World Premier 2023 Honda WR-V

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Nobi14
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Mon Aug 29, 2016 8:04

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Nobi14 »

kunaskun wrote: Fri Nov 25, 2022 6:31
Nobi14 wrote: Thu Nov 24, 2022 10:00 Thank you om masukannya, kebetulan sempet test drive ke2nya sama2 ad poin + nya sih
Dmna di raize acceleration & peredamannya terasa better dri WRV
Sdngkan di WRV keunggulan ga ad getaran khas 3 cylinder sama head unit udh support AA
Cma yg bikin cukup bingung antara ke2nya disc sama bonus2 si raize ini buat selisih hrganya berasa mayan jauh dan worth dri si WRV hehehe
kalau memang ada budget tinggi, mendingan WRV Honda Sensing. karena jauh lebih berguna daripada Raize TSS. kepake atau ga urusan nanti. :big_biglaugh:
akibat plek persis di kelas sama dengan mekanikal mirip2 maka sisanya benar2 urusan subyektif dan masuk ke area kebutuhan personal misalnya ukuran bagasi, jok enak ga, posisi nyetir dll.
tapi saya rasa day to day di dalkot jakarta akan sedikit lebih irit Raize, karena mesin cuma 1000cc sedikit banyak pasti bensin akan lebih irit, biarpun cuma 1-2 kpl.
Thank u om buat infonya.... Kalau boleh tau ada alasan kenapa Honda sensing lebih useful ketimbang TSS om?
Soalnya kalau liat sekilas feature2 sensing2annya hampir sama cuma beda ad lanewatch di ahond dan di TSS dpt blind spot warning + pedal misoperation :) CMIIW
:big_blushing:
1TR
L15
4A91
1 kr-vet
:mky_08:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Fri Nov 25, 2022 7:49
Nobi14 wrote: Wed Nov 23, 2022 19:06 Misi suhu suhu, nubiee mau minta saran suhu2 kira dicompare dengan raize tss after disc kira2 bakalan lebih worth si wrv ini atau raize yah? Untuk usage akan lebih banyak untuk mengarungi jalanan ibu kota tercinta aja…. Thank you sebelumnyaa suhu2 :big_smile]
semua tidak worth kalo tau berapa diskon BRV Prestige sekarang :ngacir:

jawaban serius, WRV kabinnya buat saya terkesan lebih roomy sih. raize lebih berasa mobil kecilnya. untuk engine lebih gesit raize pasti. dimensi kayaknya lebar WRV sikit. bagasinya definitely gedhe WRV barusan liat.

tapi kalau mau pakai long term dan asal gelinding males mikir ikutin jadwal beres... WRV ajah... pengalaman soal perawatan sy lebih percaya standarnya honda drpd toyota. ya gak tau kalo plaza atau auto2k... di tempat saya adanya nasmoco ya begitu deh. not very pleasant, gak murah jg. biarpun kayaknya di auto2k kalo raize dikasihnya oli gratisan 10W40 yang tidak sesuai spek mesinnya.
hehehe, diskon BRV menjelang akhir tahun ini memang cukup mencengangkan sih mbah.

Temen yg tdnya udah bulat mau ambil XP ultimate tiba2 ubah haluan ke BRV prestige sensing
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by kunaskun »

Nobi14 wrote: Fri Nov 25, 2022 9:09 Thank u om buat infonya.... Kalau boleh tau ada alasan kenapa Honda sensing lebih useful ketimbang TSS om?
Soalnya kalau liat sekilas feature2 sensing2annya hampir sama cuma beda ad lanewatch di ahond dan di TSS dpt blind spot warning + pedal misoperation :) CMIIW
:big_blushing:
eh iya sama ya, seingat saya Raize TSS belum bisa Lane Keeping Assist, hanya Lane Departure Warning saja.
Honda Sensing juga ada Auto High Beam, tapi Raize TSS ada Rear Cross Traffic Alert.
dan percobaan saya di BRV Honda Sensing, reaksi dan respon Honda Sensing bagus banget, nyetir jadi rileks. Sayang Raize TSS belum saya coba, tapi kata teman yang pernah cobain: halusan Honda Sensing = bisa jadi subyektif.
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Jenson »

evanbngdor wrote: Fri Nov 25, 2022 9:14
ChZ wrote: Fri Nov 25, 2022 7:49
Nobi14 wrote: Wed Nov 23, 2022 19:06 Misi suhu suhu, nubiee mau minta saran suhu2 kira dicompare dengan raize tss after disc kira2 bakalan lebih worth si wrv ini atau raize yah? Untuk usage akan lebih banyak untuk mengarungi jalanan ibu kota tercinta aja…. Thank you sebelumnyaa suhu2 :big_smile]
semua tidak worth kalo tau berapa diskon BRV Prestige sekarang :ngacir:

jawaban serius, WRV kabinnya buat saya terkesan lebih roomy sih. raize lebih berasa mobil kecilnya. untuk engine lebih gesit raize pasti. dimensi kayaknya lebar WRV sikit. bagasinya definitely gedhe WRV barusan liat.

tapi kalau mau pakai long term dan asal gelinding males mikir ikutin jadwal beres... WRV ajah... pengalaman soal perawatan sy lebih percaya standarnya honda drpd toyota. ya gak tau kalo plaza atau auto2k... di tempat saya adanya nasmoco ya begitu deh. not very pleasant, gak murah jg. biarpun kayaknya di auto2k kalo raize dikasihnya oli gratisan 10W40 yang tidak sesuai spek mesinnya.
hehehe, diskon BRV menjelang akhir tahun ini memang cukup mencengangkan sih mbah.

Temen yg tdnya udah bulat mau ambil XP ultimate tiba2 ubah haluan ke BRV prestige sensing
:mky_01:
Bisikin dong gan tembus kepala 5 gq :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ChZ »

evanbngdor wrote: Fri Nov 25, 2022 9:14
hehehe, diskon BRV menjelang akhir tahun ini memang cukup mencengangkan sih mbah.

Temen yg tdnya udah bulat mau ambil XP ultimate tiba2 ubah haluan ke BRV prestige sensing
:mky_01:
Jenson wrote: Fri Nov 25, 2022 18:04
Bisikin dong gan tembus kepala 5 gq :big_grin:
klo ambil tipe selain prestige cm bisa push di kepala 4, tp prestige dan prestige sensing open aja udah 50 :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Oasis1990
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Nov 11, 2022 7:12
Location: Medan
Daily Vehicle: Raize G

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Oasis1990 »

Bagi yg udah pernah bawa, itu agak limbung gak mobilnya?
Secara kan tingginya 220 mm
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

Oasis1990 wrote: Sat Dec 10, 2022 9:04 Bagi yg udah pernah bawa, itu agak limbung gak mobilnya?
Secara kan tingginya 220 mm
saya pake nikung sih enak :mky_03:
Oasis1990
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Nov 11, 2022 7:12
Location: Medan
Daily Vehicle: Raize G

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Oasis1990 »

b0ku wrote: Sat Dec 10, 2022 10:22
Oasis1990 wrote: Sat Dec 10, 2022 9:04 Bagi yg udah pernah bawa, itu agak limbung gak mobilnya?
Secara kan tingginya 220 mm
saya pake nikung sih enak :mky_03:
Dibanding raize gimana om?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Dec 10, 2022 10:22
Oasis1990 wrote: Sat Dec 10, 2022 9:04 Bagi yg udah pernah bawa, itu agak limbung gak mobilnya?
Secara kan tingginya 220 mm
saya pake nikung sih enak :mky_03:
Hampir semua mobil honda yg prnh sy icip
Gak ada dalam kamusnya Limbung

Agak Keras/ firm sih iya bbrp model terdahulu :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Dec 10, 2022 11:14
Hampir semua mobil honda yg prnh sy icip
Gak ada dalam kamusnya Limbung

Agak Keras/ firm sih iya bbrp model terdahulu :big_biglaugh:
ada om disi kebanyakan manusia si limbung kek jazz maxs keknya 5 ud kagak enak :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Dec 10, 2022 11:21
Suryaputra wrote: Sat Dec 10, 2022 11:14
Hampir semua mobil honda yg prnh sy icip
Gak ada dalam kamusnya Limbung

Agak Keras/ firm sih iya bbrp model terdahulu :big_biglaugh:
ada om disi kebanyakan manusia si limbung kek jazz maxs keknya 5 ud kagak enak :big_biglaugh:
Udh di luar kemampuan suspensi dan chassis
Blm lg itu kelas small HB :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by wekiweko »

tertarik banget sama WRV RS with HS. kira2 bakal ada diskon ngga ya yang bisa bikin harganya jadi under 300? wkwkwkwk
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

wekiweko wrote: Wed Jan 04, 2023 7:21 tertarik banget sama WRV RS with HS. kira2 bakal ada diskon ngga ya yang bisa bikin harganya jadi under 300? wkwkwkwk
mungkin ada,
klo nggak, org2 pada lari ke BRV yg diskonnya bisa 30-40 jutaan :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by wekiweko »

Barusan liat update status wa sales honda langganan keluarga, naik harganya sekira 10 juta ya. WRV RS with sensing jadi 319.9
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by indrasir »

Beberapa review saya menggunakan Honda WRV RS dengan honda sensing selama 1 bulan.

1. Fitur.

Cukup lengkap di kelasnya, diantaranya ada Honda Sensing, Adaptive Cruise Control, Remote engine start with AC on, auto lock setelah meninggalkan mobil, auto head lamp (yang aktif apabila kondisi sekitar agak mendung ataupun memasuki area yang gelap) dan auto beam. MID yang informatif, ada petunjuk konsumsi bensin dengan skala per liter atau per 100 liter, atau petunjuk berapa lama waktu operasional kendaraan dengan skala per jam serta menu untuk mengatur fitur2 yang mau diaktifkan atau dinon aktifkan. Untuk pengaturan fitur ada di tombol sebelah kanan setir (untuk model dengan honda sensing)

2. Interior.

Tergolong rapi dengan jok kulit yang walaupun busanya rada keras, tetapi cukup nyaman menopang badan. Hanya saja untuk kursi depan sedikit terasa kekecilan sehingga duduknya terasa kurang menopang paha kita. Untuk jarak kaki kursi penumpang dengan kursi depan termasuk lega, sehingga tidak mengganggu penumpang apabila kursi driver agak dimundurkan.

Untuk setir, seperti biasa di kelas ini Honda hanya ada tilt steering saja. Kalau ada telescopic mestinya lebih baik lagi karena lebih fleksibel untuk mengatur jarak setir dengan posisi tangan saat mengemudi.

3. Kekedapan Kabin.

Menurut ane rada kurang sih. Suara luar terdengar banget ke dalam. Waktu saya menambah peredam di pintu, yang ada hanya sedikit peredam berbentuk foam di plastik pembatas antara pintu dan doortrim. Selebihnya tidak ada peredam apa-apa disana.

4. Audio

Walaupun ada fitur apple car play dan android auto (via usb), namun untuk kualitas audio bisa dibilang seadanya, termasuk head unitnya walaupun bikinan anak perusahaan Alpine, namun fiturnya sangat basic banget seperti bass, treble, fader dan preset eq doang.

5. Mesin dan transmisi

Untuk mesin tenaganya bisa dibilang cukup banget, gasnya enteng dan responsif cepet banget mencapai rpm tinggi, begitu juga dengan trasmisi cvtnya, tuningnya terasa halus dan lebih responsif. Malah lebih responsif ketimbang CRV RW saya yang di rpm rendah terasa lemot dan baru keluar tenaganya setelah turbonya spooling.

6. Suspensi dan Handling

Untuk suspensi settingannya cenderung keras namun reboundnya masih enak, tidak mental-mentul. Kalau bahasa reviewer itu bantingannya tergolong dewasa. Dengan setup suspensi tersebut, mobil ini limbungnya terasa minim. Ditambah dengan radius putar kecil, feedback setir yang responsif, handling mobil ini terasa tajam dan menggoda untuk nyetir seruntulan.

7. Konsumsi BBM

Karena belum dipakai untuk jarak jauh, hanya berjalan di dalam kota saja, untuk konsumsi bbm rata-rata di jalan kombinasi lancar dan macet di Jakarta sekitar 1:9 s/d 1:11 km/ltr dengan bbm RON 95.

Penutup

WRV ini dibeli buat menggantikan Brio RS facelift tahun 2018. Apakah ada terasa peningkatan dari brio? Ada, dari segi kenyamanan dan kelegaan wrv terasa lebih baik dari brio. Apakah konsumsi bbm lebih boros dari brio? Untuk rute luar kota belum tau karena belum dipakai keluar kota. Untuk dalam kota, konsumsi bbm rasanya beda2 tipis, dulu saya pake brio rata2 konsumsi bbm sekitar 1:10 s/d 1:12, jadi yah lebih kurang beda 1 km per liter.

Demikian review singkat ini disampaikan, semoga berkenan.
azhad
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Apr 18, 2023 6:36

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by azhad »

indrasir wrote:Beberapa review saya menggunakan Honda WRV RS dengan honda sensing selama 1 bulan.

1. Fitur.

Cukup lengkap di kelasnya, diantaranya ada Honda Sensing, Adaptive Cruise Control, Remote engine start with AC on, auto lock setelah meninggalkan mobil, auto head lamp (yang aktif apabila kondisi sekitar agak mendung ataupun memasuki area yang gelap) dan auto beam. MID yang informatif, ada petunjuk konsumsi bensin dengan skala per liter atau per 100 liter, atau petunjuk berapa lama waktu operasional kendaraan dengan skala per jam serta menu untuk mengatur fitur2 yang mau diaktifkan atau dinon aktifkan. Untuk pengaturan fitur ada di tombol sebelah kanan setir (untuk model dengan honda sensing)

2. Interior.

Tergolong rapi dengan jok kulit yang walaupun busanya rada keras, tetapi cukup nyaman menopang badan. Hanya saja untuk kursi depan sedikit terasa kekecilan sehingga duduknya terasa kurang menopang paha kita. Untuk jarak kaki kursi penumpang dengan kursi depan termasuk lega, sehingga tidak mengganggu penumpang apabila kursi driver agak dimundurkan.

Untuk setir, seperti biasa di kelas ini Honda hanya ada tilt steering saja. Kalau ada telescopic mestinya lebih baik lagi karena lebih fleksibel untuk mengatur jarak setir dengan posisi tangan saat mengemudi.

3. Kekedapan Kabin.

Menurut ane rada kurang sih. Suara luar terdengar banget ke dalam. Waktu saya menambah peredam di pintu, yang ada hanya sedikit peredam berbentuk foam di plastik pembatas antara pintu dan doortrim. Selebihnya tidak ada peredam apa-apa disana.

4. Audio

Walaupun ada fitur apple car play dan android auto (via usb), namun untuk kualitas audio bisa dibilang seadanya, termasuk head unitnya walaupun bikinan anak perusahaan Alpine, namun fiturnya sangat basic banget seperti bass, treble, fader dan preset eq doang.

5. Mesin dan transmisi

Untuk mesin tenaganya bisa dibilang cukup banget, gasnya enteng dan responsif cepet banget mencapai rpm tinggi, begitu juga dengan trasmisi cvtnya, tuningnya terasa halus dan lebih responsif. Malah lebih responsif ketimbang CRV RW saya yang di rpm rendah terasa lemot dan baru keluar tenaganya setelah turbonya spooling.

6. Suspensi dan Handling

Untuk suspensi settingannya cenderung keras namun reboundnya masih enak, tidak mental-mentul. Kalau bahasa reviewer itu bantingannya tergolong dewasa. Dengan setup suspensi tersebut, mobil ini limbungnya terasa minim. Ditambah dengan radius putar kecil, feedback setir yang responsif, handling mobil ini terasa tajam dan menggoda untuk nyetir seruntulan.

7. Konsumsi BBM

Karena belum dipakai untuk jarak jauh, hanya berjalan di dalam kota saja, untuk konsumsi bbm rata-rata di jalan kombinasi lancar dan macet di Jakarta sekitar 1:9 s/d 1:11 km/ltr dengan bbm RON 95.

Penutup

WRV ini dibeli buat menggantikan Brio RS facelift tahun 2018. Apakah ada terasa peningkatan dari brio? Ada, dari segi kenyamanan dan kelegaan wrv terasa lebih baik dari brio. Apakah konsumsi bbm lebih boros dari brio? Untuk rute luar kota belum tau karena belum dipakai keluar kota. Untuk dalam kota, konsumsi bbm rasanya beda2 tipis, dulu saya pake brio rata2 konsumsi bbm sekitar 1:10 s/d 1:12, jadi yah lebih kurang beda 1 km per liter.

Demikian review singkat ini disampaikan, semoga berkenan.
pasang peredam apa dan berapa layer, Om? saya juga ngerasa kurang banget nih kekedapannya, pengen pasang peredam tapi masih bingung mau vtech atau noisekill, dan pengen 3 layer tapi takut terlalu kedap
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by indrasir »

kalau ane pake peredam yang bahannya butyl rubber, pakenya 2 layer, 1 di dalam pintu, satunya dipasang di rangka antara pintu dan doortrim. Kalau merek sih bebas aja, saran ane nggak perlu sampe 3 layer juga, bikin pintu jadi terlalu berat juga.
And408
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 27, 2024 6:21
Location: Banjarmasin

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by And408 »

Permisi semua, mau coba review WR V E m/t (manual), umur mobil 1 bulan:
Eksterior dan interior:
Dari luar kelihatan rapi, tidak mencolok namun enak dipandang, space di dalam cukup lega, kursinya menopang badan dengan baik walau penyangga paha pendek namun penyangga yang pendek ini berguna saat reflek cepat menginjak pedal kopling dan rem, handrest tengah tidak berguna banyak selain menyimpan barang di dalamnya, ada coakan di depan handrestnya dimana saat oper gigi siku tangan tidak terhalang handrest, di doortrim tidak ada lapisan kain hanya plastik keras, ruang bagasi besar tapi tidak ada covernya hanya ada hook (pengait di kiri kanan), ban cadangan ada di dalam bagasi mobil bukan di luar jadi aman dari pencurian (bannya full size alloy wheel)

Fitur:
Hanya ada pengaturan lampu depan dan fog lamp (masih halogen namun di lampu stop lamp sudah LED), tombol di setir standar, setir hanya bisa tilt tidak bisa telescopic (maju mundur), MID ada range, trip A dan B, pengaturan jam, bagi saya tipe E ini adaptasi dengan mobilnya cepat karena tidak banyak fitur di dalamnya

Audio:
Headunit sudah layar sentuh dan kualitas audionya cukuplah selama perjalanan

Build quality:
Yang pastinya ini bukan mobil murahan, pintunya berbobot dan saat ditutup hampir seperti pintu sedan dan pintu bagasi juga sama beratnya dengan pintu lain, kualitas plastic interior cukup keras dan solid, kulit setir dan transmisi enak untuk dipegang dan dioperasikan, klakson mobil ini juga hampir seperti klakson sedan

Peredaman:
Peredaman dari luar baik, kolong juga baik, untuk mesin tidak ada peredaman tapi bagi saya tidak masalah karena suara mesin cenderung halus dan saat jalan konstan suara mesin hampir tidak terdengar, peredaman suara ban: nyaring (jauh lebih nyaring daripada suara mesin maupun suara kendaraan-kendaraan dari luar) dan ban yang digunakan goodyear dengan symbol noise cancelation, setelah lama berkendara penyabab suara ban ini disebabkan oleh aspal jalanan yang kurang bagus, nantinya coba ganti angin dengan nitrogen atau ganti ban bridgestone dan tambah peredam rumah ban

Impresi berkendara:
Bantingan suspensinya keras tapi cukup empuk dan mobil cukup tenang dan stabil selama dikendarai, berat setir menurut saya pas, berbobot namun cukup ringan saat berbelok, body rollnya minim, posisi menyetir cenderung rileks, transmisi presisi saat oper gigi

Visibilitas:
Hampir tidak ada blind spot di mobil ini ditambah sudah ada kamera parkir

Mesin:
Di rpm 2000 ke bawah torsi dan tenaga mesin cenderung kosong jadi saat di tanjakkan (bahkan di flyover) harus sering-sering turun gigi, saat menanjak di gigi 2 mobil masih bisa menanjak (tapi kalau mau aman tetap di gigi 1 saja), masuk rpm 2000 ke atas tenaga mesinnya muncul dan liar (ngacir) dengan setengah gas jadi berhati-hati membawa mobil ini

Konsumsi bahan bakar:
Mendekati 16 km/l, caranya: jaga rpm di 1400 – 1500, kecepatan blower (kipas) sampai 2 bar, AC (warna biru) juga 2 bar, bahan bakar pertamax, untuk di tol belum di tes

Penutup:
WR V tipe E ini adalah brio yang ditinggikan dan bagi pemilik yang khawatir gasruk ditambah dengan konsumsi bahan bakarnya yang bisa dibilang irit mobil ini bisa dipertimbangkan, dari luar mobil terlihat besar namun saat dikendarai seperti mengendarai mobil kecil

Sekian reviewnya, moga-moga membantu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
adzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Thu Aug 20, 2015 23:26
Daily Vehicle: Baleno New Age 2023

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by adzie »

Om mau tanya, WR-V bisa di kasih minum RON90/Pertalite Kah?
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR (ZY-VE)
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
And408
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 27, 2024 6:21
Location: Banjarmasin

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by And408 »

adzie wrote: Fri Feb 16, 2024 3:00 Om mau tanya, WR-V bisa di kasih minum RON90/Pertalite Kah?
Kalau di buku pedomannya oktan 90 atau lebih dan kompresinya 10,6 : 1
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by AbdulHakim »

Pertamax Turbo lah om, biar Pertamina untung, bangsa untung :big_deal:
And408
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 27, 2024 6:21
Location: Banjarmasin

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by And408 »

AbdulHakim wrote: Fri Feb 16, 2024 10:10 Pertamax Turbo lah om, biar Pertamina untung, bangsa untung :big_deal:
Pertamax biasa cukup, yang penting mobilnya irit, nyaman dan ga ribet dipake toh mobil bukan buat kenceng2an