Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Pboyz97 »

salfaridi wrote: Mon Nov 28, 2022 5:58 salam kenal om2 semua..
habis lebaran kmrn baru ambil baru 2.4 V AT, kira2 kalo tukar guling sama si zinix worthed gak ya? klo iya rekomen tipe apa ya? yg klo nambah ya gak banyak2.. hehe.. :ungg:
tergantung kebutuhan. kalo om ngincer kenyamanan dan keempukkan bantingan suspensi + model yg lebih fresh + rute mayoritas dalkot dan sering duduk di row 2 cukup worthed, tapi kalo om sering rute lukot, sering nyetir sendiri, sering ke daerah yg banyak tanjakkan turunan or jalan yg kondisnya kurang bagus , nyari torsi gede + masih pengen mobil rwd, keep aja innovanya . tipe yg worthed menurut saya kalo dari diesel ya V hybrid atau Q hybrid. tapi kalo Q hybrid menurut saya nambahnya cukup worth dengan fitur2 yg dimiliki, cukup lumayan improve dibanding reborn menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Pboyz97 »

tomoe wrote: Sat Nov 26, 2022 10:53 Saya sudah inden Zenix V hybrid modelista. Tapi bisa juga berubah ke G hybrid atau seri G gasoline. Sebaiknya ambil yg seri apa ya menurut suhu2 SM ? pemakaian jg mgkn hanya utk 5 tahun jual lg.
kalo yg hybrid tipe G udh cukup, apalagi ingin sekedar merasakan kelebihan innova zenix dan mesin hybridnya. tapi kalo yg bensin, saya lebih condong ke tipe V. hehehe . tapi kalo om udh SPK V hybrid ya itu aja, fiturnya lebih lengkap dibanding tipe G juga menurut saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ilhami »

User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

tadi abis liat jenik, yg tipe Q HV

improve jauh posisi duduknya, lebih relax. dibanding bawa fortuner kaki nekuk, ini posisi duduknya mirip hrv RU gtu. agak tinggi, tapi kaki masih rebah

iteriornya kena fenomena yg sama kyk hrv RV, sebenernya lega. tp krn elemen desainnya serba gede jg kerasa lebih cramped/cocooned

buat yg punya gadget banyak, colokan usb td hitung atleast ada 4

dan satu hal lgi

posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......

lebih rendah dari tower suspensi depan

Image
Image
paparay
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Fri Jul 07, 2017 3:35

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by paparay »

Penasaran dengan posisi lutut kirinya, apakah selega reborn? Ini dealbreaker buat saya. Kebiasaan suka goyang2 kaki kalau nyetir jauh 😂
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: Wed Nov 30, 2022 8:25 Lihat deh ada yg menarik
di Body Mounting Shock Breaker depan nya

asik nih kayanya lbh rigid buat seukuran Medium MPV pas belok belok di gunung :big_exellent:

Image
kaga segitu kuatnya mbah.. pas ane pegang2.. lebih kearah: pegangan biar kokoh aja, maklum mobil zaman sekarang daripada cetak panel gede2 mendingan stamping panel kecil terus di lem + spot weld.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by kunaskun »

kemaren liat2 di kota kecil ane, ada unit Hycross Q Hybrid Modellista Indonesia Edition in white kelilingan nasmoco HO untuk dealer2 utama Nasmoco. one day only, unit pindahan dari GIAAS semarang.

pas liat dari luar, berasa vibe: ITS GLOBAL CAR. ada vibe Sienna, perhatiin moncong depang langsung berasa ini mobil pasti jadi paporit baru pasukan toet2 pake strobo.

pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.

Leatherette ottoman seat? not that special. entah kenapa rasanya ini kursi kaya kerjaan vendor daripada kerjaan toyota. dan jangan liat ya itu ambient light, its really eye sore. Rear Seat Entertainment? another sad stuff installed. karpet modellista? another sad things, kualitas buatan tidak lebih baik jauh dari karpet logo Daihatsu ADS.

headroom? naik turun boleh gampang karena monokok & FWD jadi low floor tapi untuk saya yang tinggi cuma 174 cm, cuma sisa 3-4 jari ke plafon, baris ketiga? mentok, tebakan saya: dudukan jok baris kedua dan ketiga kelewat tinggi karena ketika ke driver side terasa bisa rendah banget dibandingkan baris kedua dan ketiga (theatre style?). Oh ya duduk di driver side lebih menyenangkan, karena speedometer ganteng dan thanks to Jaidapur Domestic Market dapet dashboard keren dengan soft touch dengan material camry tahun 2000an.

one very good thing, dan saya yakin akan jadi bahan gorengan berbagai youtuber: pas diem dan begitu banyak orang naik turun coba duduk dll, itu mobil anteng banget, ga berasa goyang2. pengalaman saya mobil kaya gini bantingannya akan enak = dewasa kalau kata bung Fitra.

fun fact:
- kalau ada yang iseng buka engine hood, itu front strut tower entah kenapa kaya tinggi banget, posisi mesin juga sepertinya rada tinggi, mungkin efek engine apron / side fender tinggi.
- air intake? tinggi banget, diatas grill depan.
- kalau iseng perhatikan posisi engine header, itu sepeti menjorok ke firewall baru turun, jadi sepertinya kalau dashboard dibuka akan kepotong dikit untuk coakan knalpot assy. dan bisa jadi juga alesan kenapa shifter jadi ala2 floating center dashboard gitu.
- batere ada di bawah kursi kiri kanan depan.
- untuk penumpang baris kedua, saran saya itu lobang AC di baris ketiga ditutup permanen saja, karena arahnya pas bener buat bikin cepet2 mampir ke warung buat beli tolak angin.
- aki masih pake reborn punya, ukuran DIN, yang anehnya ditaro disisi lebih tinggi dari pada engine fuse box, ini kaya bukan toyota banget.
- ada kenikmatan bisa nyalain AC dingin tapi mesin ga nyala sama sekali :big_grin:

overall, its half sad, but ya it is what it is. inilah mobil yang separohnya akibat tuntutan netijen kaum mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar dicampur dengan TMC yang dengan segala alasan masuk akal untuk ga melokalkan Innova lagi, instead simply rebranding Hycross from India ditambah komponen lokal vendor, terus daripada susah2 jualan ya kasih saja logo innova. oh ya, jangan banding2in dari segi apapun dari reborn ya, cuma logo doang disamain sisanya a whole different planet.

kalau saya ada duit mungkin tetap saya beli, anggep saja Sienna local atau Voxy versi normal door tanpa inden pula :big_smoking: :big_cry:
in hybrid? tentu saja, ngapain lagi beli NA, di Jaidapur saja bisa akselerasi dibawah 10 detik :big_biglaugh:

bonus:
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Last edited by kunaskun on Thu Dec 01, 2022 14:51, edited 2 times in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:12
Suryaputra wrote: Wed Nov 30, 2022 8:25 Lihat deh ada yg menarik
di Body Mounting Shock Breaker depan nya

asik nih kayanya lbh rigid buat seukuran Medium MPV pas belok belok di gunung :big_exellent:

Image
kaga segitu kuatnya mbah.. pas ane pegang2.. lebih kearah: pegangan biar kokoh aja, maklum mobil zaman sekarang daripada cetak panel gede2 mendingan stamping panel kecil terus di lem + spot weld.
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch :big_peace:

Image

Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch :big_peace:

Image

Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh
:big_biglaugh:
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:49
Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch :big_peace:

Image

Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh
:big_biglaugh:
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan :big_biglaugh:
Gak kalah aura resing nya sama Yaris GR beneran :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by arfs »

darrelund wrote: Wed Nov 30, 2022 16:30 dan satu hal lgi

posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......

lebih rendah dari tower suspensi depan
Itu salah satu ciri khas design platform TNGA.
Biar low center of gravity nya rendah sehingga handling nya bisa lebih baik.

CMIIW
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:49
Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch :big_peace:

Image

Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh
:big_biglaugh:
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan :big_biglaugh:
dibikin begini cakep nih

tinggal kasi palang horizontal, gausa rigid yg penting kosmetik mantap :big_biglaugh:

mayan palang besi bisa dimarkup jg kan :big_biglaugh:

Image

abistu pke jurus ultimate logo GR GR GR GR GR GR di mobilnya :big_biglaugh:
Last edited by darrelund on Thu Dec 01, 2022 16:35, edited 1 time in total.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

arfs wrote: Thu Dec 01, 2022 15:49
darrelund wrote: Wed Nov 30, 2022 16:30 dan satu hal lgi

posisi mesinnya (hybrid) lumayan rendah ya......

lebih rendah dari tower suspensi depan
Itu salah satu ciri khas design platform TNGA.
Biar low center of gravity nya rendah sehingga handling nya bisa lebih baik.

CMIIW
iya um, biar CoG rendah

cuma ga expect aja sampe serendah itu :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
Habis pegang zenix bener deh itu interior BRV ane yang plasticky karena base model, rasanya ga kalah2 amat fit and finishnya :mky_03: zenix sukses bikin BRV sensing yang otr udah 362jt diskon gocap jd berasa worth it. Tapi lagi2 ini cuma nitpicking soal interior ya. Apa bedanya sama kaum mendang mending cm liat interior dah tau mobil bagus apa kaga :big_weee:

Ya zenix beli mesin canggihnya + aftersales toyota (kalo di luar jateng sih, nasmoco grup agak errr) bukan beli kualiti sih :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by kendibocor »

Kebiasaan beli toyoti yg utama adalah peace of mind n RV bagus, makanya dikasih mesin "pas2an" jg tetep aja laris manis. Skrng dikasi mesin bagus dikit jd memaklumkan segala kekurangannya termasuk BQ mirip mobil 300jt an ya. Pinter nih strategi toyoti :big_smoking:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Thu Dec 01, 2022 18:25 Kebiasaan beli toyoti yg utama adalah peace of mind n RV bagus, makanya dikasih mesin "pas2an" jg tetep aja laris manis. Skrng dikasi mesin bagus dikit jd memaklumkan segala kekurangannya termasuk BQ mirip mobil 300jt an ya. Pinter nih strategi toyoti :big_smoking:
BQ 300jt masih ok lah untuk jinik.
Consider platform, mesin, after sales dan brand value nya sendiri.

Acceptable dgn kondisi ekonomi saat ini dmn HPP pada naik

Tetap laku keras koq :big_biglaugh:

Veloz aja laku :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by vipere »

Batere di bawah bangku, biasanya itu buat taroh dsp dan sub kolong, jadi bingung taroh di mana.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by AbdulHakim »

darrelund wrote: Thu Dec 01, 2022 16:34
kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:49
Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 14:45
Mungkin cegah kejadian dudukan suspensi depan patah spt di case raize 1st batch :big_peace:

Image

Jadi selain memperbanyak titik welding juga ditambahin pegangan jd lbh kokoh
:big_biglaugh:
bisa jadi, mestinya di cat merah aja ya terus kasi logo GR jadi d varian Kijang Innova Zenix Q Hybrid Modellista GR Sport. laku seribu dua ribu unit lah sebulan :big_biglaugh:
dibikin begini cakep nih

tinggal kasi palang horizontal, gausa rigid yg penting kosmetik mantap :big_biglaugh:

mayan palang besi bisa dimarkup jg kan :big_biglaugh:

Image

abistu pke jurus ultimate logo GR GR GR GR GR GR di mobilnya :big_biglaugh:
om, jangan ngasih ide gratisan gitu ke atoyot dong ah :big_biglaugh:
btw, modellista itu serupa dengan TRD Sportivo dan Gazoo Racing ya? penyuplai body kit pendongkrak harga
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by grimjow »

kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.

Image
Nice impression review, Om Kunaskun.
Saya terus terang belum liat langsung, tapi memang liat di video2 reviewer ya berasa Veloz wannabe Voxy gitu nih Zenix.
Ini spt projek in rush Toyota untuk keluarin 3 baris mpv hybrid di Indonesia. Tuh lampu baris kedua juga malah jadi downgrade dari sebelum nya. Seperti maksain ada lampu ambient biru spt sebelum nya cuman yang ini lebih ke arah tempel2 an. Ya mudah2an di compensate dengan driving experience user nanti. :big_peace:
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by grimjow »

ChZ wrote: Thu Dec 01, 2022 16:53
Habis pegang zenix bener deh itu interior BRV ane yang plasticky karena base model, rasanya ga kalah2 amat fit and finishnya :mky_03: zenix sukses bikin BRV sensing yang otr udah 362jt diskon gocap jd berasa worth it. Tapi lagi2 ini cuma nitpicking soal interior ya. Apa bedanya sama kaum mendang mending cm liat interior dah tau mobil bagus apa kaga :big_weee:

Ya zenix beli mesin canggihnya + aftersales toyota (kalo di luar jateng sih, nasmoco grup agak errr) bukan beli kualiti sih :big_biglaugh:
Calon2 di sayang BRV nya. Long term review 3 tahun dari sekarang tuh Brv uda pasang turbo, ban ganti micin, minum nya q8 kali. Kecuali dapat mobil hobi idaman
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

grimjow wrote: Fri Dec 02, 2022 2:06 Calon2 di sayang BRV nya. Long term review 3 tahun dari sekarang tuh Brv uda pasang turbo, ban ganti micin, minum nya q8 kali. Kecuali dapat mobil hobi idaman
waduh engga om kalo ini mah paling rawatan beres aja yg pake nyokap diomelin ntar malah di modif2 :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

grimjow wrote: Fri Dec 02, 2022 1:59
kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.

Image
Nice impression review, Om Kunaskun.
Saya terus terang belum liat langsung, tapi memang liat di video2 reviewer ya berasa Veloz wannabe Voxy gitu nih Zenix.
Ini spt projek in rush Toyota untuk keluarin 3 baris mpv hybrid di Indonesia. Tuh lampu baris kedua juga malah jadi downgrade dari sebelum nya. Seperti maksain ada lampu ambient biru spt sebelum nya cuman yang ini lebih ke arah tempel2 an. Ya mudah2an di compensate dengan driving experience user nanti. :big_peace:
itu anggap aja kaya tempelan pewangi ruangan :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by alvin23 »

kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41 pas liat dari luar, berasa vibe: ITS GLOBAL CAR. ada vibe Sienna, perhatiin moncong depang langsung berasa ini mobil pasti jadi paporit baru pasukan toet2 pake strobo.

overall, its half sad, but ya it is what it is. inilah mobil yang separohnya akibat tuntutan netijen kaum mendang mending yang ga akan beli tapi maha benar dicampur dengan TMC yang dengan segala alasan masuk akal untuk ga melokalkan Innova lagi, instead simply rebranding Hycross from India ditambah komponen lokal vendor, terus daripada susah2 jualan ya kasih saja logo innova. oh ya, jangan banding2in dari segi apapun dari reborn ya, cuma logo doang disamain sisanya a whole different planet.

kalau saya ada duit mungkin tetap saya beli, anggep saja Sienna local atau Voxy versi normal door tanpa inden pula :big_smoking: :big_cry:
in hybrid? tentu saja, ngapain lagi beli NA, di Jaidapur saja bisa akselerasi dibawah 10 detik :big_biglaugh:
Ente kayaknya seleranya sama nih wkwk, Suka varian global toyodai, masih waras desainnya. Begitu didesain lokal atau thailand langsung masya Allah mau nyebut wkwkwk

Wah gimana itu verdictnya gabole bandingin ama reborn, nanti pecinta diesel pada ngamuk :big_biglaugh: , lagian truk dicompare ama mobil :big_chicken:
Rocky R ADS CVT 2021
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Thu Dec 01, 2022 21:50
kendibocor wrote: Thu Dec 01, 2022 18:25 Kebiasaan beli toyoti yg utama adalah peace of mind n RV bagus, makanya dikasih mesin "pas2an" jg tetep aja laris manis. Skrng dikasi mesin bagus dikit jd memaklumkan segala kekurangannya termasuk BQ mirip mobil 300jt an ya. Pinter nih strategi toyoti :big_smoking:
BQ 300jt masih ok lah untuk jinik.
Consider platform, mesin, after sales dan brand value nya sendiri.

Acceptable dgn kondisi ekonomi saat ini dmn HPP pada naik

Tetap laku keras koq :big_biglaugh:

Veloz aja laku :mky_03:
Ya sebenernya range harganya sih kejauhan antara 400-600jt. Jadinya dibikin BQnya deket2 lower tiernya aja. Kalo yg beli 400jt dpt BQ 600jt trus toyoti lg, bisa kacau dunia permobilan :big_biglaugh:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
esaka
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: Sat Jul 24, 2021 9:38

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by esaka »

ChZ wrote: Thu Dec 01, 2022 16:53
kunaskun wrote: Thu Dec 01, 2022 14:41
pas buka pintu, duduk2 toel2, ya beginilah, its toward more to Veloz rather than global car. material quality, fit n finish, ga berasa 600 juta. bahkan Nissan Kicks saja rasanya ga sepayah ini. Jangan coba dibandingkan HRV atau Civic atau Accord ya, its gonna be sad story. Xpander Cross pun rasanya ga kalah2 amat.
Habis pegang zenix bener deh itu interior BRV ane yang plasticky karena base model, rasanya ga kalah2 amat fit and finishnya :mky_03: zenix sukses bikin BRV sensing yang otr udah 362jt diskon gocap jd berasa worth it. Tapi lagi2 ini cuma nitpicking soal interior ya. Apa bedanya sama kaum mendang mending cm liat interior dah tau mobil bagus apa kaga :big_weee:

Ya zenix beli mesin canggihnya + aftersales toyota (kalo di luar jateng sih, nasmoco grup agak errr) bukan beli kualiti sih :big_biglaugh:
Kalau ane boleh menobatkan diri sebagai car buying consultant, dan sebagaimana komentar ane di pej sebelumnya...
Zinix ama All-New BRV emang beda kasta dan beda kelas tapi hasil akhir eksekusinya menunjukkan bahwa mereka sebenarnya sekelas. :big_bored:
All-new BRV jadi keliatan menduduki posisi pertama dalam hal price dan value.
Itu interior Fortie IMV facelift pertama masih lebih mewah daripada Jinik. :wkkk: