kek nya hahaha. Yg ane bingung itu kok injector jg msh aman jaya yah, secara ownernya kl ane liat sih awan di mobil & mesin, secara letak turbo aja beliau kurang begitu tau dimana posisinya.

Innova 2005 - 2015 sih memang mobil perang yg sesungguhnya, ribon 2GD mulai lemon kualitasnya, turbo & matic awal2 aja sdh putu & jeduk, shock breaker sampah semua rata2, ntah nanti zenix akan jd gimana ketangguhannya, mengingat kastanya sdh makin dinaikkan lg oleh boyota... hybrid + FWD + CVT

Fortuner 2KD ane beli dr baru, sdh 12 taon kaki2 & shockbreaker msh bawaan fabriek, jalan sdh 154 rebu KM gak ada kendala sama sekali di semua sektor, mobil paling badak yg pernah ane pake selama ini. Mau jual krn sdh bosen pake banget tp kok baca2 sharing pembeli mobil baru banyak banget lemonnya hahaha
Tempo hari aja gw diceritain sama si mbah sat a.k.a bebonk satria_wr . Doi bilang ada 2kd (di indo tentunya) spek tuned ganti turbo sekitar 300hp. Ud jalan odo 400k kilometer masih baik2 aja :big_biglaugh:



Ini sih gw jg bakal pake terus deh 2kd, kg tau sampe kapan. Udah cucok bener. Perawatan mudah murah, solar 6800 buat full tank kurleb abis Rp 300 ribuan. Kabin muat banyak pula. Odo read skarang di 136k kilo masih geli2 lah :upss:

Yang kalah malah BBK nya tuu kampas rem ud pernah ganti soale pas maret awal taon ini. Keknya klo pake rem original toyota bisa lama abisnya kali tuh kampas, walaupun ngerem senen kemis

Oh iya shock aftermarket profender surprisingly masih awet, udah jalan 2 tahun nih
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mohon Sharing Pengalaman Klaim Garansi Shockbreaker Bocor ANKI di Auto 2000

Post by Profith83 »

KielConstantine wrote: Sat Oct 29, 2022 19:46
benzz89 wrote: Sat Oct 29, 2022 7:14
DOHC wrote:
Kapan ari d yutub perna liat ad yg bahas inofa disel 2kd 900an rebu, nyaris sejuta km, kejadian nya di land of rapist sana

Kl kata owner nya, cuman rutin gantol doank, trus resep awet nya katanya ini 2KD purely undertuned banget, makanya awet

Kl kuarga nya si 1TR perna liat sendiri jd mobil plaat merah d sulawesi sana, odo ud 600 rebu, blom perna turun mesin, blom ngebul padahal oli nya cuman mesran merah, rute nya sering sulteng sulsel pp

Kayanya gen kijang awet gila2an gini ud bakal setop di gen reborn neh
Mesin 2KD sih memang di set under tune ama si boyota, biar bisa jalan 2 juta KM kek nya hahaha. Yg ane bingung itu kok injector jg msh aman jaya yah, secara ownernya kl ane liat sih awan di mobil & mesin, secara letak turbo aja beliau kurang begitu tau dimana posisinya.

Innova 2005 - 2015 sih memang mobil perang yg sesungguhnya, ribon 2GD mulai lemon kualitasnya, turbo & matic awal2 aja sdh putu & jeduk, shock breaker sampah semua rata2, ntah nanti zenix akan jd gimana ketangguhannya, mengingat kastanya sdh makin dinaikkan lg oleh boyota... hybrid + FWD + CVT

Fortuner 2KD ane beli dr baru, sdh 12 taon kaki2 & shockbreaker msh bawaan fabriek, jalan sdh 154 rebu KM gak ada kendala sama sekali di semua sektor, mobil paling badak yg pernah ane pake selama ini. Mau jual krn sdh bosen pake banget tp kok baca2 sharing pembeli mobil baru banyak banget lemonnya hahaha
Tempo hari aja gw diceritain sama si mbah sat a.k.a bebonk satria_wr . Doi bilang ada 2kd (di indo tentunya) spek tuned ganti turbo sekitar 300hp. Ud jalan odo 400k kilometer masih baik2 aja :big_biglaugh:



Ini sih gw jg bakal pake terus deh 2kd, kg tau sampe kapan. Udah cucok bener. Perawatan mudah murah, solar 6800 buat full tank kurleb abis Rp 300 ribuan. Kabin muat banyak pula. Odo read skarang di 136k kilo masih geli2 lah :upss:

Yang kalah malah BBK nya tuu kampas rem ud pernah ganti soale pas maret awal taon ini. Keknya klo pake rem original toyota bisa lama abisnya kali tuh kampas, walaupun ngerem senen kemis

Oh iya shock aftermarket profender surprisingly masih awet, udah jalan 2 tahun nih
Saya juga mau pakai selamanya. 2012 2KD AT, Kilometer masih 90rb hahahah

Saya suka sekali karakter mesinnya, ringan gitu dan garing.
Kayak setelan dari pabriknya ke arah power seminim mungkin dan material di mesin nya juga bagus.
Sehingga oli, liner dan metal, dll semua yang beroperasi jadinya sangat minim stress, alias pakai oli mesran saja cukup.

Kalau 2GD stress oli lebih tinggi karena ada chain di dalam mesin (timing chain).
Kalau 2KD pakai belt lebih bagus karena olinya tidak melumasi chain, hanya melumasi gear.

Memang 2KD perawatan tiap 100rb atau 7 thn ganti timing belt. 800rb belt +800rb jasa. Tapi mending begitu drprd stress mesin dan oli jadi tinggi
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by DOHC »

Lagian 2KD kan emg diciptain utk "selamanya"

Kl ampe ngebul pun, tinggal ke toyota sunter beli liner baru, ganti piston ring dkk, metal2, dan ready utk another 1 million km
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: