ChZ wrote: ↑25 Nov 2022, 10:01
Jenson wrote: ↑24 Nov 2022, 23:24
XMTdeluxe wrote: ↑23 Nov 2022, 02:36
Hahahaha... ada juga yg sepemikiran dengan saya. Harusnya ini lebih pas disebut reborn. Yg kmrn innova gendut. Zenix seharusnya menanggalkan nama Kijang, karena melekat kesan durability dan simpel (sederhana). Zenix lebih pesolek hitech.
Zenix batch-1 kira2 akan ada "defect" apa ya Om2? GNKI non euro isu boros kalau tdk salah ya? ANKI putu jedug. Menarik sih, but wise man says: only fools rush in
Wait and see dulu melihat isunya. Jangan2 ntar kayak merk pilihan org pintar: di bwh 10 ribu km kaki2 sdh gluduk2, gak sampai 1 tahun batre (aki) mati
, racksteer tiap tahun hrs ganti atau kudu diteplon
Secara mesin+transmisi sdh proven jg di voxy, harusnya gada isu di sektor itu
Merk pilihqn org pintar yg gluduk gluduk aki mati apaan om??
yang punya LMPV RWD koplingnya suka nyeplos dan punya SUV borosnya kayak 4000cc OHV tp larinya macem LCGC?
Nah... itu sudah Om. Dan yg beli harus orang yang pintar, karena kalau sampai boros yang "bodoh" itu drivernya, kakinya gak sekolah. Kalau sampai kopling nyeplos? Yang bodoh jg drivernya, dituduh tidak bisa dan tidak biasa nyetir manual, tdk ngerti cara injak dan lepas kopling. Repot deh pokoknya.
Suryaputra wrote: ↑25 Nov 2022, 11:07
oh joint venture china - US company itu?
nanya loh iniii
sy inget banget rasa test drive LMPV nya ya kyk gtu
hahahaha
thanks to mereka lah,
gegara mereka, produsen jepang lgs kelabakan maximalin fitur yg bikin pengendara nyaman
Menurut saya biang kerok perkembangan mobil2 jadi spt sekarang itu Expander. Ini juga yg bikin Kijang disuntik mati diganti Innova FWD. Avanza FWD. Soon Rush jg FWD. Tapi saya akui, Xpandir ini elevate banget utk LMPV, yang akhirnya kelas Med MPV juga ikut harus elevate.
Kalau effort si JV terkait fitur (gimmick)... mungkin sedikit menyadarkan atoyot dan astra grup secara umum, bahwa ada pangsa pasar/tipe konsumen yg tergila2 gimmick tanpa peduli (atau kurang paham) yg namanya engineering yg berkualitas, dan itu coba digaet juga. Tapi rasanya gak all out jg kesitu, thanks God atoyot dkk masih pegang pakemnya. Buktinya Jinik 416 juta aja masih blm electric retract.
Eh, tapi ada jg ding gimmick aneh yg ketularan. Itu si Jinik ngapain kasih fitur buka pintu belakang pakai ngomong ya? Kalau sampek gagal, apa malah kita nggak disangka orang gila ngomong sendiri sama mobil