Suryaputra wrote: ↑30 Nov 2022, 15:25
Lihat deh ada yg menarik
di
Body Mounting Shock Breaker depan nya
asik nih kayanya lbh rigid buat seukuran Medium MPV pas belok belok di gunung
ada support ya, gak bayangin ini rigid nya gimana setelah dikasih tambahan support tower nantinya sama orang2.. hehehe
Tapi memang kelebihan "kijang" ini sejak dulu memang lincah walaupun ini mobil tinggi.. Tapi jangan samakan lincahnya dengan sedan atau hb ya, dan memang benar kemampuan gak hlang sejak dulu ini masih di pertahankan sampai Innova Reborn.. Pengen tau apa bener ini Zenix masih bisa pecicilan kayak saudara tuanya..
btw kalau dipikir2 sih ya sebagai pemilik dari 2 jenis mesin kendaraan ini selama kepemilikan ya, saya masih lebih sedikit keluar uang untuk Innova 2.7 saya dibanding 2.5 nya.. Kok?
Yg 2.7 saya dari awal selalu pakai pertamax (dulu awal di jakarta pakainya petronas 92) sampai saat ini, dan 2.5 dari baru selalu pakai dex.. Dengan penggunaan yg sudah 10 tahun (2.7 lebih lama lagi 15 tahunan) selisih uang dibanding beli yg diesel masih lebih irit beli yg bensin sih.. Walau memang yg bensin dalkot 1:7-8 dan lukot (tol trans jawa 1:13-14 90kph) dibanding si 2.5 dalkot 1:10 dan lukot 1:16 dan biaya perawatan diesel juga sedikit lebih mahal dengan oli yg lebih banyak serta harga bbm yg juga lebih mahal.. jadi berasa sebetulnya ya kalau mau pelihara diesel lebih mahal untuk jangka panjang..
Yg nyalahin ya salah sendiri kenapa pakai Dex bukan Solar, ya ini preferensi sendiri sih.. Yg jelas saya gak pernah ganti filter dan purging selama 5 tahun dan gak repot kena bau asem tiap pagi
Selain sebetulnya saya pelihara diesel ini karena kemampuan nya untuk angkat beban dan saat saya butuhkan untuk menjelajah Bali yg tersembunyi demi sepucuk pohon kopi..
Artinya kesimpulan nya yg belain Diesel sebenernya juga karena preferensinya bisa isi Solar
IMHO ya..